Faber Castell Colouring For Relaxation

Yadramin Halim, Managing Director Faber Castell International Indonesia
Akhir bulan Oktober 2015 Faber Castell mengadakan Press Conference peluncuran buku Colouring for Relaxation bertempat di Gedung Gramedia, Matraman Raya, menyusul peluncuran bukunya "The Secret Garden" pada tahun 2013. 

Faber Castell Connector Pens menghadirkan sejuta warna. (Sumber: www.faber-castell.co.id)

Ini bukan sebuah reportase atau pun formal notes, karena sudah sangat terlambat dan pastinya ini  berita basi untuk pembaca. Namun, bagiku tetap saja harus aku muat sebagai postingan di blog karena  menghadiri launching sebuah product  bagiku adalah merupakan acara istimewa.

Aku akan jelaskan alasan kenapa postingan ini jadi terlambat banget bercokol di blog-ku.

"Sepulang dari acara, Sabtu, 31 Oktober aku mampir ke rumah Cucuku untuk memperlihatkan buku yang berisi gambar-gambar dan boxes berisi spidol warna dan connector pens, tapi ternyata malah semua spidol warna dan connector pens plus buku yang berisi gambar-gambar itu tidak boleh dibawa pulang olehku. Cucuku sangat menyukainya. So I gave those beautiful colour pencils from Faber Castell to him. He looked so happy. 
Cucuku Ayman, mewarnai dengan Fabel Castell Colouring Pens. Hasilnya? Keren, kan, wlp belum selesai. Lihat deh pilihan warnanya mirip-mirip dengan pilihan warna bundanya. Hehe...gak mau kalah.

Baru hari ini, Jum'at, 20 Nopember aku ke rumahnya dan meminjam boxes of colouring pencils. Aku membidiknya untuk digunakan sebagai pemanis postinganku. Apalagi di dalam buku itu ada hasil karyaku. Mewarnai ternyata bisa menjadi ajang relaksasi. Sungguh menyenangkan.


Ini dia hasil kreasi perpaduan warna yang aku kerjakan.

Colouring for Relaxation -- mencurahkan perasaan melalui garisan warna -- corat-coret menggambar dan mewarnai sebenarnya sangat identik dengan satu kegiatan yang dilakukan semasa kecil.


Ki/Ka: Gembong Wicaksono, Manager Assisten Gramedia Matraman, Yandramin Halim, Managing Director, Faber Castell International Indonesia. Dian Vita, Co-Founder Komunitas Tabrak Warna dan Fransisca Remila, Brand Manager Faber Castell.
 


Namun, pada Launching Buku Colouring For Relaxation, akhir Oktober 2015, Managing Director Faber Castell International Indonesa, Yandramin Halim mengatakan bahwa gagasan menerbitkan buku ini seiring dengan telah diterbitkannya buku Secret Garden: An Inky Treasure Hunt and Colouring Book, yaitu buku yang pertama dan telah demikian besarnya menimbulkan minat banyak orang, baik di dalam mau pun di luar negeri untuk bisa memilikinya.

Kegiatan menggambar bagi orang dewasa juga menjadi alat penjelajah waktu, untuk kembali menikmati hal-hal yang menarik semasa kecil, atau seolah nostalgia, demikian paparan beliau selanjutnya.



Mewarnai tidak lagi merupakan kegiatan untuk anak-anak, tetapi sudah menjadi aktivitas santai bagi orang dewasa. Relax dan bisa dijadikan sebagai terapi bagi kegalauan hati. Dengan melakukan aktivitas mewarnai melalui buku Colouring for Relaxation diharapkan bisa menjadi jembatan atau sarana yang bisa  menampung keinginan orang dewasa untuk melupakan kesibukannya sejenak dari gadget. Aktivitas mewarnai ini akan mampu menjadi medium kegiatan yang menyenangkan. Merupakan tantangan bagi Faber Castell untuk menghadirkan alternatif bagi orang dewasa melalui buku Colouring for Relaxation.

Ibu Dian Vita, Co-Founder Tabrak Warna, menyambut positif kehadiran buku Colouring for Relaxation ini. Kalau dulu kegiatan menggambar dan mewarnai harus dilakukan di kertas yang ber-beda-beda, dengan adanya buku Colouring for bahkan gambar-gambar yang diwarnai terkumpul dalam satu buku dan bisa dijadikan sebuah kenang-kenangan.
Connector pen dengan penutup yang unik.
Seiring bertambahnya usia, kita membutuhkan momentum untuk menikmati dunia yang menyenangkan seperti yang pernah kita alami di masa kecil. Dunia yang menyenangkan itu tidak perlu mengambil waktu yang panjang, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan untuk merasakan dunia yang menyenangkan tersebut melalui menggambar dan mewarnai. Hal ini akan terpenuhi salah satunya melalui buku lengkap Coouring for Relaxation dari Faber Castell.

Menciptakan Me Time dengan menggambar dan mewarnai ini akhirnya bisa menjelma menjadi Quality Time. Hal inilah yang dirasakan oleh sebuah Komunitas Tabrak Warna, di mana melalui
ingin kembali merasakan kenikmatan dalam mewarnai, akhirnya membentuk sebuah wadah yang diberi nama seperti tersebut di atas: Komunitas TabrakWarna. Sebuah wadah untuk orang dewasa dalam menyalurkan galaunya sehingga mampu dijadikan sebuah terapi.

Menurut Dian Vita, Komunitas Tabrak Warna hingga saat ini sudah memiliki  sejumlah kurang lebih 2000 anggota, semua terdiri dari orang dewasa dan melakukan kegiatan yang sama: mewarnai. Dari sekian banyak gambar yang diwarnai tidak satu pun gambar yang memiliki warna yang sama. Ternyata setiap individu memiliki taste yang berbeda dalam merasakan kenikmatan dalam memberikan warna pada gambar-gambar yang tersedia dalam buku Colouring for Relaxation.

Begitu indahnya perpaduan warna. Bebas untuk menuangkan selera dan sensasi warna. Misalnya untuk daun tidak ada keharusan harus berwarna hijau, daun bisa diberi warna sesuai selera, begitu juga dengan batang pepohonan, bunga, putik bunga, ranting-ranting yang menjulur, di Komunitas Tabrak Warna bisa dimunculkan dalam warna-warni yang berbeda.

Kenikmatan mewarnai ini ternyata menjadikan virus yang menyebar di kalangan orang dewasa. Kegiatan mewarnai di mana pun, tidak lagi menjadikan seseorang malu untuk melakukannya. Bahkan. mereka bangga, karena kegiatan mewarnai adalah aktivitas positif sejalan dengan trend menggambar untuk orang dewasa. 
 
Paket yang dihadirkan oleh Faber Castell berupa puluhan warna colouring pens disertai satu set connector pens yang mampu menggapai sudut-sudut terkecil dalam gambar. Colouring pen ini berkualitas tinggi., warna tidak akan pudar dalam jangka puluhan bahkan ratusan tahun. Memiliki set Faber Castell Colouring for Relaxation merupakan hal yang membanggakan. Mendengar harganya memang telinga akan bergetar karena mahal. Tapi ada sebuah kepuasan dan kebanggaan di sana untuk bisa memiliki Faber Castell Colouring for Relaxation dengan sensasi warna-warni yang mampu bertahan lama, bahkan sampai ratusan tahun.

Comments

  1. Dulu pernah beliin connector pen gini buat Sedja, bunda. Tapi belum pernah serius saya pakai. Pakainya paling gitugitu aja, jadi belum tau persis bedanya sama spidol mewarnai pada umumnya :)) warnanya pun terbatas, gak sebanyak yang bunda punya di atas.

    Wah jadi pengen beli nih, sekalian sama buku mewarnainya ;)

    ReplyDelete
  2. Oo... yang bunda sebukaan di atas itu satu set lengkap lho kalau beli bukunya. Warnanya tidak ada campuran bahan berbahaya, jadi seandainya tidak sengaja terjilat pun gak akann menimbulkan dampak negatif. Go-go-go- hunting for it. Makasih kunjungan andyhardianti ke blog bunda

    ReplyDelete
  3. Sekarang lagi ngehits banget buku mewarnai utk relaksasi ini bunda..dimana mana ada dijual..berbagai ketebalan dan harga

    ReplyDelete
  4. Wah, saya harus punya ini untuk relaksasi karena bener-bener rempong ngurus bocah yang aktif banget...

    ReplyDelete
  5. aku pengennnn beli ini gak jadi2...nanti cari ah digramed

    ReplyDelete
  6. makasih bunda atas ilmunya yak, nnti aku tambahin satu kegiatan me time aku yakni menggambar. :)

    ReplyDelete
  7. Aku seneng liat bunda yang aktif seperti ini.

    Bunda kreatif. Gambarnya bagus. Aku ga bisa gambar ih.

    ReplyDelete
  8. warna...apalagi jika berwarna warni tentu dapat menjadikan salah satu relaxation terutama jika warnanya dihasilkan dariproduk faber castell dong ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelaaas, tidak diragukan lagi atuh! Cilembu thea harus punya tuh buat relaxation, hehe... Makasih kunjungan Cilembe thea ke blog bunda.

      Delete
  9. Anak saya yang suka main konektor pen bunda. Saya belum pernah coba. Kayaknya saya perlu pinjam punya anak saya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...jangan pinjem, tapi cobalah bekerja mewarni bareng. Seru lho! Makasih kunjungan Ety ke blog bunda.

      Delete
  10. dengan main konektor sama Anak dan beljar mewarnai psti bisa bikin si kecil seneng, maksih ya Bunda : )

    ReplyDelete
  11. Aaaah boleh dicoba ini buat relaksasi ya, Bunda. Dengan mewarnai kita jadi bebas untuk menuangkan ekspresi melalui warna ya. Harus punya satu set Faber Castell Colouring for Relaxation nih *nabung-nabung* :D

    ReplyDelete
  12. Eh aku jd pingin beli buku colouring ituu bun

    ReplyDelete
  13. Obat Miom Untuk Ibu Hamil
    Obat herbal miom yang kami rekomendasikan ini 100% asli herbal diolah dari bahan utama teripang emas spesies terbaik dengan menggunakan teknologi canggih yang bisa menjaga khasiat di dalamnya.

    ReplyDelete
  14. Jika anda wanita yang sedang mengalami masalah miom, ada baiknya anda mencari informasi tentang obat herbal miom yang banyak bertebaran di internet, jika anda bingung mencari obat miom yang manjur, anda bisa
    klik disini untuk detailnya. jangan salah dalam memilih obat karena bisa fatal akibatnya.lihat penjelasan selengkapnya tentang obat herbal, apakah sudah resmi bpom atau belum, jika anda ingin tahu suatu obat herbal sudah dapat ijin atau belum, anda bisa
    kunjungi web ini serta
    baca disini untuk memastikannya. segera
    cek penawaran kami untuk mendapatkan harga diskon.






    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu