Friday, April 12, 2013

MIMPI ITU INDAH.

Source gb. ukhuawislamiah.co.id
Pernahkah anda bermimpi indah? Pastinya pernah. Aku juga pernah, bahkan sering sekali. Tapi pernahkan anda bermimpi tapi gak tau anda bermimpi apa. Sepertinya mimpi itu dalam tidur panjang, tapi  sama sekali tidak bisa mengingat alur mimpi, apalagi menceritakan tentang mimpi itu.

Memang sudah menjadi kebiasaanku apabila aku bermimpi, selalu sharing dengan anak perempuan, bahkan juga sharing dengan cucuku yang bernama Ayman, yang berskolah di Sekolah Alam. Dan yang jadi begitu mandiri setelah masuk di sekolah itu. Eeeitt...dimana kita tadi? O-ya, tentang mimpi itu indah.



Aku sendiri heran kenapa akhir-akhir ini aku sering sekali memimpikan orang-orang terkasih yang telah berada di dunia sana. Begitu indahnya mimpi itu, walaupun aku tidak bisa mengingatnya dengan jelas. Aku selalu membiasakan diri untuk mengambil air wudhu sebelum tidur. Apakah ini yang menyebabkan aku mengalami apa yang disebut mimpi itu indah.  Betapa tidak, karena aku dipertemukan dengan orang-orang terkasih yang telah terlebih dahulu menghadapNya.  Tanpa komunikasi yang jelas. Namun dengan kilas pandang yang menyenangkan. Itulah keindahan mimpiku, tak dapat aku ceritakan dengan gamblang tapi menimbulkan rasa hangat dalam dada. Apa artinya ini? Apakah? Ah, kenapa pula aku meragukan yang satu itu. Andaikan Dia akan mengambilku kapanpun akan Dia lakukan, tak perlu melalui isyarat mimpi. Karena ajal itu mengintip kita dalam hitungan sepersekian detik.

Buat para blogger yang kebetulan membaca postingan ini, biasakan diri anda untuk ber-wudhu sebelum tidur. Kita bisa dianugerahi olehNya mimpi yang indah dan andaikan Dia ingin memanggil kita, maka kita pun sudah siap untuk menghadapNya --
dalam keadaan wudhu, dalam keadaan bersih. Aamiin, ya Robb.

20 comments:

  1. Bunda, selamat istirahat. Semoga kembali bermimpi indah :)

    ReplyDelete
  2. seriing bunda...
    mimpi yang indah itu yang di tunggu2

    met istirahat bunda

    ReplyDelete
  3. setiap berangkat tidur aku jg berharap selalu bermimpi indah..
    selamat malam bunda..smg mimpi indah yaa *hugs

    ReplyDelete
  4. Wudhu sebelum tidur ,sebelum bepergian itu juga bagus ya bun

    ReplyDelete
  5. Amiin..Subhanallah bunda..

    Terima Kasih sudah mengingatkan. Aku jarang banget lakuin itu T__T

    ReplyDelete
  6. hayooo.. siapa yg belum wudlu???

    ReplyDelete
  7. Malam-malam mampir dipostingan ini dan mendadak hati tersentuh. Thanks bun...

    ReplyDelete
  8. enggak pernah mimpi ketemu saya Bun?

    ReplyDelete
  9. Niken sayang, gara-gara Niken mimpi jadi bunda cerita tentang mimpi tuh. Trus sekarang bukan selamat malam lagi, qiqiqiqi....secara udah berada diluar arena nih, mampir di warnet, trus mantek diri disitu.

    ReplyDelete
  10. Nchie Hanie anu geulis tea, sama donk. Tapi terkadang mimpinya gak ketahuan juntrungan, bikin kemringet tuh. hehe..

    ReplyDelete
  11. Enny Mamito, koq banyak seh yang punya keinginan mimpi indah, hehe.. Kirain bunda seorang.

    ReplyDelete
  12. Lidya - Mama Cal-Vin, yang kedua itu jarang banget bunda lakukan. Wudhu itu membuat wajah kita berseri lho. Believe it or not.

    ReplyDelete
  13. Putri Baiti Salmah, alhamdulillah kalau postingan bunda bisa menyentuh hati Putri. Niatkan mulai sekarang, insya Allah hati selalu ceria.

    ReplyDelete
  14. Noorma FMZ, Noorma dah blum? Hayooo...

    ReplyDelete
  15. Arin Murtiyarini, alhamdulillah, manfaat juga ya postingan bunda tentang Mimpi itu Indah.

    ReplyDelete
  16. Lozz, ya jelas banget..gak pernah, hehe..abis kalo nelpon tanya sesuatu gak pernah di balas, gimana mau mimpiin, haha..

    ReplyDelete
  17. Buat semua yang sudah mampir di blog bunda ini, bunda mengucapkan terima kasih ya. Suatu saat pasti bunda juga akan berkunjung balik.

    ReplyDelete
  18. Assalamualaikum...
    Salam kenal, bunda.. Ini kunjungan keduaku kesini, tapi pertama kali aku berkomentar..

    Aku sering wudhu sebelum tidur, tapi kok aku jarang memimpikan orang-orang yang kusayangi, ya? ^^

    ReplyDelete
  19. Bunda....aku juga sering bermimpi bertemu alm. Embah kung dan putri * hampir beberapa hari berturut2. Sampai aku telepon bapakku, beliau langsung menyuruhku untuk mendoakan alm dalam shalatku. Aku begitu dekat dengan mereka...

    Beberapa kali aku koreksi dan ambil benang merahnya kenapa sering aku bermimpi alm.

    1. aku sedang down,
    2. ibadahku on off
    3. kurang deket sama Allah.

    Bunda...komentarku ajdi panjang,
    Tips bagus, berwudhlu sebelum tidur, sudah menjadi sunah Nabi ya Bun...kalau enggak salah ingat.

    ReplyDelete
  20. Thanks ya bunda :D

    Peluk dari Abu dhabi :D

    ReplyDelete