Thursday, April 09, 2015

Rumah Baruku Ber-Dot-Com

Source:PIXABAY
Sebetulnya sudah sejak bulan November 20124 aku memiliki domain berbayar lho, tapi belum juga aku buat postingan tentang rumah baru ini. Alasanku, karena rumahku bukan sepenuhnya milikku, hehe... yang sebelahnya masih milik orang lain. Nah, jadi aku pikir gak perlulah yaw...untuk ngadain selamatan atau sejenisnya berkenaan dengan domain ini. Emang, sih, domainnya baru www.bundayati.com, tapi hostingnya masih nebeng di blogspot, wkwkwkw...


Domain baru www.bundayati.com yang url aslinya adalah http://goodcrab-personal.blogspot.com itu, dengan bantuan yang luar biasa salah seorang pendiri Grup Fun Blogging, Cikgu Shintaries bisa diaktifkan. Berkat ketelatenan dan kesungguhannya untuk berbagi ilmu, tak segan Cikgu Shintaries ini menempuh jarak yang lumayan jauh, kerumahku. Sejarah awal, hehe...aku berminat membeli domain ini, karena waktu itu ada bonus dari QWords bagi peserta  Training QFun Flogging Sesi 2, di gedung Cyber 2 untuk mendapatkan domain, net (gratis), tapi dalam bayanganku koq keren ya kalo domain itu di belakangnya ada dot com-nya, ciee...ciee... maka jadilah aku memesan domain dot com ini melalui Cikgu Shintaries, sekaligus aku memesan 2 (dua) domain -- yang satu untuk anakku, Mira Goodridge. Aku memang berkeinginan agar anakku mulai memiliki blog. She has a very good passion in Interior Design. Wajarlah kalau emaknya sibuk support agar doi memiliki blog. Ternyata, si Bontot tersayang ini belum siap untuk maju, hehe... sehingga domain itu belum terpakai, hingga kini.


Ceritanya, sejak bulan November 2014 itu berpindahlah aku ke domain dot com ini. Yang sebelah masih gratis (hosting blogspot) tapi yang sebelah lagi aku harus bayar kontrak. Domain-ku yang http://goodcrab-personal.blogspot.com  pindah ke www.bundayati.com. Jadi siapa pun yang masuk melalui url lama, akan langsung diarahkan ke url blog yang www.bundayati.com ini.

Disamping blog yang aktif ini (www.bundayati.com) aku juga memiliki beberapa blog yang sudah lumutan, karena tahunan tidak pernah di update. Sedianya akan aku delete, tapi belakangan ada yang memberi masukan, jangan di delete, biarkan saja seperti itu. Tapi lama-lama koq ya, mata tua ini gak enak juga nih, setiap kali buka blog, kelihatan nama-nama blog itu berderet di kolom "My Blogs."  Kesannya koq belagu banget sih punya blog lebih dari satu (huuu....):

 (1) Bunda Yati Berkata www.bunda-yati.blogspot.com
 (2) Bisnis Online www.goodcrab-bisnisonline.blogspot.com
 (3) My Sample Blog www.yatibelajaronline.blogspot
 (4)Miscellaneous -- www.goodcrab-personal.blogspot.com
 (5) Mira Goodridge (Skip aja yang ini...)

Blogku di nomor (1) dan (3), insya Allah akan aku coba meng-update-nya sebisa mungkin. Aku akan belajar memanfaatkan kedua blog ini, mungkin saja, bisa aku gunakan untuk fiksi dan yang satu lagi khusus untuk catatanku dalam menambah ilmu ngeblog dan sebagainya. Nomor (2) akan aku biarkan kesepian, hehe... dan (4) inilah yang aku usahakan untuk rutin di-update, walaupun seminggu sekali, apalagi mengingat ini adalah rumah baruku ber-dot-com. Berkaitan dengan terbitnya buku Pakde Cholik Permak Blog Seminggu Tanpa Pegal Linu, semakin pekat keinginanku untuk membiarkan dua blog (1) dan (3) tetap hidup dan akan aku rawat menjadi tempat aku singgah. Insya Allah.

Kesannya rada-rada sok, ya, punya banyak blogs, padahal sebenarnya aku sedang belajar, tengah bereksperimen dalam ketidakmampuanku. Setiap blog memiliki kisah sendiri lho kenapa harus dilahirkan.... Seperti blog Bunda Yati Berkata -- ketika aku sedang gandrung-gandrungnya mengikuti setiap ada lomba menulis antologi, alhamdulillah, karenanya aku memiliki hingga akhir 2012 sebanyak 19 buku antologi. Bagi orang lain mungkin sedikit, tapi bagiku 19 adalah jumlah yang membanggakan, karena aku adalah penulis pemula di usia renta, wkwkwk....

Dok,pribadi - salah satu buku antologi-ku bersama Indi.
My Sample Blog -- ketika itu KEB mengadakan kursus online belajar ngeblog. Karena jam tayangnya sangat mepet dengan jam bobok cucuku, jadilah aku sering tidak hadir. Hasilnya? Aku di-drop-out, huhuhuuu...  Blog itu pun belum apik tampilannya, masih amburadul!


Blog Bisnis Online -- Jasamu besar sekali membawa aku sampai sejauh ini. Namun, engkau, wahai blog www. goodcrab-bisnisonline.blogspot.com  harus aku tinggalkan untuk waktu yang aku tak tahu sampai kapan, hiks, hiks...

29 comments:

  1. Selamat bunda rumah barunya. Biasanya anak yang memotivasi emaknya ngeblog ini kebalik ya Bun hehe, kereen.

    ReplyDelete
  2. Hehe...biasalah, masih suka hang-out ma temen-temennya jadi blm bisa serius kek emaknya. Makasih kunjungan Rahmi Aziza ke blog Bunda.

    ReplyDelete
  3. Waah banyak betul blognya. Kalah semangat nih sama Bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...mutia ohorella, itu peninggalan jaman baheula yang udah lumutan. Makasih kunjungan mutia ke blog Bunda.

      Delete
  4. Mantap Mbak
    Salut semangatmu
    Maju terus
    Saya dampingi selalu
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak, Pakde Cholik. Salam hangat juga dari Ciputat.

      Delete
    2. Kalo udah para master yang berdiskusi, yang muda numpang dengar aja pakde sama bunda.. Salam juga

      Delete
  5. Wahhh bunda hebat, blognya banyak :)
    Saya kalah nih s3mangat ngeblognya dari bunda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Irma Susanti, wah juga deh, jadi malu nih, soalnya blognya banyak tapi yang aktif cuma "atu'. Makasih kunjungan Irma ke blog Bunda.

      Delete
  6. Wah, selamat ya bunda atas rumah barunya.
    duh, aku kok sok akrab gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, juga deh atas ucapan selamatnya. Duh, 'sok' akrab di mana-nya, ya, hehe...

      Delete
  7. Alhamdulillah ya udah punya domain sendiri, pasti semangat ngeblognya bakal tambah berlimpah. Semakin berkah dan semakin semangat untuk nulis.... semangat Bunda...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah, itu juga harapan Bunda, tapi ini udah telat beberapa hari belum juga di update, huhuuu.... Makasih kunjungan MG Makruf ke blog Bunda.

      Delete
  8. bunda blognya banyaaak..mantaap! Alhamdulillaah...aku juga in the end fokus di blog utama yang dotcom...tapi salut untuk bundaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indah nuria Savitri, nun jauh di sana. Bunda sengaja membuat postingan ini, biar gak ada yang penasaran "ni si nenek koq banyak banget seh blognya?" hehe...padahal yang aktif cuma satu tuh yang ini nih, yang pake dot com. Insya Allah, seperti yang Bunda sebutkan blog yang (1) and (3) mau tetap diberi sinar lagi untuk lahan belajar atau lahan fiksi or something like that-lah, daripada di delete. Iya, kan? Makasih kunjungan indah ke blog Bunda.

      Delete
  9. Alhamdulillah..
    Selamat ya, Bunda.
    Meski ada blog yang dibiarkan lumutan, smga tetap konsisten di blog yg domain baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mas Kopiah Putih. Semoga Bunda bisa konsisten. Makasih juga kunjungan Mas Kopiah Putih ke blog Bunda.

      Delete
  10. selamat atas rumah barunya bunda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, makasih Dwiex'z Someo, rumah separo-nya ngontrak. Makasih kunjungan Dwiex/z ke blog Bunda.

      Delete
  11. Eciyyeeeeee :D slametan bunda slametaaaannnn :D
    Ditunggu yah nasi kardusnyaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamatennya nanti aja kalo ada kopdar yang pake makan siangnya, ya? hehe... Bukan nasi kardus, langlsung prasmanan, qiqiqiii... Makasih kunjungan Mimi Affandi ke blog Bunda.

      Delete
  12. yang dot com lebih mudah dihapalnya, Bun

    ReplyDelete
  13. Selamat ya bunda Yati buat rumah barunya. Antologinya banyak banget bunda :)

    ReplyDelete
  14. Bunda Yati kayaknya waktu itu aku mampir tampilan blognya udah bagus deh, sekarang kok ngga rapi lagi yaaa :'( Headernya ngga pas gituuu...

    ReplyDelete
  15. Tema baru pula. Hasek... Lebih adem tapi tetap spirit-beauty-nya ada.

    ReplyDelete
  16. Tema baru pula. Hasek... Lebih adem tapi tetap spirit-beauty-nya ada.

    ReplyDelete
  17. Selamat, ya, Bunda. Bunda memang wanita inspirasi, semoga aku bisa mengikuti jejakmu. menulis sampai tua.

    Tampilan bagus, enak di pandang.. Tapi, kalau boleh memberi masukan, headernya terlalu kontras dengan sampingnya..

    ReplyDelete
  18. Mantabs bunda, yang muda aja masih kalah dengan semangatnya :D

    ReplyDelete