Thursday, December 03, 2015

Ovale Masker Bedak Dingin untuk Lansia?

Produk Ovale meluncurkan sebuah inovasi baru berupa Ovale Masker Bedak Dingin Whitening (Pink). Launching produk ini diadakan pada Jum'at, 27 Nopember 2015 bertempat di Beranda Kitchen, Coffee n & Terace Launge, Jl. K.H.Ahmad Dahlan No. 21, Kebayoran Baru. 
Begitu melangkahkan kaki memasuki ruangan, ambooi... ruangan yang bernuansa pink ditata sedemikian indahnya. Beauty Bloggers yang muda dan cantik telah mulai berkumpul. Aku kagum pada cara mereka berpakaian dan make-up lengkap di wajah mereka, namun terlihat sangat sophisticated -- namanya juga Beauty Blogger, tentu saja harus menjaga penampilan mereka ketika menghadiri sebuah acara. Iya, kan?



Beauty Bloggers yang muda dan cantik menawan.(dokpri)

 Setelah pembukaan oleh MC cantik Charine, yang membuat acara mulai hangat dengan canda dan tawa renyahnya, dilanjutkan dengan memperkenalkan dua orang wanita cantik, yaitu Sashachi (Beauty Blogger) dan Naysila Mirdad, Ovale Ambasador.

Naysla Mirdad, Ovale Brand Ambasador (dok liputan6)
Sashachi (Beauty Blogger) -- dokpri

Naysila memaparkan tentang apa arti cantik yang sebenarnya. Cantik bukan berarti harus tampil berlebihan dalam ber-make-up dan berbusana. Cantik adalah aura dari dalam yang ditimbulkan oleh rasa percaya diri. Dan cantik ini akan semakin meluap auranya apabila seseorang memiliki hati bersih, tanpa menyimpan sak-wasangkayang buruk dalam hatinya. Apabila kulit kita bersih, disertai hati yang juga lepas dari beragam rasa negatif, maka kepercayaan diri akan muncul dengan sendirinya. Kepercayaan diri inilah yang mampu menambah aura kecantikan wanita

Charine (MC), Sashachi (Beauty Blogger) dan Naysila (Ovale Brand Ambasador)
Naysila juga berbagi cerita tentang bagaimana ibunya, Lidya Kandou, seorang artis kawakan yang mulai berkiprah di dunia film, seingatku, sekitar lebih dari duapuluhan tahun yang lalu. Aku sempat menyaksikan aksinya yang memukau dalam film Kejarlah Daku Kau Kutangkap. Film ini sampai kutonton lebih dari dua kali, karena gandrungnya aku pada acting Lidya Kandou. Sebuah film komedi -- kocak dan menyegarkan dengan bintang pendampingnya Deddy Mizwar (mudah-mudahan aku gak salah) Hehe...maaf...koq jadi membahas mamanya Nay, ya. Abis kecantikan Nay mengingatkanku pada Lidya.

Menurut Naysila, Mama tercintanya tidak pernah mengalami masalah dengan kulitnya. Wajahnya selalu cerah dan kulitnya halus tak sedikitpun tersentuh jerawat atau gangguan kulit yang biasanya terjadi pada kebanyakan  wanita.

Naysila, sebagai Brand Ambasador dari Ovale Product menuturkan lebih lanjut agar kita, para wanita menjaga kebersihan kulit wajah. Jangan malas membersihkan kulit dari make-up sebelum beranjak ke tempat tidur. Hal ini penting karena pada saat tidur kulit harus bebas untuk bernapas, pori-pori bersih dari sisa-sisa make-up, agar efek yang bisa ditimbulkan, cepat atau lambat, bisa dihindarkan.

Pada acara tersebut karena rasa penasaran aku mengajukan pertanyaan kepada si Cantik Ovale Brand Ambasador, Naysila Mirdad. Pertanyaanku mungkin bagi sebagian orang adalah merupakan a silly question. Tapi bagaimana mungkin rasa penasaran itu bisa tuntas tanpa mengajukan apa yang menjadikan sebuah uneg-uneg. Ini kira-kira pertanyaanku untuk Naysila: "Apakah akan ada pengaruh bagi lansia untuk menggunakan Ovale masker bedak dingin ini, mengingat kulitku kan sudah mulai "mengencang." (??)

Inilah jawaban Naysila: Berapa pun usia wanita, apalagi bagi Ibu yang kulitnya masih "mengencang" (hehe...) tidak ada salahnya melakukan perawatan kulit wajah. Tidak akan ada hal yang merugikan, bahkan akan memberikan dampak positif bagi kulit karena selalu terawat dengan baik.


Ovale Masker Bedak Dingin untuk Lansia?

Ketika menerima sample Ovale masker bedak dingin ini, semula aku ragu untuk mencobanya karena usiaku sudah tidak muda lagi. Umurku 76 tahun sehingga tak mungkinlah akan terjadi perubahan pada kulitku yg sudah menggeloyor di sana sini. Tapi dengan keyakinan yang penuh aku buka juga bungkusnya. Aku harus bereksperimen lagi setelah puluhan tahun tak pernah mengulas wajah dengan bedak dingin.

Inilah langkah-langkah yang aku lakukan:
  • Aku keluarkan isinya 10 (sepuluh) butir karenaa mukaku lebar, hihihiii...-- aku letakkan dalam sebuah wadah.
  • Kemudian aku beri air tawar biasa sebanyak satu sendok makan, sesuai arahan dalam kemasan. Biarkan sebentar hingga larut -- aku menekannya dengan punggung sendok agar halus dan afdhol ketika dipoleskan ke wajah.
  • Bersihkan wajah dari sisa-sia make up -- biarpun aku "nenek dari empat orang cucu", tapi masih tetap suka bersolek, hehe..

Bandingkan wajah sebelum dan sesudah memakai Ovale masker bedak dingin (dokpri)

  • Sapukan merata cairan  kental bedak dingin pada seluruh wajah dengan koas lembut dari Ovale, hingga leher, kecuali bagian bibir dan kedua  belah mata. Jangan lupa memolesnya usahkan mengarah ke atas.
  • Sedapat mungkin setelah melakukan hal ini, bawalah diri anda untuk berbaring, sambil menunggu sensasi dinginnya meresap melalui pori-pori wajah. Semakin lama semakin terasa kencang
  • Ketika masker mulai mengeras, hindari menggerakkan wajah, apalagi berbicara, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Mengerasnya Ovale masker bedak dingin ini akan semakin terasa sensasinya karena seolah menarik  kemerut di seputar wajahku.
  • Setelah kira-kira 15 menit basuhlah wajah dengan air hangat menggunakan washlap -- yakinkan hingga bersih, tidak ada sisa-sisa masker yang masih melekat.
  • Lanjut mencuci muka dengan air dingin, atau membubuhkan toner seperlunya
Selesai melakukan langkah-langkah di atas, wajah terasa lebih fresh, sensasi dingin segar masih terasa. Wajahku terasa lebih kencang dari semula. Believe it or not.

Wajah terasa sangat fresh. Tiba saatnya untuk ber-make-up sederhana, dengan menyapukan bedak tabur ke wajah satu kali saja, kemudian meratakannya dengan sempurna. Berkat Ovale Masker Bedak Dingin Whitening Pink) wajah lansiaku, menjadi lebih segar. Setelah uji coba bedak ini bertahan seharian, walaupun dibawa berwudhu, asalkan tidak diusap terlalu menekan.





Jadi bagi para wanita yang berusia diatas 40 tahun, termasuk lansia seperti aku ini, jangan ragu untuk memakai Ovale masker bedak dingin secara teratur. Tidak perlu setiap hari, cukup tiga kali seminggu. Yang penting gunakanlah secara teratur, demi kesehatan kulit lansia agar tidak terlalu menggelambir, hehe... Aku akan tetap berupaya menyisihkan waktu untuk setia memakai Ovale bedak dingin yang penuh sensasi ini.

Mengenang bedak dingin tempo dulu
Seperti yang dikatakan oleh Ovale Ambasador, Naysila Mirdad, bahwa untuk cantik itu sebenarnya tidak memerlukan alat-alat make-up yang mahal dan berlebihan, cukup sederhana: merawat wajah secara teratur. Bila wajah  bersih sedikit sekali kemungkinan untuk dihinggapi pelbagai penyakit wajah, seperti flek-flek hitam, jerawat, ketuaan dan lain sebagainya. Di samping itu wajah yang cerah dan bersinar selain oleh perawatan yang teratur, juga disebabkan hati seseorang itu bersih, ikhlas, jujur, sehingga terpancar aura positifnya. Inilah yang disebut "inner beauty".

Pada jaman usiaku masih belasan tahun, aku masih ingat nenekku rajin sekali memakai bedak dingin pada wajahnya, tak peduli pagi, siang atau malam. Rajin sekali nenekku memakai bedak dingin yang masih dibuat secara manual -- merendam beras, kemudian digiling dan dibuat bulatan-buatan kecil kemudian dijemur. Setelah kering dimasukkan kedalam toples, biasanya beberapa helai bunga kenanga yang telah kuning dimasukkan, sehingga menambah semerbak harumnya.. Yang penting kulit terawat -- mungkin itu yang ada dalam benak mereka. Terbukti mereka yang sebaya dengan nenekku kala itu, memiliki wajah-wajah yang  bersih, segar dan bersinar.

Produk perawatan kulit wajah dengan inovasi baru dari Ovale terbuat dari bahan alami, yaitu tepung beras.  Setelah aku sendiri mencobanya, memang benar bedak dingin ini memberikan sensasi dingin alami, apalagi bila dipakai oleh para wanita yang kulit wajahnya baru saja terkena sengatan sinar panas matahari.

Oriza sativa yang mengandung ekstrak mutiara mampu membuat kulit wajah lebih kencang karena dalam oriza sativa mengandung saripati yang memiliki sifat mendinginkan. Sedangkan ekstrak mutiaranya bisa membuat wajah tampak cerah berseri. Karena itu jangan lupa untuk memiliki stok Ovale Masker Bedak Dingin di rumah Anda. Kebersihan dan kesehatan kulit secara langsung mengarahkan kita untuk menjadi pribadi yang penuh percaya diri. Aamiin.


Target Market 
Inovasi baru produk Ovale Masker Bedak Dingin yang memiliki bahan dasar tepung beras ini mampu memberikan sensasi Dingin Alami dan Kencang serta Ekstrak Mutiara menjadikan kulit wajah tampak cerah berseri -- Kemasan higienis dengan size per Sachet 15 gr berisi 30 butir.
Kemasan 15 gr (isi 30 butir) - dokpri

Walau pun target marketnya wanita dibawah usia sekitar 40 tahun, bukan berarti para wanita di atas usia tersebut, termasuk yang lansia -- seperti aku ini --  tidak layak memakainya. Mereka yang mengerti kesehatan kulit, perawatan kulitlah kunci utamanya. So, Ovale Masker Bedak Dingin memberikan sensasi dingin alami serta menjadikan kulit wajah Kencang dan Cerah, "Secantik Mutiara."

Bedak dingin ini memiliki keunggulan yaitu merupakan produk warisan turun temurun wanita Indonesia, dan sangat direkomendasikan oleh para orangtua kita sejak dahulu. 



Last but not least:
Launching Ovale Masker Bedak Dingin ini diramaikan dengan sebuah  Band yang menyuguhkan lagu-lagu yang tanpa sadar tubuh pun ikut bergoyang mengikuti alunan musik yang energik, pemberian door prizes, hadiah untuk beberapa orang Penganya dalam sesi tanya jawab: Aku dan Lubena Ali (blogger). Adalah Liswanti Pertiwi dan Nikita yang beruntung menerima door-prizes berupa Camera. Woow..hhaassyyiiknya. Selamat ya.

Sebuah Bank dengan Vocalist yang cantik suasana semakin hidup (dokpri)

Aku dan Liswanti, peraih Juar Pertama door-prize, sebuah Camera (dokpri)
 
Nikita (berambut panjang) dari Media, beruntung mendapat hadiah ke-2 door-prize,  juga sebuah Camera (dokpri)
Tak kalah serunya diadakan Workshop untuk melihat kebolehan para peserta untuk berkreasi. Setiap peserta diharuskan meroncce butir-butir mutiara menjadi sebuah untaian bando yang keindahannya tergantung kepada kreasi para blogger dan beauty bloggers. Akut terpaksa give-up karena jemariku kram, hehe...#alasan, padahal sama sekali gak punya kreasi untuk meronce asesori dari butir-butir mutiara.


Para finalis yang kratif meronce mutiara menjadi bando (dokpri)


9 comments:

  1. Saya termasuk pengguna masker ovale...tapi baru tahu kalo ada versi bedak dingin nya. Kalo bedak dingin saya biasa nya pake jebuk sari, yg kalo di olesi ke wajah warna nya hitammm....hehehhe

    ReplyDelete
  2. Bedak dinginnya emang bikin wajah cerah ya, bun.. :)

    ReplyDelete
  3. Semangat, bundaa...Memang betul ngga ada salahnya merawat wajah sampai usia berapapun. Terbukti bunda kan makin seger ya abis pakai bedak dingin...

    ReplyDelete
  4. woow baru tau kalo ovale ada bedak dinginnya. layak dicoba nih bun.. thanks infonya..

    ReplyDelete
  5. Wah saya ingat sama ibu, hebat di usia skh masih aktif nge Blog, benar benar menginspirasi bu.

    Buleipotan.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Waah yang datang cantik-cantik semuaa. Bunda Yati juga tambah cantik dan seger abis pakai ovale bedak dingin. Jadi pengin coba jugaaa...

    ReplyDelete
  7. mbak Yati produk ini rekomendasi sekali buat saya...in shaa Allah saya beli deh biar wajah saya yang sudah diatas empat puluh tahun ini kembali segar seperti mbak Yati... :)

    ReplyDelete
  8. Bedak dinginnya enak ya bunda, selain adem juga membuat wajah lebih halus dan seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, Yanti, emang rasanya kulit rada mudaan, hehe..ciyus lho, lebih keset dan fresh. Makasih kunjungan Yanti ke blog bunda.

      Delete