Monday, April 28, 2014

Meet & Greet KEB dan Tim Indonesiana.

Baru-baru ini, Sabtu, 26 April 2014, aku hadir di acara undangan -- Meet and Greet KEB dan Tim Indonesiana, Tempo Inti Media, di Gedung Kebayoran Center No. 11A-15A, pukul 14.00 - 17.00 -- merupakan sebuah refreshment yang semakin membuat aku terbantu untuk tidak mengalami apa yang dinamakan pikun dini, hehe.. Sudah lama aku tidak sempat menghadiri acara-acara KEB yang diadakan secara offline.
 
Mak Sri Giarti: Pinjem ya fotonya. Foto yang dijepret si Kaka cuman sepotong, Gpp ya. Tq Awas ya Goodybag-nya ketinggalan, hehe...





Halaman dinding: Setiap halaman sebelum naik cetak, ditempel, di check and re-check sampai hasilnya memuaskan.

Mbak Rhesya Agustine, Community Manager, P.T. TEMPO Inti Media, menyambut para Emak dengan ramah dan senyuman yang manis. KEB adalah komunitas pertama yang mendapat undangan, kemudian akan diikuti oleh undangan yang akan ditujukan ke berbagai komunitas.
Presentasi oleh Mbak Rhesya Agustine, TEMPO, Community Manager

Dijelaskan, baik oleh Mbak Rhesya, selaku Community Manager, ataupun oleh Mas Wahyu Dhyatmika selaku Redaktur Pelaksana, ataupun Mas Qaris (hehe..maaf kalau bunda salah menyebut nama2nya), bahwa maksud dari undangan ini adalah untuk memperkenalkan sebuah situs baru yang akan launching bulan Agustus tahun ini: www.indonesiana.tempo.co. Mengingat misinya adalah Seribu Inspirasi untuk Negeri, maka sangat diharapkan partisipasi para blogger dari berbagai komunitas sosial media. untuk mengisi rubrik, baik harian (Koran Tempo) atau mingguan (Majalah Tempo), dengan berbagai macam topik. Postingan atau artikel yang ditulis di blog masing-masing individu (setelah Sign-up sebagai member Indonesiana), akan dimuat sebagai Headline, bila isi memenuhi  kriteria secara umum. Maksudnya apabila postingan membahas tentang sebuah topik, haruslah topik itu diartikan secara umum, bukan secara perorangan. Lebih jelas lagi, misalnya tulisan tentang penyakit X, maka bahaslah penyakit itu secara umum, bukan penyakit X yang diderita oleh Blogger A
Diskusi selingan yang sangat manfaat tentang Autis oleh Mak Aulia Gurdi. Mas Qaris mengatakan sebuah rubrik khusus perlu disediakan untuk topik seperti ini, agar publik aware tentang apa itu Autis. Juga Mak Nitaninit Kasapink share topik yang manfaat.

Indonesiana memiliki beberapa PILLAR, sebagai berikut:

  1. Blogger Tamu
  2. Blogger Tempo
  3. Citizen Journalism
  4. Tempo Institute
  5. Tempo Komunitas


16 comments:

  1. Hiks, gak sempat foto bareng ya Kapan2 ketemuan lagi ya bunda. Senang bertemu bunda kemarin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho, kan udah ada tuh foto kita yang bareng. Makasih kunjungan donna ke blog bunda.

      Delete
  2. oke bunda.... bunda keren ..senang bisa bertemu bunda kembali *Peluk Bunda :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, kita semua keren lho, bisa solid gitu. Peluk balik buat sri sugiarti. Makasih sekali lagi buat fotonya dan kunjungan ke blog bunda.

      Delete
  3. Bundaaa, apa kabar? Sudah mulai ngeblog lagi. Sehat-sehat selalu ya, Bunda. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayaaa...kabar bunda baik2 aja tuh, bahkan semakin baik, semakin ikhlas ditinggal si permata bunda, berkat melihat apa yang telah terjadi di sekliling kita dan menyadari bahwa kita akan kembali menyertai apa yang hilang itu, suatu saat nanti. Makasih kunjungan Haya ke blog bunda.

      Delete
  4. Bundaa... kemarin kita ketemuan ya Bun.. seneng banget lihat Bunda kemarin.. smoga cepet bisa bikin buku solo Bun.. :) amiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda juga senang sekali, Riski, bisa ngumpul lagi, walaupun gak semua Emak yang bunda kenal pada hadir. Do'a Riski untuk yang satu itu. Insya Allah, kalo mau yang Indie mungkin bisa tahun ini, tapi kalo mau yang mayor? Walaaa...bisa-bisa harus nunggu tahunan, itu pun kalo lolos, hehehe... Makasih kunjungan Riski ke blog bunda.

      Delete
  5. Bunda kereen eksis terus, pengen deh ketemu bundaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. rahmi, justru baru kali itulah bunda eksis lagi setelah sejak bulan november ngumpet terus, menunggu dan merawat anak bunda yang sakit. Makasih ya kunjungan rahmi ke blog bunda. Hayu atuh kita ketemuan. Salam hangat dari Pamulang.

      Delete
  6. Replies
    1. Bunda kereeeen, menyempatkan untuk kopdar, kapan aku ketemu Bundaaa

      Delete
  7. Bunda heubat deh .....sudah eksis dan menulis lagi..semangat ya Bunda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kunjungan fitri anita ke blog bunda. Iya, do'akan bunda bisa menulis lagi di blog walaupun, mungkin, dengan action yang slow motion, hehe.. Semangat juga, ya fitri.

      Delete
  8. Wahhh bunda Rajin sekali sudah di tulis kegiatan sabtu kemarin, salut untuk Bunda ^_^ semoga kita bisa berjumpa di acara selanjutnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, jadi ada bahan untuk mengisi blog, hehe... Bunda berharap juga begitu, semakin sering ketemuan, semakin akrab, kan? Makasih kundungan Early ke blog bunda.

      Delete