Tuesday, May 05, 2015

O-Ring Venue, Flavor Bliss


Keren ya? Enak menyentuh telinga ketika disebutkan  --  O-Ring Venue, Flavour Bliss.  Nama ini langsung nyangkut di benakku, ketika clingak-clinguk mencari lokasi acara.  Setiap petugas berseragam yang aku tanya menunjukkan: "Oo..itu, memang lagi ada acara di Aula O-Ring, untuk memenuhi undangan Komunitas Dari Perempuan,  Sabtu, 18 April 2015. jam 12.30--15.00 di Alam Sutra, Serpong, Posisi Flavor Bliss, di seberang Mall Living World).  Untuk mencapai wilayah ini, pukul 11.00 dengan penuh semangat aku berangkat dari rumah (Pamulang). Karena tema yang diangkat sangat menarik -- Woman In You, Talk Show and Special Performance seorang Penulis kondang Dee Lestari. Jarak tempuh yang  cukup jauh dari rumahku tidak menjadi hambatan.


Agar sampai tepat waktu untuk bertemu sang Idola, naik ojek-pun aku jabanin, hehe... Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Se-Dunia, International Women's Day, 8 Maret 2015, diadakan di tempat yang keren dan menampilkan Special Permormance di tempat O-Ring yang special pula di lingkungan Flavor Bliss, pusatnya restoran-restoran dengan beragam kuliner yang istimewa. Disamping itu tempat yang bernama FLAVOR BLISS ini baru pertama kali aku tahu, walaupun aku sudah tinggal lama di Tangerang Selatan, hehe... tahunya malah Summarecon Serpong. Ternyata Flavor Bliss adalah satu-satunya tempat hiburan yang lengkap -- hang out, especially for women become a place to eat, play and shop. Well, exactly one stop destination, we can say.




Dee Lestari Simangunsong, berdarah Batak, yang telah berhasil menjadikan buku pertamanya sebuah novel berjudul SUPERNOVA menjadi best-seller, dengan mencetak sebanyak 7000 (baca: tujuhribu eksemplar). Dee, panggilan akrab Dewi Lestari, mengatakan tentang triknya untuk menulis. Baginya, dia belum akan menulis kalau sebuah akhir untuk cerita yang akan digarapnya belum ada. Begitu tahu akan akhir sebuah cerita yang ada dalam 'jambangan' idenya, hehe... maka dia tidak memerlukan waktu yang lama untuk menyelesaikan sebuah tulisan berupa novel. Hebatnya favoritku ini. Haah? Favorit? Iya, sejak lama aku ngefans sama Penulis yang keren ini. Sengaja aku datang dengan membawa buku yang aku miliki sejak tahun 2004 Supernova (Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh). Maksudnya? Ya, jelas donk untuk minta tandatangannya. Namun, sayang sekali harapanku hampa karena Dee cepat berlalu dijemput her beloved husband untuk hadir di sebuah acara yang sudah terjadwal. Foto bareng pun jadi urung, huhuhuu...

Aku terusin ya cerita tentang Penulis favoritku ini yang diadakan di sebuah tempat asyik dan yang baru kali pertama aku kunjungi --  Flavor Bliss -- Acara dengan special performance of a famous Author in a special place -- Flover Bliss. Dee mengatakan, ketika akan mencetak bukunya yang pertama berjudul SUPERNOVA (Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh) dia menanyakan berapa jumlah buku yang harus dicetak supaya menjadi best-seller. Ketika disebutkan satu jumlah -- 5,000 eksemplar -- maka Dee meminta bukunya dicetak  sejumlah itu. Secara Indie pastinya. Namun ada kegagalan dalam mencetak, sehingga harus dicetak lagi sebanyak 2,000 eksemplar. Buku yang berjumlah 7,000 (walaupun terdapat cacat dalam jumlah yang 5,000), tetap habis terjual dalam waktu singkat. Setelah cetakan pertama Supernova menjadi best-seller, disusul lagi dengan cetakan demi cetakan novel Supernova yang laris seperti kacang goreng, hehe...

Lanjutnya lagi, untuk menjiwai karakter tokoh mahasiswa yang akan diceritakan dalam novelnya, Dee pernah menjalaninya dengan tinggal dalam sebuah rumah kos-kosan, walaupun Dee tidak pernah bermalam di kamar kosannya itu. Menurutnya penokohan mahasiswa yang akan diulas dalam novelnya, tidak akan menghasilkan karakter mahasiswa yang utuh dan hidup, tanpa melibatkan diri dalam kehidupan mereka (mahasiswa). Dee yang juga pernah menjadi penyanyi dalam Grup RSD (Rida Sida Dewi) sekitar tahun 1995 sukses sebagai Penulis novel best-seller Supernova 1, kemudian diikuti terbitnya novel-novel lain, diantaranya Perahu Kertas dan Filosopi Kopi.
Dee ketika memberikan TIPS menulis didampingi MC (Mbak Rika?)

Acara  bertajuk Woman In You dilanjutkan dengan mengundang ke stage Mak Eliza Koraag, Pendiri Komunitas Penulis dan Sastra, PEDAS, ternyata sudah sukses dengan jumlah anggota lebih dari 1000 orang. Icha (sapaan akrab untuk Eliza Koraag) menceritakan sejarah terbentuknya grup dari anak-anak sekolah. Kelompok Penulis dan Sastra, PEDAS bersama anggotanya menampilkan kebolehan setiap anggotanya dalam mempersembahkan puisi pada acara Woman In You ini.
Grup Penulis dan Sastra, PEDAS

Turut memeriahkan acara, tarian-tarian dari daerah Minang, yang dipertunjukkan oleh putri-putri dari Kelompok Wajah Bunda Indonesia. Games antar Emak-emak pun menambah serunya acara, yang kemudian aku tahu akan berakhir pada jam 17.00. Bahkan bagi yang berkenan untuk tetap hadir, pada pukul 19.00 sebuah acara akan dipersembahkan oleh Dee beserta grupnya. Namun sayang aku tidak bisa menghadiri acara hingga selesai. Karena semula aku tahu acara hanya akan berakhir pada pukul 13.00, aku minta Ojecker untuk menunggu. Namun ketika acara akan usai jam 17.00 aku terpaksa meninggalkan acara pada pukul 15.30 (Ojek akan terlalu lama menunggu, hehe...).

Tuh! Apa gak seru para Emak yang memeriahkan acara saling berebut hadiah dengan bergaya paling aduhai... Acara meriah seperti ini hanya bisa di implementasikan di mana? Ya, di O-Ring Venue,  Flavor Bliss


Dua gadis cilik  yang manis membawakan tarian Minang. Maaf ya, sayang fotonya kepotong, hehe...

Siapa gerangan gadis manis bersuara emas ini?

Ketika aku meninggalkan acara, seorang gadis manis berusia 11 tahun -- putri dari salah seorang Emak dari Komunitas Wajah Bunda Indonesia sedang tampil di stage, bernyanyi solo, membawakan lagu berbahasa Inggris. Suaranya? Amboi, indah sekali. Aku berpikir positip, kenapa sang Bunda tidak mendaftarkan saja si gadis hitam manis ini untuk mengikuti ajang IMB (Indonesia Mencari Bakat). Suaranya betul-betul merdu dengan vocal yang bersih dan memukau. Putri siapa gerangan gadis manis bersuara emas ini?

Sebelum pulang aku ber-narsis-ria dengan para blogger muda, antara lain bersama Emak muda Rinrin Indriani, dengan sapaan manis Orin. Foto aku dan Orin dengan background Woman In You aku kirimkan untuk ikutan Lomba foto selfie di Instagram, dan, dan... katanya aku menang dalam Lomba Foto Selfie ini. Apa betul?
Oriiin, katanya foto ini memenangkan lomba foto Selfie Instagram lho! Apa betul?

Bazaar dengan aneka barang juga digelar di seputar O-Ring ini. Bazaar yang diadakan oleh Ibu-Ibu dari berbagai komunitas. Berbagai item yang bagus dengan harga terjangkau ada di Bazaar ini.


Mau lebih mengenal FLAVOR BLISS? Yuuk...

Tangerang Selatan adalah sebuah wilayah yang sangat luas. Bagi Anda yang tinggal di wilayah ini dan hanya mengenal tempat hiburan dan Mall yang megah di Summarecon Serpong. Kini Anda dapat menentukan pilihan lain untuk mengunjungi tempat hiburan semegah Summarecon Serpong bernama Flavor Bliss, Alam Sutera, Serpong. Ibu Lisa dari pihak Management FLAVOR BLISS memperkenalkan Flavor Bliss, di mana Anda bisa memanjakan keluarga Anda untuk menikmati kenyaman berada di sini, baik untuk saat breakfast, lunch, dinner dengan pilihan yang beragam. Flavor Bliss tempat kuliner yang maha-lengkap. Kemegahan Flavor Bliss yang dikenal dengan istilah one stop destination bisa dilihat di video dari youtube dengan meng-klik link berikut ini.

 https://youtu.be/knVJMnHFVl8?t=25

Ada Red Bean lho di Flavor Bliss (Source: crunchycheeseme.blogspot.com)

Flavor Bliss memiliki tempat yang bernama O-Ring Venue -- tempat serupa dengan Aula yang luas, dapat dipakai untuk acara apa saja. Bisa disulap menjadi tempat pesta atau tempat acara ulang tahun dan lain sebagai dengan suasana santai, nyaman dan pastinya sangat memuaskan  --  disesuaikan dengan selera Customer(s)

Flavor Bliss juga merupakan sebuah tempat yang tepat bagi Anda yang suka hang-out. Kenapa? Karena di sini bisa disebut sebagai One Stop Destination karena apa yang kita cari, baik kuliner, fashion, atau arena bermain untuk anak-anak ada di sini. Jadi, bapak, ibu dan anak, bisa sekaligus menikmati suasana yang berlainan dalam kebersamaan yang menggembirakan. Singkatnya eat, play and shop lengkap di Flavor Bliss, tempat yang menjadi kebanggaan di wilayah Alam Sutera, Serpong. Asyiik, kan? Gak percaya? Ayo, segera klik link ini http://theflavorbliss.com/ Pasti gak sabar mau segera berkunjung ke Flavor Bliss.

Source: newwarungrawit.com
 Mungkin, Anda penikmat masakan dengan rasa yang masih asli dengan beragam bumbu rempah-rempahnya yang terkenal harum dan membuat masakan menjadi nikmat tak terlupakan? Di Flavor Bliss pun Anda bisa menikmatinya. Nah, kunjungilah di area Flavor Bliss ini sebuah warung dengan nama yang unik Warung Rawit.  (Mungkin pengelolanya masih ada kaitan keluarga dengan Bintang Film jaman baheula, Ribut Rawit, hehe...). Menyantap makanan di Warung Rawit memiliki sensasi tersendiri. Coba saja lihat menunya yang menggugah selera ini. Hhmmm...mengajak lidah semakin bergoyang.

Atau Anda menyukai Lasagna, makanan Italy yang lezat bertabur keju? Di Flavor Bliss juga dengan mudah Anda menemukan restoran yang menghidangkan Lasagna. Kelezatan dan kenikmatan ketika menyantapnya serasa Anda baru kali ini merasakan Lasagna yang teramat lezat.

Source: theusualbliss.com

Flavor Bliss tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga Anda. Flavor Bliss satu-satunya di kawasan Alam Sutera, Serpong. Flavor Bliss terletak di area yang luas dengan pohon-pohon rindang melindungi kendaraan Anda dari sengatan matahari.



Tulisan ini diikutsertakan dalam Blogging Competition Flavor Bliss











15 comments:

  1. Saya acara kaya gitu gak ada di kota Jepara Bun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah Al Jafara, sayang, gimana kalo pindah aja ke TangSel, hehe... Makasih kunjungan Jiah ke blog Bunda.

      Delete
  2. Keren tulisannya Bunda, semoga terpilih menjadi salah satu pemenang ya. Amin... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih do'a Dwi Wahyudi. Tapi, bukan pesimis sih, tapi kalo ikutan lomba-lomba kek gini, jaraaang banget menang. Bunda suka aja sensasinya. #bo-ongkalikalogakpengenmenang. Makasih kunjungan Dwi ke blog Bunda.

      Delete
  3. Good luck ya bunda, kemarin kita gak ngobrol banyak ya disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Lidya. Iya, bukan gak ngobrol banyak, tapi gak ngobrol sama sekali, qiqiqii... Makasih kunjungan Lidya.

      Delete
  4. Semoga menang Bunda ... peluuuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Lho, emang pada gak ikutan toh? Makasih kunjungan Tanti ke blog Bunda.

      Delete
  5. Semoga menang Bunda ... peluuuk

    ReplyDelete
  6. waaah...acaranya mantaaap...saya penggemar berat Dee bundaaa...dan kebayang hebohnya kalau bisa ketemua dia langsung :)...sukses yaa kontesnya Bundaaa...

    ReplyDelete
  7. Penulis yang serius memang harus begitu ya Mbak.
    Nggak kayak saya, kurang piawai menulis fiksi karena nggak mau riset.
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  8. Asyiiiik, foto Orin mejeng di blognya Bunda *kiss kiss*
    Ayo Buuun, tanyain ke mbak RIbka lagiiii soal hadiah pemenang instagramnyaaaa *kompor meleduk dot com*

    ReplyDelete
  9. Wiiih dari Pamulang ke Flavor Bliss.. jauh bun tapi semoga menjadi keberuntungan yaaa.. Senang bacanya.. soalnya ada Dee :D

    ReplyDelete
  10. Dan aku gak salah mengenali bunda sewaktu masih dijalanan..hehe.
    Sukses ya bund...

    ReplyDelete