Monday, June 24, 2013

MUSIK ADALAH HIDUP


Sebelum aku mulai membuat postingan tentang judul diatas, lebih baik terus terang aku jelaskan nih, bahwa bagiku musik asyik itu ya musik yang mampu bikin badan bergoyang dan bikin pikiran super happy. Atau kalau lagi bete banget, aku pasang kaset Hip Hop dan aku mulai bergoyang sambil dengarkan musiknya yang aduhai, seolah tak pernah ada duka. Apalagi kalo udah dengerin musik REGGAE, hallah, serasa dunia ini milikku. My favorite raggae singer until now is Bob Marley (the late).

 "One good thing about music when it hits you feel no pain." (Bob Marley).



Source:thesecretmoongarden.ning.com
Kenapa aku bilang Musik Adalah Hidup? Aku kira siapa pun, penyuka, musik akan setuju dengan pendapatku diatas. Mungkin lebih sedikit orang yang TIDAK suka musik "ketimbang" orang yang "TIDAK suka nyanyi. Orang yang tidak suka nyanyi atau tidak bisa nyanyi, belum tentu  tidak suka musik. Bukankah, begitu?. Nah, begitu juga dengan diriku. Terus terang aku bilang bahwa:  I like music to death, but I don't know how to sing. (Aku senengnya setengah mati sama musik, tapi aku gak bisa nyanyi). Swear, itulah aku. Terserah orang mau bilang apa. Yang penting, aku, walau umur 74, tetap masih suka musik. Badan pasti bergoyang kalau dengar musik. Paling tidak, ketukan jari ketika mendengar musik. Musik Adalah Hidup.

Pada hari Minggu, 16 Juni 2013, ketika ada acara Silaturahmi Komunitas Anak Langit -- Kumpulan Emak2 Blogger - Relawan TIK (Pimpinan Pak Bayu Murti), di Demang Kafe, aku menyempatkan diri untuk datang. Bukan karena musik semata, tapi juga karena ada Petra Sihombing, sang Penyanyi yang ikut memeriahkan acara Silaturahmi Komunitas hari itu. Aku diantar oleh anakku yang juga penyuka musik. Pokoknya kami sekeluarga adalah "penggila musik". Gak denger musik sebentar aja di rumah rasanya, geraaah banget. Ditambah lagi sekarang cucuku juga paling suka dengerin musik including menghafal lirik lagu-lagunya. Kalah deh aku sama cucu. Lengkaplah alasanku untuk menyebut Musik Adalah Hidup.

Acara yang dipandu oleh MC Karel (dari BlogDetik), yang harusnya dimulai teng jam 11.00 ternyata mundur jadi jam 11.30, tapi bukan berarti suasana sepi lho. MC Karel ini berhasil membuat suasana demikian heboh, begitu gempitanya. Aku sendiri sampe heran, koq bisa ya dia memandu acara sampe demikian hebohnya. Ide di kepalanya seperti gak ada abisnya tuh!. Seru!. Salut buat MC Karel yang sangat berhasil membuat suasana tidak membosankan, sekalipun harus dimulai agak terlambat. Satu hal yang lebih membuat audiences girang adalah......bahwa.....acara akan dimulai setelah hidangan santap siang kita serbu lebih dahulu. Yeeee.........asyiiiknya...

Mau makan enak, ikut ngantri aahh!. Yang paling depan Alaika Abdullah dari Aceh lho! Alaika adalah ACER Srikandi Blogger 2013 -- Kumpulan Emak2 Blogger.                                                          


Tidak ketinggalan selama acara berlangsung, diadakan lomba live twitpic tentang acara LangitMusik yang seru bin heboh itu. .

Pak Usman, Pemimpin Langit Musik, memberikan penjelasan seputar apa itu Langit Musik. Langit Musik adalah layanan terkini dari Telkomsel bekerja-sama dengan PT Melon Indonesia. Untuk menyadarkan masyarakat agar tidak membeli VCD/DVD bajakan, baik untuk lagu-lagu Indonesia (local) maupun lagu-lagu Barat, Langit Musik menyediakan fasilitas layanan bebas mengunggah lagu melalui www.langitmusik.com. 

Sebanyak 800,000 (baca: delapan ratus ribu) lagu Indonesia/Barat tersedia untuk diunggah, sebebas-bebasnya dengan hanya membayar Rp. 10,000 (Rupiah: Sepuluh Ribu)/per bulan.. Perlu ditambahkan bahwa lagu-lagu ini bisa di download melalui Website, WAP, Mobile Application (Android dan Blackberry). Hebat gak sih? Pasti ini merupakan sorga bagi penyuka musik. Bravo Langit Musik! 

Petra Sihombing dg. lagunya Cinta Takkan Kemana Mana. (ft.dok.pribadi)

(Mudah2an ini betul ftnya Pak Usman, hehe....) - ft. dok.pribadi
Diskusi seputar LangiMusik  (Mister MC/Karel, Petra S/David, Langit Record, Pak Usman, Pimp.Langit Musik.
MC Karel ini membuat acara sedemikian hidup, sesuai dengan judul postingan aku nih: Musik Adalah Hidup, hehe... Penampilkan penyanyi Petra Sihombing. dengan lagunya "Cinta Takkan Kemana Mana"  cuma sebentar banget. Gak puas sih, tapi mau gimana lagi? Bukan cuma itu, Petra juga didaulat oleh MC Karel untuk memimpin sebuah games, dimana tiga orang peserta saling bergantian harus mengikuti bait dari lagu yang dinyanyikan oleh Petra. (dari lagunya: Cinta Takkan Kemana Mana). Tentu ada hadiahnya donk. Pokoknya seru banget acaranya, bertabur dengan hadiah-hadiah dan door prizes.


Peserta games bersama Petra S adalah Wylvera  (KEB) dan puterinya serta seorang member KEB.
Suasana Silaturahmi Komunitas berjalan dengan santai, bebas dan heboh. Mudah-mudahan acara yang pertama kali ini, akan diikuti dengan acara-acara serupa yang berikutnya.

Mira Sahid, Founder KEB ketika menirukan gaya sang MC, Mister Karel, hahaha...keren deh!, tapi Karel ter-sipu-sipu.
Gak mau kehilangan moment untuk ber-narsis-ria. (Aku diantara 2 remaja)
Peserta dari Bandung lho, Nchie Hanie dan puterinya Olive (KEB).
F
Last but not least: Aku bersama  Founder KEB: Mira Sahid.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis “Musik yang Asyik”.

32 comments:

  1. bunda juga masih remaja loh hehehe, remaja semangatnya. good luc ya bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul juga ya, Lidya, masih ABG (Angkatan Guyut-mu, Gan). Alhamdulillah semangat remaja masih nempel. Mksh kunjungan Lidya.

      Delete
  2. Wah... keknya seru banget acaranya, Bunda.
    Gudlak ngontesnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakaakin, seru banget - gak nyesel deh bunda hadir. Makasih, md2an menang ya, gak menang juga sensasinya nulisnya udah dapet tuh. Akin, apa kabar? Kapan ke rumah bunda lagi nih? Makasih udah ke rumh online bunda.

      Delete
  3. horeee akhirnya bisaaa submit

    ReplyDelete
    Replies
    1. suria riza, horeee juga. Ni, keknya tau nih bunda yang pp-nya macan, hehehe... Siapa ya? (lha koq masih nanya?). Mksh ya kunjungan ke rumah onlen bunda. Ini cucutnya echa, ya?

      Delete
  4. bunda lagi dengerin lagu apaaa bund, sekarang?? :D

    ada lagu-lagu indonesia ada murottal gak bunda?lagi mw ngebiasain baby naura sama murottal juga sayah bund ^^
    #btw, om karel anderson keren yah bund? psstt, saya nge-fans bund sama om karel.apalagi sama kuis tok-tok blog nya.hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi dengerin suaranya Adel nih, Someone Like You. Iya,lagu2 murottal emang bagus. Btw, iya sebagai MC keren abis, bisa bikin suasana heboh dan memacu adrenalin, hahaha... Lha koq pake "psstt" toh? Kuis tok-tok blog dimana tuh, Istiq? Mksh ya kunjungan Istiq.

      Delete
  5. bunda keren bagnet masih ikutan acara yang bikin makin seru yaa bund, eeh itu sama emak2 seringbanget ada acara begitu ya bund :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niar Ci Luk Baa, memang sering ada acara-acara yang okpu, tapi bunda jarang ikutan, mengingat waktunya kadang sore banget. Ini kebetulan waktunya pas, acaranya musik, jadi hadirlah bunda. Mksh ya kunjungan Niar ke blog bunda.

      Delete
  6. Semangat ngontesnya ya bund...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Bunda Dzaki. Emang gak ikutan ya. Ayo, masih ada waktu 3 hari lho. Yang penting menulis tentang apa dan gimana sih musik yang asyik itu. Yuuuk, mulai nulis. Mksh ya kunjungan Bunda Dzaky ke blog bunda.

      Delete
  7. iya bunda dengan musik hidup jadi berwarna
    sukses ya bunda untuk lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Met pagi,Lisa Tjut Ali, makasih do'anya. Betul sekali tanpa musik keknya gimanaaa...gitu. Makasih kunjungan Lisa ke blog bunda.

      Delete
  8. Tulisan ini juga ibarat musik, mengalir dan merdu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...anakku RZ Hakim ini paling bisa deh. Mksh ya kunjungannya, yang jarang-jarang, hehe...lagi tuh.

      Delete
  9. Bundaaaaa...iihhh kereen deehhh !!! Maih suka musik masih suka acara okpu begini...ah iriiii nih yg di daerah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Met Pagi lies hadie, iya masih suka banget, cucu ama nenek, sama aja tuh kalo dengerin musik pasti goyang, wlp serabutan, yang penting ritmenya kena, hahaha.. Bunda kan udah bilang, kalo ada acara seperti ini lagi, lies ke Ciputat aja, nginep di rumah bunda, bawa keluarga juga boleh. Ciyuuus lho. Mksh kunjungannya.

      Delete
  10. Keren banget Bun...
    Hebat..
    Salam kenal ya Bun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Met pagi Helma dan salam kenal balik dari Ciputat. Mksh udah bilang bunda keren. Mksh juga kunjungan Helma ke blog bunda.

      Delete
  11. Aiiih, bunda Yati memang goyang terus ya langkahnya. Adaaa aja kegiatannya.

    Semoga sukses dengan kontesnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih, aih, si jali-jali, hehe... Makasih do'a Niken ya. Makasih juga udah nengokin blog bunda.

      Delete
  12. Usia boleh tua tapi semangatnya tak mau kalah sama yg muda ya bunda....:)
    Sama kayak bapak mertua saya, tahun ini sudah 80 tahun tapi masih berani naik motor dan masih kuat ngurus sawahnya. Malah adik2nya sudah ndak kuat kerja berat lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Subhaanallah, Tarry KittyHolic, 80 tahun? Mudah2an bunda sehat ya dan bisa mencapai usia itu. Aamiin. Mksh kunjungan Tarry ke blog bunda.

      Delete
  13. Semangat tak pernah mati yah bun... Apalagi diiringi musik yg sipp.... Menjadi jiwa meremaja lagi... Hehehe sukses yah bun.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luluk Maslachah, young at heart-lah, demi anak-cucu. Makasih do'anya dan makasih kunjungan Luluk ke blog bunda.

      Delete
  14. Pantes awet muda, bunda Yati suka musik ternyata ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murtiyarini, Arin, semua anak-anak bunda juga suka musik, walaupun gak pada pinter nyanyi, hehehe... Makasih kunjungan Arin ke blog bunda.

      Delete
  15. keren bunda suka musik rupanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. fitri anita, iya tuh musik adalah hidup, hehe... Makasih kunjung fitri ke blog bunda.

      Delete
  16. luar biasa semangatnya bun, gak nyangka juga bunda suka aliran regea luar biasa lagi haha keren cayo bunda...

    ReplyDelete
  17. Jay Boana, wah, kalo soal musik Raggae tuh bunda suka dari masih remaja ting-ting ampe sekarang udah jadi remaco tong-tong, hahaha... Btw siapa nama si cantik ber-jilbab pink tempo hari. Bunda lupa tanya namanya, atau x lupa saking hebohnya acara. Inbox ya. Makasih, juga makasih buat kunjungan Jay ke blog bunda.

    ReplyDelete