Thursday, May 30, 2013

Silaturakhim Berkat Kopdar.

Perhelatan yang diadakan oleh Kumpulan Emak2 Blogger dengan nama Srikandi Blogger 2013 memberikan nuansa baru bagi pertemanan di dunia maya antara aku dan Anazkia Aja, blogger dari Malaysia, yang aku kenal via jejaring fesbuk. Sebetulnya pertemuan ini bukanlah pertemuan yang pertama kali. Ketika KEB membuka Booth untuk ikut meramaikan acara Kompasianival tanggal 17 Nopember 2012 yang diadakan di Mall Gandaria City, kami pun pernah bertemu  Kenapa juga judul postinganku ini Silaturakhim Berkat Kopdar ya? Baca lanjutan ceritaku ajaaa....

Semula aku sama sekali tidak tahu bahwa Anazkia juga ada disana. Info yang aku dapat dari MakPon KEB Mira Sahid, katanya:

"Ada Anazkia juga lho!"

Ternyata Anazkia yang aktif di Hibah Sejuta Buku, ikut memeriahkan acara Kompasianival dengan menggelar Booth-nya Hibah Sejuta Buku. Pertemuan ini aku sebut "kopdar tak terduga," karena memang di luar rencana. Ketika aku berkunjung ke Booth HSB, aku dikejutkan oleh sebuah sapaan dari sosok wanita mungil berkerudung:

"Bunda Yati Rachmat ya?" sejenak aku perhatikan wajahnya, tapi aku tidak berhasil mengenalinya.

"Anaz, Anazkia...." serunya.

Spontan, aku peluk dia dengan sepenuh kegembiraan.


Nah, pada malam 28 April 2013 kembali aku dipertemukan dengan Anazkia. Kalau yang ini memang sesuai rencana, hehe.... Lho koq? Iya karena Anazkia berencana untuk bermalam di rumahku di Ciputat. Senengnya! Kemudian menyusul Lala Tsukino, yang baru malam itu aku kenal, juga ikut bermalam di rumahku. Anazkia dan Lala Tsukino adalah peserta-peserta fashion show yang akan memeriahkan acara KEB yang spektakuler yaitu Penganugerahan predikat Srikandi Blogger 2013.  Sayangnya kami tidak bisa berangkat bareng karena kedua calon pragawati ini harus hadir di tempat acara, jam 07.00, untuk keperluan make-up dan lain-sebagainya, sehingga, pastinya, harus meninggalkan rumahku at the latest jam 06.00.

Setelah lebih dari satu kali kopdar, tentunya pertemuan berikutnya adalah sebuah kunjungan silaturakhim. Setuju gak sih yang baca postingan ini? Gimana gak? Sebuah kunjungan yang matang direncanakan adalah kunjungan silaturakhim. Begitu juga dengan kunjungan Anazkia pada hari Kamis, 23 Mei 2013 ke rumahku (sebenarnya rumah anakku, hehe....). Anazkia harus menyelesaikan suatu keperluan esok harinya (Jum'at, 24 Mei 2013) sehingga kembali bermalam di Ciputat. Senangnya! Inilah alasanku menyebut postingan ini Silaturakhim Berkat Kopdar. Betapa indahnya kopdar yang terjadi karena hubungan perkenalan via online, menjadi kenyataan, bahkan menjadi erat, seperti keluarga. Asyiiik!


Jum'at, 24 Mei Me n Anazkia (dok.pribadi).





17 comments:

  1. jadi pengen ketemu bundaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbok iyo toh my dear Noorma Fitriana M. Zain. Mksh udah mampir ya.

      Delete
  2. Replies
    1. Yeeee...hadiahnya sunces dari bunda buat Noofa.

      Delete
  3. semoga saya selalu bisa bersilaturrahmi dengan bunda yati melalui blog ini... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah, bila ada nawaitu, pasti bisa. Mksh ya udah berkunjung ke rumah online bunda.

      Delete
  4. wak keren mbak anak lagi keliling2 neh, bunda mau juga ketemu bunda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niar Ci Luk Baa, bikin komentarnya pasti sambil ngalamun nih, coba baca lagi tuh, hahahaha....iya mbak Anaz lagi keliling2. Niar kapan ke rumah bunda? Mksh ya udah mampir.

      Delete
  5. saya dr mojokerto.. jauh ya kalo mau kopdar sm bunda.. heheh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uswah, dibikin deket bisa, yaitu Uswah yang ke rumah bunda di Ciputat. Sekeluarga boleh, nginep barang lho. Yuuuk, kapan? Mksh ya udah mampir.

      Delete
  6. semoga selalu terjaga tali silaturahimnya ya bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lida - Mama Cal-Vin, seperti itu juga harapan bunda. Mksh udah mampir.

      Delete
  7. wah,,kapan ya saya bisa kunjungan kerumah bunda...:D

    ReplyDelete
  8. Sementara belum bisa karena jauh ya Situbondo - Ciputat, ya kita sering aja ketemuan di rumah online bunda ini, hehe.... Makasih ya kunjungan Novia ke blog bunda.

    ReplyDelete
  9. Bundaaaa..
    tadinya aku mau ikut nginep di sana jugaaa..
    Cuma bawa rombongaaan , takut menuhin :P
    jadinya ngiep di sepupuku di depok :D

    Seruuu..nanti kapan2 aku sowanin ke rumah Bunda yaa:D

    ReplyDelete
  10. kapan ya bisa ketemuan sama bunda..

    ReplyDelete
  11. Bundaaa....
    Terimakasih banyak atas segala pelayanannya :)
    Insya ALlah, nanti akan kerap2 mampir. Semoga bunda gak bosen. Lah wong tempat kerja Anaz deket banget ama Bunda :)

    ReplyDelete