Monday, May 13, 2013

ACER Srikandi Blogger Lifetime Award.


Siapapun pasti menginginkan setiap peristiwa manis dalam hidupnya didokumentasikan. Dokumentasi itu bisa berupa tulisan atau pun foto-foto..Begitu juga aku yang akan men-dokumentasikannya melalui postingan di blog-ku. Berikut paparanku.

Hari itu, Minggu, 28 April 2013.
 Di Gedung Kemendiknas (Gedung F) Lt. 6 (Sebelah FX Plaza) Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta  --  sebuah acara Penganugerahan Srikandi Blogger 2013 digelar dengan amat spektakuler. Acara ini patut aku sebut spektakuler karena melihat kepada usia group yang baru merayakan hari ulang tahunnya pada tgl. 18 Januari 2012, jadi boleh dibilang masih "bayi", namun mampu menyuguhkan pagelaran yang demikian meriah, Sebuah prestasi yang gemilang -- gemilang, karena beraneka-ragamnya hadiah dari para sponsor. Gemilang pula karena kesempurnaan pelaksanaan perhelatan tersebut yang menggunakan sebuah Event Organizer dalam penyediaan tiket masuk.  Eventbrite digunakan oleh KEB untuk keperluan ini. Semua lancar. Semua oke. Tanpa ada kekacauan dan tanpa ada kekisruhan, baik dalam penyelenggaraan, maupun dalam pembagian hadiah-hadiah, door prizes atau penyediaan snacks dan nasi dalam box lengkap. Pokoknya acara tersebut dikemas secara well-organized. Acungan jempol untuk Komunitas Kumpulan Emak2 Blogger beserta jajarannya. 


Ketika aku masih terpesona melihat kecantikan para finalis dan gemerlapnya hadiah-hadiah, Mbak Indah Julianti Sibarani menghampiri aku dan memperkenalkan aku dengan dua orang Representatives dari ACER. Menurut mbak Indah Julianti, keduanya ingin tahu, mana blogger yang paling Senior (dalam usia lho, hehehe....). Mereka sangat ramah, cuma aku tidak berani menulis nama-nama beliau, takut salah.  Inilah mereka:
Foto: oleh anakku: Mira Goodridge.
 
Aku beserta anak, cucu dan menantuku siap untuk menghadiri acara ersebut.  Seperti apa dan bagaimana? Sebuah tanya tetap bergayut, hingga akhir acara baru aku bernafas lega dan pertanyaan terjawab: Splendid, luar biasa, gemerlap dengan bertaburnya berbagai hadiah dari para Sponsor. Acaranya bertajuk Penganugerahan Srikandi Blogger 2013, dimana akan dipilih 3 orang Srikandi Blogger 2013 dengan tiga kategori: Srikandi Award, Srikandi Persahabatan dan Srikandi Terfavorit. Karena acara ini powered by ACER, maka semua predikat diawali dengan  sebutan ACER. 

Tak ada kegembiraan yang melebihi apa yang aku rasakan saat itu karena aku bisa menghadirinya bersama anak, cucu dan menantu. Bayangkan, mereka yang selama ini tidak pernah peduli dengan aktifitasku, kini, pada saat ada perhelatan KEB, mereka semua mendukung aku untuk pergi ke acara yang baru pertama kali diadakan oleh KEB.  Mereka antusias sekali untuk ikut hadir. Ternyata, magnit bernama Kumpulan Emak2 Blogger telah dengan kuat menarik mereka untuk menyaksikan ajang perhelatan Srikandi Blogger 2013.



Inilah sebagin dari keluargaku: kiri/kanan: si putri bungsu, - Mira, aku, 3 orang cucu Ayman, Ghazi dan Raka Goodridge, , putriku ke-2 - Nina, suaminya -- Heri Chairul dan cucu pertamaku, Garda, 17 tahun kelas 2 SMK 
Multimedia. -- sayang fotonya kurang jelas ya.
Penobatan para Srikandi Blogger segera dibacakan oleh Mak Indah Julianti Sibarani, Mak Co-founder KEB, yaitu:

1. ACER Srikandi Blogger 2013, diraih oleh Alaika Abdullah
2. ACER Srikandi Persahabatan 2013, diraih oleh Myra Anastasia;
3. ACER Srikandi Terfavorit 2013, diraih oleh Anazkia Aja.

Mulai dari melangkahkan kaki berangkat dari rumah dengan mengenakan pakaian daerah Sulawesi yaitu yang disebut "baju bodo" aku sama sekali tidak pernah mengira bahwa malam itu merupakan malam penuh kejutan. Ketika mak Indah Julianti Sibarani, Co-founder KEB menyebut namaku dan mempersilahkan aku untuk naik panggung, aku tidak bisa lagi mengutarakan kebahagiaan dan keterkejutanku. Anak bungsuku Mira Goodridge sampai menangis  -- tangis haru dan bahagia.

Mas Amril Taufik Gobel menyerahkan piala ini untukku. Alhamdulillah.

Disusul dengan penganugerahan ACER Srikandi Inspiratif kepada Haya Aliya Zaki. dengan hadiah yang sama denganku.


Foto diambil dari blog "Write Your Diary."
 
Aku dan anakku yang ke-2, Nina, pamer hadiah donk TV Samsung 21".
Piala ACER Lifetime Award and a bouquette of flowers for me? Yes3x.
I'll be looking more attractive with WARDAH Cosmetics.
Hadiah RINSO yang akan di kirim ke alamat Pemenang -- stock untuk jangka panjang  lho! Keren!
Malam itu memang "Malam-ku" karena aku memenangkan hadiah Door Prize dengan no.108, Voucher Makan di Resto Sponsor Acara, Sami Kuring senilai Rp. 100,000.
 
Para Pemenang 5 kategori predikat Srikandi Blogger 2013.





Ini foto kroyokan, karena pas tau ada sesi pemotretan, semuayang udah turun panggung, kroyokan naik lagi. Liat tuh pose-posenya yang halllah...macem-macem: meriah, sumringah, megaH dan megaP karena harus naik turun panggung. Emak-emaknya narsis, bapak-bapak jadi ikutan tuh. Yeeee....

Berkat kegigihanku dalam nge-blog di usia renta ini aku mendapat apresiasi. Aku tetap nge-blog, walau dalam menjalanimya masih ter-tatih-tatih karena masih banyak hal-hal menyangkut blogging yang belum aku kuasai -- namun aku serius. untuk belajar. Dan malam ini apa yang kulakukan berbuahkan sebuah hasil yang manis --  ACER Lifetime Award diperuntukkan bagiku.  Alhamdulillah, ya Allah. Engkau sungguh Maha Besar dan Maha Penyayang. Berkat kesehatan yang Kau berikan, juga dukungan rekan-rekan blogger, akhirnya aku bisa membuktikan kepada anak, cucu dan menantu, bahwa aktifitasku selama ini tidaklah sia-sia. Semoga mereka akan mengikuti jejakku yang tidak pernah mau menyerah untuk terus belajar. apa saja.  Aamiin, ya Robbal'aalamiin.

Koleksi foto-fotoku sebelum meninggalkan gedung dan berpisah dengan para blogger.

Aku dan mak Rumcasi  (Dok.pribadi)
Haddeuh! Wardah bikin aku pangling nih sama emak-emak cantik ini. Siapa ya?
Dok. pribadi: Dey,Lidya, Orin, Me and Mel.

33 comments:

  1. lagi dan lagi....selamat bundaaaa,semoga berkah amin :D

    uwaaa seru banget acaranya ya bund :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanna HM Zwan, maaf banget ya respon bunda lambat nih. Makasih banget ucapan selamatnya buat bunda. Ember, seru an benar-benar memukau lho. Makasih udah mampir.

      Delete
  2. Wah, anak cucu yang datang kompet ya, Bunda. Senangnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya komplit, kalo gado2 pake telor dua tuh, hehe. Bunda kan cerita sama anak bunda tentang Haya. Mereka bilang koq mama gak kenalin sih sama kita-kita? Makasih udah berkunjung ya.

      Delete
  3. Laik nDis Bundaaaa ...

    Salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Om Trainer. Thank u juga buat kunjungannya ke blog bunda.

      Delete
  4. cucu bunda yang SMK yang rumahnya di BEkasi itu ya bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulj! 100 buat Lidya, hehe.. Namanya Garda dan dia pilih bagian Multimedia, katanya pengen kayak pama-nya buka usaha sendiri. Mksh kunjungan Lidya ya.

      Delete
  5. Bunda kalo makan di sami kuring ajak aku yaa.. rumahku di cikarang, heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..beneran di Cikarang, Ayu? Ok deh nanti kita koling2an ya. Soalnya waktunya sampe 31 Mei doank dan bunda rumahnya di Ciputat, Halllah, bakalan gak dateng deh, qiqi...

      Delete
  6. Selamat bunda.... bunda layak mendapatkannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. T'rima kasih Susi untuk ucapan selamatnya. Alhamdulillah, makasih juga ya.Kunjungan Susi ke blog bunda bikin bunda seneng juga lho.

      Delete
  7. Selamat ya Bunda........... atas prestasi yangtelah diraih.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banya. Bunda seneng banyak tamu bunda yang bunda kecewain nih karena respons bunda telat banget ya. Maklum. Makasih ya kunjungannya.

      Delete
  8. wadduuh bunda emang keren abis, dah! makin malu nih damai, hihi
    selamat selamat selamat, bunda.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho? Koq jadi malu seh, Damae? Bukan malah terpacu? Bunda nih yang malu kalo gitu gak bikin semangat Damae. Makasih ya kunjungan Damae ke blog bunda.

      Delete
  9. Replies
    1. S'mangat!!! Dan makasih kunjungan suria ke blog bunda.

      Delete
  10. Bunda...maaf ya, astin tidak bisa hadir, tepok tangan dan benar-benar sungguh luar biasa, ngeblog bisa dilakukan siapapun asal ada kemauan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gpp. Kapan-kapan aja maen kerumah bunda langsung deh. Betul sekali memang kemauan yang pegang peranan. Makasih ya kunjungan Asin ke blog bunda.

      Delete
  11. Ikut senang dengan progres Bunda dalam dunia per-blog-an Indonesia. Maju terus, Bun!

    Keluarga pun turut mendampingi Bunda pada acara penting ini. Baju bodonya pas sekali dikenakan oleh Bunda.

    Salam,

    -@p49it-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi pagit, makasih kunjungan pagit ke blog bunda. Bunda malah mau sambil belajar agar bisa jadi penerjemah buku nih. Ajarin donk ya. Tq for being here.

      Delete
  12. Selamat ya Bunda, terus majuu :)
    Wah,, Emak-emaknya cantik semuaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Titi Alfa Khairia, makasih. Wah emak-emaknya cantik semua? Termasuk bunda pastinya donk ya? hehehe.. becanda lagi.

      Delete
  13. baru main kesini lg nih aku :D
    bund hebaaaaat bangeeet :D selamat yaaah bund, yaampuun ikut seneng bnaget bacanya :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ranii Saputra, gpp, yang penting kan awalnya pasti sekali dulu, hehe.... Pujiannya terlalu tinggi ah, biasa aja kallleee... bunda kan lagi belajar nge-blog lha koq ampe dinobatkan jadi SB2013 Lifetime Achiement itu kan sebuah apresiasi yang luar biasa, yang bikin bunda tambah semangat nih. Makasih ya kedatangan Ranii di rumah online bunda.

      Delete
  14. I Love Your Website, I Would Appreciate It For A Good Read This!!!

    ReplyDelete
  15. istimewa min, thankss artikelnya

    ReplyDelete