Sunday, September 20, 2015

Mau Cetak Kartu Nama di Praktis Print?


Ini cerita tentang Cetak Kartu Nama di Praktis Print yang membuat aku puas memilikinya.




Kartu nama? Iya, kartu nama, itu lho yang di kartu ada nama kita-kita ini, hehe... Sebenarnya sudah lama ingin sekali punya Kartu Nama, sejak jadi blogger non-kondang, gitulah.  Walaupun sebagai blogger pemula di usia senja, tetap  saja hampir di setiap pertemuan blogger, baik di bagian registrasi peserta, maupun antar sesama peserta, pertanyaan yang sama selalu menyergap telingaku: "Bun, boleh minta kartu namanya?" Dengan tersipu dan senyum manis pasti jawaban serupa aku berikan: "Maaf, ya, Bunda gak bawa?" Jawaban yang mungkin tidak masuk akal. Dalam hati mereka pasti berkumpul pertanyaan yang sama, yang mereka pendam dalam hati, hehe... "Kalau gak bawa pastinya punya donk Kartu Nama. Emang si Bunda gak pernah bawa dompet kalau pergi? Kan, biasanya, Kartu Nama itu tempatnya dalam dompet. Iya, gak sih?"

Semakin hari aku rasakan makin menggebu keinginan memiliki Kartu Nama, apalagi setelah aku “rada-rada” kondang, hehe.. Lho! Sungguh, aku terpilih jadi Srikandi Blogger Lifetime Achievement-2013, apa namanya coba kalo bukan agak kondang? Hayo! Bayangin, Emak2 shantix pada minta foto bareng lho, tarik sana, tarik sini…yeee…serasa jadi seleb sehari, qiqiqiii…
Untungnya mereka cuma minta foto bareng, coba kalau yang diminta Kartu Nama, kan bingung bin malu. Iya, donk, malu sudah seumur aku -- walaupun gak tenar sebagai blogger -- belum punya Kartu Nama. Alamaaak…sungguh terharu! Aku juga tahu Kartu Nama perlu untuk menjalin silaturakhmi antar blogger, membangun imej diri juga pastinya. Namun keinginan itu tetap saja masih merupakan sebuah asa. Aku masih malas menyisihkan waktu hunting percetakan -- terbayang akan ribet dan repotnya.  Tapi, ternyata tidak demikian dengan percetakan yang satu ini  -- cetak Kartu Nama di Praktis Print memang beda. Lanjut ya...




Klik www.praktisprint.com -- bermacam-macam design template Anda dapatkan, tinggal pilih sesuai selera
Untung yang kedua -- yang benar-benar menguntungkan -- sebagai member Grup Fun Blogging, seringkali diberi kesempatan oleh para Foundernya untuk merambah dunia blogging lebih serius, misalnya melalui ajang lomba ngeblog 20-hari non-stop, lomba networking, berkutat dengan job-reviews, pelatihan menulis, menghadiri Seminar/Workshop, dan lain-lain. 

 Kali ini kami diberi hadiah untuk cetak Kartu Nama. Secara gratis lho. Yeeaayy…kebetulan! Pucuk dicinta ulam pun tiba. Mauuu…#sambiljingkrakjingkrak. Cikgu Ani Berta yang mempunyai koneksi dengan banyak pihak memberikan kesempatan kepada kami untuk cetak Kartu Nama di Praktis Print.com. Eiits, tunggu dulu, bukan Cikgu Ani Berta namanya kalo gak memberikan cambuk semangat kepada kami. Sebuah imbalan harus dibuat -- yaitu menulis postingan di blog tentang perusahaan yang memberikan peluang kepada kami untuk memiliki Kartu Nama, gratis pula. Kartu Nama-ku yang terpampang di atas itu lho. Keren kan, sederhana dan warnanya (bagiku) sangat menarik.

Komunikasi pun langsung terjalin via email dengan lancar antara aku dan Pak Febert dari Praktis Print. Banyak jenis template yang tersedia, aku tinggal pilih, gak usah pusing, gak perlu bingung. Tapi dasarnya aku pernah punya Kartu Nama Cikgu Ani Berta, duluuu…yang sederhana banget  Seketika, sudah tersirat dalam benak, andaikan aku nanti punya Kartu Nama, aku ingin yang seperti ini. 

Ini yang menginspirasi aku punya Kartu Nama yang sederhana tapi manis itu
Aku pun memilih template sederhana yang menarik, kemudian aku ajukan permintaan untuk dibuatkan layout seperti yang tertera di kartu nama Cikgu Ani Berta. Tapi, sayang, template yang bikin aku jatuh cinta itu gak bisa diubah tata letak nama diri dan jabatan. Jabatan? Emang aku punya jabatan? Ya, punya-lah, jabatan aku kan blogger, bangga banget, serius, punya jabatan sebagai blogger. Koq bangga sih? Jelas bangga karena usiaku kan sudah jauuuh... dari sebutan muda, tapi masih bisa menggondol predikat blogger, dan masih bisa aktif ngeblog. Yuk, cerita lagi!


Menurut Praktis Print, kalau aku keukeuh ingin tata letak seperti di Kartu Nama Cikgu Ani Berta, ya, harus buat sendiri design templatenya, karena untuk nama pada template pilihanku tidak bisa diatur centering. Waduh! Berabe nih, bikin template dengan design sendiri? Wuuui, mana aku bisa. 

Akhirnya setelah dipikirkan dua tiga kali, karena sudah kadung jatuh cinta sama template yang ada dan pasti menjadi pilihanku, maka aku tak akan berpindah ke lain hati – tetap template itu yang aku pilih. Soal letak nama yang gak bisa centering, lupakan.

Deal!

Salut sekali, cara kerja Praktis Print yang sangat efisien, komunikasi  super lancar, proses cepat yang mengejutkan sekaligus bikin happy! Baru juga memberikan persetujuan tentang layout, eee…sudah dapat konfirmasi – Kartu Namaku segera  akan dicetak.

Keesokan harinya . Mbak Dwi, karyawan Printis Print menelponku dan menanyakan apakah aku saat itu sedang ada di tempat.
“Kenapa, Mbak? Iya, Bunda sedang berada di rumah anak Bunda, di alamat yang ada dalam formulir itu”, jawabku.
“Saya akan mengirimkan Kartu Nama Ibu yang sudah selesai melalui Go-Jek”, suara lembut di seberang sana.
What? Udah jadi? Ya, ampuun, cepat sekali. Cuma dalam dua hari setelah komunikasi, Kartu Nama dengan namaku tertulis di atasnya, sudah jadi. Langsung aku hubungi Satpam komplek memberitahukan akan ada Go-Jek yang  membawa paket untukku. Beres. Tinggal menunggu.
Belum sampai satu jam sejak pembicaraan via telpon dengan Mbak Dwi, ojek berhenti di depan rumah. Tapi bukan Go-Jek. Ternyata, setelah berbasa-basi dengan si Mamang Ojek, sengaja jaketnya dibalik sehingga kelihatan seperti jaket tukang ojek biasa, dan helmnya? Dibungkus rapih dan tergantung aman dalam keresek hitam di cantelan motor. 
“Untuk jaga-jaga keselamatan aja, Bu.” Kata si Mamang . Aku cuma tersenyum dan mengangguk penuh pengertian. #ibubijaksana, hehe…
Sekarang aku sudah punya Kartu Nama. Bagaimana dengan Anda? Apa? Belum? Ayo, cepat order ke PraktisPrint.com. Pilihan template sudah tersedia. Kalau mau membuat design sendiri, juga monggo,  bisa mengirimkannya secara online. Anda tidak perlu repot mendatangi kantor percetakan Praktis Print, cukup buka websitenya, isi formulir dan upload design yang Anda buat, lengkap dengan jenis kertas yang akan digunakan untuk mencetak kartu Anda. Semua arahan yang Anda butuhkan bisa Anda ikuti di situ. Soal proses? Jangan ragu dan jangan bimbang, pasti cepat sesuai keinginan. 

Praktis Print tidak hanya melayani order Kartu Nama, juga Banner, Kop Surat, Tas Promosi, Stiker dan lain-lain. Sudah gak sabar mau order, kan? Ini websitenya:  http://www.praktisprint.com

Anda butuh produk yang mana? Tinggal pilih dan klik Website PraktisPrint.Com

Last but not least -- PraktisPrint.com juga bekerja sama dengan Toko Bunga Nusantara.com. Sambil menyelam minum air juga bisa. Andai Anda memesan kartu sekarang juga, PraktisPrint.com menyediakan bonus Rp. 50,000 untuk pembelian bunga dari Bunga Nusantara.com yang berlaku hingga 31 Oktober 2015, dengan catatan, harus memasukkan kode PRAKTIS50 pada website bunganusantara.com, karena ini hanya berlaku khusus untuk pelanggan PraktisPrint.com saja.
Sekali lagi bayangkan, kita seperti dimanja dengan pelayanan online ini, sambil duduk manis sekaligus bisa memesan kartu nama dan membeli bunga papan, bouquete, atau gift. Asyiiik, kan?




 


22 comments:

  1. Replies
    1. Yeyeyeee...jangan cuman pengen, ayo cepetan action, hehe... Katanya kalo kepengen itu 'kudu' cepet diambil langkah penerapannya, hehe...kayak proyek aja, sebelum lupa dengan kesibukan yang lain. Cuman tinggal duduk depan leppy doang koq. Gampang banget. Makasih ya kunjungan Wulan ke blog bunda.

      Delete
  2. Replies
    1. Sekali-sekali donk bikin ke percetakan, hehe...jangan bikin sendiri mulu. Makasih Nin, kunjungannya ke blog Mama. Kapan nih mau nginep. Masa sih cuma setahun sekali doang, hiks, hiks...

      Delete
  3. Replies
    1. Hehe...iya Ardiba, mirip-mirip pelangi, ya, warnanya. Sederhana tapi maniiis. #mujisendiri. Makasih lho kunjungan Ardiba ke blog bunda.

      Delete
  4. waahh aku juga belum punya kartu nama bun hihihi....bikin aahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dewiii...udah buka linknya Praktis Print, blom? Ayo, cepetan biar punya kartu nama yang keren. Bikin design template sendiri juga boleh koq. Makasih kunjungan Dewi ke blog bunda.

      Delete
  5. Murah tapi berkualitas ya, Bun?
    Kartu nama sangat penting nih buat blogger hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Cikgu Ani, dari tahun 1991 gak pernah punya kartu nama, baru deh sekarang, gegara jadi member Fun Blogging, banyak kesempatan yang baik yang bunda raih. Makasih, ya Cikgu Ani, dan makasih juga kunjungan Cikgu Ani ke blog bunda.

      Delete
  6. kebetulan usaha dagang ubi cilembu sangat membutuhkan kartu nama yang praktis membuatnya tetapi tetap keren hingga performa dagangan ubi saya tetap terjaga. terimakasih yeah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu atuh gera di order, servisnya cepet lho. Trus bikin banner jugas bisa tuh buat ditempel di dinding tempat usaha dagang tea. Makasih kunjungan Cilembu thea ke blog bunda. Sok, atuh, ditarok tuh nama aslinya, hehe...

      Delete
  7. Jadi pengen bikin kartu nama juga kaya bunda x aja bisa ketularan kondangnye hehhehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smomtrveler, hehe...bisa aja, mudah2an bunda duluan deh yang kondang, ya, bukan sekedar "rada-rada" kondang. Siiip...makasih kunjungannya ke blog bunda

      Delete
  8. Allhamdulillah sekarang kita punya kartu nama ya bun

    ReplyDelete
  9. Pengen bikin tapi................. udah dibikinin kantor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho3x yang di kantor kan pake jabatan yang di kantor. Lha ini kan buat blogger, jabatannya? ya blogger, hehehe... Ayo, pengennya dilanjutin. Makasih ya kunjungan Irwin ke blog bunda.

      Delete
    2. sama sama bunda,,, salam kenal dari blogger Tangerang Area Tigaraksa dan sekitarnya :)

      Delete
  10. Aku belum cetak kartu nama. Btw, Jabatan Bunda perlu ditambahi tuh. Yaitu Blogger Senior. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...Idah Ceris, iya lupa tuh, tapi bukan blogger Senior atuh, da senior di umur na wungkul, qiqiqiii... Makasih ya kunjungan Idah ke blog bunda.

      Delete
  11. kebeneran banget bun.. emang lagi nyari dimana bisa bikin kartu nama sebagai blogger *halah* :) langsung meluncur ke TKP buunn...

    ReplyDelete
  12. pipit pasti puas karena cepatnya itu. Komunikasi jjuga lancar. Ayo, cepat meluncur, hati-hati 'kepleset' hehehe.... Makasih kunjungan pipit ke blog bunda.

    ReplyDelete