Sunday, April 21, 2013

BAHAGIA SEBAGAI BLOGGER..


SELAMAT MERAYAKAN HARI KARTINI
21 APRIL 2013.
 

 "Bahagia sSbagai Blogger", itulah aku di usia senja yang akan menapaki tahun ke-74 menghirup udara segar pada tanggal 10 Juli 2013. Mudah-mudahan Allah masih membiarkanku memperoleh ridho dan hidayahNya serta diberi kesehatan yang prima untuk tetap menjadi seorang Blogger.

Foto diatas cukup meng-ekspresi-kan kebahagiaan yang hakiki tentang siapa diriku. Seorang ibu/nenek dan blogger yang bahagia. Jepretan foto oleh cucuku yang fotonya terpampang di layar monitor, menggunakan hape jadul Nokia N-70. (Catatan:  Selain untuk mengisi picture profile-ku di facebook, foto ini belum pernah diikut-sertakan dalam kontes apa pun, hingga saatnya Kontes Sehari Menjadi Srikandi ini digelar.)


Bahagia Sebagai Blogger -- That's me nowadays  --. Aku seolah tidak terpisahkan dengan alat perangkat yang bernama "komputer" ini. It is my heart, my everything. Tanpanya, mana mungkin gelar itu aku sandang..




Perjalananku sebagai blogger yang aku mulai sejak bulan April 2009 ternyata semakin melekat dalam diri. Banyak ilmu yang aku dapat  -- dan ini tak lepas  dari arahan  Pak Joko Susilo, sang Maestro Internet Markerter, yang mengelola Formulabisnis. :Walaupun aku tidak lagi aktif, namun aku tetap tidak bisa melepaskan blog Bisnis Online ini. Dari sanalah aku mendapatkan ilmu nge-blog dan belajar untuk beraktifitas dalam sebuah komunitas yang disebut Facebook. Seiring berjalannya waktu, aku mendapat tempaan ilmu blogging dari sahabat-sahabat blogger yang selalu bermurah hati membagikan ilmunya.

Foto yang terpampang diatas, mudah-mudahan akan menjadi sebuah kenangan, apabila suatu saat nanti aku sudah tidak berdaya lagi untuk menarikan jari jemariku diatas keypad komputer. Apabila kelak aku sudah tidak mampu lagi membuat postingan. Apabila aku sudah tidak lagi berada diantara orang-orang tersayang dan terkasih. Dan apabila suatu saat nanti anak-anakku memiliki blog, maka foto ini akan  membuka mata hati anak cucuku akan kegigihanku mencerahkan otak dengan melakukan aktifitas blogging. Mereka akan tahu bahwa blogging itu indah. Dan merekapun akan merasakani apa yang aku rasakan kini bahwa ada satu kata ajaib yang membantu membuat hidup ini menjadi berwarna, yaitu blogging. Dan kata yang satu itulah yang menjadikan diriku Bahagia Sebagai Blogger.


Perkembangan ilmu teknologi setinggi apa pun bila kita  tidak peduli, akan berlalu begitu saja. Bagiku, walaupun aku adalah seorang nenek, grandma, oma, yangti, atau panggilan apa pun, namun aku selalu ingin maju dan menambah ilmu serta mengikuti perkembangan jaman. Bukankah Raden Adjeng Kartini juga selalu menjunjung tinggi aspirasi diri dan bukankah ilmu yang dituntut oleh R.A. Kartini itu hanya, katakanlah, ia dapatkan selama ia berada di dalam sangkar belaka?. Hubungannya dengan kawan karibnya yang tinggal di Negeri Belanda yang berkesinambungan melalui surat-menyurat, menyebabkan ilmu pengetahuannya semakin bertambah. Secara tidak langsung, bagi R.A. Kartini, apa yang dilakukannya adalah merupakan sebuah pemberontakan. R.A. Kartini terhadap kungkungan yang dialaminya saat itu. R.A. Kartini tidak menginginkan dirinya dan kaum perempuan tetap terpuruk.

Jadi aku pun ingin mengembangkan ilmu, membagikannya kepada yang membutuhkan, sejauh yang aku bisa dan aku mampu.

Untuk menyambut Hari Kartini, tanggal 21 April 2013 aku muat sebuah postingan yang mudah-mudahan akan menempatkan aku sebagai SEHARI MENJADI SRIKANDI.. Kebahagiaan lain yang tidak bisa aku lepaskan begitu saja adalah terpilihnya aku sebagai kandidat 50 besar SRIKANDI BLOGGER2013 versi Kumpulan Emak2 Blogger. Insya Allah apabila tidak ada aral melintang, maka pada tanggal 28 April akan diadakan sebuah perhelatan oleh KEB untuk menciutkan jumlah 50 besar ini menjadi 10 besar Srikandi Blogger 2013.

Mohon do'a dari seluruh pembaca postingan ini agar dalam acara tersebut aku masih bisa terjaring ke dalam jajaran 10 Besar Srikandi Blogger 2013. Namun andaikan tidak terpilih pun aku akan tetap menjadi seorang blogger -- no matter what, as long as I am still having the enthusiasm in me. Aku tetap akan Bahagia Sebagai Blogger.




Foto ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Sehari Menjadi Srikandi. 

18 comments:

  1. you look so happy :)
    stay young and healthy ya Bunda..

    ReplyDelete
  2. yes Bun.. still Blogger and Biutipul.

    selamat hari Kartini ya Bunda Yati

    ReplyDelete
  3. semangat bunda yati memang tiada duanya....top markotob lah sikses dengan kontesnya ya bun

    ReplyDelete
  4. no matter what, as long as I am still having the enthusiasm in me...

    Ini kata-kata yang keren bunda Yati

    salam saya

    ReplyDelete
  5. Markas blogger Bunda Yati begitu rapih apik.... pantas ide & tulisan mengalir deras.
    Moga sukses ngontesnya Bunda.

    ReplyDelete
  6. Bunda... on terus nih. Senoga bunda sehat selalu.

    ReplyDelete
  7. salam bunda, smoga Allah terus memberikan kesehatan kepada bunda, bisa bermanfaat sampai akhir hayat, semangat bunda menjadi contoh untuk kami yg masih muda :), salam hangat dari aceh

    ReplyDelete
  8. Selamat memeringati Hari Kartini 2013.
    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan Sehari Menjadi Srikandi
    Nantikan pengumuman hasilnya tanggal 1 Mei 2013
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  9. keep spirit bunda,, moga menjadi kartini yang happy!

    ReplyDelete
  10. keren euy
    tetap semangat bundaaaa ^^

    ReplyDelete
  11. Mengamini apa yang Bunda katakan di atas...
    Semoga Bunda senantiasa bahagia dan menularkan semangat positif dalam menulis bagi kami yang masih muda2 ini...
    Gudlak tuk kontesnya Bunda.

    ReplyDelete
  12. bunda narsisss :D
    Semoga menang bundaaa, lengkap kisahnya ^^

    ReplyDelete
  13. Bunda Yati selalu menginspirasi kami...

    semangat terus Bund

    ReplyDelete
  14. Eyang, itu foto siapa yang jadi wallpaper nya?

    ReplyDelete
  15. ruang komputernya bersih dan nyaman
    menyenangkan sekali

    ReplyDelete
  16. Menghormati jasa pahlamawn dengan merayakannya, sunggung cara yg pas untuk mengenang jasa jasanya :)
    Niche blog

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete