Wednesday, May 08, 2013

Reportase Seputar Sebuah Ajang Bergengsi.

Pandangan Umum
  Reportase Seputar Sebuah Ajang Bergengsi yang bernama Penganugrahan predikat Srikandi Blogger 2013 telah dilaksanakan di sebuah Gedung F, Lantai 6, Kemendiknas, Jl. Jendral Sudirman (sebelah FX Plaza) pada hari Minggu, 28 April 2013, jam 09.00 -- 15.00. Penggagas acara ini adalah sebuah Grup Kumpulan Emak2 Blogger, yang lebih dikenal dengan Grup KEB dengan motto yang tidak asing lagi bagi para emak yaitu: "Kami Ada untuk Berbagi."

Ketika tiba di sebuah ruangan yang tertata rapih dengan meja penerima tamu, booth-booth para Sponsor dengan para emak yang cantik dibelakang meja, kursi-kursi yang sebagian besar telah ditempati oleh para tamu, aku berdecak kagum: "Woow" cuma itu yang bisa kuucapkan.  Pandang kulepaskan kearah  panggung yang penuh dengan berbagai hadiah bagi para finalis dan para pemenang. Ternyata aku telah ketinggalan beberapa acara. Tak mengapa, selama aku bisa hadir dan menyaksikan perhelatan ini beserta anak-cucu-menantuku.



Koordinasi
Oya, kenapa aku beri judul postingan ini Reportase Seputar Sebuah Ajang Bergengsi? Pastinya karena Grup KEB ini baru dilahirkan tanggal 18 Januasi 2012, usia yang teramat muda untuk sebuah grup yang mampu menarik lebih dari 900 member dari  berbagai kalangan -- the ordinary women, doctors, authors, translators, lecturers, teachers dan lain-lain predikat bergengsi. yang disandang para emak-emak ini. Bergengsi karena mendapat dukungan dari para sponsor yang sudah lekat dengan telinga masyarakat. Dan bergengsi karena dalam penyelenggaraannya tak satu pun cela yang patut dicatat. Begitu rapih. Begitu terkordinir. Dan begitu memuaskan. Bravo Panitia Penyelenggara beserta jajarannya. Mak Indah Julianti Sibarani sebagai MC yang mengumumkan nama-nama pemenang begitu hebat dan bersemangat, mampu membuat audience dan para finalis dag-dig-dug,  penasaran dan ber-tanya-tanya. Salut mak!.

Para emak yang brilliant di KEB mengatur sedemikian rupa registrasi para tamu. Semua pengaturan dilakukan melalui sebuah Event Organizer yang bernama Eventbrite, sehingga tak ada kekisruhan. Pastinya ini adalah berkat kerja keras dan keseriusan dari Founder of the Group, yaitu MakPon Mira Sahid beserta jajaran emak-emak hebat yang duduk di bagian Admin. dan para emak yang duduk sebagai Panitia atau seksi sibuk. Menyangkut pemotongan nasi kuning di awal acara, penyediaan snacks dan nasi kotak lengkap, patut diacungi jempol. Rapih jali! hehe...

Pada saat berakhirnya acara, emak-emak di pintu keluar sudah siap untuk membagikan "gudibeg" kepada para tamu. Pokoknya semua koordinasi acara tertata dengan apik. Salut, MakPan.


Sponsorships
Kemeriahan sebuah perhelatan tak luput dari bertaburnya hadiah-hadiah untuk dibagikan kepada para pemenang, baik para Srikandi Blogger 2013, maupun kepada pemenang dari berbagai kuis dan games yang diadakan untuk menambah kemeriahan acara. Berkat kepiawaian para emak yang duduk di dalam seksi sibuk, pastinya dengan arahan dari MakPon Mira Sahid., telah berhasil menggaet sejumlah sponsor untuk mendukung kesuksesan acara penganugerahan predikat Srikandi Blogger 2013 ini. Hebatnya lagi acara ini powered by ACER dengan rangkaian para sponsor pendukung acara seperti Rinso, Wardah Kosmetik, idblogNetwork, Azza Hijap Store, Sami Kuring Restoran, dan Sari Husada..Keterlibatan Media Partner seperti Blogger Reporter Indonesia, Koplak YoBand, (live streaming) serta BlogDetik pun tak ketinggalan ikut memeriahkan acara ini. 

Sumber Gb. www.acer.com

 
Sumber gb.www.rinso.co.id

Sumber gb.www.wardahbeauty.com









Sumber gb.www.idblognetwork.com
Sumber gb. www.azzahijabstore.com
Sumber gb.: www.sarmikuring.com
Sumber gb. www.sarihusada.co.id






Media Partners:


Sumber gb.: www.koplakyobank.com
Sumber gb.: Google.
Fashion Show

20 orang emak-emak kece telah disulap oleh Azza Hijab Store dan Wardah Kosmetik menjadi 20 orang pragawati atau model yang cuntix abis. Make-over yang dilakukan oleh Konsultant Wardah begitu memukau dan bikin pangling penampilan. Keren!. Pakaian yang diperagakan oleh para model ini dijual untuk audience dan mereka yang berminat dengan discount tidak tanggung-tanggung -- 30%. Bukan main!

Foto dari Dok KEB.  Hebatnya Kosmetik WARDAH plus Beautician-nya. Make-over yang meyakinkan.

Para Srikandi Blogger 2013.

Pada malam itu mak Indah Julianti Sibarani mengumumkan 5 katagori Srikandi Blogger 2013, masing-masing adalah mak Alaika Abdullah sebagai ACER Srikandi Blogger 2013; mak Myra Anastasia sebagai ACER Srikandi Blogger Persahabatan 2013 dan mak Anazkia Aja sebagai ACER Srikandi Blogger Terfavorit 2013.

Dua piala khusus diperuntukkan bagi  mak Yati Rachmat sebagai ACER Srikandi Lifetime Achievement 2013 dan mak Haya Aliya Zaki sebagai ACER Srikandi Inspiratif 2013.

Dok.foto SB2013 -- Para Srikandi Blogger bersama penyelenggara, sponsor dan Wakil dari Asean Blogger.

The best dressed ever malam itu.

MakPon alias Founder of KEB, mak Mira Sahid berkeliling dengan senyum anggunnya, berlenggang-lenggok gemulai mencari-cari mana gerangan orang yang berhak menerima gelar ini. Akhirnya teriakan pun terdengar: "Kucing, kucing, MakPon mencari kucing!". Seketika muncul dari antara audience seorang emak dengan pakaian Madura lengkap dengan topi caping, bakul dipinggang plus boneka kucingnya, kain panjang Madura disingset sampai batas betis. Alamaaa...keren banget dan memang emak ini layak mendapat gelar the best dressed pada acara yang bergengsi malam itu.
Sumber foto: Dok.Srikandi Blogger.2013 - Ini dia sang the best dressed Madurasnese. (Yang pake topi caping donk.)

Kurang lebihnya postingan tentang Reportase Seputar Sebuah Ajang Bergengsi ini dapat memberi gambaran yang positif tentang sepak terjang dari Admin. dan Panitia Kumpulan Emak2 Blogger beserta jajaran yang terlibat langsung dengan acara.bergengsi Srikandi Blogger 2013 - Aktualisasi Perempuan di Era Digital.

Maju terus, pantang mundur. KEB siap memunculkan gebrakan baru. Insya Allah.

21 comments:

  1. reportase yang keren bund....ngiri ma semangatnya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. enny, makasih pujiannya. Ngiri yang positif itu bagus sekali, biar memacu semangat. Mksh juga kunjungannya. Mf kalo bunda lom sempet berkunjung balik ya.

      Delete
  2. wuaaaw! bunda emang hebat! keyen abis pokonya dah. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Damae, ya ampiuuun, mujinya koq tinggi banget sih neyy. Makasih kunjungan Damae ya.

      Delete
  3. Tetap semangat dan terus berkirprah ya, Bunda. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haya Aliya Zaki, Insya Allah, semoga Allah memberikan kesehatan yang prima buat bunda. Mksh kunjungan Haya ke blog bunda.

      Delete
  4. enny, waduh kepala bunda rasanya koq gede ya, hehe.. dipuji sih, jadi ke GRan nih. Makasih kunjungan enny ke blog bunda.

    ReplyDelete
  5. Damae, ya ampuun, mujinya jangan terlalu tinggi atuh, ntar kalo bunda jatoh suakiiiit banget. Mksh ya kunjungan Damae ke blog bunda.

    ReplyDelete
  6. Haya Aliya Zaki,Insya Allah bunda akan berusaha untuk tetap fokus pada menulis hingga bisa menghasilkan. Mksh kunjungan Haya ke blog bunda.

    ReplyDelete
  7. kereen!! tetap semangat bundaa :)

    ReplyDelete
  8. wah keren reportasenya Bunda, yg best dress juga keren...

    ReplyDelete
  9. Maju Terus Srikandi Blogger Indonesia ...

    Keep on "Balance"

    Salam saya Bunda

    ReplyDelete
  10. Pondok Seruni, makasih pujiannya. Makasih juga udah mampir ke blog bunda.

    ReplyDelete
  11. pengobatan herbal untuk penyakit ejakulasi dini, makasih udah mampir.

    ReplyDelete
  12. fitri anita, makasih pujian Anita. Iya emang keren banget tuh yang pake pakean Madura. Mksh udah berkunjung.

    ReplyDelete
  13. nh18 hehe..ever onward no retreat! Insya Allah. Makasih Om Trainer dah berkunjung.

    ReplyDelete
  14. Lidya - Mama Cal-Vin, iya tuh, gpp ya. Lha wong cari fotonya Cucutnya Echa gak ada yang sendiri. Makasih kunjungannya.

    ReplyDelete
  15. Bunda... MMuachh... Bunda memang woke!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santi Dewi, makasih ya untuk "woke"nya. Makasih juga untuk kunjungan Santi ke blog bunda.

      Delete