Wednesday, May 01, 2013

Sebuah Rencana yang Matang.

Gb.d/Google.



Sebelum aku membuat postingan tentang acara perhelatan SB2012, sebaiknya aku posting juga bagaimana hebobnya kami mempersiapkan diri untuk hadir pada hari H. 

Biasanya saat-saat yang paling menegangkan adalah ketika kita mempersiapkan sesuatu untuk menghadapi suatu acara, apa pun itu.  Nah, begitu juga menjelang acara penganugrahan Srikandi Blogger 2013 yang akan digelar pada tanggal 28 April, sebuah rencana yang matang harus dipersiapkan  --  tentang bagaimana aku akan tampil, tentang pakaian apa yang akan aku kenakan.  Lho koq kenapa mikirin yang begitu? Ya, iyalah karena pada hari H itu akan diadakan satu acara yang menarik, yaitu pemilihan pakaian terbaik yang dikenakan oleh pengunjung perhelatan, sedangkan "dress code"nya adalah nuansa kebaya untuk wanita dan pakaian daerah untuk pria. Kemudian ada ralat secara lisan untuk wanita boleh pakaian daerah dan pria boleh mengenakan baju batik.



Jadilah aku akan mewujudkan keinginanku untuk berpakaian daerah favorit-ku yaitu "baju bodo" pada hari H. Dengan berpakaian seperti ini aku bisa bergerak gesit seperti biasanya. Aku paling gak bisa tuh berjalan "timik-timik" layaknya puteri Solo. Maunya jalan cepat, sampai bunyi kain yang bergesek pun akan terdengar. Dan aku suka mendengarnya. Hunting dilakukan untuk pakaian bagian atasnya saja, karena aku sudah memiliki kain sendiri  -- hadiah dari my someone special, hehe.. Blus-nya? Ah, nyewa aja deh plus asesoris-nya. Tapi begitu selesai  mencoba ber-pakaian, aku putuskan untuk melepas asesoris yang harusnya dikenakan dalam berpakaian "baju bodo". Disamping ribet, juga gak kebayang deh kalo nanti di acara, kehebohan akan terjadi, saling peluk, saling cipika cipiki diantara blogger (dan ini biasanya yang terjadi), bisa-bisa pada "baret" tuh kulit halus mulus rekan blogger-ku yang masih muda dan cantik-cantik. Maka kuputuskan:  forget all about accessories. Seharusnya pakaianku seperti yang terlihat pada gambar.

Rencana sudah matang untuk menghadiri acara spektakuler milik Kumpulan Emak2 Blogger.  So, menjelang acara penganugrahan Srikandi Blogger 2013 pakaian pun disiapkan, sehingga pada saatnya tidak satu pun yang ter-buru-buru dan mencari-cari. Semua terkumpul di sebuah kamar khusus.

Berurusan dengan pakaian, bahkan untuk sehari-hari pun aku selalu merencanakan sebelum mata terpejam, baju apa yang akan aku pakai besok.  Apalagi untuk menghadiri sebuah acara Kumpulan Emak2 Blogger yang spektakuler pada  hari Minggu, 28 April 2013 --  mulai dari anak/cucu dan menantu sudah harus siap dengan pakaian masing-masing tanpa bertanya ini dan itu pada hari H. Sebuah rencana yang matang memang harus dipersiapkan.

Selamat membaca.


2 comments:

  1. Buat para pemberi komentar untuk postingan ini bunda mohon maaf karena komentar TER-delete ketika bunda sedang belajar klak-klik, hiks, hiks, untung komentar sudah sempat bunda baca semua, a.l. dari Lidya Fitrian.

    ReplyDelete
  2. Ini dari aku Bunda, Bunda Keren lebih keren dari yang aku pikir, untuk urusan baju atau pakaian, Bunda lebih keren...sippp

    ReplyDelete