Thursday, May 09, 2013

Aku ada diantara 50 besar Srikandi Blogger 2013.


Apa yang akan aku tuliskan dalam postingan ini sebenarnya lebih kepada sebuah catatan atas apa yang telah aku raih selama menjadi blogger. Katakanlah, sebuah prestasi. Sekecil apa pun sebuah prestasi, tetaplah ia memberikan sebuah kebanggaan dalam hati. Tulisan ini aku maksudkan sebagai catatanku yang mesti aku ingat selama aku menjadi seorang blogger, bahkan ketika aku sudah tidak lagi mampu menarikan jari jemariku diatas key-board komputer, tapi otakku masih fresh. Who knows? Nobody knows what's going to happen at a later date.


Sebuah grup Kumpulan Emak2 Blogger dengan Mak Mira Sahid sebagai Founder of the Group, dimana aku adalah salah satu anggotanya, mengadakan  acara menarik, yaitu pemilihan Srikandi Blogger tahun 2013. Disamping untuk memperingati hari ulang tahun grup Kumpulan Emak2 Blogger yang lahir pada tanggal 18 Januari 2012,  juga sejalan dengan peringatan Hari Kartini tahun 2013. Sebetulnya aku ragu ketika mataku melihat pengumuman tentang adanya acara pemilihan Srikandi Blogger ini. Tapi entah ada magnit apa yang membuat jari jemariku meng-klik pendaftaran dan mengirimkan email tentang ke-ikut-sertaanku.

Sama sekali tak pernnah terbersit dalam benak bahwa aku akan terpilih, namun secara iseng-iseng, ketika pengumuman itu keluar aku meng-klik-nya, aku lakukan scrolling nama-nama pemenang hingga akhirnya aku sampai di huruf "Y" ada tercantum namaku disana. Tralalala..aku masuk dalam 50 besar. Itukah aku? Beberapa kali aku scroll dengan rasa penasaran tetap saja nama Yati Rachmat tak pernah berubah. Yeee..itu memang benar aku  --  namaku!. Nenek dari empat orang cucu. Ya, aku ada diantara 50 besar Srikandi Blogger 2013. Alangkah senangnya hati milik si tua renta ini. Alhamdulillah.

Inilah daftar ke-50 besar Srikandi Blogger 2013 yang aku ambil dari file Grup Kumpulan Emak2 Blogger, prepared by mak Indah Julianti Sibarani, tertanggal 8 April 2013.
 


1. Ade Anita

2. Alaika Abdullah

3. Anazkia

4. D. Laraswati H

5. Dewi Rieke

6. Dina Begum

7. Eka Mayya

8. Enny Mamito

9. Esti Sulistyawan

10. Ety Handayaningsih

11. Fadlun Arifin

12. Fita Chakra

13. Hana Sugiarti

14. Haya Alya Zaki

15. Heni Prasetyorini

16. Ila Rizky Nidia

17. Kiky Harahap

18. Leyla Imtichanah

19. Liany Hendrawati

20. Lidya Fitriani

21. Maya Siswadi

22. Meta Hanindita

23. Meti Meidya

24. Mugniar

25. Murtiyarini

26. Myra Anastasia

27. Nchie Hani

28. Nia Nurdiansyah

29. Octaviani Nurhasanah

30. Olin Adenan

31. Olivia Bendo

32. Pipitta (Fitria Adriarti)

33. Rahmah Usman

34. Ratna Amalia

35. Retno Kristianti

36. Rina Shelomita

37. Rina To (Rina Susanti)

38. Rinrin Indriani

39. Rizky Damayanti

40. Rohani Syawaliah

41. Shinta Ries

42. Sri Wahyuti

43. Sri Widiyastuti

44. Sumarni Bayu Anita

45. Tutut Indah Widyawati

46. Wina Azzam

47. Winda Krisnadefa

48. Windi Widiyastuti

49. Yas Marina

50. Yaty Rachmat




Terima kasih ya Allah, Kau telah berikan umatMu ini sebuah kesempatan untuk menambah kental rasa percaya diri. Percaya diri bahwa apabila aku katakan  "aku bisa"  maka kemampuan akan menghampiri, seburuk apa pun hasilnya.

Setelah itu tahap berikutnya diadakan penyeleksian untuk memciutkan jumlah 50 besar ini menjadi 10 besar.  Disini aku tidak berharap untuk dapat masuk ke dalam 10 itu. Tak mengapa, terjaring ke dalam 50 besar saja aku sudah memiliki kegembiraan tersendiri. Melalui interview online dari Panitia dan penyerahan berupa postingan dan lain persyaratan yang harus dipenuhi oleh ke sepuluh finalis ini, hasilnya kelak akan membawa tiga orang diantara mereka ke ajang penganugrahan predikat Srikandi Blogger 2013. Aku rasa ke-39 orang calon Srikandi Blogger yang tersisih pun akan merasakan "sesuatu" yang sama denganku, sesuatu yang membahagiakan, walau hanya terjaring di jumlah 50 besar. 

Sepuluh besar yang menjadi Finalis Srikandi Blogger 2013 adalah sebagai berikut:: 

Foto diambil dari dokumentasi foto Alaika Abdullah. (Al, maaf ya tanpa prior permission).


Siapa sajakah mereka itu? Aku coba untuk mengingat nama-nama mereka ya: Here they are:

Baris atas: kiri/kanan (kita menghadap monitor ya): Alaika Abdullah, Dina Begum, Eka Putri, Myra Anastasia, Shinta Ries.

Baris bawah: --idem-- Anazkia Aja, Diadjeng Laraswati, Nchie Hanie, Octaviana Nurhasanah dan Winda Kresnadefa. (maaf ya kalo spelling namanya salah, soalnya ini di luar kepala, hehe...)


Nah, itulah postingan yang sengaja aku buat untuk mengingat-ingat peristiwa yang berkesan dalam hati seorang yang sudah boleh menyebut dirinya sebagai "blogger." 

Tapi ini belum selesai lho  Insya Allah -- to be continued dengan postingan yang senada, maksudnya tentang Srikandi Blogger, gituuu....

Selamat membaca postinganku. Allah selalu bersama kita semua. Aamiin.

23 comments:

  1. Jempolku semua untuk Bunda!

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeeeiits, ntar gimana mau ngejempolin sepasang anak-anak Dina yang ca-em dan gan-teng itu donk? Hayoo! Udahlah satu aja jempolnya. Mksh Dina udah berada disini.

      Delete
  2. Keren emang yah Bunda, sayang kmrn itu aku ga sempet foto *nangis*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bemzkyyeye, emang bemz dateng ya trus duduk disebelah mana dan kenapa gak sowan ke bunda (lho?). Bunda aja karena udah ekzaiting kali ya ampe lupa tuh mau poto berdua MakPon Mira Sahid dan berdua juga sama MakPuh Indah Julianti Sibarani. WEWB deh.

      Delete
  3. Memang kereen! Keep the (young) spirit up! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, dear Elsa Virna Renata. Mksh juga for being here.

      Delete
  4. My fav Dina Begum, ntar mau ngejempolin anak2nya piye, nek jempole di kei neng bunda kabheh, hehe.... Makasih ya. Mau belajar donk dari Inggris pas-pas-an ini bisa gak ya? Makasih kunjungan Dina ke blog bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini jawaban atas komentar plus komentarnya yang pernah HILANG dan sekarang tiba-tiba muncul tuh. Huh bingung dah!

      Delete
  5. Bemzkyyeye, emang Bemz dimana duduknya, lha dari kata-kata diatas "sayang kmrn itu aku gak sempet foto", itu berarti Bemz dateng donk. Ya udahlah jangan hiks, hiks, lagi. Kapan2 kita foto, hehe..si bunda GR. Mksh udah baca postingan bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga Bemzkyyeye jadi double respon and comment je. Ben wae lah.

      Delete
  6. Elsa Virna Renata, thank u brilliant young woman udah baca postingan bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Elsa Virna Renata, biarin deh ya responnya jadi redundant nih. Tempo hari x lagi error ampe HILANG tuh respon bunda atas komentar Elsa. Bingung!

      Delete
  7. Srikandi Blogger? wah selamat dech...muda2han jadi tambah semangat ngeblognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yunita, iya tuh ACER dan Kumpulan Emak-Emak Blogger meng-anugrahkan predikat itu dalam sebuah acara dalam rangka ulang tahun Grup KEB dan sejalan pula dengan Hari Kartini. Insya Allah dengan niat yang baik fokus untuk nge-blog akan terus dipelihara. Aamiin. Makasih ya untuk kunjungan Yunita ke blog bunda.

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. selalu suka dengan postingan Bunda.. selalu ada semangat yang membara, hehe

    Bunda, saya bikin giveaway lho.. hayukk ikutan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah menyukai postingan bunda. Btw maaf bunda baru buka postingan ini jadi baru liat info GA, mau ke TKP ah, md2an masih belum DL.

      Delete
  10. Bunda heubat euyyy...

    btw, tampilan barunya bagus bunda..seger deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih fitri anita pujiannya. Tampilannya cuman klak-klik dari blogger tuh. Pengen malah desplay templatenya yang bagus, tapi blm sempet searching. Mksih juga untuk kunjungan fitri ya.

      Delete
  11. gimana caranya ikut forum blog kamu?
    apa ada syaratnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, maapin malah bunda nih yang gak ngerti pertanyaannya. Maksudnya forum blog bunda yang blogspot? Gampang kalo yang itu sih: tinggal ketik aja di browser: blogger.com trus enter trus akan keluar tuh page dengan segala keterangan yang diperlukan, tinggal ikutin aja. Itu maksudnya? Btw makasih kunjungannya.

      Delete