Thursday, June 20, 2013

Allah Selalu Menyayangi UmatNya.

Sumber gb.: ocimblog.com
Semalam, Rabu, 19 Juni, salah seorang tetanggaku yang bersebelahan rumah denganku di Pamulang, juga teman dekatku, telah meninggalkan semua rekan-rekan yang menyayanginya untuk selama-lamanya. Innanilahi wainna ilaihi roojiuun. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT sesuai dengan amal dan ibadahnya, diberi kekuatan,  kesabaran kepada keluarga besar dan rekan-rekan yang ditinggalkan.

Pagi ini, secara tidak sengaja, kutemukan secarik kertas yang berisikan  cuplikan dari bagian ayat-ayat suci Al Qur'an, untuk mengingatkan, betapa Allah selalu menyayangi umatNya. Secara lengkap bunyi ayat-ayat tersebut dapat dibaca langsung dari Al Qur'an.


Mungkin postingan ini pernah aku muat sebelumnya, ketika aku menerimanya dari kawan karibku, rekan kerjaku. Karena sudah terlalu lama, aku lupa apakah si pengirimnya Yanti Kusnan atau Kusbandinah Santoso. Betapa pun apa yang dikirimkannya via facebook, berisi, secara tidak langsung, wejangan agar kita bisa meresapi arti kehidupan ini  dengan sebaik-baiknya. Jadi, tidak ada salahnya aku muat kembali, andai pun pernah aku publish di blog-ku. Yuuk, berikut cuplikan dari secarik kertas itu:

Ketika kita mengelu: "Ah, mana mungkin....,"
Allah menjawab: "Jika AKU menghendaki, cukup Ku berkata "Jadi", maka jadilah. (QS. Yasin: 82)

Ketika kita mengeluh: "Capek banget gw...."
Allah menjawab: "...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat." (QS. An-Naba: 9)

Ketika kita mengeluh: "Berat banget yah, gak sanggup rasanya...."
Allah menjawab: "AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan." (QS. Al-Baqarah: 286).

Ketika kita mengeluh: "Stressss nih... Panik...."
Allah menjawab: "Hanya dengan mengingatKU hati akan menjadi tenang." (QS. Ar-Ro'd: 28)

Ketika kita mengeluh: "Yaaaah.... ini mah semua bakal sia-sia.."
Allah menjawab: "Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya." (QS. Al-Zalzalah: 7)

Ketika kita mengeluh: "Gile aje..gw sendirian..gak ada seorangpun yang mau bantuin...."
Allah menjawab: "Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya AKU kabulkan untukmu." (QS. Al-Mukmin: 60)

Ketika kita mengeluh: "Duh..sedih banget deh gw...."
Allah menjawab: "La Tahzan, Innallaha Ma'ana. Janganlah kamu berdukacita, sesungguhnya Allah besertamu (QS. At-Taubah: 40).

Selamat pagi dan selamat beraktifitas.
 Berbuatlah kebaikan selagi kita bisa melakukannya.
 Ingatlah selalu bahwa kematian itu mengintai kita setiap sepersekian ribu detik.
Allah Selalu Menyayangi UmatNya.

12 comments:

  1. Amiiiiin,,,,,,, selamat pagi juga Bun, selamat beraktifitas.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ejawantah Wisata, selamat pagi juga, wlp di hari yang berbeda, hehe.... Btw boleh gak sih nebak nih, betul gak pemilih Ejawantah Wisata ini adalah Mas Citro Mduro. Maapkeun kalo salah. Salam dari Ciputat.

      Delete
  2. makasih bundaaaaa postingannya bikin tenang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Honeylizious Rohani Syawaliah, andai postingan bunda bikin Honey jadi tenang. Sekali lagi aamiin.

      Delete
  3. Makasih Bunda, sudah mengingatkan. Segala sesuatu hanyalah pada Allah SWT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Santi Dewi. Yuk, kita saling mengingatkan. Mksh udah bertandang ke blog bunda.

      Delete
  4. Replies
    1. Sama-sama, vera astanti. Lho, apa ini ada kaitan keluarga dengan Astin Astanti? Makasih ya kunjungan vera ke blog bunda.

      Delete
  5. TEirma kasih bunda sudah diingatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Lidya. Mksh untuk kunjungannya.

      Delete
  6. Makasih remindernya, Bunda.. :) Adem..

    ReplyDelete