Saturday, February 22, 2014

Khasiat Buah Naga.

Foto dokumen pribadi.
Khasiat Buah Naga ini begitu saja muncul untuk dijadikan topik postingan kali ini. Kenapa? Karena selama aku lek-lek-an di rumah sakit menjaga anakku yang dirawat, buah inilah yang membuatku memiliki stamina yang okpu a.k.a. oke punya, hehehe..

Bisa dibayangkan kelelahan yang luar biasa karena harus tidur tidak teratur, bahkan harus terjaga selama 24 jam. Menjaga anak yang dirawat siang dan malam. Terkadang badan ini terasa sumeng, tapi perasaan itu tak perrnah aku hiraukan ketika melihat tubuh anakku diinfus, dipasangi kateter dan alat pernapasan. Rasanya tidak ada perasaan lain selain ingin tetap segar menjaganya. Padahal di rumah sakit itu pelayanan nursing sangat memuaskan. Keluarga pasien tidak direpotkan, cukup menekan bel, maka seketika suster akan muncul dan membantu. Kehadiraan keluarga hanya menjaga, just in case, ada hal yang perlu dikonsultasikan.


Walaupun aku memiliki keluarga besar, tetapi anak-anakku yang tiga orang lagi sudah memiliki keluarga dan masih aktif bekerja pula. Tidak fair kalau mengharapkan mereka ikut piket menjaga abangnya. Lagipula sang pasien hanya mau aku yang menunggunya. Ini sudah menjadi risiko bagi seorang ibu. Sebenarnya kalaupun aku tertidur pulas, tidak menjadi masalah. Para suster silih berganti mengontrol keadaan pasien. Tetapi bisakah seorang ibu tertidur pulas sementara sang buah hati berpacu dengan rasa kecewa dan putus asa karena stroke ringan yang menimpanya? Belum lagi syaraf yang terhubung ke mata mengalami pembengkakan, sehingga penglihatannya terganggu. Tentu saja tidak. Inilah yang menyebabkan staminaku agak menurun. Selera makanku hilang. Seperti kilat menyambar, saat itu muncul dalam ingatanku untuk mengkonsumsi buah naga. Nama buah ini baru aku kenal sekitar dua tahun yang lalu. Dan aku menyukainya karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Aku menyukai yang berwarna merah. Bisa mengenyangkan kalau kita memakannya dalam jumlah lebih dari satu buah. Nikmatnya menyantap buah yang mengandung banyak air, yang pastinya mampu membuat perut kenyang. Beragam khasiat buah naga ini akhirnya aku temukan dengan melakukan googling dan menemukan link ini.
Sumber Gb.nangimam.blogspot.com - buah naga merah yang paling aku suka.

No wonder kalau aku jadi wonder woman, karena seringnya mengkonsumsi buah naga,yang memiliki segudang manfaat, hehe..

Sunber Gb. tamanminimalisku.com -- betapa cantiknya pohon buah naga.



Setelah googling, ternyata pohon buah naga ini sangat unik dan indah, menurutku. Kemudian buah naga yang merah begitu membuat air liurku mengucur, hehe..

Silahkan para blogger menyimaknya karena khasiat buah naga ini ternyata banyak sekali. Monggo..

8 comments:

  1. Subhanallah ... bunda memang wonder woman nih, masih kuat merawat putera yang sakit hingga 'kemit' tengah malam, dalam usia yang sudah tak lagi muda.
    Suami saya pernah mencoba menanam buah naga, sempat berbuah tapi gak lama kemudian mati hehe ...
    jadi kalo saya makan buah naga ya hasil beli di swalayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Allah masih memberikan kepada bunda stamina yang oke untuk merawat anak bunda. Harga buah naga ini memang relatif mahal, tapi bunda kan tinggal terima aja dari anak, hehe.. Terimakasih kunjungan ani rastiani ke blog bunda.

      Delete
  2. subhannallah rasanya kaya apa ya buah naga itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya? Hhmmm...yummy banget, sampe gak kepengen brenti makan buah naga sebelum tuntas isi piring, hehe.. Makasih ya kunjungan Anjar Adityatsu.

      Delete
  3. Iya bunda. Ni lagi liat-liat yang laen juga.

    ReplyDelete
  4. iya Bunda..buah naga ini mengandung banyak vitamin. sebenarnya buah2an lain pun jg. Konsumsi buah2an selama menjaga sang putra akan menambah daya tahan lo Bunda..setidaknya stamina lebih terjaga.

    ReplyDelete
  5. makasih infonya miss..
    ayo selalu berbagi informasi yang bermanfaat denga blogging.
    virtuarchive.web.id

    ReplyDelete
  6. Salam kenal Bunda Yati...
    Buah naga memang hebat, rasanya pun mantap. Kebetulan mertua saya punya kebunnya, dan kemarin sudah tes buat shampoo dan sabun dari buah naga, ternyata luar biasa mantap. Rambut terasa lembut.. tak perlu pakai conditioner...

    ReplyDelete