Wednesday, August 12, 2015

Blokwalking Memang Mengasyikkan

Sumber Gbr: jalantikus.com
Aktivitasku malam ini melakukan blogwalking. Dan ternyata blogwalking memang mengasyikkan. Lho koq bisa sih bilang mengasyikkan. Jelas donk, kita membaca cerita-cerita atau konten-konten yang menarik dari satu blog ke blog lain yang masing-masing  memiliki selera yang berbeda. Tiga jam duduk di depan komputer belum juga selesai aktivitas blogwalking  Akhirnya aku putuskan untuk stop, stop, stop dulu karena baru ingat aku belum menyiapkan postingan untuk Tantangan 20 hari ngeblog dari Cikgu Ani Berta. Yaudah, tentang blogwalking ajalah yang aku bahas, hehe...

Beberapa tahun yang lalu aku pernah tertarik dan rajin mengunjung blog yang bernama Sang Cerpenis Bercerita. Malam ini balik meng-klik blognya. Dari dulu memang Sang Cerpenis Bercerita ini selalu memuat postingan-postingan di blognya hampir setiap hari, dan yang hebatnya Sang Cerpenis Bercerita ini jarang sekali menulis postingan cuma satu artikel dalam satu hari, selalu rame postingannya. Ampe ada yang blognya bernama Stroberi Rame Rasanya. Selain itu blog lain juga gak kalah menarik judul-judulnya. Coba nih dibaca dan coba kunjungin ya: Gudang Buku Stroberi, Time Mine, Gudang Buku, Toko Buku Stroberi, dan Miss Gaptek Belajar.

Buku-bukunya? Gila! banyak banget. Hampir aku minder nih, tapi kenapa harus minder ya, lha wong aku kan penulis pemula, jelaslah gak punya karya buku sebanyak itu, apakah itu buku karya sendiri, terjemahan, atau antologi. Jadi ya, tenang aja. Dan tau gak sih, rekan blogger, menulis postingan salah satunya mengikuti arahan yang aku baca di The Miracle of Writing, yang, katanya kalau menulis itu harus jujur sehingga jemari kita akan lancar menari di atas toets keyboard, karena antara pikiran dan otak sudah sejalan, jadi tulisan pun mengalir begitu aja. Ternyata memang benar. Jadi yuk, rekan-rekan yang lain. Dalam menulis itu harus jujur, kecuali untuk mengarang cerpen, hehe...
Sumber Gbr.: gladisco.lintas.me

Blog Sang Cerpenis Bercerita yang lain, selain Stroberi Rame Rasanya -- Time Mine  -- berisi syair-syair dalam bahasa Inggris. Kereen, cuma berisi beberapa baris setiap hari, tapi sangat menarik dan isinya ada yang menggugah dan ada yang mengarahkan kita untuk tetap  berjuang untuk hidup.


Blognya yang bernama Gudang Buku dan Toko Buku Stroberi plus Miss Gaptek Belajar bakal aku kunjungin lain waktu. Sekarang udahan dulu deh, mau rehat, belum lagi cari-cari foto yang layak untuk dimuat di postingan ini, biar agak menarik dan gimanaa...gitu.

Kesulitanku ketika blogwaling ke beberapa blog yang postingannya aku klik, baca, dan memberikan komentar, ternyata gak bisa muncul. Entah kenapa, apa aku yang gaptek, apa komputer, atau memang harus belajar lagi tentang Google+ hehe... Tuh, kan, ujung-ujungnya belajar, belajar, dan belajar.




11 comments:

  1. Sama mb aku juga lg demen bw karena tambah teman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, terkadang nambah teman karena kita baru aja habis baca postingannya. Alhasil nambah deh temen baru, hehe... Makasih kunjungan Gustyanita ke blog bunda.

      Delete
  2. Aku juga lagi senang BW, tapi kadang suka nggak sukses nitip koment. Kalo BW tuh serasa dolan ke tempat yg menarik, ada yg sepi, ada juga yg ramai. Bikin hati senang ya bunda ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Hidayah, kalau gak sukses, memang terkadang bagi bunda jadinya kheki gitu, karena kan kita pengen banget komentar kita muncul dan kita bisa langsung baca, hehe...#gakngaruhsihsebenernya. Makasih ya kunjungan Hidayah ke blog bunda.

      Delete
  3. Sm bun, aku jg suka bw..cm akhir2 ini lg jarang bw, biasaaa...internetnya lg ngadat..
    Semangat belajar bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komputer bunda nih yang suka ngadat, walaupun internetnya okpu, tapi komputer suka gak bisa diajak kompromi, hehe... Sama-sama, Inda, yuk, saling menyemangati.

      Delete
  4. memang mengasikkan sebab blogwalking sama dengan silaturahmi, bukankah ada keterangannya di Al Quran manfaat dari bersilaturahmi ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cilembu thea, betul sekali ada di Al Qur'an manfaatnya, kalau gak salah, walaupun takdir umur kita sudah digariskan, tapi kalau kita rajin bersilaturahmi, Allah akan mengubahnya, karena Kun Fayakun kata Allah, maka akan jadilah apa yang diinginNya. Maha Besar Allah dengan segala firmanNya. Makasih ya kunjungannya ke blog bunda.

      Delete
  5. aku juga suka blogwalking, bunda yati.. makanya punya feedly, biar bisa tau kalo ada postingan baru :)

    ReplyDelete
  6. BW menambah teman dan makin akrab dengan blogger lain ya bun

    ReplyDelete
  7. Saya juga senang blogwalking bun, jalanjalan ke blog lain buat baca postingan baru atau sekadar sapa sama mereka :) walaupun seringkali jd gak bisa komen kalau di pilihannya gak ada opsi komen dengan nama dan url :(

    ReplyDelete