Thursday, March 24, 2016

Rani Yulianty Teman Online Baruku


Ketika pada tanggal 22 Maret diberitakan kocokan Arisan Link BP Kelompok 6 telah dibuka untuk Batch ke-2, dan Pemenangnya Rani Yulianty, aku langsung klik namanya di Facebook. Sebelum beranjangsana ke blog Rani, terlebih dahulu yang aku lakukan adalah berkenalan a.k.a. meng-add Rani Yulianty untuk pertemanan di facebook. Mudah-mudahan Rani mau memberikan konfrmasi pertemanan ini. Khawatir juga jangan-jangan gak di confirm, secara aku adalah blogger gaek dan belum tentu blogger muda mau berteman denganku, walaupun di dumay a.k.a. dunia maya, hiks...

Aku mulai mengunjungi blog Rani www.raniyulianty.com -- aku berada di sebuah blog yang tampilannya sederhana tapi pembagian kolomnya bikin aku bingung. Wajah blog dengan template yang bagiku keren membuat aku keder, hehe... Aku celingukan berselancar bersama mouse tercinta di rumah maya Rani -- klik yang mana dulu nih, ya? Karena tiap postingan memiliki gambar yang menarik. Aku hanya melihat blog Rani memiliki satu saja banner Blogger Perempuan Network. Ya, cuma itu saja banner di blog Rani, membuat wajah blognya bersih, kinclong dan menawan.

Aku juga salut, Rani bisa menyajikan tampilan untuk komentar yang lain dari yang lain. Coba lihat ini, bagiku ini sangat unik, karena aku pastinya harus belajar pada Paman Google bagaimana cara membuatnya. Mungkin bagi blogger yang sudah mahir, keunikan seperti ini adalah hal yang biasa, 
bagiku ini harus digali, hehe...
Melihat dari batch facebook ternyata Rani seorang Professional Writer, Blogger Reviewer, Buzzer. Blog Rani Yulianty menurutku termasuk blog gado-gado. Kenapa aku bilang gado-gado? Karena di blog Rani kita bisa menemukan postingan yang bervariasi, baik tentang Review Film, terutama film Korea, kuliner, jalan-jalan atau liburan bersama sang permata hati ke tempat yang aku belum pernah jelang.

Rani mempunyai satu aktivitas yang paling ia suka yaitu mendongeng. Sejalan dengan hobinya itu, Rani pernah mendapat tawaran untuk mengadakan rekaman mendongeng. Tentu saja hal ini sangat menggembirakan hatinya. Alasan Rani sangat sederhana dan dengan rendah hati mengatakan hal itu ia lakukan sekalian untuk belajar dan menambah pengalaman. So sweet.

Disamping Rani suka dengan aktivitas mendongeng, sebenarnya Rani ini seorang Penulis buku anak yang produktif. Rani sudah menerbitkan buku anak lebih darii 100 buku. Wooow...keren banget. Sekarang  pun ia masih menyempatkan diri untuk menulis satu dua buku dalam setahun. 

Seperti juga blogger lain yang memiliki keinginan untuk bisa memonitize blognya, Rani pun mempunyai keinginan yang sama dan berkeinginan memonitize blognya semaksimal mungkin.  Sejalan dengan hobinya  mendongeng, terlihat betul lekat pada dirinya, Rani sangat menyukai anak-anak. Sebuah blog khusus yang ia siapkan untuk sang permata hati ada di sini.

Beberapa lama aku berada di blog Rani, aku memiliki komentar tentang blog Rani, lepas dari kepiawaian Rani memilih template yang menurutku bagus dan menarik, tapi hendaknya Rani membuat text postingan dan memilih font yang sedikit jelas, karena huruf yang muncul, apakah mungkin hanya bagiku saja yang memakai kacamata, hehe...huruf-hurufnya agak kurang jelas untuk dibaca dengan nyaman. 

Selain itu juga alangkah baiknya andai Rani juga memperhatikan keseluruhan kalimat-kalimat dalam blognya untuk dipisahkan dalam bentuk beberapa paragraf. Membaca paragraf demi paragraf lebih memanjakan mata pembaca lho, Rani, contohnya pada postingan berjudul:: Reportase Ala Blogger tertanggal 23 Desember 2015. 

Last but not least kenapa tidak lebih ditonjolkan judul blognya yang berbunyi: "I don't want to loose this feeling!" Aku suka dengan kalimat ini.Maaf, kalau kalimat tersebut bukan nama blog Rani, tapi hanya sebuah motto favorit saja. Anyway, apa pun itu kalau diperjelas tulisannya alangkah manisnya.

Rani juga memiliki blog yang bernama uplek.com yang berisi tentang parenting dengan tampilan menarik dan bagiku terlihat sangat profesional. Rani juga Penulis buku cerita anak di beberapa penerbit, di antranya Penerbit Mizan, Syaamil, Sygma, Erlangga, Penebar Swadaya. Juga ada blog www.brandarani.com -- tapi terus terang karena ketidakpiawaian bunda dalam hal IT kembali bunda merasa asing di blog yang canggih tampilannya ini, hiks...

Intinya, salut pada kesibukan Rani yang bergelut di bidang Research and Strategic Planning di Sygma Media Inovasi, namun masih menyempatkan diri untuk meneruskan hobinya menulis cerita anak dan kemudian pada tahun 2011 mulai pula berkecimpung di dunia maya dengan blognya yang tidak cuma satu blog saja.Tak pelak lagi niat Rani untuk memonitize blognya pastilah akan dijalankan dengan optimal dan penuh keseriusan.

Melihat dari blog-blognya saja aku sudah mantap memberi predikat kepada Rani Yulianty, penguasaan  blogging dan IT aku tidak ragu lagi untuk mengacungkan kedua jempolku. Ada postingan Rani yang sangat menggugah inspirasi bagi anak-anak muda dengan judul "Yuk, Menjadi Pengusaha Sejak Usia Muda."

Rani Yulianty memiliki aktivitas di luar blogging, yaitu ia aktif di Bisnis MLM Oriflame, bahkan Rani sudah menyandang predikat Senior Manager, Oriflame Bandung. Bertambah lagi deh salut bunda pada blogger yang satu ini. Kreasinya untuk membuat tampilan wajah Facebooknya juga bunda kagumi. Yuk, siapa tahu ada yang mau jadi member Oriflame melalui Rani, ini langkah-langkahya ada di bawah ini. Wah, Rani lengkap sekali dan keren bisa berkreasi seperti ini. PeeR lagi nih buat Bunda untuk belajar.


38 comments:

  1. Saya juga belum kenal kayaknya.
    Mau ke sana ach
    Terima kasih ulasannya Mbak
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo, Pakde, TTDJ, hehe... Terima kasih kunjungan Pakde ke blog bunda.

      Delete
  2. Senang main ke blog gado2 krn byk informasi yg beragan.. Pengen main ke blg Mba Rany..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok atuh, ati-ati di jalan, ys, hehe... Makasih kunjungan Rita Asmaraningsih ke blog bunda.

      Delete
  3. Jadi pengen ngulik blognya Mbak Rany juga nih. Melihat profilnya, banyak ilmu kepenulisan yang bisa saya serap dari beliau. Btw, salam kenal juga ya buat pemilik blog ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal balik dari bunda buat Eko Nurhuda. Makasih sudah mampir ke blog bunda.

      Delete
  4. Boleh jg nih ke blog Mbak Rany
    trimakasih informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo, Mas Agung. Makasih sudah mampir.

      Delete
  5. iya bunda, saya juga habis menengok blognya mba Rani. banyak ilmu yang saya dapatkan di blog mba Rani. Demikian juga di blog parenting mba Rani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, jadi nambah kan ilmunya Makaasih Tri Wahyuni Zuhri sudah mampir.

      Delete
  6. Aku belum kenal nih. Mau ah ke sana

    ReplyDelete
  7. Mangga atuh, Ade. Makasih ya sudah mampir.

    ReplyDelete
  8. 100 buku? wooow..keren sekali mbak Rany ini. saya juga sekelompok sama Bunda Yati. coba saya lihat blog mbak Rany dari sisi lain ya Bunda.

    ReplyDelete
  9. Oo..kita satu kelompok toh. Oke coba deh, bunda udah pengen baca postingan damarojst. Makasih udah berkunjung ke sini.

    ReplyDelete
  10. Indahnya menjalin silahturahim ya...ikutan ngintip blognya mba Rany

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Anita, melalui blog kita bisa melakukan networking. Terima kasih sudah mampir ke blog bunda.

      Delete
  11. Terima kasih kunjungan Anita Bdaturohman ke blog bunda. Indahnya pertemanan onlinej apalagi kalo sampe kopdaran, ya.

    ReplyDelete
  12. uplek.com bukannnya milik mba ligya pecandu hujan... bun? apa beda lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...bunda check lagi ya? siapa tau bunda salah baca. Kalo iya salah baca, maapkeun. Makasih ya kunjungan nova ke blog bunda.

      Delete
  13. Replies
    1. Lidya, udah ke blognya Rani? Keren, kan. Makasih kunjungan Lidya ke blog bunda.

      Delete
  14. >100 lebih buku cerita anak? wah saya mau cari ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bunda juga jadi pengen punya salah satu bukunya Rani. Makasih kunjungan Helena ke blog bunda.

      Delete
  15. Pernah beberapa kali ke blog Mbak Rani, tapi tidak lakukan pengamatan ala Bunda Yati. Ah.. saya jadi penasaran.
    Harus sesekali BW dgn laptop nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuk, diaktifin laptopnya, mbak Susi. Pengamatan ala bunda. Makasih kunjungan Mbak Susi ke blog bunda.

      Delete
  16. Arisan link gini bisa memnuat kita lebih kenal teman2 blogger ya Bund.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arisan Link ciptaan Blogger Perempuan cq. Alaika Abdullah, emang keren ya. Kita bisa diantar berkelana ke blog rekan blogger. Makasih kunjungan Blogger Jepara ke blog bunda.

      Delete
  17. Aku juga baru kenl namnya juga bund

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenal nama trus kenal blognya. Yuk, monggo jalan-jalan ke blognya Rani. Makasih kunjungan Opickaza ke blog bunda.

      Delete
  18. Ulasannya sangat menarik. Membahas tentang sosok yang inspiratif. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  19. waah... aktif dan banyak kegiatannya ya mba Rani ini

    ReplyDelete
  20. Haaai, Bunda Yati, senangnya bisa kenal dengan Bunda yang selalu semangat ngeblog, sudah saya konfirmasi ya pertemanannya, saya jarang buka FB langsung, biasanya dari twitter, hehehehe..makasih banyak atas masukannya ya, Bund, mudah-mudahan saya bisa lebih baik lagi dalam ngeblog, sukses buat Bunda, salam hangat dan peluk

    ReplyDelete
  21. Wahh ulasannya keren banget, Bunnnn

    Aku sukaaa
    Iya aku banyak belajar dari Mbak Rani nih Bun heheh
    Salam Bundaaa

    ReplyDelete
  22. temen baru kita bertambah doong ya bunda :)

    ReplyDelete
  23. Bunda, Teh Rani ini kakak angkatan saya di UPI. Ketemu lagi pas ngeblog :D

    ReplyDelete
  24. Review yg keren bunda.. Jadi pengin mampir blognya mbak Rani..

    ReplyDelete
  25. Review yg keren bunda.. Jadi pengin mampir blognya mbak Rani..

    ReplyDelete