Wednesday, April 30, 2014

Terbanglah Bersama KEB.

Sengaja judul Terbanglah Bersama KEB  aku pilih. Kenapa?  Karena aku pribadi, sejak menjadi member  grup yang bernama Kumpulan Emak2 Blogger, dengan singkatan populernya KEB, yang menancapkan sebuah motto keren "Kami Ada untuk Berbagi," tidak lagi duduk manis sebagai seorang tua renta, pensiunan, namun semangatku terbakar juga untuk turut ambil bagian dalam kegiatan offline.  Serasa hidup ini jadi berwarna.


KEB merengkuh berbagai lapisan perempuan, baik dari segi usia, maupun profesi, passion, bahkan yang memiliki bakat terpendam sekali pun. Di Grup KEB seperti ada sebuah magnit yang teramat kuat menarik setiap member untuk menggali potensi diri. Member yang memiliki bakat terpendam, selagi ada semangat untuk menempa diri dan memiliki mindset, tidak diragukan lagi, bakat yang terpendam itu akan terasah tanpa kita sadari. Karena menempa diri sendiri tanpa semangat dari KEB, hasilnya tidak akan maksimal. Trust me!

Karena itu, wahai para perempuan yang melek internet, bergabunglah dengan Kumpulan Emak2 Blogger. Sedangkan, bagi yang BUNET (BUta InterNET, begitu istilah seorang Penulis, Mak Leyla Hana, tentang Emak-emak yang  menggunakan telepon selular hanya untuk menelpon dan sms saja. Kalaupun mereka memanfaatkan internet, kebanyakan hanya untuk berkeluh kesah di facebook dan BBM -- ayo, bergabunglah dengan KEB, agar kalian menemukan sayap, yang selama ini, mungkin, tidak mengepak dengan bebas serta temukan arti dan  manfaat menggunakan hape/telepon seluler secara maksimal untuk ber-internet-ria. Come on, fly with KEB -- Terbanglah Bersama KEB. Yuk, klik link ini.

Aku, yang lahir sebagai member KEB, hampir bersamaan dengan lahirnya Grup itu sendiri, Januari 2012, setahun kemudian, mendapat penghargaan untuk menyandang predikat Srikandi Lifetime Achievement 2013, versi ACER/KEB, dalam sebuah perhelatan ulang tahun pertama Kumpulan Emak2 Blogger yang diadakah bulan April 2013  --  berkat aku masih rajin menulis postingan di blog, tak peduli pada usiaku yang senja.
Mungkinkah aku bisa seperti yang anda lihat dalam foto ini, apabila aku tidak melibatkan diri dengan Kumpulan Emak2 Blogger? Jawabannya pastilah dua kata dengan huruf besar, bold dan underlined: TIDAK MUNGKIN! 


Ada beberapa kegiatan offline lain sebelum predikat di atas aku raih, terkadang, aku sendiri heran bercampur bangga akan diriku. Swear, aku merasa menjadi somebody setelah ikutan KEB. Bagaimana tidak? Se-umur-umur, aku tidak pernah di wawancara di stasion radio, sebagai member KEB aku bangga telah bisa berhasil melakukan wawancara radio. Keren, kan? Walaupun cuma aku sendiri yang memujinya, hehe..
Terima kasihku tentunya kepada Founder KEB, Mak Mira Sahid, yang telah mempercayakan tugas kepadaku untuk bergabung dengan Emak2 keren Mak Indah Julianti Sibarani, Mak Eliza Koraag (ada satu Emak lagi yang tidak tampil dalam foto ini: Olly Koraag).

Kemudian bersama KEB aku merasa hidup ceriaku kembali. Aku menikmati kegembiraan yang Allah berikan dan mensyukuri anugerah kesehatan yang diberikanNya kepadaku, sehingga aku dapat mengikuti acara-acara yang diadakan secara offline ini.

Lihatlah betapa santai dan akrab antar sesama member KEB (Acara Kompasianival, di Gandaria City, Nov. 2012.). Tak pernah terbayangkan sebelumnya aku akan memiliki pose seperti ini, hehe.. Bisakah aku seperti ini tanpa KEB? Jawabannya mantap: Tentu saja tidak bisa!


Insya Allah, aku akan tetap rajin menulis dengan tempaan semangat tidak langsung dari Founder KEB, Mak Mira Sahid dalam blognya yang berbunyi: "Tetaplah Menulis, Maka Kamu Akan Tahu Siapa Dirimu,"

Mau melihat dan mengetahui lebih jauh berapa jumlah member KEB hingga saat ini? Berbagai kegiatan offline yang telah diadakan dan dilakslanakan? Kerja-sama antar komunitas yang telah dibina? Sepak terjang yang positip dan memukau dari Founder KEB beserta jajarannya yang hebat dan pro-aktif, silahkan  berkunjung ke sini.

17 comments:

  1. Bersama KEB menebar keceriaan yang berguna untuk diri kita maupun orang lain ya Bund..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip, evi. Makasih kunjungan evi ke blog bunda.

      Delete
  2. Saya juga mau ikut terbang bersama KEB, Bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuuuuk, peganging bunda, ya? Makasih kunjungan Riana Wulandari ke blog bunda.

      Delete
  3. Saya juga mau ikut terbang bersama KEB, Bunda :)

    ReplyDelete
  4. Yuk terbang bersama, Bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...rame-rame patacingke kitorang terbang bersama. Makasih kunjungan Mugniar ke blog bunda. Big hug 4 u, Niar.

      Delete
  5. Aku nebeng sayapnya bunda ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk3x, nti bunda juga pegangan ke sayapnya Nunu. Makasih ya Nunu el Fasa dah berkunjung ke blog bunda.

      Delete
  6. terbang bersama-sama kita ya bun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuuk.. Bunda jangan ditinggalin ya? Makasih kunjungannya.

      Delete
  7. jadi lebih muda ya bun sejak gabung KEB, eh tapi memang bunda yati punya semangat muda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Lidya, alhamdulillah, bunda jadi semangat menulis agak meningkat. Makasih kunjungan Lidya ke blog bunda, ya.

      Delete
  8. Alhamdulillah ya BunKer, kita diberikan kesempatan untuk berlabuh di KEB...Sehat selalu Bun,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Astin, lama keknya gak pernah sapa-menyapa, ya? Apa kabar? Se-Tangerang aja koq ya kita gak bisa ngatur kopdar, ya, hehe. Btw, koq masih berlaku sih panggilan BunKer? Kan udah gak BunKer lagi tuh coz jarang banget update blog. Makasih ya kunjungan Astin ke blog bunda.

      Delete
  9. NitaNinit mah paling bisa muji nih. Kalo hebat gak sampe dua minggu donk absen ngeblognya, hehe... Makasih kunjungan Nita ke blog bunda Salam buat si Kakak yang ganteng yang udah bisa jadi bodyguard mamanya.

    ReplyDelete