Sunday, November 03, 2013

Fresh Gado-gado.

Ini gado-gado ulek lho.
Kemaren, hari Sabtu, 2 November 2013, siang hari Pamulang Dua diguyur gerimis yang berkepanjangan. Ketika aku keluar dari BCA Pamulang 2, gerimis itu belum juga berhenti. Untung aku bawa payung, sehingga tanpa ragu, dengan payung terbuka, aku menyeberang jalan. Wah, daripada langsung pulang, sedangkan gerimis masih mau bersahabat denganku, apa salahnya aku mampir ke sebuah Warung jajanan rupa-rupa menu makanan -- ada soto betawi, siomay, empek-empek, dan lain-lain. Nah, aku tertarik dengan tulisan "Gado-gado." Memang jenis makanan ini adalah makanan kesukaanku sejak remaja. Campuran berbagai sayuran dengan saus kacang tanah ini memang boleh dikatakan makanan sehat, makanan  favoritku.

Pramusaji tengah ngulek bumbu gado-gado.

Tapi ketika kuhampiri counter gado-gado ini, tidak kelihatan display sayur-mayur dan teman-temannya, seperti yang biasa aku lihat di tukang gado-gado. Aku tanyakan kepada pramusaji-nya, ternyata yang mereka jajakan adalah Fresh Gado-gado. Lho, kok aneh ya, baru kali ini aku dengar istilah seperti itu. Menurut pramusaji, gado-gado akan dihidangkan secara dadakan, bila ada pembeli. Sayuran akan segera mereka rebus, begitu juga emping, tempe dan kacang tanah akan segera digoreng. Emping suah siap aji. Tentu saja pramusaji tidak bekerja sendiri.

"Lho, gimana donk kalo ada pembeli lebih dari satu, Mbak?" tanyaku.
"Keburu lapar donk, nunggunya.", sambungku.
Dia cuma tersenyum. "Bisa kami handel, kok Bu. Insya Allah, tidak terlalu lama." Ujar pramusaji itu dengan senyum manis.

Dengan sabar aku menunggu sajian fresh gado-gado itu dengan rasa ingin tahu, seperti apa sih tampilannya Ternyata, ketika dihidangkan di depanku, tampilannya begitu bersih dan menawan. Sangat mengundang selera -- Toge (tauge)nya yang biasa disebut toge-bangkok, hehe, gemuk and montok.(seksi kalo diumpamakan sebagai manusia, hihiii), harga per porsi Rp. 15,000.

Biasa donk, bunda yang narsis minta dipoto, hehe.
Barangkali ada blogger yang berdomisili di wilayah Pamulang 2, ingin mencicipi Fresh Gado-gado ini, mudah mencarinya. Warung Rame-Rame itu berlokasi di Jalan Raya Pamulang, tepatnya berhadapan dengan BCA Pamulang 2. Nama Counter Fresh Gado-gado ini adalah Warung 88. Kalau anda tahu posisi Superindo Pamulang 2, pasti mudah menemukan Warung inil.

Karena aku hobby akan gado-gado, maka aku (menurut keluarga) ahlinya bikin gado-gado siram, hehe...




6 comments:

  1. asik nih gado2nya.. berapa lama nunggunya bun? :-)

    ReplyDelete
  2. Makanan sehat Bun, saya juga suka tuh gado-gado apalagi yang pedas gitu..mantaap

    ReplyDelete
  3. bundaaa.. hayooo saya jadi ngileeerrrr nih bund >.<

    ReplyDelete
  4. Kalo saya paling suka dengan gado-gado dari Lamongan, Bun. Paling ciamik enaknya.

    ReplyDelete
  5. Ngiler sih, tapi ada taoge mentah bund, gak bisa nelennya :(

    ReplyDelete