Thursday, March 28, 2013

MFF#7: Pencari Cinta Sejati.


"Apa iya aku harus menikah dengan dia, Bu?" ibunya melotot dan Andin tak kuasa membalas tatapan itu.

"Tapi aku mencintai Momon. Sangat. Tak peduli dia hanya seorang papa di mata Ibu.. Dia baik hati dan penolong. Lebih penting lagi dia ganteng dan sorot matanya.........."

"Stop, stop, jangan kau teruskan!" Simpan pujianmu sampai saat dia datang melamarmu!" Ibunya beranjak sambil menoleh dan melepaskan pandang teramat sinis.

"Mon, kau juga menyintai aku kan? Bukan karena aku cantik? Tidak juga karena aku kaya. Iya kan, Mon?" Andin terus menyimpan gejolak tanya..

Andin pun heran kenapa dia bisa jatuh cinta sedemikian hebat pada sosok pria yang baru dikenalnya beberapa bulan terakhir ini. Momon yang selalu datang dengan baju yang itu-itu juga. Momon yang tak pernah mengajaknya makan di Resto. Dan Momon yang tidak jelas dimana tinggalnya.

"Aku tinggal di kolong jembatan fly over." begitu jawab Momon setiap kali Andin bertanya.

"Sinting. Mungkin aku sudah sinting. Aku menjadi korban motto-ku sendiri ketika aku masih ABG. " bisik Andin jujur.


"Makan gak makan yang penting dapat suami yang ganteng. Itukah tujuanmu?"

Kepala Andin mengangguk dengan pasti.

"Iya, Bu. Aku tetap akan menunggu dia melamarku. Makan gak makan asal lihat wajahnya yang ganteng, rasanya sudah kenyang." balas Andin hampir tak terdengar.



Dua buah mobil mewah berhenti di muka rumah Andin. Dari mobil pertama turun Momon, lengkap dengan jas model terkini. .  Dua pasang ibu-ibu dan bapak-bapak pun turun dari mobil kedua. Mengikuti langkah Momon.

Andin dan ibunya menyambut dengan terpana. .


"Andin, ini keluargaku. Aku ingin melamarmu.!

"Tapi.......kau bilang.....? Momon tersenyum





"Namaku Michael, bukan Momon. Momon adalah nama Pencari Cinta Sejati. Dan cinta sejati itu kini sudah kudapat. Darimu." 

"Kau...."

"Sssttt..."
 
Michael menutup mulut mungil Andin dengan bibirnya yang sangat dikagumi Andin. Tak peduli disaksikan oleh lima pasang mata.




55 comments:

  1. so sweet bgt sih bund...kalo boleh kasih saran sihh...menyintai nya bisa diganti mencintai, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deena Setyowati, maaf banget bunda baru buka lagi nih Postingan MFF Prompt#7. Makasih udah dipuji dan makasih juga sarannya. Memang bunda juga ragu waktu mengetiknya. Sekali lagi kritik yang membangun pastilah memperkaya kosakata.

      Delete
  2. uhuk... aduh bunda., jd mringas mringis sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah al jafara, kenapa koq mringas mringis sendiri. Ngiri ya? qiqiqi... Makasih ya kunjungan jiah ke blog bunda.

      Delete
  3. ceritanya manis Bunda, hanya perlu teliti di tanda baca saja :). Banyak yang hilang tanda petiknya.
    Kereen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dwi Aprily, kritiknya terima-kasih ya, tapi yang lengkap kali, biar bunda langsung edit tuh yang kurang tanda petiknya. Makasih kunjungan Dwi ke blog bunda.

      Delete
  4. weww,, bahagianya menjadi andin :)

    bunda, mau tanya.. caranya ndaftar jadi member emak2 blogger gimana?

    *berasa sudah jadi emak*

    ReplyDelete
  5. Pengen banget nasibnya kayak si andin bun! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sama donk. Kalo ada juga bunda duluan tuh yang "nyabet" hahaha... Makasih kunjungannya. Maapkeun terlambat responsnya.

      Delete
  6. Waaaahhh... sesuatu yang tulus itu memang selalu berbuah manis ya Bund. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vee Ashardi, siiip banget emang begitu ternyata upah dari Allah ya. Mksh kunjungan Vee ke blog bunda.

      Delete
  7. waayaaahh ini mah suamiku banget. bukan pura2 kayanya, ya, suamiku ga kaya, kok.
    Dia cuma selalu bilang, "Kok Adek mau sih sama Mas? Gaul enggak, kaya juga enggak, cuman ganteng doang."
    Bhahahhaha biasnaya langsung nyubit kalo dia udah ngomong gitu.

    Bundaaaa bisaan ih imajinasinya. Ohya, tanda baca memang harus diperhatikan lagi, sih. Tapi unutk seusia Bunda aku maklum. Hanya aja sayang kalau cerita bagus tapi tanda baca kurang baik. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Istiadzah Rohyati, hayu atuh diajarin bundanya. Di kritik untuk tanda-tanda bacanya, secara perasaan mah udah bener, hehe... Akan bunda baca sekali lagi. Makasih kunjungannya ke blog bunda.

      Delete
  8. Walah... walah... Bundaaaa.....
    Aku aja masih belum dpt ide untuk bikin FF, tapi Bunda.... ckckckckck.... salut deh.. Bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santi, makasih ya bua "salutnya". Makasih ya kunjungan Santi ke blog bunda.

      Delete
  9. kereen bunda...so sweet ceritanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Nunung Nurlaela. Mksh kunjungan Nunung ya.

      Delete
  10. so sweet bunda, ini seperti raja yg menyamar jadi rakyat jelata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. liannyhendrawati, hehehe...ide gegara nonton Pretty Woman tuh kali ya. Mksh kunjungan liannya.

      Delete
  11. kenapa Michael menutup mulut mungil Andin dengan bibirnya? kan blm menikah? hiksssssss...........

    ReplyDelete
  12. Lihat wajah ganteng aja bisa kenyang? Penjual beras bisa ga laku nich bunda.... ehehe

    ReplyDelete
  13. hihihihihihi bunda nih, bisaaa aja bikin kita cengar cengir :D

    ReplyDelete
  14. Beruntung banget Andin ya, udah dapet cowok ganteng eh ternyata orang kaya juga, aku mau...#eh :)

    ReplyDelete
  15. Deena, menyintai diganti mencintai? Yang mana ya di FF#7 bunda ini? Apa mata bunda nih yang lagi kabur kebanyak baca postingan2 GA bunda sendiri, hehe. Anyway tq 4 ur komentar/sarannya.

    ReplyDelete
  16. jiah al javara, yo wis tak kancani mringas-mringis-e, hehe.. Mksh udah berada disini.

    ReplyDelete
  17. Dwi Aprily - The Ordinary Woman, naaa.. kalo ada kritik yang begini, coba di copas dimana letaknya, biar bundanya gak "binun" hehe.. Oke makasih ya sarannya. Bunda akan teliti lagi.

    ReplyDelete
  18. Uswah, keknya gampang koq. Kan ada tuh dipojok kawan JOIN GROUP. Coba deh liat lagi ya. Iya si Andin tuh beruntung banget, bunda juga mauuu.. EE, jangan salah ya Uswah KEB itu membernya buanyaak banget yang masih single lho alias blom jadi emak-emak. Ayo cepetan ya. Klik aja nama Mira Sahid, okeh?

    ReplyDelete
  19. Yaaa....gimana sih, ya pastinya bunda donk yang duluan, hahahaha.. Mksh kunjungannya.

    ReplyDelete
  20. Vee Ashardi, so pasti, sayang, tidak usah diragukan lagi. Btw makasih kunjungannya.

    ReplyDelete
  21. Istiadzah Rohyati, wah, sama donk sama bunda juga waktu beliau masih ada tuh. Yuk "give me five". Mksh udah mampir.

    ReplyDelete
  22. Istiadzah, satu lagi nih, tadi juga udah ada yang komen tentang tanda baca. Perasaan sih oke-oke aja tuh, jadi harus di copas mana yang harusnya dibetulin tanda bacanya, gituuu..biar si bunda nih gak di drop-out sama mak RedCarra.

    ReplyDelete
  23. Santi, kan kita harus latihan, jadi ya harus di sempet-sempetin bikinnya. Ayo, cepetan bikin. Mksh udah mampir dan makasih untuk salutnya.

    ReplyDelete
  24. Nunung Nurlaela, yeee..siapa lagi atuh yang muji kalo gak temen sendiri. Mksh ya kunjungannya.

    ReplyDelete
  25. liannyhendrawati, hehehe..keingetan itu film Pretty Woman. Mksh ya kunjungannya.

    ReplyDelete
  26. yisha, ya namanya juga anak jaman sekarang, hehe.. Mksh ya kunjungannya.

    ReplyDelete
  27. Andin makannya kentang rebus kali ya, jadi gak kepikiran tuh sama tukang beras. Dia bilang: "EGP" hehe.. Mksh ya kunjunga Tarry KittyHolis disini.

    ReplyDelete
  28. na' kenapa jadi cengar cengir ya, kritik donk crita bunda biar bunda cepat pinter bikin FF. Mksh kunjungannya.

    ReplyDelete
  29. Helda, ya gak bisa, lha wong udah keduluan sama bunda je. Mksh ya kunjungan Helda ke blog bunda.

    ReplyDelete
  30. Bunda, aku minta ijin untuk remake ceritanya ya :)

    ReplyDelete
  31. bunda emang tidak ada matinya.. ceritanya bagus2,...

    ReplyDelete
  32. di dunia nyata ada gak yah bund yg begitu o.O? hhe, andainy adaaa mau bingiiiit, :D

    ReplyDelete
  33. RedCarra, it's a pleasure of mind. Please do. Seneng banget tulisan bunda di remake. Tq mak RedCarra.

    ReplyDelete
  34. Hehehe..maaf, maksudnya pastilah "mine" not "mind".

    ReplyDelete
  35. cha, sip! Emang bunda seneng yang romantis-tis-tis. Mksh sudah berkomentar walaupun cuman "romantis". xixixixii.. Kritik donk tulisan bunda.

    ReplyDelete
  36. Noorma FMZ, aduh3x kalo gak mamanya Noofa yang muji, siapa lagi yak! Noofa udah sempuh. Lho koq OOT nih.

    ReplyDelete
  37. Lho koq komentarnya ranii menghilang nih? Knp ya? What's wrong with my fingers. Anyway, ranii di dunia nyata kalo ada, pasti bunda duluan tuh yang "nge-kup: buat anak bunda, hehe. Mksh udah baca tulisan bunda.

    ReplyDelete
  38. Aku iri banget nih sama Bunda Yati.. kok kayaknya mudah banget ya dapat idenya buat menaklukkan tantangan MFF kali ini. Aku sekali aja belum pernah berhasil Bun... #curcol

    ReplyDelete
  39. Aku suka sekali Bun dengan cerita di atas... so sweet banget deh...
    Hebat Bunda..., masih canggih aja nulis cerita cinta model beginian.
    *angkat 2 jempol buat Bunda*

    ReplyDelete
  40. sebanarnya bunda, kalau boleh jujur, idenya dah ada di sinetron-sinetron. tapi, bunda bawainnya bagus, kalimatnya bagus :)

    ReplyDelete
  41. ada kok bund komen aku.ny hehe
    iyah bund, sama-sama kok.. baca tulisan bunda jd sambil belajar juga :)

    ReplyDelete
  42. ini telenovela banget bund :D

    ReplyDelete
  43. Assalamu'alaikum bun, wah seneng pas baca cerita bunda, walaupun sdh banyak cerita dg tema dan alur spt ini, mungkin Bunda sedang nostalgia ya Bun..?? Semangat terus bun nulisnya..Semoga tidak pernah mandeg ide ya Bun.. sehat selalu buat bunda dan keluarga..amiiiin

    ReplyDelete
  44. Bundaaaa, keren banget iiich, kok jadi nonton film india ya? heheee, momon oh momon, ternyata buat menguji cinta cewe, perlu juga ya?

    ReplyDelete