Wednesday, January 27, 2016

Keberadaan ACER LIQUID Z320 Menenangkan Hatiku

Lho! Koq judulnya Keberadaan ACER LIQUID Z320 Menenangkan Hatiku, sih? Memangnya selama ini aku gak tenang, ya? Hehe...koq jadi nanya ke diri sendiri. Nah, ini jawabanku:

Selama ini cucuku memiliki sebuah hape yang lebih canggih dari hape milikku. Hapeku yang selalu kusebut hape jadul bener-bener gak bisa diandalkan untuk dibawa ikut dalam tasku kalau ada acara kopdar antar blogger, Seminar atau Workshop. Sedangkan kalau mau pinjam sama Cucu, boro-boro dikasih, malah dikomentarin yang bikin baper. #neneknenekjugabisabaperlho.
Cucuku termasuk anak yang pintar dan cepat sekali menguasai trik-trik yang berkaitan dengan pemencetan tombol-tombol di hape. Maaf ya, kalau istilah yang aku pakai ini kurang "sreg" di telinga para blogger yang sudah sangat familiar dengan istilah-istilah gadget canggih.

Cucuku memiliki hape canggih ini sebagai hadiah ulang tahun dari Mamanya yang sangat appreciate akan nilai rapornya yang bagus. Walaupun hadiah itu tidak diberikan pada saat ulang tahun, tapi akhirnya Sang Mama menepati janjinya untuk membelikan hape sesuai yang diinginkan Cucuku. Ia anak yang cerdas, suka bergaul dan ringan tangan. Di sekolah pun ia menjadi Ketua Kelas. Karena itu si Semata Wayang ini menjadi Anak Emas Mamanya. Pastinya donk.

Dalam hati aku kurang setuju dengan jenis hadiah yang dibelikan untuk kado ulang tahun ini. Terlalu mahal karena kecanggihannya yang super duper keren. Belum waktunya Cucuku memiliki hape secanggih itu. Ia masih duduk di kelas 4 Sekolah Dasar. Bahkan andai sudah di SMP pun tidak sewajarnya Cucuku memiliki hape secanggih dan se-sophisticated itu. Tapi kalau sudah menjadi keputusan Sang Mama, Sang Bunda gak bisa berkomentar apa-apa. What can I say?

Mulailah kegalauanku muncul. Mamanya tidak begitu memperhatikan --  bukan berarti tidak peduli. Ia selalu menasehati Cucuku untuk berhati-hati dalam meng-klik sesuatu di hape barunya. Jadi,  anakku ini tidaklah terlalu risau atau galau seperti halnya aku -- neneknya yang sehari-hari selalu bersama anaknya a.k.a. cucuku.

Bagaimana tidak galau, kalau setiap pulang sekolah, setelah mengganti pakaian sekolahnya dengan pakaian  rumah, meletakkan tas sekolah pada tempatnya, juga sepatu, cuci kaki dan tangan...langsung deh loncat ke tempat tidur ... bruuug -- menggenggam hape canggihnya -- tenggelam dalam keasyikan.

Aku kan jadi dag-dig-dug... koq betah banget ya, ber-jam-jam asyik dengan gadget-nya, Tapi setiap kali  tiba-tiba aku menengoknya, Cucuku tak pernah berkelit, maksudnya tidak pernah mematikan hapenya atau mengalihkan channel yang sedang dilihatnya. Dia tetap anteng dan santai dengan mimik yang ceria dan kadang tertawa geli dengan suaranya yang garing dan renyah.

Ooo...ternyata yang selalu ditontonnya di gadget itu adalah berbagai games, film komedi dan aneka pertunjukan binatang yang lucu-lucu. Juga film-film dari Youtube. Dia betah berulang-ulang nonton yang disukainya: The Raising Star, audisi American's Got Talent (untuk Junior) dan pertunjukan-pertunjukan lain yang mengundang keceriaan dan tawa. Termasuk aku ketika mendampinginya nonton, jadi ikut terbahak-bahak menyaksikan apa yang dikliknya dari hape canggih itu. Kami jadi tertawa bareng. Senangnya Cucuku, terlihat dari semburat air mukanya ketika aku mendampinginya ikut menonton apa yang diklik di hapenya.

Tapiii... tetap saja hatiku gak bisa tenang donk. Iya, gak sih? Aku tidak bisa sedikit pun punya Me Time kalau Cucuku sedang asyik tenggelam dengan hape canggihnya. Lho, iya, kan aku harus selalu mendampinginya, sampai aku sendiri yang terkantuk-kantuk. Namun harus aku tahan. Aku gak boleh jatuh tertidur...tugasku...tugasku...belum tuntas..

Source: pricebook.co.id

Alhamdulillah, berkat ngeblog, tentu saja aku banyak sekali baca berbagai informasi tentang variant produk handphone atau sebutan keren yang kekinian adalah smartphone. Aku terkesima juga ketika membaca fasilitas fitur smartphone baru ini. Kelengkapannya bukan saja diperuntukkan bagi orang dewasa dan orang-tua, tapi juga ada yang spesial di smartphone ini. Apa itu? Ada fitur KID CENTER-nya! Pasti bagi reader yang membaca postinganku gak serius a.k.a. sambil ngemil atau makan berat, wkwkwk... gak fokus, kan? Jadi bingunglah and udah gak sabar kan pengen tahu smartphone produk apa lagi nih. Padahal dari tadi sudah aku perkenalkan tuh. Okedeh, biar semua enak dan  kita semua tahu, gak salah lagi itulah dia! ACER Liquid Z320


Product baru dari ACER: ACER Liquid Z230 dengan fiturnya yang aku katakan spesial tadi, yaitu Kid Center memiliki beberapa tips lho. Ternyata memang tidak dibenarkan membiarkan anak bermain gadget dalam waktu yang terlalu lama. At least waktu 1 - 2 jam sehari atau bahkan hanya mengizinkan anak-anak untuk bermain games setiap week/end saja. Atau bisa jadi setelah mereka menyelesaikan dengan baik tugas-tugas sekolah untuk keesokan harinya.

Setidaknya, mengetahui tips ini aku jadi tahu kelemahanku memberikan keleluasaan kepada Cucu tercinta dalam bersuka-ria dengan gadgetnya. Hal ini, Insya Allah tidak akan terjadi lagi berkat beberapa tips produk baru Acer yang sangat membantuku. Thank you ACER Liquid Z320.

Dengan demikian mereka tidak akan terlalu jauh berlanglang buana melalui gadget. Lebih baik lagi cobalah untuk membelikan anak smartfren yang berisi konten-konten yang sangat bermanfaat sebagai bahan pembelajaran bagi mereka.

Pastinya sangat tepat buat Cucuku yang memang sudah canggih dengan penggunaan gadget untuk tidak melulu menonton sesuatu yang hampir 100% berisi hiburan dari gadgetnya. Hal yang menyebabkannya tenggelam dalam keasyikan, termasuk aku sebagai pendampingnya, hehehe.... Terus terang memang ada juga yang direkam dalam benaknya kata-kata dalam bahasa Inggris. Bahkan bisa juga meniru dengan pas ucapan-ucapan yang didengarnya dari tontonan melalui youtube di gadgetnya. Adalah kewajiban kita untuk membatasi konten yang ada dalam smartphone yang diberikan kepada sang buah hati.


Konten yang disebut dengan Marbel bagian tubuh, yaitu menuntun anak-anak, terlebih lagi yang masih batita agar mereka mulai mengenal bagian-bagian dari tubuh mereka. Begitu juga pengenalan tentang jenis-jenis warna yang disebut marbel belajar warna, bisa diajarkan kepada mereka karena fiturnya ada di Kid Center.


Selebihnya dapat Anda saksikan sendiri betapa lengkapnya fitur-fitur yang disediakan di ACER Liquid Z320 ini, termasuk mengajarkan anak-anak mengenal lagu-lagu Anak Indonesia dan sekaligus memperkenalkan kepada mereka nama-nama instrument atau alat musik yang belum mereka ketahui namanya, namun mereka pernah mengenal suara intrument tersebut. Dengan adanya fitur ini, semua akan terjawab tentang kekhawatiran para orang tua untuk memberikan smartfren kepada buah hati mereka.


Saat yang terindah adalah ketika anak bermain gadget didampingi Ayah. (acerid.com)
Dengan hadirnya ACER Liquid Z320 yang memiliki fiture Kid Center ini, tentu saja aku memiliki banyak sekali Me Time untuk diriku. Contohnya aku sekarang sudah mulai tidak terlalu galau lagi memikirkan kesendirian Cucuku bersama gadgetnya. Kid Center akan membuat sadar akan apa dan bagaimana ia harus bersikap dengan miliknya yang bernama Smartfren

Jadi sangat tepat kalau aku katakan Keberadaan ACER LIQUID Z320 Menenangkan Hatiku.

Ngomong-ngomong, Cucuku, selain menyukai permainan sepak bola pada PS4-nya atau menyaksikan pertandingan di televisi, juga sangat gandrung pada dancing yang selalu dia peragakan dengan gayanya mengikuti gaya yang ada di X-box. Terkadang ber-hip hop-ria kami bersama. 
Dengan adanya fitur spesial Kid Center di produk baru ini, maka semakin besar kemungkinan bagi cucuku untuk mengatur lebih banyak waktunya buat belajar dan mengurangi, bahkan sangat membatasi dengan penuh kesadaran saat bermain gadget. Alhamdulillah.

So starting from now on, go and grab this wonderful ACER new product. It will satisfy your family and kids. No doubt about it.




35 comments:

  1. Maaf Bunda, mendengar kata smartfren kok benak saya malah langsung mengarah ke salah satu provider ya. Mungkinkah ini typo dari smartphone, Bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horas, qiqiqiii...maklum bunda kan masih terlalu muda nih, wkwkwk...jadi keder mulu. Corrections DONE. Thank you.

      Delete
  2. Fitur child protection dari smartphone ini memang sangat oke bunda dan aplikasi built in untuk anaknya memang pas untuk membantu edukasinya ya Bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip. Thank you Dani for your visiting my blog.

      Delete
  3. Ini ada hubungannya dg smartfren operator seluler atau bukan ya,Bunda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...Titi Alfa Khairia, postingan udah di edit -- bunda salah ketik tuh bukan smartfren tapi smartphone. Makasih kunjungannya dan kejeliannya.

      Delete
  4. Ini ada hubungannya dg smartfren operator seluler atau bukan ya,Bunda?

    ReplyDelete
  5. Smartfren, itu brand sebuah provider ya bun. Semoga menag lombanya ya Bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, bukan smartfren tapi smartphone, hahaha...fakto X, Yanti. Anyway makasih do'anya.

      Delete
  6. Fiturnya memang ok ya si acer ini Bun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke banget, ammpe bunda mimpi nih pengen punya Acer ini buat gantiin hape yang ilang itu, hehe... #menggantangasap Makasih ya kunjungan Jade Ayu ke blog bunda.

      Delete
  7. Cucunya udah aman deh kalo pake hape Acer Liquid Z320. Memang pas banget buat anak2 ya, Bun. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas juga sbuat Sang Bunda, hahaha...#maunya Makasih kunjungan Frida ke blog bunda.

      Delete
  8. Trik dan tip jitu mengamankan cucu. Hahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, ketawa bareng hahaha... Bunda punya Me Time paling gak. Makasih kunjungan Chan ke blog bunda.

      Delete
  9. Di kantorku tempat bekerja banyak sekali yang menggunakan produk acer handphonenya. Acer memang keren dan dan lagi naik daun nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalo lagi naik dauh, bunda juga kudu punya nih buat gantiin hape yang ilang. Mudah-mudahan jadi Juara 1 #asaterlalutinggi hehe... Makasih kunjungan Walidin ke blog bunda.

      Delete
  10. Yups setuju bundaaaaa.....

    Keponakanku bahkan udah minta smartphone sendiri.. beuh anak jaman sekarang yaahhh

    ReplyDelete
  11. Farichatul Jannah, makasih kunjungan Farichatul Jannah ke blog bunda. Iya, memang anak-anak jaman sekarang udah pinter-pinter lho, kalah deh bunda sama mereka.

    ReplyDelete
  12. Sukses ya bunda untuk lombanya, hape ini memang canggih, supaya cucu gak mavem2 ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih do'a Mei buat bunda, tapi biasanya kalo bunda ikutan Lomba ke luar kandang, hehe... Tapi berharap sih boleh, kan. Makasih juga kunjungan Mei ke blog bunda.

      Delete
  13. marbel aplikasi yang dimainkan Faiz waktu masih kecil.

    ReplyDelete
  14. Wah, kalo beli Acer Liquid Z32 Faiz udah mahir tuh klak-klik Kid Centernya. Makasih kunjungan astin ke blog bunda.

    ReplyDelete
  15. Hape Acer Liquid ini pas banget utk anak2 ya Bunda.. Konten2 dan fitur2nya disesuaikan dgn kebutuhan anak2 ya.. Para orangtua gak perlu was2 lagi nih mengawasi anak2nya pas sedang main hape.. Gak takut lagi anak2 bakal buka konten2 yang negatif..

    ReplyDelete
  16. Wajah, Acer keren ya Bund, jadi pengen punya deh.

    ReplyDelete
  17. Wajah, Acer keren ya Bund, jadi pengen punya deh.

    ReplyDelete
  18. ACER membantu orang tua dalam segi keamanan untuk anak-anak ya bun

    ReplyDelete
  19. kayanya gadget ini wajib dimiliki semua orang tua ya bun..
    sukses lombanya yaa ;D

    ReplyDelete
  20. Ponakanku juga udah dikasih smartphone sama bundanya, dan saya nggak setuju jadi sering debat ttg hal ini. Anak2ku dulu kan gadget blm seperti sekarang. Ntar aku kasih tahu adikku ttg Acer ini, biar ganti gadget buat ponakanku
    Ngeri juga kalo dapat game yg parno eh porno. Makasih ya bunda, moga sukses lombanya

    ReplyDelete
  21. untung ada Acer Z320 ya bunda.. ada kontrol utk si cucu..:)

    ReplyDelete
  22. Mau nabung dulu Bunda, biar bisa beliin buat si adek manis

    ma kaish infonya ya Bun

    ReplyDelete
  23. Blognya udah kufolow juga bun, biar aku dapat berbagai info dr bunda ya

    ReplyDelete
  24. Inovasi yang bagus nih selain menjadikan anak senang orang tuapun tidak perlu khawatir lagi akan kecanggihan tekhnologi yang bisa merusak moral anak--anak.

    ReplyDelete
  25. yes bunda, no doubt about it :)

    ReplyDelete
  26. fitur yang ramah anak ini memang sangat membantu. All the best bunda..

    ReplyDelete