Saturday, April 16, 2016

Arisan Link BP Batch #3 : Ratu Sya



Ketika nama Ratu Sya keluar dari kocokan ketiga Arisan Link BP Kelompok 6, langsung  aku ber-segera "add" Ratu Sya untuk pertemanan ini. Alhamdulillah sudah ada konfirmasi. Dalam tulisan ini selanjutnya aku akan menyebut teman baru ini dengan sebutan Ratu saja. Sok akrab, ya? Gakpapa, kan? Apalagi ketika chatting di inbox menurut Ratu, kami pernah hadir di sebuah Acara yang diadakan oleh Tokopedia di Gedung Sarinah. Katanya waktu itu aku sedang berfoto-ria bersama crews Tokopedia. Wah, aku sendiri lupa banget, karena gak berselfi-ria bersama Ratu Sya



Sebelum mulai berselancar ke blog milik Ratu Sya, aku mau mengatakan sesuatu dulu nih buat para blogger yang berkunjung ke sini -- aku merasa beruntung bisa jadi member Grup keren kita, Blogger Perempuan Community. Koq? Iya, karena melalui ajang Arisan Link yang diadakan ini kita bisa berkenalan dengan blogger lain yang belum kita kenal, apalagi yang namanya kopdar. Koq bisa? Ya, iyalah, kan kenalannya melalui link. Saling berkunjung online dan berkomentar ke link para anggota dari Kelompok lain, khususnya Kelompok 6. Bukankah cuma Blogger Perempuan Community yang punya aktivitas ini? Bayangkan, andai hanya mengandalkan blogwalking, belum tentu aku akan sampai ke blog Ratu Sya www.akuratu.com. 'Tul, gak?


Siapa Ratu Sya?

Yuuk...bagi yang belum kenal Ratu Sya, aku akan memperkenalkan blogger yang satu ini. Nah, sodara-sodara (eh, ikutan Ratu's style!) -- Penyuka piknik yang bernama Ratu Sya,  hobi banget hunting berbagai macam kuliner setiap berlibur ke kota mana pun, baik bersama keluarga tercinta atau pun pada kesempatan Me Time-nya bersama teman-teman akrab.  Ibu dari seorang anak laki-laki bernama Arman, yang dianugerahkan oleh Allah pada kehamilannya yang kedua. Dan beberapa bulan lagi dari kehamilan ketiganya akan hadir si buah hati yang ketiga. Mudah-mudahan kandungan Ratu selalu dalam keadaan sehat. Dan akan sukses melakukan kelahiran dengan normal. Aamiin.

Ibu yang addicted to blogging, terbukti  Ratu rajin banget bikin postingan,. Ada yang sehari lebih dari satu postingan lho. Biar pun punya blog lebih dari satu tapi Ratu rajin mengapdet tiap blognya.  Blog yang dimiliki selalu dirawat, jadi gak lumutan -- seperti blog milikku, hiks...

Ratu Sya memiliki sebuah impian untuk meraih gelar Arsitek namun impian itu tidak menjadi kenyataan. Alih-alih menjadi Arsitek, Ratu malah ahli dalam hal kimia, dan berhasil memiliki skill tentang segala pengetahuan yang berkaitan dengan textile. Catet! Segala pengetahuan tentang test ini dan tes itu soal textile sangat dikuasai Ratu. Keren, kan.


Ratu Sya dengan beberapa blog miliknya.

Berawal dari membaca postingan Ratu di blognya www.akuratu.com taggal 4 April 2016, berjudul Libby Merk Local Berstandar Oecotex100 -- lengkap banget ceritanya --  ringan dan mengalir begitu aja, I have a feeling that she is an easy going person. Maaf kalo aku salah, ya. Tapi itulah. Perasaan aku yang berkata-kata lho... Di postingan ini aku jadi tau Ratu memiliki skill yang tidak dimiliki oleh blogger lain, pengetahuan  tentang textile. Ayo, tanya apa aja tentang textile, akan dijawabnya dengan tuntas dan lugas, hehe... Aku pun jadi tau nama keren dari formalin itu ialah "formaldehyde" yang terdiri dari senyawa blablabla dan rumus molukernya blablabla. Iiiih, gampang ngingetnya, hehe..
 
Gbr. dari www.akuratu.com

Di postingan Libby disebutkan tentang hasil produk Libby "Label Free Inside" yang disukai oleh Si ganteng Arman yang suka merasa gak nyaman dengan pakaian "label inside."  Ngomong-ngomong, bukan Arman aja kali yang suka risih dan berasa ada yang gak enak di bagian leher belakangnya gegara "label inside"yang nempel di baju. Aku dan cucu juga gitu, pasti gak betah tuh trus langsung cari gunting...krek...beres. Dengan adanya label free inside product Libby, aman deh para bayi dan juga mereka yang gak doyan label inside, hehe... Keren Libby -- harga bersaing dengan produk luar kita bisa dapat produk dalam negeri dengan kualitas yang bagus dan harga gak melambung.

Ratu juga mengerjakan review untuk produk dan aktivitas lain yang berkaitan dengan income. Baca postingannyaa di Disclosure yang baru valid from 30 March 2016. Arti disclosure sendiri yaitu pengungkapan diri. Aku hanya meraba-raba aja sih -- yang ditulis di "disclosure" itu semacam pengungkapan diri, bisa juga menyangkut quality diri dan apa saja kemampuan yang bisa diberikan oleh seseorang. Aku terispirasi juga nih pengen bikin link Disclosure di blogku sendiri.

Masih berlanjut, aku baca blog Ratu yang berjudul Bensya Family.  Blog Wordpress yang sudah aktif sejak Oktober 2011. Ratu menulis April 2016 tentang Tips Memilih Faskes (dalam hal ini Ratu menuliskan tentang BPJS dalam 3 postingan) -- ternyata inilah cara menulis postingan yang panjang agar  tak membosankan -- tip cerita bersambung salah satunyya yang bisa aku tiru, hehe....  Postingan yang manfaat karena memuat cerita untuk diketahui oleh pemegang kartu BPJS. Linknya  https://caman36.wordpress.com/  Bensya Family berisi berbagai kategori.

Salut buat Ratu, postingan di blog ini buanyaaak banget, gak salah kalau Ratu itu addicted blogging MUCH. Eh, itu foto perut Ndutnya, foto sendiri atau diambil dari manaaa...gitu. Jadi inget ketika aku hamil anak ketiga juga guede be-eng sampe aku kira bakal melahirkan kembar lho! Super happy deh kalau lagi hamil. Iya, kan?

Ada lagi blog Ratu yang keren lho, dalam bahasa Inggris pula berjudul Quinnov Project. Di postingan ini Ratu menceritakan kegembiraannya tentang moving out to a new house even though that's her mother-in-law's house, but soon towards moving out again to her own house. Ada yang unik --  Ratu menyebut rumahnya sebagai SSH (Small Simple House).

Menurut Ratu sejalan dengan impiannya utuk menjadi Arsitek yang tidak kesampaian, Ratu membuka blog ini untuk menyalurkan passion-nya di bidang interior design. Blog Quinnov Project lahir pada bulan Desember 2015. Sudah aku sebutkan di atas blog ini berbahasa Inggris. Yeeaayy...keren! Penasaran kenapa sih diberi nama Quinnov Project? Yuuk, klik ABOUT di https://quinnovproject.wordpress.com/about/



Tampilan "Ratu de Blog"?




Sebetulnya aku tuh gak pinter-pinter amat bikin review blog sesama rekan. Apalagi yang namanya mengulas tentang Tampilan Templatenya. Kenapa? Karena blogku sendiri aja pake template gratisan dan masih amburadul. Perlu pembenahan. Aku masih belum mampu (kudu terus kuras otak, belajar lebih giat). Gak heran, begitu klik blognya Ratu ini, jadi terpesona dan udah mulai geleng-geleng kepala. Kagum! Biasalah kalau meng-klik tampilan blog yang keren, pastilah jadi lieur sambil mikir: "Gimana sih nih bikinnya?" Langsung merasa diri koq bodoh amat ya?  Semakin banyak belajar koq rasanya semakin O-on. Udah gitu gak boleh liat tampilan blog yang yahud, langsung deh jadi kepengen bikin yang sama.

Jelas donk, ya, mana bisa, lha wong aku ini kan walau pun sudah ngeblog dari tahun 2009 tetap masih harus terus belajar yang menyangkut blogging dengan pernak-perniknya. Aku kan bisanya cuma mengetik thok! Koq jadi curcol, ya!? Hehe... Aku belum tuntas untuk memahami sistim perblogingan yang nyerempet-nyerempet teknologi komputer. Tampilan blog Ratu yang cantik dengan warna yang eye-catching di tulisan Ratu de Blog bikin iri deh. Eeeiits, iri yang positip lho, mudah-mudahan aku pun akan mampu berkreasi sendiri untuk blog-ku. Insya Allah.
Gb.diambil dari www.akuratu.com
Content "Ratu de Blog" plus plus dan Gaya Bahasa?
Sejauh aku berselancar klak-klik di blog Ratu, konten-kontennya menurutku sangat berbobot dan manfaat, menggunakan bahasa yang bebas, bahasa sehari-hari, bahasa ngobrol. Baca tulisannya di www.akuratu.com dengan postingan anyar berjudul Geng Ala Ala -- Cerita Ratu dalam postingan ini bisa dijadikan inspirasi bagiku  dan blogger lain untuk menulis tentang nostalgia semasa sekolah SD, SMP, apalagi SMA yang biasanya paling penuh dengan kenangan. Kenapa gak? Sah-sah aja koq kalo kita mau menulis tentang masa sekolah/remaja/kuliah. Iya, kan? Seru lagi!

Aku juga browsing postingan Ratu tahun 2009 -- menarik sekali tentang piknik yang bikin hepi ke Garut yang ditulis Ratu secara bersambung. Gak tanggung-tanggung Garut #1 sampai dengan Garut #7 berjudul  From Us with Love. Membaca postingan ini menjadikanku semakin memiliki keinginan mengadakan piknik serupa, tapi apa daya tangan tak sampai, keinginan tetap saja menjadi sebuah keinginan. Koq? Iya, kan usiaku sudah uzur, masa sih mau ber-piknik-ria segitu serunya. By the way ada kesamaan antara aku dan Ratu lho...sama-sama mulai ngeblog tahun 2009, hehe...  Gaya bahasanya juga tetap ringan dan santai. Sodara-sodara (pinjem istilahnya Ratu) mau ikutan cuci mata dan baca cerita tentang piknik Ratu ke Garut? Di sini.
Gb.dari Blog Ratu Sya

Ngomong-ngomong, ada yang aku catat dalam pikiranku ketika membaca postingan Ratu, yaitu Pemilik Blog ini paling sering dan keliatannya paling sukaaa deh menulis "dan" dengan huruf besar, walau pun itu bukan di awal kalimat. Trus seneng banget  menulis setiap kata "hamil" dengan huruf besar -- Hamil, hehe... Kenapa tuuuh?

Okedeh, maafkan aku, ya Ratu, kalau review sederhana ini tidak sesuai dengan hatimu. Maklumlah aku kan blogger yang udah uzuuuur. #ngeles! Tapi seneng banget bisa mengulas untuk mengapdet blog karena sejak tanggal 5 April 2016 blog tetap kosong melompong. Yang lebih penting lagi, semakin banyak belajar tentang karakter orang per-orang dalam menulis postingan di blog mereka masing-masing, sehingga bukan hal yang tak mungkin akan banyak memberikan inspirasi bagi yang para pengunjung blog.


Selamat membaca.




18 comments:

  1. Bunda.... Makasih banyak ya review nya.
    Huahahahaha, bunda Yati detail sekali. Kata Dan dan Hamil diawali huruf besar karena sudah terlanjur jadi autotext di tablet, Dan sayang nya aku terlanjur ngeklaim autotext dengan hurup besar di depan nya. Hihihihi.

    Makasih banyak ya bun. Bun, bagi tipsnya menanam cabe dong. Aku kok kalo berkebun, semuanyaaaa berakhir sekarat :(.

    Kiss kiss

    ReplyDelete
  2. Reviewnya apik, Bund! Keceh deh. Jadi lebih kenal dengan Mba Ratu nih, ntar mau main2 ke blognya juga ah! Thanks for posting and joined the group and participated in the arisan link, ya, Bund! :)

    ReplyDelete
  3. Mampir ya Bunda...
    Bunda juga hebat tiap bikin review, selalu dalam dan asik dibaca.
    Jadi nambah lagi teman baru kita ya, Bun...

    ReplyDelete
  4. wah bunda banyak teman akhirnya. bakalan awet muda nih bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, bener banget, tambah bakalan awet mudah terus nih bunda...

      Delete
  5. Bunda reviewnya komplit banget pasti ngubek2 semua blognya mba Ratu, he.......keren deh bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklum, lha wong gak biasa nge-review, jadi, gitu deh, harus banyak baca. Makasih kunjungan tizara ke sini. Selalu sehat, kan, tizara. Alhamdulillah.

      Delete
  6. Wah keren reviewnya Bundaaa :D
    header blog mbak Ratu emang keren sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih pujian Ajen. Bunda juga kaget sendiri koq jadi lebih dari 1000 kata, ya. Keasyikan ngetik. Makasih juga kunjungan Ajen ke blog bunda.

      Delete
  7. tulisan Bunda juga mengalir, Bun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... air mengalir sampai jauh, eh, koq malah nyanyi. Makasih pujiannya. Makasih juga kunjungan damarojat ke blog bunda.

      Delete
  8. gaya bahasa Ratu di blognya memang santai ya Bunda... seperti anak muda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,betul banget, kayak ngobrol. Makasih kunjungan Santi ke blog bunda.

      Delete
  9. Lho saya kok belum kenal dia ya.
    Mau jalan-jalan ke blognya ach
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo, mampir ke blognya Ratu. Makasih, Pakde udah mampir.

      Delete
  10. Ini ajang networking yang mantap Bunda :)
    Asyik ya dapat teman baru dan menelisik lebih dalam hehehe

    ReplyDelete
  11. Makin banyak teman baru ya Bundaaa.. Aku juga seneeeng banyak teman baru niih :)

    ReplyDelete
  12. Seru baca postingan bunda tentang mbak ratu

    ReplyDelete