Tuesday, March 15, 2016

Cucuthnya Echa Emang Keren.

Ft d/blog Echa
Membaca judul postingan Cucuthnya Echa Emang Keren, pasti gak sedikit yang bertanya-tanya: Lucu, ya, namanya? Aku kurang afdhol tentang nama, tapi sebenernya nama blognya kalo gak salah Cerita Echa dan Url-nya www.echaimutenan.com. Blog itu udah dikenal banget oleh para blogger, terutama blogger perempuan. Cucuthnya Echa adalah nama yang dipakai di Facebook. Sedangkan Cucuth, kucing kesayangan Echa yang sudah berumur 11 tahun. Segitu sayangnya Echa pada si Meong bernama Cucuth sehingga nama Cucuth disandingkan dengan nama Echa -- jadilah namanya Cucuthnya Echa di Facebook. Pastinya si Cucuth bahagia, hehe... ..

Setelah melihat di blognya, ternyata perbedaan usia kami hanya berjarak 1 (baca: satu) tahun lho! Oops, nanti dulu, maksudnya bukan perbedaan usia, tapi perbedaan mulai ngeblog. Echa memulai aktivitas ngeblog tahun 2008 sedangkan aku memulainya tahun 2009. Tapi coba lihat tuh perkembangan blog dan kepribadiannya yang okpu alias oke punya. Kini Echa telah menjelma menjadi seorang Muslimah yang cantik dan brilliant dalam hal IT pastinya, karena setiap postingan selalu ada yang menarik dan itu adalah kreasinya. Hebat, ya? Tapi Echa ini selalu merendah katanya berkat klak klik sendiri koq. Aku jadi pengen seperti Echa, wkwkwk...mana bisa, bunda, bunda... Ah, bisa kali, alon asal kelakon dan tak satu jalan ke Roma, kan? Where there's a will, there's a way. Nah, itu!

Wuiiih, kagum deh aku sama sosok yang ber-nick-name Echa ini. Nama aslinya? Rahasia donk...Echa selalu bikin aku kagum pada pertemuan di tiap acara yang kebetulan aku pun hadir, tak henti-hentinya kekagumanku ini karena Echa pegang kendali 4L (lo lagi lo lagi) -- selalu memenangkan lomba live-tweet. Yeee...abis emang Echa tuh trampil banget sih menghentakkan (dengan lembut dan super cekatan) jari telunjuknya mboh jempolnya di atas key-pad hape. Di setiap acara, tebakanku seringkali tepat, pemenang LiveTweet itu pasti Echa. Dan 90% bener lho!

Perkenalanku dengan Echa mungkin bertambah dekat (tambah dekat gak sih, Cha, hehe...) pada tahun 2013. Lho koq, kenapa pula ini? Iya, pada tahun 2013 di Acara Perhelatan Ulang Tahun Pertama Kumpulan Emak2 Blogger, di antara sekian banyak pengunjung malam itu, Echa terpilih sebagai The Best Dressed.  Kebetulan juga bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, sehingga KEB First Anniversary yang seharusnya diadakan pada 18 Januari diundur menjadi  bulan April 2013.  Coba lihat di bawah ini penampilan Echa pada malam itu. 


Membaca beberapa postingannya, kita, si Pembaca, pasti sudah mengira dan melafalkan kata "harmonis" untuk keluarga Echa ini. Koq? Iya, mereka, Papa Raffi, Mama Raffi dan Raffi selalu kompak kalau sedang berpose. Senang hati kita melihatnya. Begitu juga ketika ada undangan untuk hadir di sebuah acara, maka pertanyaan yang sering diajukan adalah: "Boleh bawa anak, gak?" Kalau boleh baru hadir. Kalau gak boleh bawa anak, Echa gak akan hadir. Dua jempolku buat Echa.

Aku memang jarang berkunjung ke blognya Echa, tapi aku sering baca-baca link yang di share ke medsos, barulah aku baca. Ternyata, semakin luas wawasan Echa dalam ngeblog. Echa merambah pula membuat postingan tentang kuliner, make-up and beauty, pun parenting. Melihat videonya tentang tips menggunakan cosmetics, lama-lama Echa bisa lho jadi beauty blogger, bahkan kelak bisa juga jadi Beautician. Semoga.

Ada postingan Echa yang menarik buatku karena kebetulan berkaitan juga dengan apa yang pernah aku alami, yaitu tentang nyeri punggung. Yuk, bagi yang suka nyeri punggung silakan mampir ke blognya Echa, ya di sini 
.
Yang paling membuat aku kagum pada Echa, selain postingan-postingan biasa, juga tentang ulasan-ulasan keren job review dari  produk yang digarapnya. Kepiawaiannya berkreasi dengan tampilan foto-foto yang menghias postingannya itu lho...keren abis! Wuiiih, luar biasa, sampai-sampai ketika melihat gambar-gambar di postingannya, aku geleng-geleng kepala tuh. Iya, kepalaku gak bisa ditahan untuk gak menggeleng, ckckck....cakeep pake banget.

Kreasi keren Echa dengan fotonya ketika ada acara Halloween -- Bagi blogger yang belum pernah lihat  Echa berekperimen melukis wajah untuk acara Halloween, coba aja nih dikagumi karyanya. Aku paling suka dengan dua gambar kreasi Echa ini.



Dua gambarr yang bikin  aku kagum -- aku ambil dari blog www.echaimutenan.com
Siapa sih yang gak kagum dengan apa yang telah diperoleh  Echa dalam kurun waktu beberapa tahun dalam hal gelar, appresiasi, pemenang dalam GiveAway, Blog Contest, dan lain sebagainya. Pokoknya Echa seperti yang telah aku sebutkan di atas adalah blogger serba bisa, serba oke. Apresiasinya segudang. Salut aku sama Echa. Apalagi setelah mengenal lebih dekat rasanya bangga deh kenal blogger yang berbakat dalam make-up creation yang marvellous itu.

Oya, cintanya pada anak semata wayangnya (baru semata wayang, hehe...) dan kekompakan dalam keluarga sangat terlihat dari toleransi sang Papa Raffi yang selalu siap mengantar Mama Raffi ke acara apa pun dan di mana pun -- kali ini undangan KEB untuk menyantap gratis Tomyam Kelapa di Saung Ibu,  Jombang, Tangerang Selatan, pada tanggal 19 Pebruari 2016, juga mereka bertiga datang, namun karena Sang Papa Raffi harus melanjutkan tugas kerjanya, tinggallah Raffi bersama Mama Raffi. Raffi yang lucu, Raffi yang gak bawel dan Raffi yang suka narsis juga, kayak Mamanya,  hehe...

Echa seorang Ibu muda yang tabah, tangguh dan sangat prihatin dalam menghadapi hidup yang penuh dengan segala cobaan.Tapi Echa menghadapinya dengan ikhlas dan sabar bersama orang-orang terkasih, Papa Raffi dan Raffi si Permata Hati, sehingga mental Echa sudah tertempa dengan sendirinya. Semoga keluarga Echa selalu dalam lindunganNya dan diberkahi kesehatan dan kebahagiaan yang tak berujung. Aamiin.
Lihatlah kreasi Echa yang sangat menarik ini. 



27 comments:

  1. Echa emang kreatif ya Bunda... :)

    ReplyDelete
  2. Aaahhh emak satu ini emang keren dan keceh
    kreatif dan energik

    sukaaa deh gayanya emak rafi

    ReplyDelete
  3. Emak yang satu itu zuper baik juga ya Bunda. Sama seperti Bunda, sama2 ramah :). Kalau bicara kreativitas, emang keren banget lah. Kalau masalah menang lomba? Juaranya deh Mak Echa ini :)

    ReplyDelete
  4. Bunda juga keren lho Buuun, beneran!

    ReplyDelete
  5. Echa itu emang keren, kreatif dan smart, Bun. Aku juga sangat mengaguminya.
    Bunda apa kabar nih? Sehatkan? Berkunjung sembari menanti kereta, di Stasiun Cawang. :)

    ReplyDelete
  6. Mbak echa ini inspiratif juga yaa, aah keren tulisannya banyak menang lomba juga ya bundaaa :D

    ReplyDelete
  7. Kabar bunda baik2 aja. Makasih kunjungan Al ke blog bunda.

    ReplyDelete
  8. kwah bunda yati sama mba echa ngeblognya udah lama banget yaaa...bisa velajar banyak dari bunda yati sama mba echa

    ReplyDelete
  9. setuju banget sama bunda, echa emang kerennn!

    ReplyDelete
  10. ooooo Cucuth itu nama mpus to? Baru tau :D

    ReplyDelete
  11. OO Cucuth itu nama binatang kesayangan mak Echa
    baru paham heheee
    salam bunda Yati

    ReplyDelete
  12. mba Echa memang inspiratif dan kreatif ya bunda

    ReplyDelete
  13. Mbak Echa emang keren ya Bunda. Saya mengenal,mbak echa sejak beliau lajang, menikah dan kini punya anak sebayaan dengan saya.

    Saya ikut belajar banyak dari Mbak Echa, Bunda...

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah bunda sudah ketemu dgn mba Echa semoga suatu hari saya juga bsa ketemu dgn sosok inspiratif ini, Aamiin........

    ReplyDelete
  15. aku bersyukur kenal sama mba echa, orangnya emang top

    ReplyDelete
  16. mbak echaaaa emang kreatif bunda, ada aja dia idenya, gak habis-habis

    ReplyDelete
  17. Kirain beda 1 tahun beneran, Bund. Wkwkww

    Mamih yg satu ini idenya emg sll keren, apalagi kalau lomba.

    ReplyDelete
  18. Bunda keren banget review nya.
    Iya mbak echa emang keren pake banget!!!

    BTW, bunda inget ga kita pernah ketemuan di gimana Dan poto bareng?

    ReplyDelete
  19. Belum pernah ketemu mak echa sepertinya. Semoga aja ada kesempatan untuk bertemu di lain waktu. Mak echa memang keren :D

    ReplyDelete
  20. super keren dan kreatif memang mb Echa ini mak, aku juga suka sama isi blognya

    ReplyDelete
  21. Salah satu blogger yang saya kagumi konsistensinya, Mak Cucuth ini, Bun :D

    ReplyDelete
  22. Aahhahahhaha bunda lucu amat hahahhaha. Cara nyeritain mba Echanya bikin aku senyum - senyum dini hari (ketawa dalam hati aja, soalnya kalau ketawa jam segini kasin tetangga ketakutan hahhahaha).

    Aku ngga sabar mau wawancara bunda #eaakkk

    ReplyDelete