Thursday, October 15, 2015

Yes! Testimonial untuk Fun Blogging

Here are the women behind  FUN BLOGGING (Ani Berta, Haya Aliya Zaki, Shinta Ries}
Semangat banget sih ya aku menuliskannya. Ya, iyalah, girang berkeliaran di dada nih, ada Testimonial Competition di Blog. Wuih, saatnya aku akan mengungkapkan semua perasaan yang mengendap di dada renta ini. Tapi sebelumnya aku ucapkan dulu:

Selamat Ulang Tahun yang pertama, 12 Oktober 2014 
kepada the Women behind Our Beloved Group
FUN BLOGGING and all members 

Tanpa terasa waktu bergulir begitu cepat tak terhentikan. Kini sudah akan memasuki Sesi yang ke-7 pelatihan atau penambahan ilmu untuk para member. Kebetulan aku mengikuti Sesi ke-2. Dengan semangat yang menggebu lho naek ojek dari Ciputat ke Gedung Cyber II, QWords Office. Kuningan, 14 November 2014. Dapat Sertifikat pula. Aduh senengnya. Apa lagi? Terusin aja baca postingan ini, ya #thisisanorderhehe

Ini sebuah keharusan: Narsis bareng seusai acara Sesi-2
Membicarakan tentang Fun Blogging tentu saja tidak bisa dipisahkan dari ketiga founder yang manis dan cantik-cantik. Siapa lagi kalau bukan Haya Aliya Zaki, Shinta Ries dan Ani Berta. Tanpa ide-ide cemerlang dari mereka bertiga apalah artinya kita sebagai member Fun Blogging. Kekompakan, kebersamaan, dan kesepakatan dalam pengambilan keputusan demi berjalan lancarnya sebuah acara untuk kemajuan para member selalu tercipta dengan mulus dan solid. Ini yang bikin aku kagum.

Aku juga tahu, banyak di antara member yang memiliki kualitas kepintaran yang tidak diragukan lagi, tapi diibaratkan sebuah kapal tanpa nakhoda, sebagus apa pun kapal itu tentu akan tetap berhenti ditempat. Nah, Ketiga Founder Fun Blogging inilah Nakhoda kapal itu, sehingga kita bisa berlayar ke negeri Cina, sekali pun 'tuk mengejar ilmu. yang belum kita miliki #bukanlebaylho!

Ketiganya memiliki latar belakang yang berbeda, tapi dalam bergerak untuk Fun Blogging, mereka selalu SATU. Lagi-lagi aku kagum. Aku bisa mengatakan hal ini setelah mengenal mereka dari cara memberikan arahan dan materi pendukung. Saatnya aku akan mengulas satu-per-satu Pendiri Fun Blogging ini. Lho? Buat apa? Katanya testimonial, kan? Ya, harus jujur donk! Setiap member bebas memberikan testimonial-nya, kan? Hayoo, lanjuut...

Sepertinya tesmonial ini bukanlah sebuah testimonial yang jujur tanpa mengulas satu-persatu personil pendirinya. Yuk, terus baca sampai titik yang terakhir tulisanku ini, hehehe...agar kalian semua, wahai para member Fun Blogging tercinta, tahu, siapa sih dan bagaimana sepak terjang mereka di belakang layar. #soktauakuya.  Ya, iyalah, aku tahu, lhaa...setiap ada acara selalu sukses, apa bukan dibelakang layar terjalin kekompakan yang luar biasa tuh? Yuk, acungkan jempol untuk mereka bertiga... Yes!

Cikgu Haya Aliya Zaki:
Pelatihan yang aku dapat dari Sesi-2 maupun dari hasil baca-baca blog beliau tentang penulisan telah menggiring aku ke arah yang lebih baik. Aku sudah rada-rada rajin menulis. Sesi-2 mengenalkan aku pada apa yang disebut diksi, elips, typo, konten, dan banyak lagi. Semula aku tidak pernah tahu apa artinya. Cikgu Haya rupanya memperhatikan tulisanku yang suka "over acting" memakai elips. Hihihiii... Pun Cikgu Haya tidak bosan menegur dengan lembut (selembut sutera, hehe...) kalau aku berbuat kesalahan dalam penulisan. Teguran halus yang menguntungkan karena setelah itu aku selalu saja membaca ulang hasil tulisanku sebelum di publish. Kini berkembang dengan satu lagi ide cemerlang dari Cikgu Haya, yaitu Friday English Day, yang telah dimulai tanggal 9 Oktober 2015. Beruntung aku menjadi member Fun Blogging. So, honestly, one word only to answer the following question: "Fun Blogging? Yes!" Oya, aku ingat ketika Cikgu ini mendekati aku seusai Pelatihan Sesi-2, pas aku mau siap-siap masuk lift: "Bunda pilih topik yang mana?" Pokoknya teguran yang mungkin tak berarti, tapi bagiku, sesuatu banget. So sweet...

Cikgu Shintaries
URL ku yang semula panjangnya minta ampun, berkat Fun Blogging alhasil aku memiliki domain super singkat dengan dot com. Tidak berhenti sampai di situ, Cikgu Shintaries pun tidak segan-segan datang ke rumahku (tentu saja rumah anakku, hehe...) untuk mengajarkan bagaimana caranya menerapkan domain untuk URL-ku yabg waktu itu masih blogspot. Catat, ya. Itu aku rasa bukan karena aku ini sudah renta yang menyebabkan Chikgu Shinta datang ke rumah dengan niat membantuku. Semua itu karena Cikgu Shinta selalu ingin berbagi ilmu kepada siapa saja.  Terima kasih, Cikgu Shintaries. Frankly speaking, Yes, I love Fun Blogging.
Jangan lupa colek Bunda, ya kalo ada pelatihan lagi di Jakarta, hehe...

Di setiap acara ketika kami kebetulan sama-sama hadir dan beliau datang lebih dahulu, tanpa sungkan Cikgu Shinta selalu menghampiri aku -- ketika aku celingukan cari temen, hehe... She is so humble...

Cikgu Shinta acapkali memenuhi keinginan para blogger yang minta dipercantik blognya. Tapi dasar tanganku yang gratil, sekarang template itu sudah aku ganti dengan template lain -- akibatnya sampai sekarang be;i, bosa  dibalikin ke template yang cantik sebelumnya. #gaktaucaranyahiks  gegara praktek gonta-ganti tampilan.


Cikgu Ani Berta
Cikgu yang satu ini boleh dibilang sedikit keras dalam bersikap, tapi memang seperti itulah bila kita ingin menegakkan kedisiplinan dalam kelompok. Beliau selalu menekankan agar setiap member disiplin dalam melakukan tugas yang diberikan atau menghargai kesempatan yang disediakan, Tak terkecuali aku nih yang udah sepuh, qiqiqiii... disemprot manis karena punya rasa pesimis. Tapi berkat gebrakannya aku jadi gak pernah lagi under-estimate myself dalam mengerjakan sesuatu. Memang awalnya sulit, tapi bila dikerjakan dengan penuh rasa optimis, apa pun bisa kita tanggulangi.  Terima kasih Cikgu Ani. Blogku sudah mulai menghasilkan in term of income. Pendapatan berjalan seperti "siput", tapi aku bersyukur bisa memotize my blog berkat rasa optimis -- Yes! Aku Bisa!  Alhamdulillah, sikap Cikgu Ani yang tegas sangat memukau sebenarnya. Memang ketegasan harus ditegakkan untuk menjaga nama baik Fun Blogging. Teruslah berpegang pada ketegasan, my dear Ani. Inget banget begitu sabar Ani menemani aku ketika datang terlalu early ke QWords Office, hehe... akankah terulang lagi waktu seperti itu? Insya Allah.


Nah! Itulah testimonial-ku tentang Fun Blogging, yang pastinya termasuk mengulas ketiga foundernya. Iya, kan? Ketiganya, murah senyum, ramah, humble...

Pada kesempatan testimonial ini aku ingin mengucapkan terima kasih secara tertulis kepada Fun Blogging melalui testimonial ini, walaupun aku sudah tua renta, ternyata masih masuk dalam hitungan di hati Cikgu bertiga. Bayangkan, aku diikutsertakan sebagai  Narasumber pada acara #GerakanSemangatNgeblog, BlogDetik. 1 Desember 2014. Sebuah kejutan manis, kan? Narasumber, je! Apa gak bangga? #tapigaksombongkoqakunya
Thank you to the three of you for bringing me into that Programme.

Semoga Fun Blogging berjaya terus. All members mengharapkan semakin ke depan, semakin akan ada lagi kejutan-kejutan baru, selain kejutan Friday English Day, yang dicetuskan oleh Cikgu Haya. yang memberikan semangat buat para member dan akan selalu mengingat dengan baik motto Fun Blogging: NEVER ENDING LEARNING.. Kekompakan antar founders pastinya sudah didapat untuk melahirkan program baru ini.

Hi, guys, setuju kalau kita tunggu ide-ide cemerlang dari para founder Fun Blogging ini? Yuk, kita dukung apa pun programnya, yang akan menumbuhkan semangat belajar dan tambahan ilmu yang seolah tak ada putusnya. Aamiin, ya Robbal 'alaamiin. 

Last but not least: Logo Fun Blogging mannnaa?? Hehehe...


38 comments:

  1. wuiih jadi tertarik aku bunda tentang fun blogging, banyak yang sudah jago blogging terutama yang bagian teknisnya ya Nda...aku ni masi anak bawang banget n bingungan masalah otak atik blog hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang banyak Gustyanita Pratiwi, tapi bunda belum termasuk di dalamnya. Bunda masih harus menggali ilmu internetan sebanyak mungkin. Makasih kunjungan Gustyanita ke blog bunda.

      Delete
  2. latepost yang menarik dan inspiratif, bunda ~ Thx U

    ReplyDelete
    Replies
    1. KLIK Soreang, this is not the latepost but the new post, but the latest post, yes. Alhamdulillah kalau menarik dan inspiratif, bunda sangat bersyukur. Terimakasih kunjungan KLIK Soreang ke blog bunda.

      Delete
  3. Replies
    1. Iya, lubena cantix, Jr n Sr. satu kelas, hehehe...Itulah keistimewaan Fun Blogging, tua muda boleh belajar asal ada kemauan. Udah lama gak hadir di pelatihan, jadi kangen. Makasih kunjungan lubena ke blog bunda.

      Delete
  4. Pelatihan semacam ini penting untuk meningkatkan pengetahuan.
    Juga untuk meningkatkan keakraban di antara sahabat blogger.
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, ada kunjungan kehormatan nih dari Pakde Cholik. Betul sekali, Pakde pengetahuan penulisan sepertinya bertambah nih nilainya. #nilaisendiri. Salam hangat balik dari Ciputat. Makasih kunjungan Pakde.

      Delete
  5. Wah bunda sesi kedua ya bunda, salam hormat ke kakak kelas hehe, alhamdulillah bunda ikut Fun Blogging menambah wawasan saya, sejak itu saya jadi rajin ngeblog, diusahain konten harus berkualitas, kapan ya kita bisa kopdaran hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau soal qualitas, rasanya bunda jadi ciut deh...sssttt...ada Cikgu Ani gak ya yang baca, ntar doi ngomel tuh kalo kita pesimis....ngabrit ah. Makasih kunjungan evrina ke blog bunda.

      Delete
  6. Waah bunda semangat banget testimoninyaa.
    Iya ada banyak perubahan positif yg terjadi pd blog saya sejak ikutan fun blogging.
    Wah cikgu shinta ries malah sdh pernah ke ciputat yaa. Ophi yg di ciputat malah blm sempet kopdaran ya bun...hiks.

    ReplyDelete
  7. Iya, Ophi Ziadah, memang Fun Blogging is awesome. Di Ciputatnya di mana sih, Ophi, kasih tau deh, ntar bunda yang nyatronin, hehe... Ayo, di inbox aja deh alamatnya. Kalau bunda kan mangkalnya di rumah anak bunda tuh, gampang ren dekat McD tinggal koling2an ma bunda, hehe...bunda serius lho, siapa tahu kalau ada acara blogger kita bisa berangkat bareng. Yeee...apa mau jalan bareng si Renta, wkwkwk...

    ReplyDelete
  8. Asek2, acaranya mmg seru ^_^ sebagai angkatan pertama saya juga memiliki kesan tersendiri, hehe.. semoga makin berjaya Fun Blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dame, ooo, waktu Dame bawa anak Dame itu kita belajar Analytical sama Cikgu Shinta, kan. Berarti kita gak barengan Sesi-nya. Makasih ya kunjungan Dame ke Blog bunda.

      Delete
  9. Bundaaa....saya kagum banget deh dengan semangatnya bunda untuk ngeblog...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Ika. Semangat itu memang harus dipacu, hehe... Makasih kunjungan Ika ke blog Bunda.

      Delete
  10. Senang sekali membaca tulisan Bunda yang riang-gembira ini. Penuh semangat, saya rasakan saat membaca kata demi kata lewat postingannya ini.
    Jadi ingin juga suatu waktu hadir di acara fun blogging ini nih. Moga ada waktu yg pas.
    Oh iya, saya penasaran dgn usia bunda yang disebut sebagai Bunda ini. Mungkin tidak terlalu jauh dari saya yg sudah kepala 5 ini.

    Salam dari saya di Sukabumi,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Titik udah memuji Bunda nih. Riang gembira? Emang bunda selalu riang karena bunda selalu mengingat hal-hal yang aja deh biar hatinya senang. Aduduuu...jangan penasaran atuh, yang jelas kalo kepala 5 mah terlalu muda si bunda, pengen jadi kepala 5 (tapi time tunnelnya udah gak ada, kan?) Bunda kepala 7 lebihnya 6. Sebutan bunda memang berarti itu, tapi itulah cerita yang bunda angkat ke postingan dengan judul Ada Apa dengan Panggilan Bunda? Makasih kunjungan Titik ke blog Bunda.

      Delete
    2. Maapkeun Titik Asa, kecepetan ngetiknya jadi aja ketinggalan tuh kata yang harus diketik kata "baik" hehe...

      Delete
  11. Fun Blogging memang program yang keren. Pengajar berkwalitas membuat belajar jadi mengasyikan. Terima kasih sudah berbagi cerita Bunda Yati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Icha. Makasih kunjungan Icha ke blog bunda.

      Delete
  12. ternyata ada yang namanya gerakan program fun blogging, enaknya kalau ada beberapa pihak yang menyambut baik fun blogging ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. opickaza, namanya simple aja koq, Grup Fun Blogging. Insya Allah. Mudah2an ada, tapi ternyata para founders ini sudah memiliki hubungan yang baik dengan para pihak Suppliers dan lain sebagainya. #iyakancikgu?

      Delete
  13. Replies
    1. Ashiik, beibeh. Makasih kunjungan Pengobatan Usus Buntu. Mudah2an bunda jangan sampe kena usus buntu. Makasih kunjungan Pengobatan Usus Buntu.

      Delete
  14. kayanya seru deh ya mbak belajar ngeblognya,apalagi kan rame-rame.hehe
    kalo saya sih ngeblognya ga ada gurunya mbak, kayanya dari segi tulisan juga masih suka ada yang salah deh.hihi
    belajar sama mbak deh ya akunya, karena saya biasanya otodidak mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas hendri hendriyana, belajar bikin ngeblog mah sendiri-sendiri, tapi setelah punya blog ilmu ngeblognya itu yang diberikan oleh Fun Blogging, dan ini macem-macem. Mengenai tulisan, asal rajin dan gak bosan membaca kembali, pasti bagus koq. Lho? Koq Mbak sih manggilnya. Aku ini mungkin aja Grandma-mu (biar keren dikit daripada Nenek, hehe...#sombong, padahal kan sombong itu dilarang Allah, ya.)

      Delete
  15. aku juga ikutan fun blogging juga Bunda...siap2 ntar di bulan November :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. November? Di mana? Btw kita udah pernah ketemu apa belum ya, Dwi? Kalau kumpul2 di FB jangan lupa kalau ada bunda disapa, ya? Makasih kunjungan Dwi ke blog Bunda.

      Delete
  16. SUKAAAA banget sama testimoni bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduduuu...siapa lagi yang suka kalo bukan anaknya sendiri, hehe...#ngaku-ngaku. Apakabar, Mel. Gak kangen ma bunda? Makasih ya Mel udah berkunjung.

      Delete
  17. Ngiri banget deh sama bunda ..berharap fun blogging nyampe ke semarang suatu saat

    ReplyDelete
  18. Wah......Saya belum nulis sama sekali...padahal banyak yang bisa diceritakan ya... #bulpen.. Mana bulpen...

    ReplyDelete
  19. Semangat bunda ini jadi pelecut bangeeett deh buat kita2 yang lebih jr. :D

    ReplyDelete
  20. Aku suka banget melihat keaktifan mereka dlm berbagi ilmuu, Bund. Menyenangkan, ya.

    ReplyDelete
  21. Bunda, kenapa templatenya ganti lagi? hehehe.. Semangat ngeblog terus ya Bun..
    Peluk sayang dari saya.. semoga Bunda sehat selalu.. aamiin..

    ReplyDelete
  22. Hallo BUndaaaa, apa kabaar? senang ya masih bisa belajar untuk blogging. Sukses dan selamat ulang tahun untuk Fun blogging

    ReplyDelete
  23. Seneng kalau udah pada kumpul dengan orang-orang yang hoby nya sama dengan kita seperti kumpulan afn blogging ini, sukses terus bunda dengan blognya

    ReplyDelete