Thursday, September 26, 2013

Khayalan-khayalanku yang Tersembunyi.

gambar-foto-wallpaper.blogspot.com
Berkhayal, sebuah pekerjaan abstrak yang terkadang juga mengeluarkan energi. Lho koq bisa sih, berkhayal mengeluarkan energi? Ya bisa aja, coba kalo kita berkhayal mendaki tebing terjal, atau memasuki sebuah lorong yang panjang, seperti yang kita dapati di Bukittinggi -- yang disebut Gua Jepang -- pastinya ngos-ngos-an. Aktifitas yang tak diundang, seperti ngos-ngosan itu sangat menguras energi. Menguras energi berarti memacu adrenalin, kan?

Aku berkhayal dengan santai aja deh ya, seperti berkhayal menjadi seorang Penulis. Khayalan ini bisa saja menjadi kenyataan, kalau saja kita benar-benar berkonsentrasi dan memiliki passion. Apa sih passion kita? Tentu saja menulis-lah.


Khayalanku pun begitu, passion-ku juga sama dengan mereka yang menginginkan menjadi Penulis. My Passion is "Target to Become an Author," --  of course a famous author, say, like Agatha Christie. Jadi selayaknyalah apabila kita (jelasnya aku) tidak boleh merasa bosan dengan melatih diri untuk menulis. Memang aku memulainya terlambat, yaitu pada usiaku telah menapaki usia senja, tapi apa sih yang gak bisa dicapai, selagi kita masih mau berusaha dengan segenap niat dan tenaga serta perjuangan.

Agatha Christie (Sumber gb.thequardian.com)

Lalu, selain itu, maksudnya selain khayalan menjadi seorang Penulis, aku juga memiliki khayalan lain. Boleh donk, seseorang memiliki khayalan lebih dari satu, hehehe.....Gak ada yang melarangnya, kan?

Oke, let me share with you my other dreams.

Sederhana sekali sebetulnya khayalanku yang satu lagi ini, yaitu aku ingin sekali menjelajahi pantai Pulau Sumbawa, yang sebagian besar wisatawan lokal, yang pernah ke sana, mengatakan pantai-pantainya sangat indah dan menawan. Walaupun aku tidak bisa berenang, dan terkadang sangat takut melihat riak air, tapi kalau hanya memandangi sebuah keindahan alam dari tepi pantai, di mana saja, pastinya aku sanggup dan aku akan lakukan itu. Khayalanku sering membuncah lho, membayangkan aku berjalan di sepanjang pantai dengan buih-buih air laut yang saling berkejaran menuju pantai, kemudian menjilat dengan lembut kedua betisku. Dingin. Dan rasanya? Aduhan, nikmatnya dan indahnya kesegaran yang di padu dengan pemandangan sekitar yang memesona.
Sumber:diazchikal.blogspot.com

Terkadang aku sempat juga "iri" kepada adikku yang acapkali mengadakan wisata rohani bersama Kelompok Ibu-Ibu Pengajian di wilayahnya. Ke Pulau Bali pun sempat ia berwisata ke tempat-tempat yang bernuansa religi. Ah, andaikan aku bisa bersama mereka, aku pasti akan sangat bahagia. Setidaknya khayalanku sebagian terpenuhi, walaupun tidak menyusuri keindahan pantai, khayal yang masih bercokol dalam benakku, yaitu Pantai Pulau Sumbawa, hehe...
Patung lilin Kate M - Pangeran Williams (Sumber.tabloidbintang.com)

Ada lagi sebuah khayal yang masih bersembunyi dalam benakku, yaitu khayalan untuk bisa mengunjungi  sebuah museum di Inggris, Museun Lilin Madame Tussauds. Ketika aku masih duduk di SMA, seringkali pak/bu Guru menceritakan tentang keindahan patung-patung yang ada di museum itu. Patung-patung itu terbuat dari wax (lilin) dan karya-karya indah ini diciptakan oleh seorang yang bernama Marie Tussauds.

Tapi untuk bisa mewujudkan khayalanku yang satu ini, pastinya membutuhkan uang yang tidak sedikit, karena letak Museum Patung Lilin itu tidak terletak di wilayah Tangerang Selatan, hehehe....tapi, nun jauh di sana, di sebuah ibu-kota Negara Inggris, yaitu London. Nah, jauh, kan? Kebayang gak sih, berapa jumlah uang yang dibutuhkan. Andaikan saja uang ini terkumpul dan cukup untukku mewujudkan khayalku, pastinya, catet ya, pastinya, akan tetap aku tabung lagi sehingga bisa mencukupi untukku menunaikan ibadah haji, kapan saja, atas ridhoNya, atas bimbinganNya. Yang penting ini juga adalah khayalku yang tersembunyi jauh, jauh, dan sangat jauh di lubuk hati yang paling dalam. Semoga saja bisa aku wujudkan dengan izinNya. Aamiin, ya Robbal'aalamiin.



Khayalan ini diikutsertakan dalam Giveaway Khayalanku oleh Cah Kesesi Ayutea.

19 comments:

  1. Usul aja ke PBB Bun.. Museum Lilin pindah ke Ciledug hahaha

    sukses GA-nya Bunda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciledug kejauhan-lah, mending ke Ciputat aja jadi naik angkot sekali doank, hehe... Makasih udah mampir.

      Delete
  2. Replies
    1. Iyaaaa...........mama Noofa, sayaaang. Mksh udah mampir ya.

      Delete
  3. Target to Become an Author ...
    Amiiinnnn ...
    Saya mendoakan agar keinginan Bunda ini bisa menjadi kenyataan

    salam saya Bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih Om Trainer untuk do'anya dan makasih juga sudah berkunjung ke blog bunda.

      Delete
  4. Wah gagal fokus nih. Blognya cantiiik. Wajah baru ya bun? Moga2 keinginan jalan2 bunda terwujud ya. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gagal fokus? Knp Mak Lusi yang cantik? Blognya cantix-lah, lha wong di vermak sama Cikgu Shinta Ries. Makasih do'anya dan makasih juga kunjungannya.

      Delete
  5. semoga semuanya terkabul ya bunda... aminnn,kan kata orang ucapan adalah doa, tulisan juga doa kan ya... hehe,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih ya do'anya, dan makasih juga kunjungan Nophi ke blog bunda.

      Delete
  6. bundaaa,... Blognya makin fresh aja nih..

    Semoga khayalan bunda jai kenyataan.. aaminnn ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...fresh from the oven. Makasih do'anya dan makasih pastinya buat kunjungan Bunda Dzaky ke blog bunda.

      Delete
  7. blognya udah ganti baju ya Bunda... :)
    Semoga semua keinginan dan khayalan Bunda bisa terlaksana ya Bunda.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh, Santi Dewi, sekali-sekali tampil agak romantis ya dengan warna pink, hehe... Aamiin, makasih untuk do'anya dan kunjungannya ke blog bunda.

      Delete
  8. Waow banyak sekali khayalannya Nda, kasian Mbk Rohma nyatetnya kebanyakan tuh.

    Heheee... Semoga Bunda dapat segera mewujudkan mimpinya ke Tanah Suci. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, biasalah yang tersembunyi tuh pasti lebih dari satu. Gpp, biar Mbak Rohmanya nyatet ampe ngantuk2. Mkash ya do'anya dan makasih juga kunjungannya.

      Delete
  9. Kalau Museum Lilin itu ada di Tangerang Selatan, bakalan sering mampir ke rumah bunda kalau sedang ke sana.
    Semoga sukses dengan GAnya, bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an komentar ini dibaca sama Mbak Atut or Mbak Airin, hehe...biar langsung di sulap ada Museun Lilin di TangSel. Makasih, Niken untuk do'anya. Makasih juga untuk kunjungannya.

      Delete
  10. semoga khayalannya bisa segera terwujud....selamat berlomba...semoga menjadi yang terbaik...salam :-)

    ReplyDelete