Saturday, January 18, 2014

Geliat KEB di Mataku.

Sebagai pembuka postingan ini, aku ucapkan: untuk KEB yang berulang tahun hari ini, 18 Januari 2014 - "Selamat ber-ulang tahun. Semoga kiprah dan geliat Kumpulan Emak2 Blogger, semakin berkibar di-tahun-tahun mendatang. Aamiin."

Tidak berkelebihan kiranya kalau aku katakan, bahwa sebagai member KEB, aku juga dilahirkan pada bulan dan tahun yang sama dengan KEB, hehe.. Semula aku sangat keberatan ketika seorang blogger mengundangku (kalau tidak salah Mak Ila Rizky Nidiana. Maaf kalau aku salah.) untuk join KEB. Aku sangat ragu, aku berpikir seribu kali (wah, banyak amat mikirnya!!) Aku ini kan bukan emak-emak lagi, aku ini udah jadi seorang nenek. Apa mungkin diperbolehkan gabung.? 


Masih terbayang deretan kata-kata yang ditorehkan oleh MakPon a.k.a. Founder KEB, yaitu Mak Mira Sahid untuk mengusir keraguanku -- kala itu beliau menorehkan kata-kata yang betul-betul encouraging. Aku yang ragu untuk menjadi member KEB, segera memberikan konfirmasi. Ape pasal ni?  Founder of KEB memberikan pencerahan, bahwa sebutan Emak itu hanya sebagai pengganti kata perempuan atau wanita. Jadi intinya, siapapun, asal dia wanita dan sudah dewasa, dibolehkan untuk gabung. Nah, itulah sekelumit ceritaku. Jadi usiaku sebagai member KEB se-usia dengan KEB itu sendiri. Aku jadi merasakan sesuatu lho. Serasa semua emak juga memberikan ucapan selamat untukku, huahuahua... Geliat KEB di Mataku, memberikan semangat geliat-ku untuk tetap bisa membuat postingan, walaupun tersendat-sendat.

Di mataku, sejak berdirinya, berarti selisih beberapa minggu saja dengan bergabungnya si bunda yati rachmat sebagai member, KEB menggeliat sedemikian pesatnya, baik dalam segi kegiatan, maupun dalam hitungan jumlah anggota, yang kini sudah membludak.  Geliat KEB di Mataku juga menyebabkan geliat seleraku untuk tetap eksis di KEB. Bagaimana tidak? Selama ini aku tidak pernah menghadapi wawancara di radio, berkat KEB, acara berjalan lancar. Aku tidak pernah menjalani yang namanya "shooting" untuk VCD, berkat KEB hal yang menyenangkan sudah aku rasakan sensasinya. (Linnimasa#2). Geliat KEB di Mataku, memberikan geliat yang tidak sedikit mempengaruh keseharianku. Aku menjadi energik. Aku menjadi gila online, kata kerennya aku jadi addicted pergi ke Warnet.. Eeits, tapi tidak meninggalkan tugas sebagai ibu dan nenek lho. Banyak lagi kegiatan-kegiatan offline lain yang bisa aku hadiri. Semuanya berkat  keterlibatanku sebagai member KEB. Andai aku bukan member KEB, bisakah aku hadir di Gandaria City dalam acara Kompasianivalyang bertema  "Hero Inside Me? Pengisi salah satu nara sumber untuk Linnimasa#2? Hadir dalam acara yang bergengsi Indonesia Berkibar? Diundang oleh MakPuh, Co-Founder KEB,  Indah Julianti Sibarani ke sebuah Workshop yang diadakan oleh Majalah Noor ? Well, semua yang kualami tentu tidak akan terjadi tanpa adanya Kumpulan Emak2 Blogger (KEB). I love you KEB.
KEB mempererat tali silaturakhim antar anggota.
 
KEB yang membuat aku ada di foto ini.

Karena KEB juga ku berada di foto ini.

KEB, ajang dimana antar member bisa saling akrab.

KEB yang membuat aku hadir di acara ASEAN Blogger.

Daaan.., bagaimana bisa, aku melupakan yang ini, tanpa KEB, aku tidak akan berdiri di panggung. Kwerween, kan?
Geliat KEB di Mataku memberikan arti yang sangat positif buat diriku. Aku bisa hadir di berbagai acara, berkat KEB. Lihat saja beberapa foto yang terpampang dalam postingan ini. KEB benar-benar sesuatu buatku. 

Tahukah anda, para blogger, bahwa berkat KEB, yang mengadakan acara yang sangat, sangat spektakuler, aku mendapat anugerah Award untuk sebuah predikat sebagai Srikandi Lifetime Achievement 2013? Geliat KEB di Mataku, memang super-duper dengan gebrakan-gebrakan baru, serta dengan giatnya menjalin hubungan keluar demi kemajuan KEB di masa mendatang. Yang terkini,  KEB sedang menjalin hubungan  dan bersilaturahmi ke/dengan Google Indoneia. KEB memang oke punya. Bangga aku menjadi membernya.

Ada sebuah keinginan yang sangat sederhana bersembunyi di lubuk hati si tua renta ini. Mungkinkah KEB juga bisa dan berniat untuk membentuk kelompok-kelompok kecil sesuai wilayah tempat pemukiman members. Maksudku, siapa tahu memudahkan para member untuk berangkat bareng ke suatu acara yang diadakan oleh KEB, katakanlah, sebuah aktifitas "Tebeng-menebeng," maklum bunda gak memiliki  kendaraan untuk, dengan aman dan tenteram, duduk manis di mobil menuju acara KEB, hehe..

Ada lagi yang tersembunyi, mungkinkah diadakan semacam "Simpanan Uang Kas" yang diwajibkan kepada setiap member, Insya Allah, nantinya bisa digunakan untuk keperluan memberi bantuan/menyalurkan kepedulian untuk sesama, misalnya, musibah banjir, gunung meletus, dan lain sebagainya. Tidak perlu dimulai dengan jumlah yang besar, cukup dengan Rp. 2,000 (baca: duaribu rupiah) per member/per bulan. Rasanya gak terlalu berat, kan? Llihat jumlah member KEB --  sudah diatas 1000 EmakS. Coba deh, Mak Jurbay yang berwajah cantik bermata sendu, Mak Irma Susanti, tolong di-itungin ya, hehe..  Dana ini juga, mudah-mudahan bisa digunakan untuk mendanai sewa kendaraan pada saat dibutuhkan oleh kelompok yang ingin sekali hadir di acara KEB,atau keperluan apa saja, dengan approval dari Founder KEB, hehehe..

Ini hanya sebuah harapanku sebagai salah satu dari sekian banyak member KEB. Selebihnya terpulang kepada kesepakatan Founder KEB beserta jajarannya yang super aktif, dan,  tentunya vote dari EmakS yang ca-em..

Tulisan ini sebagai postingan serentak dalam rangka hari Ulang Tahun KEB,
 hari ini, 18 January 2014.

15 comments:

  1. yay, selamat ulang tahun buat KEB~ XD
    semoga emak-emak terus blogging ya bun~ ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yay juga, makaih untuk ucapan met ultahnya. Bunda juga mengharapkan begitu. Do'ain ya kami emua elalu fit. Tq kunjungan ke rumah online bunda.

      Delete
  2. selamat ulang tahun untuk KEB,
    semoga kesuksesan dan kejayaan senantiasa mewarnai hari-hari bersama emak-emak yang tergabung dalam KEB,
    salam takzim dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima-kasih bunda sampaikan kepada Lembar Kehidupan Wieka untuk ucapan selamat ultahnya dan do'anya juga. Salam hangat dari Pamulang.

      Delete
  3. heppy b day keb,,senang menjadi bagian di dalamnya,,semoga trs menginspirasi,,semangat mak yati,,salam kenal yaa mak,,peluuuukk,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kunjungan Tita Bunda Aisykha, salam kenal diterima dengan senang hati dan kecup di kening ya. Semoga kita semua, para Emak selalu semangat.

      Delete
  4. Saya jg senang sekali menjadi member KEB mak...banyak sekali manfaatnya...selamat ya mak yati...*pelukkkk hangat dr jauh mak*...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Irowati, pastinya semua emak yang jadi member KEB memiliki rasa yang sama, yaitu perasaan senang sudah menjadi bagian dari KEB. Salam hangat dari Pamulang. Makasih kunjungan Irowati.

      Delete
  5. Selamat memperingati  dan mensyukuri 2 Tahun Berdirinya KEB
    Semoga kedepan kegiatannya semakin menarik dan bermanfaat
    serta mampu mendorong anggotanya untuk menjadi
    blogger profesional dan bermoral
    Amin
    Yuk mulai mengabadikan penggalan-penggalan sejarah hidup kita dalam bentuk buku.

    Saam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kunjungan Pakde ke blog bunda. Insya Allah, itu juga harapan kami, para emak, menjadi blogger profesional dan bermoral. Aamiin. Itu juga keinginan dan niat bunda pribadi untuk bisa memiliki buku solo.

      Delete
  6. Selamat ultah KEB.. Semoga semakin banyak memberikan manfaat utk para enak di mana pun berada. Salam kenal n peluk jauh dr Sidoarjo bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ultah juga buat semua emak yang tergabung dalam KEB. Makasih kunjungan momtraveler ke blog bunda. Salam kenal juga dari bunda dari Pamulang. Makasih kunjungan momtraveler ke blog bunda.

      Delete
  7. Bunda selalu keren! Semoga kita semua dianugerahi kesehatan agar bisa terus bersama dan berkarya ya, Bun. Aamiin.

    ReplyDelete
  8. udah lama gak main kesini :D kangeen bunda.. Peluuk duluu ahhh {}
    Waah, Bunda udah bareng2 KEB dr awal berdiri yaaa (y)

    ReplyDelete
  9. Bunda yati memang keren. Senang bisa mengenal Bunda di KEB, Bunda adalah salah satu emak keren yang sangat menginspirasiku.

    ReplyDelete