Wednesday, October 29, 2014

Seberapa Pentingkah Asuransi Itu?




Bulan November 2013, anak lelakiku menderita stroke ringan dan dirawat di sebuah Rumah Sakit
Swasta selama kurang lebih sepuluh hari. Biaya untuk meng-cover perawatan ini tidak sedikit. Namun mengingat pelayanan yang kami terima, sangat  baik dan memuaskan,  baik dari bagian pendaftaran (Bagian Administrasi), atau pun pelayanan para perawat yang yang sigap dan cekatan serta super ramah, penanganan oleh para dokter ahli di Rumah Sakit tersebut, membuat berapa pun biaya yang kami keluarkan tidaklah  menjadikannya sebuah masalah yang besar, dibandingkan dengan kenyamanan dan perhatian penuh bagi anak lelakiku yang dirawat di Rumah Sakit tersebut. Puluhan juta, memang jumlah yang amat besar dan terasa sangat berat untuk kocek keluarga, namun demi kesembuhan anak lelakiku, anak-anakku yang lain menanggungnya dengan ridho dan ikhlas. 


Bertolak dari pengalaman pahit tentang pengeluaran yang besar untuk pembiayaan Rumah Sakit, terbersit dalam pikiran kami sekeluarga tentang pentingnya "Asuransi Pada Setiap Aspek Kehidupan" -- lepas dari keterkaitannya dengan penghasilan seseorang. Mind Set harus ditegakkan untuk menjawab pertanyaan "Seberapa Pentingkah Asuransi Itu." --  Asuransi  pada setiap aspek kehidupan bagaikan sebuah payung -- yang akan menaungi kehidupan kita di masa datang.

Berbagai penyakit, termasuk 'Stroke' adalah penyakit yang tidak dapat di prediksi kapan akan sembuh dan apabilakah akan kambuh. Kami sekeluarga memutuskan untuk segera mencari jalan yang lebih efektif dan aman, bila kelak, suatu saat entah kapan, penyakit ini kembali menyerang anak lelakiku. Ataupun, bisa saja menimpa diriku atau anak-anakku yang lain, maka seperti kata pepatah: Sedia Payung Sebelum Hujan pun mulai kami terapkan untuk mengantisipasi hal yang tak terduga ini menimpa kami. Pertanyaan yang mengganjal hati: Apakah langkah kami untuk menanggulanginya in terms of pembiayaan dan lain sebagainya? Tak bisa di-tawar-tawar lagi, kami harus mencari solusi dan jeli untuk memproteksikan diri di wadah sebuah asuransi yang terpercaya, yang  di kemudian hari.akan memperlancar dan memberikan kemudahan kepada keluarga dalam menanggulangi pengeluaran untuk rawat inap dan pembiayaan Rumah Sakit.


Urun rembuk pun dilakukan. Didapatlah kata sepakat, satu-satunya yang bisa memberikan kemudahan keluarga kelak, adalah "Layanan Sebuah Asuransi." Kejadian yang menimpa anak lelakiku dan merasakan betapa besar biaya yang harus kami keluarkan langsung dari kocek keluarga, maka tidak ada kata 'tidak' selain mulai melibatkan diri dengan sebuah perusahaan asuransi.

Untuk mampu menjawab pertanyaan -- "Seberapa Pentingkah Asuransi Itu?" tentu saja kita harus pandai-pandai memilah dan memilih dengan cermat Perusahaan Asuransi mana yang akan bisa mengcover kebutuhan kita di masa datang. Kita pun dihimbau untuk extra hati-hati untuk memilih sebuah perusahaan asuransi dalam memproteksikan diri guna menanggulangi keuangan yang kelak pasti diperlukan.

Hati ini penuh dengan rasa syukur, tidak ada penyesalan sedikit pun untuk menginvestasikan uang pada sebuah perusahaan asuransi. Apakah Asuransi ALLIANZ yang akan menjadi pilihan, ataukah Asuransi yang lain, yang kini bertebaran seperti jamur di musim hujan. Karena itu menjadi hak setiap individu untuk pandai memilih dan mempelajari kelebihan yang diberikan oleh sebuah Perusahaan Asuransi, katakanlah misalnya  ALLIANZ, salah satu pemain di Industri Asuransi. Namun kita tetap harus behati-hati memilih perusahaan asuransi, karena tidak sedikit perusahaan asuransi yang dikategorikan sebagai perusahaan asuransi 'bodong.'

Salah seorang staff Perusahaan Asuransi Allianz, Ms. Meeta Deera dengan cerdik berseloroh tentang menginvestasikan uang untuk asuransi: "dengan uang yang kecil dapat uang yang besar!" Dalam pengertian yang lebih luas, bahwa premi bulanan yang kecil tidak akan terasa sebagai sebuah beban yang berat, karena suatu saat kelak ketika kita dalam kesulitan, keluarga dalam musibah, memerlukan biaya pengobatan dan biaya rawat  inap yang aduhai besarnya, maka premi kecil yang tak terasa ini akan menjadi juru selamat kita.

Percayalah, bahwa asuransi itu, apakah ALLIANZ atau yang lain, adalah penyelamat di kala kita limbung dan pusing tujuh keliling memikirkan bagaimana menanggulangi biaya rumah sakit. Jadikan sebuah kebiasaan menyisihkan uang untuk membayar premi bulanan. Jangan ragu dan jangan bimbang. Do it, right-away!
Biaya yang harus dikeluarkan puluhan juta untuk perawatan dan biaya operasi anak lelakiku, Maret 2014, tuntas sudah dan keluarga merasa lega terbebas dari pengeluaran uang dari kocek sendiri, berkat adanya wadah asuransi yang menaungi kami. Aamiin,  aamiin, ya Rabbal'aalamiin...
Seluruh keluarga sadar betapa berartinya melibatkan diri dengan berinvestasi membayar premi bulanan asuransi -- demi masa depan yang lebih baik dan menghilangkan keraguan untuk, di mana perlu, mengambil tindakan segera membawa keluarga yang sakit ke Rumah Sakit. No matter what! No doubt -- The Insurance will be there for you at all times.

Bagi anda yang belum menjadi anggota asuransi apa pun, bersegeralah  proteksikan diri anda dan keluarga anda. Ada pepatah yang mengatakan “Bersakit-sakit dahulu, Bersenang-senang kemudian.". Pepatah ini andai anda merasa berat untuk mengeluarkan uang membayar premi asuransi lho! --  Sakit memang mengeluarkan uang, tapi ingatlah dampak positip yang akan ditimbulkan oleh Asuransi. Sekali lagi ingat nukilan kata Ms Meeta dari ALLIANZ: "Dengan Uang yang Kecil, Dapat Uang yang Besar." 
  
ALLIANZ sebuah perusahaan asuransi yang besar, berbagai produk dikeluarkan oleh Allianz antara lain:

  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Umum
  • Asuransi Kumpulan
  • Asurani Syariah
  • Asuransi Jiwa Bank
Untuk menggali lebih banyak informasi tentang jenis asuransi tersebut di atas,  silakan anda jalan-jalan ke link berikut: http://www.allianz.co.id/index.php 

Segera klik dan berselancarlah anda di sana, segala informasi yang ingin anda dapatkan tersedia di situ. Anda tinggal memilih mana yang sesuai dan tepat dengan kebutuhan Anda, karena Allianz tidak hanya mengeluarkan Produk Kesehatan seperti yang saya sajikan dalam postingan ini.

Yuk, kita budayakan kebiasaan yang baik ini untuk segera memproteksikan diri di bawah naungan sebuah Asuransi. yang terpercaya, katakanlah ALLIANZ yang memulai bisnisnya di Indonesia


BRAVO  ALLIANZ!



Referensi: 
http://www.allianz.co.id/profil.php#pro-tentang



Tulisan ini diikutsertakan dalam ALLIANZ Writing Competition 2014

19 comments:

  1. Tulisan yang menarik, mba.

    Kalau menurutku, asuransi itu penting sih. Kenapa? Karena, itulah yang mengcover dalam keadaan kita sakit / apapun. Ya memang, ga ada yang mau sakit. Tapi, untuk jaga-jaga aja :)

    Sukses ya, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti aLdyputRa setuju dengan isi postingan Bunda di atas, kan? Ngomong2, Bunda BW ke blognya aldy, tapi koq susah ya, udah jadi komentar, tapi terus menghilang. Yang penting di sini Bunda sampaikan salut buat tampilan blog aldy, Bunda suka dengan tulisan "Bisa Magic" plus topinya...Makasih kunjungan aLdy ke blog Bunda.

      Delete
  2. Replies
    1. momtraveler, makasih kunjungannya ke blog Bunda. Makasih juga supportnya.

      Delete
  3. Entah mengapa saat ini saya belum tertarik mengikuti asuransi... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Riski Fitriasari, jangan gitu atuh... suatu saat pasti akan menyadari betapa pentingnya sebuah asuransi. Kalo udah berkenan ikut asuransi, koling-koling Bunda ya, biar tak kasih referensi, hehe... Makasih kunjungan Riski ke blog Bunda.

      Delete
  4. Replies
    1. Makasih do'anya, novie@vierose22, kunjungannya ke blog Bunda. Insya Allah Bunda juga mau maen ke blognya novie.

      Delete
  5. Asuransi memang penting untuk berbagai keperluan misalnya kesehatan, pendidikan
    Saya dulu pernah menjadi nasabah untuk asuransi jiwa dan pendidikan
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Pakde Cholik, untung banget pada saat yang genting itu Mbakyu-mu iki sudah menjalin hubungan dengan Asuransi, begitu juga my beloved son (the late). Kalo nggak? Bisa keteter deh... Makasih kunjungan Pakde.

      Delete
  6. Asuransi kini banyak banget jumlahnya. Persaingan begitu ketat. Hendaknya kita cerdas pilih yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan kita ya Bunda. Dulu kantor saya juga pakai Allianz. Semoga sukses ya ngontesnya, Bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih do'anya, Mas belalang cerewet. Isi postingan Bunda juga nyerempet-nyerempet soal menjamurnya perusahaan asuransi... Makasih kunjungan Mas belalang cerewet ke blog Bunda.

      Delete
  7. Salam kenal mak yati. Ya Alloh keren banget masih menulis di usia yang sekarang. Tulisannya bagus pula. Saya jadi malu.
    Mak Yati Menginspirasi....
    Semoga menang mak tulisannya,...

    ReplyDelete
  8. Bagus bund, tulisannya, semoga menang ya...

    ReplyDelete
  9. Hmm, aku masih menimbang-nimbang nih bun urusan asuransi ini :))

    Kereen bunda udah jadi aja tulisannya, goodluck yaah bunda {}

    ReplyDelete
  10. wa kita bersaing mak... aku juga menulis tentang allianz hehe..
    semoga kita menang ya..

    ReplyDelete
  11. penting sekali bunda, apalagi buat saya yang tidak punya pegangan khusus, punya pengalaman dengan bungsu saya juga soal ini. jadi prinsipnya sedia payung sebelum hujan ya bunda...sukses ngontesnya bund

    ReplyDelete
  12. Numpang lewat ya gan :)

    http://idr-poker.blogspot.com/

    http://beritaolahraga108.blogspot.com/

    http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

    http://liatberitabola.blogspot.com/

    http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

    http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

    http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

    http://seputarberitabola108.blogspot.com/

    http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

    http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. Apakah anda seorang SEO terbaik dan SEO sejati ? Ayok buktikan ke orang lain kalau kamu memang seorang SEO terbaik dengan kemampuan yang anda miliki.
    Kami dari VipMandiriQQ.com | BANDARQ | DOMINO99 | DOMINOQQ | SITUS JUDI ONLINE mengadakan kontes seo atau seo kontes yang akan di mulai pada tanggal 01 NOVEMBER 2016.

    Dengan total hadiah sebesar Rp 35.000.000 segera daftarkan diri anda dan tunjukkan kemampuan SEO anda. Ayo siapkan website terbaik anda untuk mengikuti kontes ini dan dapatkan hadiah terbesar / hadiah utama sebesar Rp 10.000.000

    Kontes SEO kali ini menggunakan kata kunci ( Keyword ) - VipMandiriQQ.com | BANDARQ | DOMINO99 | DOMINOQQ | SITUS JUDI ONLINE jika anda memang seorang SEO sejati maka segera mencoba tantangan dari kami dengan cara mendaftarkan website terbaik yang anda miliki di VipMandiriQQ SEGERA JUGA !!! Keputusan pemenang kontes akan ditentukan oleh aturan kontes SEO yang bisa dilihat di halaman www.vipmandiriqqseo.com

    Kami menunggu kedatangan anda untuk segera mendaftarkan diri anda dalam acara ini, Apabila ada yang tidak mengerti kami siap melayani pertanyaan anda dengan senang hati.

    CONTACT US:
    * BBM : 2BE55E80
    * SKYPE : vip.mandiriqq
    * YM : vipmandiriqq@yahoo.com
    * PHONE : +85585929692

    ReplyDelete