Friday, May 30, 2014

Sederhana Itu Indah.





Selama ini tempat rekreasi (renang) yang ada di kepalaku hanya  Ocean Park.Bumi Serpong Damai.  Kolam Renang megah dan elite. HTM masih Rp.70,000/per kepala ketika itu.
Source: bsdcity.com


Mengingat harga tiket yang  cukup tinggi, tentu akan merogoh kocek yang lumayan besar, belum lagi ada larangan tidak diizinkan membawa makanan dari luar. Merogoh kocek lagi untuk  jajan dan santap siang. Lain halnya, andai semua sudah budgetted -- rekreasi ke manapun tidak menjadi masalah buat anak atau cucu tercinta. Sayangnya tentu saja tidak bisa  terlalu sering dilakukan,  bisa-bisa dapur tidak mengepul, hehe..
Sumber Gb. kaskus.co.id (Pintu Gerbang Perumahan Bumi Serpong Residence)
Kolam sederhana, bersih dan nyaman. (Sourse: perumahanbumiserpongresidence.blogspot.com
Sederhana Itu Indah, judul postinganku. Di wilayah Pamulang ada sebuah tempat rekreasi (renang) yang murah meriah. Letaknya di Perumahan BumiSerpong Residence, Jalan Pamulang Raya.  HTM? Woow, hanya Rp. 10,000/per kepala pada hari kerja, Rp. 12,000 pada hari Sabtu/Minggu/Hari Libur.

Untuk kelas menengah kebawah,  kolam renang ini cocok dikunjungi. Ibu-ibu berjilbabpun bisa nyemplung menemani anak-anak tersayang, ikut menikmati jernih dan dinginnya air. 

Tempat ini patut di rekomendasikan sebagai tempat rekreasi (renang) murmer a.k.a. murah meriah kepada penduduk sekitar Pamulang, bahkan untuk penduduk di luar Pamulang. Jangan bingung memilih tempat rekreasi bagi anak-anak tercinta.  Murah meriah, yang penting happy. Jangan lupa, Sederhana Itu Indah. Kalau ada yang murah, kenapa harus yang mahal?

Setiap aku membawa cucuku berenang di sini, semua kolam untuk anak-anak (dua kolam) selalu penuh. Siapa tahu dengan membludaknya anak-anak berekreasi renang, terutama di hari-hari libur, Pengelola akan membangun kolam renang baru di komplek Perumahan itu, hehe.. Kolam yang airnya selalu jernih dan lingkungan bersih, membuat aku addicted membawa cucuku berenang di sini. Jangan mengharapkan makanan mewah di sini, karena yang ada hanya Teh Botol, Indomie, Mie Gelas, Es Cendol Capuccino, . Tapi tidak usah bingung ,ada Pamulang Square tidak jauh dari situ, cukup hanya sekali naik angkot dengan ongkos Rp.4,000. Berbagai menu masakan tersedia di Pamulang Square, termasuk AW dan KFC.
Jum'at jam 11.00 cucuku menikmati 'kolam dalam' sendirian, asyiknya (bapak2 sudah in a hurry pergi ke Mesjid untuk Sholat Jum'at.). Betapa bersih kolam renangnya.

Ada dua buah danau di sekitar Ciputat/Pamulang. Kedua danau ini kalau dikelola, bisa dijadikan objek wisata. Danau di Pamulang berbatasan dengan Pamulang Square (PS), sehingga apabila di kelola, maka tidak mustahil PS pun akan semakin berjaya, karena pemandangan  indah danau itu bisa dinikmati dari PS Mudah-mudahan dengan sedang dibangunnya Kantor Walikota Tangerang Selatan, yang terletak di Jalan Pamulang Raya, PEMDA TangSel akan segera melirik kedua danau tersebut dan membenahinya untuk dijadikan objek wisata yang murmer pula, tidak semahal wisata ke Ancol. 
 
Alangkah akan indahnya danau ini andai di kelola menjadi objek wisata.

Berdirinya Gedung Kantor Walikota TangSel akan menjadikan harga rumah meningkat di Pamulang, hehehe..

Megahnya Kantor Walikota TangSel sudah terlihat dari gambar diatas.

Mudah-mudahan apa yang kutulis bisa menjadi sebuah realisasi yang diharapkan warga Tangerang Selatan, terutama Pamulang 2.

Sederhana Itu Indah, dapat dipastikan biaya rekreasi di Objek Wisata yang baru kelak, tidak akan semahal biaya rekreasi ke Ancol atau ke Ocean Park. Kalau ada yang murah, kenapa harus yang mahal?




8 comments:

  1. Danaunya bagus sekali mak.....elok sekali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuni andriyani, apalagi kalau di kelola menjadi sebuah objek wisata akan bertambah indahnya. Terimakasih untuk kunjungan Yuni ke blog bunda.

      Delete
  2. Keren,,, semoga bisa terealisasi ya mak :)

    Salam kenal dan salam hangat tanpa gosong dari Jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih pujiannya, hehe.. Salam kenal balik tanpa sereh ya dari Pamulang. Makasih juga kunjungan ke blog bunda.

      Delete
  3. Emang kayaknya masalah perpariwisataan ini jarang dilirik sama pemerintah. Kalau udah diambil aja sama pihak swasta, baru ketar-ketir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan sebelum dilirik sama pihak swasta, PEMDA jatuh hati untuk merawat dan mempercantik danau dan lain-lain yang besar kemungkinan untuk bisa dijadikan objek wisata. Makasih kunjungan Arif Abdurahman ke blog bunda.

      Delete
  4. Sederhana itu indah ya bunda. Jika ada yg bersih dan murmer, kenapa ke tempat yg mahal sekali (kecuali mampu). hihi...
    Bunda.. danaunya itu bisa jdi tempat Destinku nyemplung dan main seharian. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiii..jangan. Ada cerita legenda katanya di situ ada Buaya Putih-nya yang sekali-sekali muncul. Lagi-lagi sebuah legenda. Kapan main ke Jakarta (Pamulang)? Rumah bunda yang sederhana selalu terbuka untuk tempat singgah. Makasih kunjungan Susi ke blog bunda.

      Delete