Sunday, January 20, 2013

Giveaway Senangnya Hatiku: Menjadi Fesbuker dan Juga Blogger.


 launching blog www.amazzet.com - giveaway senangnya hatiku

Pintu ke dunia online yang aku masuki ini berawal dari keinginanku untuk mengici kocek-ku dengan jerih payahku sendiri setelah aku pensiun. Maret 2009 -- hampir empat tahun yang lalu. Dunia bisnis online yang aku geluti tidak sukses karena mungkin aku kurang fokus dan tidak memiliki mindset. Sudahlah, aku pasrah. Tapi dengan berkecimpungnya aku di bisnis online yang hanya beberapa bulan ini telah memberikan ilmu yang manfaat buatku  --  yaitu aku harus memiliki akun Fesbuk dan akun blog. Tanpa aku terlibat dengan bisnis online ini sudah pasti aku tidak akan punya minat untuk mendaftar di kedua akun jejaring sosial itu. Terima kasih aku ucapkan kepada Mas Joko Susilo dengan Formulabisnisnya. Tanpanya aku tidak akan menjadi  fesbuker dan juga blogger. Walaupun aku tidak  aktif lagi dalam bisnis online ini tapi aku tetap terdaftar sebagai member dan secara rutin menerima informasi terkait bisnis online dari Mas Joko Susilo.

Dalam Giveaway Senangnya Hatiku ini aku beri judul postinganku "Menjadi Fesbuker dan Juga Blogger". Aku mempunyai alasan yang kuat untuk mencuatkan jati-diriku dengan kedua sebutan itu...

Sejak tahun 2009 sampai sekarang jumlah pertemanan online-ku sudah berjumlah 970. Jumlah itu berkembang karena aku Menjadi Fesbuker dan Juga Blogger. Andaikan aku bukan seorang fesbuker/blogger,  tentu aku tidak akan mungkin memiliki teman sebanyak itu, apalagi dalam usiaku yang sudah menapaki 74 tahun. Sebagai  fesbuker mulai tahun 2010 aku merentas langkah bisa mengikuti Audisi Menulis. Sebagai pemula dalam dunia menulis tentu saja hal ini sangat menyenangkan hati dan mempunyai arti tersendiri. Apalagi kemudian ber-turut-turut aku sering mendapat undangan dari teman-teman online untuk ikut dalam Audisi Menulis, Kontes Menulis dan semacamnya. Alhamdulillah hasilnya tidak terlalu mengecewakan, bahkan memberikan kesenangan tersendiri karena akhirnya aku bisa memiliki beberapa buku antologi. Salahkah aku bila aku katakan" Senangnya Hatiku Menjadi Fesbuker?


Pertemanan dunia online menjelma menjadi pertemanan offline ketika pada tahun 2010, 2011 dan 2012 diadakan kopi-darat (KOPDAR) dengan para fesbuker dari luar kota dan ada yang dari Egypt. Senangnya hatiku. Lihatlah salah satu foto yang aku muat dibawah ini sebagai suatu kesuksesan pertemanan dunia online:
Kopdar dengan fesbukers d/Kalimantan, Egypt, Jakarta Timur (yang seorang lagi jadi fotographer.)

Sebagai fesbuker bukan main senangnya hatiku karena telah bisa memiliki beberapa buku antologi. Aku jadi mencintai kegiatan menulis lagi setelah lama terpendam.
Salah satu antologi-ku (bersama Bang Wahidin Sinaga) Who Am I, Lord (Serie 2 & 4)



Sebagai seorang blogger?

Ketika aku sebagai Pemula nekat ikutan Kontes SEO bersama Formulabisnis, walaupun akhirnya aku terjungkal dan terpelanting jauh dari arena, hehehehehe.....tapi ada suatu berkah didalamnya. Pada tahun 2009 aku mendapat apresiasi dari blogger yang baru aku kenal RZ Hakim, seorang pria muda berbakat dari Jember yang menciptakan sebuah lagu untukku. Mas Bro, sebutan akrab untuk RZ Hakim bersama group Tamasyakata-nya menciptakan lagu dengan judul Untuk Bunda sebagai apresiasi dari arek-arek Jemberi karena aku menurut mereka adalah blogger tertua yang selalu aktif dalam kegiatan online. Alhamdulillah wa syukurillah. Semoga akan seperti itu selagi aku masih diberi kesempatan dan kesehatan. Aamiin.

Bukan itu saja -- sebagai blogger senangnya hatiku  bisa ikut berbagai giveaway yang diadakan oleh para blogger. Hadiah-hadiahnya pun istimewa: buku-buku yang sangat manfaat buatku. Sebagai penulis (kalau bisa dikatakan Penulis, hehehehe....), maka aku adalah Penulis Pemula dengan usia Paling Senior tuh!. Aku harus banyak membaca tentunya dan bahan bacaan tidak perlu dicari ke toko buku, cukup melirik rak-buku yang ada dekat komputerku.


Mungkin inilah yang bikin aku merasakan "super:" senangnya hatiku ketika bulan Januari tahun 2012 aku menjadi member dari sebuah Kumpulan Emak2 Blogger. Disini semakin tergali minatku untuk menulis, aku pun memenangkan hadiah giveaway yang diadakan oleh KEB ini. Hadiahnya? Woow....bikin hatiku bener-bener super senang. Gak nyesel  jadi seorang blogger. Banyak acara-acara offline yang diadakan. Apalagi aku bisa merealisasikan pertemanan online menjadi sebuah pertemanan offline. Begitu nyata dan begitu hangat.  Bisa dilihat dari foto-foto berikut, betapa senangnya hatiku jadi blogger tak bisa aku pungkiri.

Kopdar dengan blogger Ani Berta dan Lely Bukit d/Blogdetik.


Aku bersama mak Sary Melati, Jabatan Mak-RT KEB pada November 2012.
Begitu excitingnya aku mengikuti beberapa aktifitas dari KEB ini, dan ini tak lepas dari identitasku sebagai seorang "blogger" yang bikin senangnya hatiku rrrrruuuaaarrrr biasa. Kenapa ya?

1. Sebagai blogger -- member KEB yang Senior dalam umur aku terpilih untuk di wawancarai oleh ICT Watch/WatchDoc/Internet Sehat pada acara gethering KEB beberapa waktu yang lalu, disusul dengan shooting dirumahku sebagai artis (hahahahaha.....keren kan??) untuk proyek ICT Watch/WatchDoc: linimassa-2.

2. Senangnya hatiku sebagai blogger bisa ikutan acaranya KEBdi Kompasianival pada bulan November 2012.
Foto bareng yang bikin senangnya hatiku jadi seorang blogger, hehehe...


Last but not least, yang paling manis dan yang paling berkesan adalah ketika pada Malam Acara Kompasianival 2012 aku termasuk salah seorang yang di wawancarai oleh Founder Kumpulan Emak2 Blogger, Mak Mira Sahid yang merangkap sebagai Reporter. Lengkapnya untuk melihat adegan wawancara tersebut dan juga sambil ber-anjangsana ke blognya mak Mira Sahid silahkan di klik disini.


Artikel ini diikut-sertakan dalam giveaway Senangnya Hatiku.

12 comments:

  1. Jadi blogger banyak berkahnya ya Bunda. Selamat dan teruslah berkarya ya Bun....

    ReplyDelete
  2. Terima kasih, belalang cerewet untuk kunjungannya, makasih juga komentarnya. Insya Allah selagi diberi kesehatan yang prima. Aamiin.

    ReplyDelete
  3. Alhmadulillah..., menjadi Fesbuker dan Blogger terjadi banyak membawa manfaat ya, Bunda. Tentu ini adalah warna hidup tersendiri yang mesti disyukuri, tidak hanya termotivasi untuk banyak berkarya, tapi juga menjalin saudara. Maka, secara resmi artikel di atas saya nyatakan TERDAFTAR.

    Makasih banyak ya, Bunda. Salam hangat dari Jogja.

    ReplyDelete
  4. bunda memang top, smeoga sukses ya bun

    ReplyDelete
  5. Bunda emang sangat inspiratif.

    Hehe ada aku di kopdar pesbuker.

    Love you Bund :)

    ReplyDelete
  6. Mas Muhaimin Azzet, makasih ya udah terdaftar. Bunda memang mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT ini. Makasih kunjungan Mas.

    ReplyDelete
  7. Lidya - Mama Cal-Vin, pasti anaknya yang muji duluan nih. Makasih pujiannya. Makasih juga kunjungannya.

    ReplyDelete
  8. Marchia Diandra, iya Cha....so pasti ada Chacha. Tapi kemana aja sih sejak kopdar koq langsung menghilang nih. Udah tahu kan sejarah KUMCERnya bunda yang tertunda? Maafkan daku ya Cha. Makasih kunjungan Chacha disini. Cium dan peluk buat si kecil.

    ReplyDelete
  9. sukses ya untuk buku antologinya :D

    ReplyDelete
  10. 2009 saya belum kenal internet Bun :(

    salam hormat saya Bundaa...

    ReplyDelete
  11. zaairul haq, makasih, juga untuk kunjungannya bunda ucapkan terima kasih. Suatu saat pasti bunda berkunjung ke rumah online Mas zaairul haq.

    ReplyDelete
  12. Saya juga mau menjadi penulis seperti bunda,aktif sebagai blogger dan facebookers. saya senang menulis,namun belum bisa mengungkapkan tulisan seperti yang ada dipikiran saya, apalagi cerita fiktif. kalo cerita nyata,masih bisa ngena sih.hehehehe.
    salam kenal ya Bun...,salam hangat dari papua barat.

    ReplyDelete