Thursday, April 28, 2016

Arisan Link BP Kel-6 Batch #4 Nur Sahadati

Siapa Nur Sahadati?


Blogger dengan nama lengkap Nur Sahadati Amir ini memakai nama: Nunu Amir untuk blognya -- www.nunuamir.com. Panggilan akrabnya Nunu.  Tertera moto yang manis di blognya: Karena Hidup Adalah Belajar dan Berbagi. So sweet.

Biasanya blogger yang berprinsip seperti ini baik hatinya. Koq tau? Hanya berdasarkan pengalaman dalam pergaulan saja. Kebanyakan yang ikhlas berbagi ilmu itu rata-rata yang aku kenal hati baik. Kalo gak baik hati kan gak bakalan mau tuh berbagi, hehe... Iya, kan. Padahal ilmu itu semakin dibagikan semakin bertambah  tokcer kedalaman  ilmunya. Trust me.

Blogger yang baru berusia 30 tahun ini masih lajang lho! Siapa yang mau bekenalan lebih dekat, apalagi pria yang sudah mapan dan soleh, hehe... bisa meng-klik linknya yang ada di bawah foto Nunu  Tapi jangan salah lho, walaupun berumur 30 tahun Nunu memiliki semangat layaknya gadis yang baru berumur tujuhbelastahun. Nunu dilahirkan di kota Makassar (suku Bugis), tapi rupanya Nunu jatuh cinta pada Jakarta, sehingga menetapkan untuk tinggal di Ibu Kota R.I. Yeeayyy...mudah-mudahan kita bisa kopdar, ya, Nu.
Mengulas tentang Nunu, gak boleh lupa tentang kesayangan Nunu pada dua ekor kucing peliharaannya -- seekor kucing kampung, namanya  "Ekko" dan seekor kucing Anggora, bernama "Miu"



Tampilan Blog dan Aktivitas Online Nunu

Bagiku, kalau melihat tampilan blog seperti yang dimiliki Nunu, langsung ber-opini Nunu seorang yang mengerti dan canggih juga dibidang perblogingan, termasuk di dalamnya tentang sistim yang nyerempet-nyerempet IT, terbukti dengan tampilan templatenya yang rumit menandakan Nunu menguasai IT sistim. Semoga aku bisa mengikuti jejaknya juga. Sooner or later.


Seperti yang aku utarakan di atas, Nunu walau pun usianya baru 30 tahun, tapi semangat dan energinya seperti layaknya Nunu masih berusia sweet seventeen. Nunu mulai ngeblog tahun 2011, jadi kalau tentang lahirnya blog, Nunu lebih tua dari aku, hehe... Membaca tentang Nunu di laman  "About" ternyata Nunu ini juga seperti aku -- suka latihan menulis dengan mengikuti Lomba Antologi, beberapa buku Antologi telah terbit, di mana di dalamnya Nunu sebagai Kontributor. Di sini bisa kita lihat juga prestasi Nunu dalam keikutsertaannya dalam berbagai lomba. (see ABOUT)

Nunu juga menambah wawasan dengan bergabung di berbagai Komunitas antara lain:  Kumpulan Emak2 Blogger, Blogger Perempuan Network,  Warung Blogger dan beberapa yang lain. 

Tulisan Nunu tentang ODOJ (One Day One Juz) berjudul "One Day One Juz, Beratkah?" dimuat di Majalah Amanah, salah satu Harian di Makassar. Keren, ya.

Foto dari blog www.nunuamir.com
Terkadang kita menjadi tidak adil untuk membagi waktu ketika sibuk dengan aktivitas online, sampai ber-jam-jam. Andaikan, waktu itu kita juga fasilitaskan untuk membaca Al-Qur'an tentu saja akan menjadi bekal yang baik dan berpahala besar buat kita semua. Tapi, bisakah Anda menjawab pertanyaan Nunu dalam judul postingannya? Walau pun Nunu tidak memintanya, tapi dalam kenyataan memang harus kita akui terkadang memang berat. Duduk di Majelis Taklim selama dua jam saja, para Ibu-Ibu sudah duduknya gelisah.  Betul, kan? Insya Allah, kita akan bisa merubahnya sedikit demi sedikit dengan penuh kesadaran, walau pun tidak selama kita menjentikkan jemari di atas keyboard laptop. Aamiin.

Setelah berjalan-jalan di blog Nunu dan meng-klak-klik postingannya, lagi-lagi, aku menemui kesamaan dengan Nunu, yaitu blog kami adalah blog campur-sari. Nunu menyebutnya DOGADO, berisi antara lain tentang Job Review, Travel, Kuliner -- tapi pasti ada bedanya juga karena DoGaDo-nya Nunu berisi postingan-postingann yang jauh lebih berbobot. Postingan tentang kuliner bikin aku betah berlama-lama, di blognya, karena variasi kulinernya  bikin aku penasaran untuk mencoba kuliner ala Nunu.


Hidangan yang bikin ngiler, bahan-bahan mudah dibeli. (dari blog Nunu)
Arisan Link BP ini sangat memberikan manfaat bagi kita, blogger yang berpartisipasi, karena dengan meng-klik blog rekan blogger lain, kita akan sampai pada sebuah perkenalan, tanpa jabat tangan hehe... bahkan ada keuntungan yang bisa dipetik -- contohnya bagi Nunu mungkin juga blogger lain yang bertandang ke blognya Ratu Sya, www.akuratu.com menarik minat Nunu utuk menjadi  one of the members of HELION Misterious Shoppers, seperti Ratu Sya. Selamat ya, Nunu sudah earn something as Misterious Shopper, padahal baru dua bulan. 

Di blognya, Nunu meletakkan: link Follower, Banner Komunitas Grup di mana Nunu bergabung, Archive dan Labels di bagian bawah halaman blog dengan memberikan warna berbeda untuk Blog Archive dan Labels.(bagian ini diberi warna background hitam pekat, dengan warna hijau, juga putih untuk tulisan.)

Last but not least dari postingan Nunu, aku jadi tahu nama cabe rawit di Tana Torja  yang extra hot disebut Lada Katokkon dan Lada Barra. Konon kedua jenis cabe itu salah satu Top Ten Cabe Terpedas di Dunia. Indonesia, gitu lho!
Lada Barra (foto www.nunuamir.com
Lada Katokkon (foto dari www.nunuamir.com)

Sedikit pendapatku sebagai blogger yang newbie walau pun selalu belajar dan belajar, yaitu apakah tidak sebaiknya background hitam itu diganti dengan warna lain yang lebih cerah. Bagiku, membacanya harus sedikit mendekatkan wajah ke monitor laptop, karena tulisan jadi kurang jelas. #siapayangsalahhayo...

Mudah-mudahan Nunu berkenan dengan apa yang aku tulis.di postingan ini.





39 comments:

  1. Sangat berkenan bunda yati....
    Terima kasih dan semoga tulisan sy di blog bisa bermanfaat bagi yang membacanya...
    Hayukkk... kpn2 kita kopdar bun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Nunu. Pengen banget bisa punya tampilan blog yang gimanaaa...gitu tapi hasil sendiri, hehe.. #belumbisabisa Tapi seringkali mencoba koq, gak putus asa. Insya Allah, ya, Allah mempertemukan kita.

      Delete
  2. Aku pernah juga ikut ODOJ.. One day one juz.. Btw, salam kenal deh buat Bunda Nur Sahadati..

    ReplyDelete
    Replies
    1. rita asmaraningsih, makasih kunjungan rita ke blog bunda, trus mengenai kenalannya, ayo berkunjung ke blognya, ya. biar afdol.

      Delete
  3. Wah keren Mbak Nunu ODOJ-nya..
    Terus menginspirasi yah, Mbak
    Keren ulasannya Bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Ajen, pujiannya. Waktu mau masuk ODOJ dulu bunda gak bisa karena hape bunda gak android, hiks...

      Delete
  4. iya Bunda... terkadang kita membaca novel seharian penuh, tapi membaca Alquran males2an, rasanya disentil sama Nunu di postingan ODOJ nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Santi, memang ketika menghadapi Al Qur'an godaannya banyak banget.

      Delete
  5. Blognya memang bagus yang didukung gambar yang cantik.
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  6. Sama-sama, Pakde Cholik. Terimakasih sudah berkunjung ke blog bunda. Salam hangat juga dari Pamulang.

    ReplyDelete
  7. Aku masih rajin baca... Tapi suka ketiduran mendadak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sammma donk maa Bunda. Makasih kunjungan uni dzalika ke blog bunda.

      Delete
  8. semangat bunda Yati juga tidak kalah dengan semangat mereka yg masih berumur 17 tahunan.....Bunda Top deh saya mau juga dong kopdaran dengan bunda, he.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adududuuu...pujian tizara ketinggian kali...dibilang top (top di usia mah iya, hehe...). Terima kasih pujian tizara. Iya, bunda juga pengen banget kopdaran nih. Hayu atuh, main ke Pamulang. You're welcome. Makasih kunjungan tizara ke blog bunda.

      Delete
  9. Subhanallah... pengen banget seperti bunda.
    Tetap berkarya.
    Tetap awet muda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah, pasti bisa. Qiqiqiiii alhamsulillah udah dibilang awet muda, liatnya dari gunung Galunggung, ya? hehe...Thank you for flattering me. Makasih juga sudah berkunjung ke blog bunda.

      Delete
  10. Saya masih kurang begitu paham tentang seluk beluk tulisan Antologi, dalam pikiran awam saya. Semacam tulisan dengan makna harfiah yang mendalam #cmiiw
    Googling ah abis gini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dWi, antologi itu kumpulan tulisan rame-rame, misalnya satu buku antologi berisi 30-40 naskah terpilih, biasanya dari hasil sebuah lomba menulis. Udah Googling blom? hehe... Makasih kunjungan dWi (nining) ke blog bunda.

      Delete
  11. Selalu suka tulisan bunda. Ulasannya mengalir dari hati. Salut dengan semangatnya ka Nunu. Luar biasa.

    Warm regards,
    Zia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, ada lagi nih yang suka tulisan bunda. Makasih Zia. Makasih sudah berkunjung ke blog bunda.

      Delete
  12. Aku suka tulisan arisan linknya bunda.. Enak dibacanya, bercerita.. Hehe. Langsung BW ah ke blognya mbak Nunu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, ada yang suka tulisan bunda. Terima kasih Adriana Dian. Udah mampir belum ke blognya Mbak Nunu? Makasih kunjungan Adiana ke blog bunda, ya.

      Delete
  13. Banyak informasi menarik dari mba Nunu yaaa Bunda.. Dan senyumnya ituuu lhooo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, someone yang nun jauh di sana. Makasih kunjungan indah ke blog bunda.

      Delete
  14. Huaaa ada namaku. Hihihihi.
    Iya bener bun, ODOJ itu sesuatu banget, soalnya kan kadang *sering Deng* lebih sempet buka sosmed daripada buka quran.

    Iya bun, mumpung sesama jkt hayo atuh kopdar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...iya, bunda juga mau ya, nanti jadi member Misterious Shopper. Makasih kunjungan Ratu ke blog bunda.

      Delete
  15. Semakin dalam mengenal sosok Mba Nunu, jadi semakin banyak belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nih, Yuni, bunda jadi merasa semakin cetek aja ilmu bloggingnya kalo baca yang pada canggih-canggih begini. Makasih kunjungan Yuni ke blog bunda.

      Delete
  16. ODOJ biasanya cuma mampu di bulan puasa, Bunda. itu pun cuma 2-3 hari. hiks.

    eh, habis ini giliran blog Bunda dibedah rame-rame ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, bunda juga di bulan Puasa ODOJ-nya. Hehe...iya. Aduduu... blig bunda yang gak blm bisa ngatur yaitu TAG/LABELs nih. Silakan diubek-ubek. Makasih kunjungan damarojat ke blog Bunda.

      Delete
  17. saya baru mengenal Mba Nunu setelah ada kegiatan arisan link ini :)
    jalan-jalan ke blognya dulu ah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...jadi nambah teman, ya, Irawati Hamid. Silakan bersilaturakhim ke blog Mbak Nunu, Makasih kunjungan Irawati ke blog bunda.

      Delete
  18. One day one juz... luar biasa beliau ini... saya coba ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan, Ami. Iya, keren banget ya. Makasih kunjungan Ami ke blog bunda.

      Delete
  19. wwuuuaa... jadi malu ama diri sendiri, bisa diem depan komputer lama-lama.. tapi belum tentu punya waktu sama pencipta kita... huhuhuhuhuhuhu terima kasih sudah mengingatkan saya untuk lebih memaknai hidup *terharu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting dan yang utama 5 waktu itu kita penuhi dulu, trus ngikut deh yang lebih dalam lagi. Makasih kunjungan iip ke blog bunda.

      Delete
  20. seru yaaa berkunjung ke blognya mba Nunu, belajar banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Rani, baik tampilan maupun kontennya berbobot. Makasih ya kunjungan Rani ke blog bunda.

      Delete
  21. Sosok yang inspiratif. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete