Sunday, August 09, 2015

Searching dan Browsing Itu Perlu Dilakukan.

Source:aplikasipemda.com
Bagi para blogger tentu saja istilah searching dan browsing itu sudah tidak asing lagi. Bukan blogger namanya kalo gak tau apa itu searchsing or browsing, hehe... Bagi blogger pemula yang tidak memiliki keahlian khusus dalam dunia perbloggingan maka Searching dan Browsing Itu Perlu Dilakukan. Pastinya terutama dalam hubungannya dan untuk mengenal erat kecanggihan dan kepiawaian Paman Google.




Karena usaha menangkap ide yang bersliweran belum juga berhasil, maka aku lakukan browsing ke google, iseng untuk melihat apa sih yang bisa aku temukan kalau aku klik namaku sendiri. Selama ini kan selalu yang aku klik dalam aktivitas searching ini beberapa gambar yang aku perlukan untuk postinganku. Ketika aku ketikkan namaku di browser google, keluarlah banyak sekali foto-fotoku. Tidak saja fotoku, tapi juga beberapa foto dari rekan-rekan blogger -- ada yang sudah aku kenal  secara offline atau yang berkomunikasi melalui online. Waah, banyak sekali. Ternyata setiap postingan yang dibuat oleh rekan blogger tentang aku atau setiap komentar di postinganku akan muncul fotoku di situ, juga  foto pemberi komentar dengan link url-ku dibawahnya.

Nah, tidak salah bila aku katakan bahwa searching dan browsing itu perlu dilakukan. Tanpa melakukan "keisengan" ini aku tidak tahu bahwa Cikgu Ani Berta di blognya anny.blogdetik.com "Fight Never Ending", memasukkan aku sebagai salah satu sosok dalam postingannya berjudul: Masa Tua, Siapa Bilang Pudar, posted February 20, 2012.  Aduh koq aku sampe gak tau, ya? Kemana aja sih aku selama ini? Akhirnya ketahuan juga kalau aku tuh jarang sekali blogwalking ke blognya Cikgu-ku ini. Maafkan aku ya, Cikgu Ani Berta. Kau yang memberiku banyak ilmu, ternyata aku lalai mengunjungi rumah mayamu. Tapi bukan rumah mayamu saja yang jarang aku kunjungi, banyak sekali istana-istana maya yang lain yang belum sama sekali aku hampiri.
Sumber dari: www.anny.blogdetik.com

"Terima kasih telah menjadikan Bunda sebagai salah satu sosok dalam postingan Cikgu. Sebenarnya sudah ada beberapa yang memuat tentang diri si tua renta ini, namun Bunda selalu mengunjungi blognya karena ada pemberitaan dari yang bersangkutan. Bangga Bunda pada diri sendiri setelah mengetahui bahwa apresiasi ini ternyata sudah Bunda miliki sejak20 Pebruari 2012 dari Mak Ani Berta, yang kini Bunda selalu sebut sebagai Cikgu Ani Berta."

Searching dan Brwsing Itu Perlu Dilakukan memang betul adanya, paling tidak bagiku lho, entah bagi blogger yang lain.

"Cikgu Ani, boleh ya bertanya itu foto bunda waktu dimana sih ya? Ketawanya tetap sama ya dari tahun ke tahun, hehe...Sekali lagi terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada Bunda. Mudah-mudahan Bunda akan selalu memiliki semangat yang tak mudah goyah. Insya Allah."

28 comments:

  1. Wahhh, selamat ya Bun, pasti tersanjung sekali rasanya :D

    ReplyDelete
  2. Betul, Mimi, jadi tersanjung, dan serprais juga karena postingan tahun 2012 "baru ketemu" tahun 2015, hehe... #sungguhterlalusibundaya

    ReplyDelete
  3. Wah, aku ikutan search namaku, bunda. Siapa tau ada yg nulis ttg aku tp akunya ga ngerti *geer*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo, Ria. Pasti ada "sesuatu" dalam hati, kan? Maksudnya ada kebanggaan tersendiri lho. #bukansomsomkoq. Makasih kunjungan Ria ke blog bunda.

      Delete
  4. Sesekali memang perlu dilakukan. Blogwalking salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fee, salam kenal balik. Bunda udah ke blognya Fee, kasih komentar tapi koq gak muncul, ya. Makasih kunjungan Fee ke blog bunda.

      Delete
  5. Selalu ada yang bisa diceritakan dari ibu ini... tetap sehat dan semangat ya ibu .. agar bisa terus berbagi kepada kami yang muda-muda ini . :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, kornelius ginting, untuk kata "selalu" hehe...padahal blog bunda seringnya dibiarkan 'bengong' tuh. Insya Allah.

      Delete
  6. wahbunda baru tahu ada postingan itu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Lidya. baru tau tuh. Kalo gak browing nama bunda di google, pastinya gak tau, ampe kapan pun, hiks. Makasih kunjungan Lidya.

      Delete
  7. Replies
    1. Aamiin, terima kasih kunjungan Pengobatan Kista Ginjal ke blog bunda.

      Delete
    2. iya ibu, kadang browsing memang sangat penting.... biasannya sih juga buat ke olshop hehe

      Delete
  8. Bunda sih selalu awet muda hehe. Tapi bener juga ya, kalau ngga browsing kita ngga pernah tahu ada yang nulis apa tentang kita. Thanks for sharing ya Bunda.

    ReplyDelete
  9. Cikgu Ani Berta dan Bunda sama kerennya, makasih sharing-nya :)

    ReplyDelete
  10. browsing dan searching itu emang asik banget ^^

    ReplyDelete