Friday, May 29, 2015

Ber-Selfie-ria untuk Warung Blogger




Aha…akhirnya jadi juga kreasi foto ini untuk diikutsertakan dalam Lomba Foto Selfie WB. Dengan niat untuk meramaikan perhelatan Grup Warung Blogger yang pada tanggal 25 Mei 2015 tepat berusia 4 (empat) tahun. Hape yang aku pakai ini hape baru yang aku sendiri belum paham tentang settngnya, hehe... Foto agar kelam, anggap aja deh ini foto klasik karena yang difoto juga sudah termasuk barang antik.
 
Dengan adanya kesempatan ini, memaksa sebuah keinginan dalam hati untuk merealisasikannya menjadi sebuah percobaan. Tentu saja percobaan untuk berkreasi dengan tools atau cara-cara yang ada bisa di search di Google. Bisa melalui Photofunbox, bisa melalui photofunia. Yang penting kan berusaha untuk berkreasi. Kalau takut unuk mencoba kapan mau bisa? Hehe... Jelas, jemari ini kudu lincah meng-klak sana, meng-klik sini, karena aku  kan seorang yang cuma jago “ngetik” tanpa piawai dengan segala macam sistim yang berkaitan dengan menciptakan sebuah tampilan foto yang menarik. Ada pribahasa yang mengatakan “Alah bisa karena biasa,” iya, kan? 


Nah bagiku,  yang ingin sekali berpartisipasi di ajang ini, apalagi berhubungan erat dengan Hari Jadi sebuah Grup di mana aku adalah salah seorang anggotanya, harus aku coba. Aku ini anggota yang sudah lama terdaftar, namun hanya sekali-sekali  thok mengunjungi  lahannya. Maksudnya aku harus coba berfoto selfie dan menatanya agar menarik, hehe...  Jadi tidak heran, kan, kalau aku begitu nekat untuk ikut acara ini, untuk membuktikan aku tidak pernah melupakannya. Sayang sekali kalau dilewatkan. Sensasinya yang aku suka, terlebih lagi kalau aku terdaftar sebagai salah satu pemenangnya, hehe... Eeeh, who knows. Aku harus bisa mengekspresikan cintaku kepada Grup ini.  

Insya Allah, grup ini akan terus, dan terus berkibar di tangan para generasi muda yang penuh semangat dan dedikasi tinggi.

Walaupun dengan susah payah, aku anggap ini menyenangkan, karena sambil menggali ilmu baru -- menggabungkan beberapa foto dalam satu bingkai, alhasil aku mampu untuk mengekpresikan cinta kepada grup ini melalui tampilan foto-foto yang penuh ekspresi dan kreasi. Jadi mohon kepada rekan-rekan yang berkunjung ke blogku, jangan heran, sekiranya ada hambatan, misalnya ketika membuka blog ini rada lemot. Harap maklum, ya.

Bravo Warung Blogger

Banner WB Selfie Photo Contest 

32 comments:

  1. he he he
    mantap bunda :)
    saya sendiri belom coba aplikasinya, jadi penasaran pengen ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda sambil belajar, Choirul. Kalau ada anak lelaki Bunda, pasti dia bakal ngajarin Bunda tuh, tapi dia lebih dulu menghadapNya. Jadi mau gak mau belajar sendiri aja deh.

      Delete
  2. semoga berhasil ya BUnda... *selalu terharu lihat keaktifan bunda Yati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda ini sayang anak-anak luar biasa jadi Insya Allah jangan terlalu cepat pikun, kan jadi ngerepotin mereka. Jadi satu-satunya jalan selain mengaji ya harus mengaktifkan pikiran Bunda untuk hal-hal yang seperti ini Makasih kunjungan Ade Anita ke blog Bunda.

      Delete
  3. Asyik Bunda ikut kontest selfie. Kreasi fotonya manis Bun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Evi, coba-coba aja Vi, tapi sepertinya Instagram kurang pas ya, gak gitu gape soalnya, hehe... yang penting berpartisipasi. Makasih kunjungan Evi.

      Delete
  4. Keren. Bunda menjadi penyemangat kami para generasi muda untuk terus belajar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zahra Rabbiradlia, alhamdulillah kalau Bunda bisa dijadikan penyemanga kaum generasi muda untuk terus belajar. Makasih juga kunjungan Zahra, ya.

      Delete
  5. Keten Bunda Yati! :) salut sama kesungguhan untuk terus belajar dan berkreasi! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih pujian Dani, hehe...nama kita belakangny sama nih. Kita keluarga nih, jangan-jangan, hehe.. Terima kasih jugaa kunjungan Dani, ya

      Delete
  6. Keren Bundaaaaaaaaaaa fotonya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih pujian Mita dan terima kasih juga kunjungannya. Ini Mita yang ketemuan di Saung Ibu? Yang suka kibasin rambut indahnya, bukan?

      Delete
  7. Seeneeng bgtt melihat perjuangan Bunda ih! Kereen!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya kepengin banget pinter kayak Indah Ceris tuh. Makasih ya kunjungannya.

      Delete
  8. Terharu sekali bisa ketemu Bunda kemarin. Patut dicontoh semangatnya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, kalau Bunda bisa dijadikan panutan. Makasih kunjungan Mbak Leyla.

      Delete
  9. Wih, Bunda~ Cantik kok hasil selfie-nya. Hihihiii... Semangat sekali, ya. Dan begitu cinta dengan WB.

    aku sendiri blm foto selfie, aku kalah star sama bunda, nih :D
    *pokoknya bsk harus selfie*

    Bunda keren! :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mkasih pujian Nurliana. Bilang-bilang ya kalau udah ada pengumuman, haha...siapa tahu kita menang. Makasih juga kunjungan Nurin ke blog Bunda..

      Delete
  10. Ngakak. Barang antik =)) Semangat Bunnn!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut ngakak, deh. Makasih kunjungan Una.

      Delete
  11. keren, bunda ...
    bunda seneng merasakan sensasi, yaa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Persis! koq tau sih. Merasakan sensasi itu sesuatu lho. Makasih pujisnnya dan makasih juga kunjungan ani rostiani ke blog bunda.

      Delete
  12. Salut banget sama semangat dan kreativitas Bunda :)
    Semoga Warung Blogger terus dan semakin jaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, kita sama melibatkan diri dengan aktivitas online WB. Terima kasih untuk salutnya Mas Akhmad Muhaimin Azzet. Makasih juga untuk kunjungannya ke blog Bunda.

      Delete
  13. Slm kenal bunda. Aku fans br bunda yati nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Rinie suka main ke lapak bunda di efbi, pasti udah tau tuh kalo bunda terhambat untuk "ngonline" bikin postingan karena si Leppy lagi error dan harus di LEMBIRU, hiks. Tapi pelan-pelan sih bisa untuk bikin status or balas komentar. Rinie, beneran you are a mom of 3 kids, O-em-ji-he-loo..ampir gak percaya nih. You look so young and so pretty -- you look alike a beautiful teenager. Salam kenal disambut baik Really? Fans Bunda? Makasih ya, dan maksih juga untuk kunjungan ke blog bunda.

      Delete
  14. Hay bunda, selalu tersemangati setiap baca blog bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Better late than never, ya, Yanti. Lama gak buka blog. Ini juga ngetiknya pelan-pelan banget ampe enek nih gegara gak sabar (tapi ya kudu sabar). Masa sih? Alhamdulillah kalo Yanti atau yang lain tersemangati setiap baca blog bunda. Makasih for your visiting my blog, Yanti.

      Delete
  15. Bunda gaul abiiis... Selfienya seru dengan aplikasi lucuuu..

    ReplyDelete
  16. Very good idea you've shared here, from here I can be a very valuable new experience. all things that are here will I make the source of reference, thank you friends.

    OBAT KOLESTEROL
    OBAT KOLESTEROL
    OBAT KOLESTEROL
    OBAT KOLESTEROL

    OBAT KOLESTEROL
    OBAT KOLESTEROL
    OBAT KOLESTEROL
    OBAT KOLESTEROL

    OBAT KOLESTEROL
    OBAT KOLESTEROL
    OBAT KOLESTEROL

    ReplyDelete
  17. Semangat bunda, semakin lama semakin mudah kok pengoperasian fitur kamera atau app untuk edit foto :D yang penting terus belajar, salut sama bunda :D

    ReplyDelete