Saturday, February 20, 2016

Have A Look What's In My Bag!

Tadinya sih gak mau ikutan GA-nya Waya Komala. Alasannya? Karena foto-foto di Gallery Tab-ku gak bisa dibuka. Huhuhuu... Piye iki, DeadLine udah dekeeet banget, gak sempet kan ke Samsung di GanCit a.k.a. Gandaria City. Koq jauh amat? Iya, karena cuma di situ tempat nge-check software-nya.  Udah terlanjur bikin judul Have A Look What's In My Bag! Jadi foto-foto ini kudu bisa aku upload. Ee...ini kalo aku mau ikutan GA lho. Karena kan, tema-nya "Tell Me What's In Your Bag!" Naaah, berarti aku harus donk suruh Juri atau siapa aja untuk please ... Have A Look What's In My Bag! Iya, gak sih?



Wah, bagaimana harus memperlihatkan apa isi tas-ku nih, ya, secara Gallery Galaxi Tab-ku udah aku bilang gak bisa dibuka, berarti semua foto gak bisa diupload-lah. Blogger Renta ini gak anteng berdiam diri tapi cari jalan -- Tak satu jalan ke Roma pun menyelinap ke dalam benakku. WA, ya! Melalui WA pasti bisa! Maka aku minta bantuan si Mbak untuk membidik ulang tas dan seisinya dan mengirimkannya kepadaku melalui WA. Kebetulan hape si Mbak juga lagi error -- gak bisa ber-email-ria dan gak bisa ngirim pake bluetooth. Kerjaan lagi nih, tapi it's ok, no problem, kebetulan sekalian sambil belajar nambah ilmu baru. Belajar sendiri, dengan caraku sendiri, bukan pake cara orang-orang yang pada pinter IT

Begini: aku klak-klik semua tombol yang ada di tampilan WA itu, bisa gak ya aku mengirimkan semua foto yang dibutuhkan ke emailku trus aku dotlot dan aku save deh dengan nama-nama yang mudah diingat, hehe... Maklumlah Blogger Renta, jadi udah gampang lupa -- males pula ngambil kertas dan ballpoint buat mencatat, wkwkwk...lengkaplah sebutan BR, kalo udah duduk depan Laptop, ya asyik aja duduk gak mau bergerak, kecuali jemarinya aja yang menari-nari dengan lincahnya di atas toets keyboard leppy.

Alhamdulilah, aku berhasil juga akhirnya meng-upload foto-foto yang dibutuhkan. Ini dia ceritaku yang akan aku beberkan sehubungan dengan judul GA kepada Juri dan rekan-rekan blogger yang datang berkunjung ke blog-ku ini: Have A Look What's In My Bag!

Sejak masih kerja kantoran memang aku paling suka mendinjing atau menyangkutkannya di pundakku tas yang berukuran besar Apalagi sekarang, katanya sudah jadi blogger, hehe... yang harus bawa segala peralatan dalam tas. Mengingat aku sering tanpa rencana menginap di rumah anak dan cucu, terkadang gak langsung pulang ke rumah seusai mengikuti acara, karena itu aku selalu membawa perlengkapan dalam tas-ku yang kelihatan gendut ini. Pernah salah seorang blogger bilang "Wah! Si bunda ini tas-nya berisi batu-bata, ya?" Itu karena beratnya. Tapi aku enjoy aja tuh bawanya. Pundak udah kapalan, bahu jadi terbiasa membawa yang berat-berat.

Si Tas Gendut





Ini dia tas yang selalu aku bawa setiap ada acara blogger atau ke mana pun aku pergi, selain dari jalan-jalan bersama keluarga. Karena sadar aku ini sering  merasa kangen sama cucu tak tertahankan dan datangnya tiba-tiba, sehingga kapan pun aku mau, pasti aku ke rumahnya. Itulah sebabnya perlengkapan untuk "perang online" harus aku bawa. #sokgaya

Mau tahu kan pastinya kenapa tas-ku gendut seperti itu?  Apa sih isinya? Jelas donk perut tas itu jadi menggelembung karena yang aku bawa adalah barang seperti berikut ini. Coba dilihat nih!




  1. Yang sudah pasti dompetyang isinya beragam barang-barang kecil, kartu-kartu nama, foto anak cucu dan tentunya uang yang tak seberapa, E-KTP, Tahapan BCA, Passport (yang belum pernah digunakan) karena gak pernah ke luar negeri, hehe....
  2. Galaxi Tab, Sambung 10.1 -- pengganti handphone-ku yang hilang
  3. Buku catatan plus ballpoint
  4. 2 (dua) tas kecil berwarna coklat
  5. Buku Panduan karangan Pakde Cholik 
  6. Permen buat menyegarkan mulut sepanjang hari
Itu belum cukup. Tentu penasaran kan apa juga sih isi kedua dompet kecil berwarna coklat itu?


Ini dia!
Tas kecil yang bentuknya kotak isinya alat-alat kosmetik: 3 (tiga) lipstick dari 3 warna, red, pink, brown, blusher, pensil alis warna black dan brown yang sudah saatnya diganti dengan yang baru, hehe..., brush kecil, peraut pensil alis, pencabut bulu alis dan yang tak boleh ketinggalan adalah powdery cake merek INEZ, Natural #1. 

Nah! Tas kecil yang bentuknya agak oval ini isinya adalah peralatan yang erat kaitannya dengan kegiatanku sebagai blogger. Lho! Iya, kan, aku ini walau pun renta tapi sudah boleh memakai predikat blogger, karena punya blog dan sering bikin postingan. Kalau yang aktivitasnya seperti itu katanya namanya blogger. Alhamdulillah aku jadi blogger. Kalau bukan blogger kan mana mungkin bisa berpartisipasi di GA-nya Waya Komala, hehe...lagi deh.


O-ya, isinya seperti yang terlihat dalam gambar diatas. Rasanya tak perlu aku jabarkan seperti kosmetik, karena terlalu banyak pretilannya.  Paling yang perlu disebut dua benda warna putih yaitu Power Bank dan Boltz Wi-Fi, karena kedua barang ini ikut andil dalam menjadikan tas-ku beratnya bertambah.

Itulah kira-kira semua yang jadi penghuni tas-ku yang besar dan bikin tas, mungkin, terlalu berat buat bahu milik seorang nenek berusia 77 tahun, hehe... Tapi it's okay selama aku-nya enjoy dan feeling happy membawanya.


Well, be my guest to Have A Look What's In My Bag.





33 comments:

  1. Subhanallah bunda Yati, salut deh saya dengan semangatnya.di usia yg sudah tidak muda. Senang bisa mengenal bunda Yati

    ReplyDelete
  2. Subhanallah bunda Yati, salut deh saya dengan semangatnya.di usia yg sudah tidak muda. Senang bisa mengenal bunda Yati

    ReplyDelete
  3. "Wah! Si bunda ini tas-nya berisi batu-bata, ya?"

    hi hi hi
    jadi ingat waktu kita ke bea cukai, bunda bawa tablet yang beratnya pake banget :)

    untuk beberapa item isinya sama kayak saya bun, charger n power bank itu wajib di bawa kemana2 sama micro sd kosong buat jaga2 pas motret/video di memori hape penuh bisa diganti

    ReplyDelete
  4. Bunda ini biar sudah tidak lagi muda (jangan bilang renta donk bun) tapi masih memperhatikan penampilan ya. Make upnya komplit :)

    ReplyDelete
  5. keren bangeeet isi tasnya bun, siap liputan bangeeet...aku jadi malu, sering kehabisan baterai henpon karena lupa bawa power bank pas liputan huhuhu...

    ReplyDelete
  6. Kereen Bunda. Kalo sy lebih suka yg model ransel ato tas punggung, jadi ga berat sebelah hihihi! Eniwei, kayae lebih pas kalo disebut blogger gaek kece deh Bunda :D

    ReplyDelete
  7. bundaku emang kereeeen.
    Selalu semangaaat, tularin virusnya lah buuun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nchieee...keren di semangat, ya, iyalah biar stamina teuteup okeh buat belajar sampe bisa SEO. Naaa...di sini nih baru deh boleh bilang "bundaku emang kereeeen...". Makasih kunjungan Nchie ke blog bunda, ya.

      Delete
  8. Bunda dulu suka bawa tas punggung? aku juga Bun, kadang sich kalau ribet bawa anak-anak, aku mending bawa tas punggung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tas punggung itu cuma bisa menampung laptop, charger dan temen2nya. Gak muat lagi kalo mau bawa tempat pensil, buku catatan, dompet etcetera, etcetera. Karena memang tas punggungnya special, huhuhuuu... muatnya dikit.

      Delete
  9. Replies
    1. Yoi, lengkap banget, maklum punya rumah 3 bagi2 badan, tapi kalo peralatan kan cuma satu doank. Mungkin lain waktu bisa mempersiapkan tiga sets, jadi kalo kerumah yang mana aja udah ada perlengkapan perang online, hehehe...

      Delete
  10. komplit bin lengkap nich isinya... :)

    ReplyDelete
  11. Banyak sekali bawaannya ibu.. Ngga terlalu berat itu..

    ReplyDelete
  12. Banyak sekali bawaannya ibu.. Ngga terlalu berat itu..

    ReplyDelete
  13. Isi tas Bunda banyak juga ya... sama deh kayak isi tas para wanita pada umumnya.. Yang jelas kalo bawa hape pasti dong bawa charger dan powerbank juga ya Bunda..

    ReplyDelete
  14. Bunda bawa buku notes juga ya.. Aku juga sering bawa notes pas jalan2..tujuannya agar bisa mencatat hal2 kecil yg kita temui selaman perjalanan.. Trus biar gak lupa kejadian apa yg kita lalui selama perjalanan.. Maklum setelah itu biasanya kan aku nulis pengalamanku di blog..

    ReplyDelete
  15. Tasnya bunda lengkap dan rapi pula, duh saya kalah rapi loh bun hihi, kesamaannya gak pernah lupa bawa pensil alis :)

    ReplyDelete
  16. Wah bunda isi tasnya banyak juga ya, peralatan perangnya lengkap banget.

    ReplyDelete
  17. waktu bunda cerita bahwa sering menginap di rumah anak cucu tanpa rencana, bayangan saya tuh di tas bunda selalu tersedia baju-baju lho. hihi......

    ReplyDelete
  18. Bundaaaa... ih, bunda kereen. Isi tasnya mantap. Rapi dan gak ada kertas bekas narik atm. *Eh,itu aku! ups ;D
    Kosmetiknya oke,bun, peralatan bloggernya juga kece. Liat postingan ini jadi sadar aku suka kelupaan bawa flashdisk. Mulai sekarang harus selalu diingat nih.
    Btw, makasih ya bunda, udah ikutan Giveaway aku. Semoga sukses menarik hati juri. I love you, Bunda :)

    ReplyDelete
  19. isinya mantap bunda, pengen punya paspor juga.. belum punya nih soalnya.. :D

    ReplyDelete
  20. banyak juga bawaannya bunda ya. Ada bukunya Pakde

    ReplyDelete
  21. isinya banyak jugaaa ya bunda. Penuh hehehe..si Harrods lucu juga :)

    ReplyDelete
  22. Bunda keren emang enggak ada duanya, kosmetiknya bisa lengkap begitu. . Pantesan cantik teruuuus. MUAH! :*

    ReplyDelete
  23. waaaaa....bunda kemana mana bawa fotonya pakdhe Cholik..
    #eh gagal fokus

    ReplyDelete
  24. Bunda ternyata pantang menyerah ya... hehe... dompet cokelatnya lucu banget Bunda... :)

    ReplyDelete
  25. Salam kenal bunda...wahhh bunda hebat banget... Semangat buat ngblogny ak kasih 10 jempol. Jd motivasi buat ak bun

    ReplyDelete
  26. Salam kenal bunda...wahhh bunda hebat banget... Semangat buat ngblogny ak kasih 10 jempol. Jd motivasi buat ak bun

    ReplyDelete
  27. I agree, for the most part, but don’t you feel as if the issue is more complex than that?

    poker online

    ReplyDelete
  28. This is great, you are good, i like your post and i still waiting our next post!

    casino , Togel Singapura

    ReplyDelete

  29. definitely a great post. Hats off to you! The information that you have provided is very helpful.

    poker online

    ReplyDelete
  30. This is great, you are good, i like your post and i still waiting our next post!
    Dua kembang desa bugil dipesisir pantai

    ReplyDelete