Friday, December 12, 2014

Alon Asal Kelakon

From: Inspirably.com
Pribahasa Alon Asal Kelakon sangat mempengaruhi caraku dalam belajar ber-bagai kepandaian baru. Kalau mengingat umurku yang sudah menapaki ke 76 tahun, pastinya aku tak ingin lagi untuk menambah ilmu apa pun. Yang paling enak adalah duduk manis dan nonton televisi.

Tapi ada rasa penasaran yang tidak bisa aku kendalikan. Hari ini aku membuat postingan di akunku di Blogdetik. Postingan yang tidak seberapa panjang itu memakan waktu hampir 3 jam. Kenapa? Karena walaupun sudah sekian lama memiliki blog di Blogdetik, tetap saja aku jarang sekali mengisinya. Alasannya tidak lain karena setiap kali bikin postingan pasti aja menghilang dari tampilan itu postingan, hiks, hiks... Rasanya, gimanaaa...gitu.



Alon Asal Kelakon aku trapkan  ketika aku mengisi blogku di "Blogdetik dengan postingan yang berjudul Kenny Rogers Roasters. Tapi dengan segala perasaan dag-dig-dug, karena takut uraianku yang sudah dikuras dari pikiran menghilang lagi, cepat aku matikan komputer, tunggu sebentar, baru aku pasang lagi. Alhamdulillah, postinganku (draft) masih ada, belum hilang. Pengalaman ini menyebabkan sebuah tekad semakin kuat untuk belajar tampilan blog di Blogdetik, karena menurutku, serupa (mungkin) tak sama dengan WordPress. Lho? WordPress aja aku gak bisa, apalagi belajar untuk menyempurnakan kemampuanku untuk membuat postingan di Blogdetik. Tapi, apa sih yang gak bisa dipelajari. Ya, kan? Yang penting, aku harus memerintahkan otakku untuk bersedia bekerja keras mengingatkan aku untuk belajar, belajar dan belajar. Alon Asal Kelakon. Tidak ngoyo, tapi meyakinkan dan serius. Bingung, kan? hehe...

Sekali lagi mengingat usiaku, tentu saja aku tidak akan melupakan waktu istirahatku. Aku tak akan memaksakan diri ketika mata sudah ber-kedip-kedip kelelahan. Ini sebuah isyarat bahwa aku harus cepat tidur dan beristirahat, Yeeey...biasanya aku beruntung, karena Cucu selalu memanggil untuk menemaninya main game-kah, atau main lempar bola di halaman belakang rumah. Melelahkan, tapi menyenangkan.


*catatan iseng aja. (Maaf kalau aku salah menuliskan kata-kata pada judul postingan ini).

20 comments:

  1. Posting di blog detik, ribet ya bund? Ga pernah coba.
    Alon asal kelakon itu artinya Biar lambat asal terlaksana ya bunda? Maklum bukan orang jawa hehe...
    Tapi tetap saluuut sama bunda, menjadi motivasi bagi kami yang muda-muda... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh, Sri Muliana, Bunda juga bukan orang Jawa tulen, hehe...tapi kenal pribahasa itu. Makanya dikasih catatan dibawahnya, takut salah nulisnya. Betul sekali artinya biar lambat asal selamat. Gitu deh. Makasih banget kalau memang sudah bisa menjadikannya sebagai motivasi buat yang muda-muda. Alhamdulillah.

      Delete
  2. Aku slalu kagum dan bangga pd bunda, diusia saat ini semangat bunda luar biasa. Itu sebabnya bunda tampak sehat dan segar ya...krn bunda aktif sekali. Kelak jika usiaku diberi sampai diusia bunda saat ini...aku akan tampak sehat dan aktif sprti bunda gak yaa ?? 😯

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, pastinya masih seperti usia 20 tahun deh kalo Irma seusia Bunda sekarang. Ciyuus. Makasih kunjungan Irma ke blog Bunda.

      Delete
  3. Iya bunda, betul, jangan terlalu memaksakan kegiatan bunda, tetep kudu istirhat kalo capek, apalagi Didepan komputer mata suka cepet lelah...

    Oiya ikutan givwey diblogkuu yaa bund

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Bunda selalu berusaha menjaga kesehatan koq. Bunda blom liat tuh GA di blog Noorma. Sekarang deh mau ke TKP, ya. Makasih Mama Noofa udah berkunjung.

      Delete
  4. bunda dengan usia segitu masih semangat..sama halnya aku bun berusaha alon asal kelakon,,gak ngoyo dan gak iri...daripada ujung2nya jadi penyakit hati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul-betul-betul..Chela Si Guru Kecil, sayang, jangan sekali-sekali memaksakan diri kalau si diri ini sudah memberikan kode "Aku udah lemes nih!" hehe... Makasih kunjungan Chela ke Blog Buna, ya.

      Delete
  5. Bunda hebat dan bunda luar biasa :) salute...

    ReplyDelete
    Replies
    1. What? Wah ini mah sudah terlalu flattering kali ya, masa sih Bunda dibilang hebat dan luar biasa, kak_ega_punya cerita? Biasa aja kali. Kalau Bunda hebat tuh blognya gak pernah absen barang sehari pun, hehe... Btw makasih ya kunjungannya.

      Delete
  6. bunda selalu semangat belajar!..jadi termotivasi dan malu diri ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ketty husnia, ketemu lagi kita di sini. Makasih banget udah berkunjung lagi. Bunda sepertinya tambah O-on lho kalau belajar. Semakin belajar koq rasanya semakin gak tahu apa-apa, hiks, hiks. Makanya teruuus belajarlah ampe bosen.

      Delete
  7. wah bunda hebat, masih semangat main lempar bola ama cucunya.. bunda bener2 awet muda :)

    ReplyDelete
  8. bundaaa...aku belum menyentuk blogdetiiik nih hiiks...padahal dah sempet set up account deeeh...tapi again, selalu semangaaat baca postingan bundaa....setujuuu alon alon asal kelakoooon :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog detik ku kok gak keindex ya gan :|

      Delete
    2. wahh kereen bangett lahhh gannn

      Delete
  9. Jempol untuk Bunda, semangat belajarnya hebat sekali terutama untuk hal-hal yang berbau teknologi :)

    ReplyDelete