Friday, August 16, 2013

Kopdar Depok yang Asyiik.

Yeee...siap jadi tim sukses Pemilu yad. (ftgrafrnya:Ririn)

Jauh-jauh hari aku sebenarnya sudah tahu rencana kedatangan salah seorang blogger yang rasanya begitu dekat di hati, hehehe.... Namanya Arie Dwi Vitaranti, biasa juga menyebut dirinya dengan Mimi RaDiAl, diambil dari nama ketiga buah hatinya, yang aku ingat cuma Rani, yang bikinin aku segelas teh manis yang setelah hangat baru aku teguk sampe hampir to the bottom. Koq disebut Kopdar Depok yang Asyiik. Setiap acara kopdar pastilah asyik, tapi yang ini asyiiknya lain lho. Bukan ketemuan di Mall, bukan pula janjian di Resto, tapi aku bertandang ke rumah Tante-nya Mimi, bisa lesehan dengan santai, bisa selonjor dengan aman. Pokoknya.................asyiiik bangeedaah!. 


Kalau saja kedatangan Mimi tidak bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, hari yang dirayakan oleh seluruh umat Muslim, pastilah Mimi sudah aku boyong ke rumah anakku, sesuai janjiku semula pada Mimi. Tapi ternyata, pada awal-awal Hari Raya hingga hampir pertengahan Agustus, aku sebagai sesepuh di keluarga (Jakarta) harus stand-by di rumah menanti kedatangan para anak, cucu, keponakan. Hal ini tidak memungkinkan bagiku untuk memberikan a good hospitality buat Mimi. Pupuslah harapanku untuk memperkenalkan cucuku dengan anak-anak Mimi. Mimi memiliki 3 orang anak yang bisa jadi teman bermain cucuku, Ayman. Namun, rencanaku itu batal, sehingga jadilah Kopdar Depok yang Asyiik sebagai gantinya.
Lumayan buat kenang2an moto pake hape jadul, qiqiqiii...

Posisi alamatku  di Ciputat menyebabkan aku kesulitan untuk bisa mencapai tempat Kopdar Rame-Rame, yaitu di Pasar Raya, Manggarai. Kendaraan untuk mencapai lokasi itu lebih sulit ketimbang alamat Mimi di kediaman Tantenya di Depok. Rencana Kopdar hari Rabu, 14 Agustus 2013, jam 09.00. Aku sudah sampai di lokasi sesuai janji, yaitu depan RS Bakti Yudha. Tapi di depan RS itu ada Warung Bubur Ayam nih... ngetem dulu ah. Sendiri? Lho, dari tadi aku belum cerita ya kalo aku tuh sangat beruntung di hari Rabu itu, karena kebetulan adikku bisa mengantar aku ke tempat tujuan dengan kendaraan pribadinya. Gimana gak asyiik cobaq, kopdar di Depok -- nangkring di mobil, sampe di tujuan, bukan cuma ketemu Mimi dan anak-anaknya, tapi ketemu blogger lain yang belum "temenan" tuh -- Ririn Sukmarini Muhajar. Selain itu aku pun jadi bisa kenalan online dengan Ninie Sajjaa, yang juga beralamat di Ciputat. Naaa....Insya Allah kami bisa kopdaran, jadi kalau ada acara KEB bisa berangkat bareng tuh.....si bunda niat banget ya cari temen barengan, padahal bisa juga lho berangkat sendirian, namun sensasinya kan kurang asyik-lah. Sama-sama member KEB, ke acara KEB, bisa berangkat bareng, kan "sesuatu" banget. Iya, gak sih?

Buat Mimi, pastinya sekarang lagi bobo siang nih di rumahnya di Jambi, hehehe....Miiii....jangan bobo kelamaan ya, ntar si kecilnya ilang lho.

Mimi, I hope to see you and your kids, again, sometime next year. Ya, Allah, beri aku kesehatan yang prima, sehingga aku bisa menjamu Mimi di rumahku. Aamiin.

Subhaanallah, hubungan online yang semakin akrab, membuat hubungan offline seolah sudah terjalin ber-tahun-tahun. Believe it or not. That's the beauty of blogging. 

26 comments:

  1. hhhmm... Emang asik Tuh kayaknya.. selonjoran..plus ngemil kue lebaran,,, ngobrol deh..Ngalur ngidul... He2.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Novia Violita, embeer...paling asyiik tuh, apalagi buat bunda yang pengennya selonjoraaaan aja. Mksh kunjungan Nova ke blog bunda.

      Delete
  2. Waah.. sayang sekali saya nggak bisa kopdar sama Mimi. Cuma ngobrol di WA saja. Senengnya liat senyum-seyum manis di foto :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niken, kita juga udah lama banget ya gak ketemuan, padahal satu kota, hehe.... (TangSel ngakunya Jakarta!). Mungkin kalo gak kebetulan hari raya yang fitri ini, pasti Mimi bisa ketemuan blogger lain, karena ngatur waktunya enak. Mksh ya kunjungan Niken ke blog bunda.

      Delete
  3. Waaa bundaaa... aku juga di depok. Qiqiqi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kacamatamia, lapor bunda donk di Depoknya dimana tuh. Tadinya juga waktu Mimi bilang Depok, wah, pasti jauh nih. Tapi setelah Mimi bilang depan RS Bhakti Yudha, yaaaa....itu sih deket dari Ciputat, maksudnya, kendaraannya gampang banget. Yuk, inbox donk Depoknya dimana?, hehe...Mksh kunjungan kacamatamia ke blog bunda.

      Delete
  4. wow..dari ciputat ke depok,,seru banget kopdarnya,
    masih suasana lebaran khan,
    sambil ucapin maaf lahir batin, back to zero again,
    sambil mata lirak lirik kiri kanan nyari ketupat...salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. BlogS Of Hariyanto, iya, seru banget. Bunda juga ngucapin selamat lebaran ya via rumah onlen ini. Maaf lahir dan bathin. Mksh kunjungannya.

      Delete
  5. kalau mau serius ngeblog sebenarnya bisa ngasilin duit, seperti blog saya, walaupun belum banayk tapi sudah kelihatan hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget blog emang bisa ngasilin duit tapi perlu kerja keras...

      Delete
    2. agus irawan, mau donk spy blog bisa ngasilin duit. Bunda ngasilin duit cuma dari Bisnis Online doank, duluuuu... trus dari beberapa GA yang menyediakan buat pemenangnya berupa doku. Yuuk, sharing sama bunda ya, biar bunanya banyak doku nih. Mksh udah berkunjung.

      Delete
    3. Windya, iya, bunda paling mau tuh kalo disuruh kerja keras, yang penting ngasilin, hehe...share ya? Mksh kunjungan Windya.

      Delete
  6. kapan yaaa aku bisa kopdar sama Bunda????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah, selama bunda masih sehat dan kondisi prima, pasti ada saatnya kita bisa ketemuan. Mksh kunjungan Noorma ke blog bunda.

      Delete
  7. asiknya bunda kopdar..ohiya minal aidzin wal faidzin maaf lahir batin ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat Chela Si Guru Kecil, bunda juga ngucapin minal aidin wal faidzin ya, maaf lahir dan bathin. Mksh kunjungan Chela ke blog bunda.

      Delete
  8. seneeng..neng...neng deh pokoknya. selain sharing dunia perblogeran, saya juga bisa ketemu langsung dgn dua perempuan oke ini...kurang lamaaa hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda juga seneng banget bisa kenalan sama Ririn. Coba kalo bunda gak jadi kopdaran, pastinya bakal nyesel tuh, karena gak tau Mimi kapan lagi bakal ke Jakarta. Emang gak terasa ya waktu yang hampir 2 jam itu. Yuk, biar ngobrolnya lama, Ririn ke rumah bunda. Mksh kunjungan Ririn ke blog bunda.

      Delete
  9. Seruuuu...pengen deh ketemu dengan Bunda Yati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Esti Sulistyawan, bunda juga pengen banget kopdaran sama Esti, tapi ya itu, jauuh ya. Insya Allah, ada waktu yang diatur olehNya bagi kita untuk ketemuan. Mkash kunjungan Esti ke blog bunda.

      Delete
  10. Kok dulu saya enggak dijemput di rumah Una bun hehehe.. Insya Allah kapan-kapan dolan lagi deh kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yailaaa...Lozz, ini mah namanya bukan jemput Mimi, tapi bunda "nyamperin" Mimi. Iya, ditunggu. Mksh kunjungan Lozz ke blog bunda.

      Delete
  11. Wah...... sayang tahunya baru sekarang, padahal dekat banget dengan tempatku bun.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ejawantah Wisata, ah, yang bener? Masa sih deket dengan tempat Mas Ejawantah Wisata? Emangnya di Depok juga. Yuk, inbos alamatnya, biar nanti, kapan-kapan bisa bikin kopdaran Grup Depok n Ciputat, hehe... Mksh kunjungannya ke blog bunda.

      Delete
  12. Serasa ikutan kopdar membaca cerita Bunda. Indahnian persahabatan itu ya Bun :)

    ReplyDelete
  13. bundaaa,,,makasi atas pertemuan singkatnya. Demi Allah rasa bahagia begitu nyata mimi rasakan setelah pertemuan segitiga kita xixixixi
    Insha Allah kita bisa bertemu lagi dalam suasana yg berbeda ya bun......semoga bunda selalu dalam lindunganNYA dan dlm kesehatan yg sempurna. Amiin

    ReplyDelete