Wednesday, September 18, 2013

TangSel Punya Sebuah RSUD yang Megah.

Kalau tidak untuk menjenguk salah seorang adikku yang sedang dirawat di RS itu, pasti aku tidak tahu, bahwa RSUD itu memiliki kamar-kamar yang bersih dan perawat-perawat yang ramah. Entahlah, mudah-mudahan ini bukan karena RSUD itu baru didirikan. Kita harapkan saja nasib RSUD ini tidak akan sama dengan nasib Bis Trans Jakarta, yang hanya pada awalnya saja mewah, bersih dan membuat nyaman, namun seiring berjalannya waktu, menjadi sebuah wadah transportasi yang tidak nyaman bagi penumpan. Terjadinya adu sikut dan aduk "bottom" sudah hal yang biasa. Tidak ada lagi toleransi bagi penumpang yang sudah sepuh.

Nah, semoga saja RSUD ini akan tetap seperti sekarang. Bersih secara keseluruhan, mulai dari area pendaftaran sampai ke semua ruangan pasien. Sungguh, membuat pasien betah.

Ada hal yang menggembirakan, bahwa sejak tanggal 1 Septembert  2013 launching oleh Ibu Airin Rachmi Diany Wardana, Ibu Walikota Tangerang Selatan yang manis dan cantik, bahwa pengobatan di RSUD ini adalah GRATIS bagi warga pemilik KTP TangSel. Keren ya. Dan ini bukan cuma sebuah bualan belaka. Tapi sudah menjadi sebuah kenyataan.
Sumber Gb. m.poskotanews.com

Adikku di rawat di sini secara gratis karena memiliki KTP TangSel. Memang harus sabar menunggu sejak masuk melalui Ruang Gawat Darurat, hingga ditentukan sebuah kamar/ruangan untuk rawat inap. Setelah mendapat kamar dan mendapat perawatan, kedua belah kakinya yang sudah sangat bengkak (karena penyakit jantung, menurut dokter), sudah drastis mengempis. Alhamdulillah. Dokter tidak mengizinkan adikku untuk pulang, walaupun melihat kekuatan fisiknya sudah bisa pulang. Dokter merekomendasikan agar ia tetap di rumah sakit sampit kedua kakinya sembuh total dan normal kembali.

Tapi untuk bisa menuju ke RSUD ini warga pemilik KTP TangSel, wajib melalui PusKesMas di wilayah masing-masing. Jadi dengan surat rujukan dari PusKesMas, barulah sang pasien mendapat perawatan di RSUD ini.

Itulah sekilas tentang RSUD di wilayahku. Jadi bagi pemilik KTP TangSel, jangan ragu untuk berobat ke RS ini, dengan catatan harus ada surat rujuk dari PusKesMas. Selanjutnya pengobatan, obat-obatan, hingga tindakan operasi, bila memang diperlukan, semua GRATIS. 

Pelayanan di RSUD ini melingkupi: Poli sebagai berikut:

  1. Poli Umum
  2. Poli Penyakit Dalam
  3. Poli Syaraf
  4. Poli Kebidanan
  5. Poli Anak
  6. Polis Paru
  7. Poli Mata
  8. Poli Anastesi
  9. Poli Gigi & Mulut
  10. Poli Orthodonti
  11. Poli Bedah
  12. Poli Bedah Tulang
Lengkap dengan Radiologi dan Laboratorium, sudah pasti Ruang ICU.

Mudah-mudahan postingan ini ada manfaatnya buat mereka yang ingin berobat gratis, terutama mereka yang memiliki KTP TangSel. RSUD juga melayani pasien Umum.


10 comments:

  1. Semoga semakin berkembang RSUD nya ya Bunda.

    Sehingga semakin nyaman bagi siapa saja yang berobat kesitu.

    Senang sekali mendengar berita ini.

    Selain dapat mempermudah pasien RSUD ini juga menghormati siapa saja yang beribat dengan menggratiskannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yuuuk, kita sama berharap agar untuk jangka waktu yang akan datang, tetap kondisi RSUD dan pelayanannya sama seperti sekarang. Aamiin. Salah seorang kerabat jauh melakukan operasi besar (kista yang sudah akut), segala biaya? GRATIS. Alhamdulillah.

      Delete
  2. wah informasinya bermanfaat sekali Bun.. semoga pelayanan dan fasilitas RSUD TangSel tambah bagus tiap tahunnya amiiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Riski, begitu juga harapan warga TangSel. Makasih kunjungan Riski.

      Delete
  3. wah bagus banget RSUD Tangselnya Bunda..

    Tampilan blognya cantik banget bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. fitri2boys2, Betul sekali, baguuuus dan bersih. Tampilan blognya cantik? Berkat turun tangannya seorang yang baik hati tuh. Tapi sudah beberapa lama nih warna pink, rasanya udah pengen ganti ke warna biru cerah, hehehe....Makasih kunjungan fitri ke blog bunda.

      Delete
  4. Terima kasih Bunda untuk tulisannnya. Alhamdulillah, KTP saya Tangsel lho bunda. Semoga kita bisa kopdar suatu hari. Salam hangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nilam Wulandari, yuuuk, kopdarannya di RSUD, nanti langsung ke rumah bunda, hehehe.... adik bunda masih dirawat di RSUD. Makasih kunjungan Nilam ke blog bunda. Salam hangat juga dari bunda.

      Delete
  5. Replies
    1. Salam kenal balik dari bunda untuk Kynandia Iffi Nuranindita. Makasih udah berkunjung ke rumah ol bunda.

      Delete