Tuesday, April 16, 2013

Selembut Sutera, Sekeras Baja..


Untuk mengikuti Elisa Koraag's Give Away ini, aku telah (dengan mantap) memilih Blog yang ini http://nyonyafrischmonoarfa.blogspot.com/  Tentu saja aku punya alasan yang paling kuat untuk memilih link ini karena begitu terbuka blog tersebut sudah terbaca sebuah keharmonisan disana. Diantara keluarga yang terpampang dengan penuh keceriaan.  Aku suka sekali memandang foto keluarga ini. Kenapa pula aku beri judul "Selembut Sutera, Sekeras Baja." Karena sekeras apa pun sikap seseorang, bila diimbangi dengan kesadaran, hati tulus, akan berubah menjadi selembut sutera.


Yuk, tentang ini silahkan lanjut membaca postinganku ini.

Oops, jangan salah ya! Aku memilih blog ini bukan karena ada postingan tentang GiveAway yang aku selenggarakan. Tetapi, honestly speaking, pemilik blog ini memiliki semangat tinggi dan menggebu. Selalu pantang menyerah, terlihat dari kesibukannya ketika kami mempersiapkan "stand" di Gandaria City --  tanpa peralatan yang memadai untuk membuat sebuah booth.. Bagi pemilik blog ini ternyata berlaku pribahasa yang berbunyi: "Tidak ada rotan, akar pun jadi."  Si pemilik blog ini pun memiliki sense of humour yang tinggi. Di setiap obrolan, dimana pun pasti di selingi oleh humour-nya yang membuat suasana jadi cerah-ceria.

Postingan yang aku pilih? Ini judulnya: "Kisahku - Sungguhkah Privasiku sudah di langgar? tertanggal 28 Pebruari 2013.

Membaca sebuah postingan harus dibarengi dengan membaca apa yang tersirat dibalik yang tersurat. Dalam postingan ini, jelas terlihat betapa besar kasih-sayang yang  meliputi keluarga ini. Betapa seorang ibu ingin memberikan sepenuh kasih kepada anak-anaknya dan cinta kasih untuk suami. Agama kami berlainan, namun dalam segi memberikan kasih sayang kepada anak dan suami, bagi seorang ibu dan isteri, tidak ada perbedaan sama sekali. Di agama apa pun, bagi umat yang baik dan hikmad, maka kasih sesama adalah yang terpenting. Apalagi kasih untuk anak-anak yang telah kita lahirkan. Buah pikiran kita disuburkan oleh kekhawatiran bagaimana masa depan anak-anak ini. Bagaimana cara menempa ketegaran hati dan kegigihan menghadapi hidup, tanpa kesan menggurui anak-anak tersayang.



Aku sependapat dengan pemilik blog tentang ke-tidak-nyamannya rak-buku yang dibersihkan dan di tata ulang oleh suami. Tetapi dari sikapnya membereskan rak buku yang terlihat, coba tolehlah, hayati,  apa yang tersirat di balik semua itu. Karena dikuasai oleh emosi sesaat, pemilik blog tidak melihat adanya ketulusan dari suami yang sudah berniat baik membereskan rak buku. Jadi hargai itu, redam emosi sekuat mungkin sebelum bersikap "ngambek", yang sangat menyita energi. Betul? hehe..


Di blog yang lain secara glance aku bisa ikut merasakan adanya rasa kasih dihati pemilik blog terhadap sesama.. Terbukti dari aktifitasnya bersama PAMPERS dalam berbagi kebahagiaan dengan warga di Kampung Duri. Subhaanallah!

Hal yang tidak aku tahu tentang pemilik blog ini adalah bahwa ia ternyata seorang penulis cerpen. Ayo, bukukan cerpen-cerpen-mu, Icha. Atau sudahkan terealisir kumpulan cerpen itu?


Postingan ini di-ikut-sertakan pada Elisa Koraag's Give Away.

10 comments:

  1. jadiii... 2 bunda hebat ini sudah bertemu yaa? senangnyaaa... pasti ada banyak cerita :)

    dalam keluarga memang harus ada saling 'pengertian' ya Bund ^^

    ReplyDelete
  2. Wow! Bunda Yati ikutan GAnya juga yah? smoga sukses ya Bund :D

    ReplyDelete
  3. menempa ketegaran hidup anak-anak memang butuh proses ya, bun. dan sepakat kasih sayang dan komunikasi itu penting. :)

    ReplyDelete
  4. sukses ya bun kontesnya, menarik sekali ulasannya :)

    ReplyDelete
  5. Salut buat Bunda Yati yang rajin banget ngontes... semoga aku ketularan semangatnya Bunda... :D
    Gudlak utk kontesnya ya Bun...

    ReplyDelete
  6. Arga Litha, udah donk, udah beberapa kali lho. Mak Eliza ini beneran lho orangnya low profile. Makasih ya kunjungan "Amalia" ke blog bunda, hehe..

    ReplyDelete
  7. SunDhe, iya disamping pengen hadiahnya, juga kesempatan untuk update blog bunda, ide jadi bermunculan tuh. Makasih ya kunjungan SunDhe ke blog bunda ini.

    ReplyDelete
  8. Ila Rizky Nidiana, betul sekali Makasih kunjungan Ila ke blog bunda. Btw OOT ya, sampai kapan Ila di Jakarta? Kan Ila ikutan Sean Blogger di Carakaloka hari ini, 20 April '13, kan? Yuk kerumah bunda donk.

    ReplyDelete
  9. the others, you know why? Bunda jadi punya the others ide untuk "ngupdate" blog bunda, disamping tentu pastinya pengen hadiahnya tuh. Jadi sambil menyelam, rebut hadiah!! Lho koq? Makasih ya kunjungan the others ke blog bunda.

    ReplyDelete
  10. meutia rahmah, makasih meutia. Mksh juga kunjungannya.

    ReplyDelete