Wednesday, May 15, 2013

Workshop Sosial Media BE SMART BLOGGER. ( bagian satu: Majalah NOOR )

Foto: dok.pribadi
Aku diundang melalui telpon oleh mbak Indah Julianti Sibarani untuk menghadiri sebuah Workshop.Media Sosial: Be Smart Blogger  Keren ya? Workshop diadakan pada hari Sabtu, tanggal 4 Mei 2013 bertempat di Swiss Belhotel, Jl. Kemang Raya No.7, Jakarta Pusat, mulai jam 09.00 sampai jam 17.00.

Karena ketertarikanku akan judul Workshop itu aku pun berangkat untuk menghadirinya, walaupun ancer-ancer tempat aku belum tau, lokasi wilayah Kemang, insya Allah. Kemacetan yang tidak bisa di prediksi menyebabkan aku mengambil keputusan untuk naek Ojek aja deh, biar bisa "slasap-slisip" diantara kemacetan. Alhamdulillah sampai juga aku di lokasi, pukul 08.30. 



Workshop yang diadakan atas prakarsa Majalah Noor ini, selain akan  mengupas tentang bagaimana membangun sebuah blog yang kemudian bisa mendatangkan income, juga akan ada demo perawatan wajah untuk tampil cantik berkat produk Sari Ayu Martha Tilaar. Kemudian juga ada peragaan cara memakai hijab untuk tampil modis bersama Elzatta Hijab. Seorang pragawati yang tak asing lagi bagi kita, Ratih Sanggarwati  pun akan mengisi acara. Ratih Sang akan membawakan puisi, karyanya sendiri.
Dalam "gudibeg" dari NOOR ada Majalah Edisi Terkininya lho. (Maret-April 2013)

Sebelum acara berakhir Ibu Yetti memberikan paparan tentang pentingnya menjaga agar ada kesinambungan untuk acara yang serupa, namun dengan tema yang berbeda.  (foto dok.pribadi).


Me and Ibu Yetti R. Hadi, Pemred Majalah NOOR di lobby Swiss Belhotel, seusai acara. Bangga donk foto bareng dengan seorang ibu yang sukses. (Foto dok. pribadi)

Narsis dengan poster Majalah NOOR. (foto.dok.pribadi)

Pokoknya, keseluruhan acara dari awal hingga akhir memang benar-benar memuaskan para peserta. Bravo Majallah Noor! Saluut untuk ibu Etti R.Hadi, Pemimpin Redaksi Majalah NOOR yang telah memberikan wejangan bahwa yang ia harapkan adalah kesinambungan hubungan antar blogger yang hadir pada hari ini, Sabtu, 4 Mei 2013. Grup ini pun dianggap sebagai Grup Pertama dan diharapkan semoga Workshop semacam ini tidak hanya akan diadakan sekali ini saja, tetapi akan diteruskan dengan Workshop yang lain dengan tema yang lain pula. Kepada para peserta diminta untuk menuliskan opini tentang pokok-pokok acara untuk dimasukkan ke dalam program Workshop yang akan diadakan di hari mendatang.

Last but not least: Majalah NOOR sebagai tuan rumah telah menyajikan menu yang istimewa di Swiss Belhotel, layaknya menu makanan di hotel berbintang-5. Ciyuus lho!  Yang lebih menyenangkan lagi ada Sertifikat juga yang bisa dijadikan kenang-kenangan.

Keren kan? Ada Sertifikatnya untuk kehadiranku di Workshop BSB  (foto dok.pribadi)
Nah, sekarang aku harus mulai mengubrak-abrik catatanku yang "pating sliwer" dalam tas gudibeg dari Majalah Noor dan dari Sariayu Martha Tilaar nih!. Semoga bisa kususun dengan rapih. Maaf andaikan ada ulasan yang kurang cocok. Postingan ini kubuat bukan sekedar untuk meng-update blog-ku, tapi untuk sebuah kenangan yang membuat aku merasa seperti orang kantoran lagi dengan mengikuti Workshop Media Sosial Be Smart Blogger ini. Hehe... ojo diguyu!.. Terima kasih kepada mbak Indah Julianti Sibarani yang telah mengundangku.


Bersambung bagian dua: Sariayu Martha Tilaar.

31 comments:

  1. Siip Bunda, berani banget naik ojek ya? Jadi inget Bupati Sumbar atau mana ya yang naik ojek karena mengejar tenggat waktu menghadiri sebuah acara penghargaan dari pak SBY. Jakarta memang macet gila!

    Anyway, salut dengan semangat Bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Titi Alfa Khairir, bunda sudah biasa tuh "ngojek", hehe.. Makasih kunjungan ke blog bunda.

      Delete
  2. wahhh hebat ya udah ada seminar bloggernyaa
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. microlite, iya douwnxz diprakarsaij oleh Majalah Noor. Mksh udah mampir ke blog bunda.

      Delete
  3. selamat dan sukses ya buat seminarnya yaaa :D

    ReplyDelete
  4. semangat selalu ya mbak 0-0p

    ReplyDelete
    Replies
    1. gear khk, xixixixiii (ketawa geli dan seneng nih disebut "mbak"), hehe.... T'rima kasih udah menyemangati dan makasih juga udah berkunjung ke rumah online bunda.

      Delete
  5. Bunda Keren, tampilan blognya semakin mudaaaa..... woooow, betah banget jadinya di mari daaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. astin astanti, BK tampil beda ya? Alhamdulillah kalo betah di rumah online si BunKer-nya astin, hehe....

      Delete
  6. Alhamdulillah, banyak dapat ilmu ya, Bunda. Semua pembicaranya oke. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haya Aliya Zaki, betul sekali dan bunda serasa jadi pegawai kantoran tuh ikutan Workshop. Makasih ya kunjungan Haya di mari....

      Delete
  7. Semangaatt bangett bundaa ^^. keren banget pokoknya bunda yang satu ini :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh10x Ci'Gu, jangan terlalu memuji deh, ntar si makbunbun ini jadi ke GeeRan nih. Mksh udah mampir ke blog bunda.

      Delete
  8. Ah,,jadi penasaran pengen ketemu bunda neh...hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Novia Wahjudi, yuuuk, penasarannya dijadiin sebuah kenyataan. Hayu atuh kita ketemuan atau hayu atuh Novia kerumah bunda. Makasih kunjungan Novia ke blog bunda.

      Delete
    2. ciyus ni bunda...
      nanti aku beneran main kerumah neh..hehe

      Delete
  9. Heubat Bunda..selalu semangat dan update nih, tfs bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. fitri anita, soalnya masa sih gak bikin postingan, lha wong udah ikut Workshop je, paling gak buat catatan pribadi. Ngono lho fitri, jadi ada kenang-kenangannya. u'r welcome, fitri. Tfc 2.

      Delete
  10. Ini postingan wajib ya Bunda ?

    :)

    Salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nh18 alias Om Trainer, gak ada yang diwajibkan koq dalam membuat postingan ini. Tapi apa yang akan dijadikan sebuah kenangan kalo kita mengikuti Workshop? Hayoo... ya "mosting" ya kudu, Om. Makasih udah mampir.

      Delete
    2. Mantaaap Bundaa ...

      Salam saya

      Delete
  11. Replies
    1. Niken Kusumowardhani, iya emang semangatnya kalo ada tugas, hehe.... Makasih ya udah berkunjung ke rumah online bunda. Kapan kunjungan kerumah beneran nih?

      Delete
  12. Replies
    1. Uswah, kalo lagi pake topi nih bunda angkat topinya deh karena dibilang hebat. Makasih ya. Makasih juga udah mampir.

      Delete
  13. bundaaaaa.. ga sabar nunggu postingan yang kedua nya.. ^^
    btw, bunda gak poto sama mbak ratih sang to bund?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istiq Ps, postingan udah yang ke-4 lho. Gak tuh, bunda juga nyesel kenapa bunda gak minta poto berdua Ratih. Md2an masih ada "lain kali". Makasih kunjungan Istiq ya.

      Delete
  14. Ahh Bunda..
    tau gitu aku deh yang ngojek bunda..
    laen kali telpon2 ya :p

    Buun kok potoku ikut mejenk tuuh, ACER Srikandi Lifetime xixii :D

    ReplyDelete
  15. Social Bookmarking Indonesia, wah blognya udah prof. banget ampe bikin mata bingung mlototin monitor mau baca yang mana nih, hehe.... Ini pasti mas Amril Taufik Gobel ya??? Makasih banget udah mau berkunjung ke blog bunda yang masih amburadul ini.

    ReplyDelete
  16. bunda hebatt bisa ikutan acara kayak gini. kadang ngiri ama temen2 di kota besar, soalnya jarang ada event di daerah :D

    ReplyDelete