Tuesday, June 07, 2016

Arisan Link BP Kel-6 Bacht #6 - Another Beauty Blogger Roosvansia

Roosvansia Roosvansia (dokpri Roos)
Roosvansia kecil (foto d/blog Roos edited by yati r)


Gadis muda Beauty Blogger ini menamakan blognya Im The Only Daughter. Maksudnya pastilah "anak perempuan semata wayang" kedua orangtuanya. Sudah pernah aku sarankan penulisannya seperti ini: I'm the Only Daughter, tapi Roos memberikan alasan katanya nanti pengunjung susah mencari blognya, karena ada tanda (') yang disebut aposthrophe atau tanda petik tunggal. Ouch! Aku lupa menyarankan kepada Roos kenapa gak ditulis aja I Am The Only Daughter, ya? Kan gak pake tanda ('). Sudahlah, whatever nama blognya, yang penting pemiliknya seorang Beauty Blogger dan memang cantik, Roosvansia

 Koq tau?
(Sssttt....ikut-ikutan gayanya Roos, niru yang bagus, boleh donk...)


Emang udah pernah ketemu? Bangganya aku punya otak yang cemerlang #mujidirisendiri -- karena di salah satu acara Beauty Blogger, yang pengunjungnya "crowded" banget, seorang gadis muda minta izin lewat di belakangku. Sekilas, ya, cuma sekilas, namun cepat terekam dalam memoriku seraut wajah mungil cantik. Ternyata gadis itulah yang bernama Roosvansia, Pemenang Arisan Link BP Kelompok 6 Batch #6.

Untungnya ada Arisan Link BP Kel-6 yang mempertemukan aku dan Roos secara online. Dari ceritanya yang mengulas tentangku di blognya, yakinlah aku, wajah yang melekat di memoriku itu Roosvansia adanya, hehe... Kalau saja gak ada Arisan Link Blogger Perempuan... mungkin aku tetap menganggap belum pernah ketemu teman online yang bernama Roosvansia ini.

Lebih Jauh Tentang Roosvansia.
Gadis muda yang kini berusia 29 tahun, ternyata memang sejak balita sudah punya hobi berfoto dan seneng banget kalau liat alat-alat kosmetik, laangsung deh dipegang-pegang buat maenan, hehe... No wonder, sekarang si kecil itu telah menjadi seorang Beauty Blogger.

Tahun 2011-2012 Roos rajin mempelajari dunia make-up melalui youtube. Sejak awal, sebelum terjun ke dunia blogging, semula memang sudah mantap untuk memilih niche MAKE-UP. Bakat Roos rupanya diturunkan oleh Sang Mama yang memang seorang Beautician. Sebelum memutuskan untuk membuat sebuah BLOG, Roos rajin blogwalking dan lagi, lagi, dan lagi, selalu rajin nontonYoutube berkenaan dengan produk kosmetik yang akan di review. Benar-benar penuh perhitungan, baik dalam keputusan membuat sebuah blog atau pun mereview produk. Roos tidak asal buat akun. Roos dengan rajin mempelajarinya dulu, khususnya tentang make-up dari Youtube.

dokpri Roosvansia  (Indahnya riasan mata Roosvansiaa)
Berkenaan dengan mereview sebuah produk Roos akan berusaha membeli produknya, dicoba sendiri, dan gak maen-maen lho, karena apa yang diinginkannya adalah sebuah produk yang bagus sesuai dengan yang direkomendasikan oleh teman Youtuber-nya. Produk dari Luar Negeri pula, walau pun harganya mahal, gak masalah, yang penting puas ketik harus menggali kelebihan daan kekurangannya untuk sebuah review. Roos harus mencobanya dulu. Tak ada review tanpa mencoba produk terlebih dahulu. Seperti itulah aku siratkan prinsip Roos dalam menyajikan review sebuah produk, agar tidak mengecewakan pihak Client atau pun Readers yang berminat setelah membaca ulasannya.

Walaupun aku sudah 77 tahun, sejak aktif berkarir hingga sekarang aku menyukai make-up. Bedanya kalau dulu aku beli yang sedang-sedang saja, tapi sekarang, kan anak-anak yang beli, jadi, ya harganya gak terjangkau oleh kocekku kalau saatnya stock habis, hiks.... Memang 99% harga menentukan quality. You pay peanuts you get monkeys. Jadi aku tunggu aja dulu sampai anakku mengajak window shopping langsung shopping, hehe...

Betah berlama-lama di blog www.roosvansia.com karena banyak sekali foto yang menarik tentang make-up. Aku suka sekali dengan sapuan halus eye-shadow Roos dan pemasangan eyelashes extension yang membuat wajahnya bertambah cantik.


Paduan yang sempurna (menurutku) eyebrows, eyeshadows dan eyelashes (d/blog Roosvansia)


Dibandingkan dengan blogku Miscellaneous yang berisi beragam topik dengan url www.bundayati.com yang hingga sekarang belum ada bisa menentukan niche, karena topik yang jumlahnya lebih unggul dari topik yang lain belum ada. Semua hampir merata, karena itu tetap aku membiarkan blog itu bernama Miscellaneous.

Tidak demikian halnya dengan Roosvansia. Roos menulis di blognya tentang apa saja yang menarik hatinya, seperti bercerita tentang tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi, kuliner, lifestyle, namun tentunya yang utama adalah mengulas tentang MAKE UP dengan segala "kriwilan" yang akan membuat hasil make-up itu menjadi istimewa. Blog Roos baru berdotcom sejak Oktober 2015.  Sejak merasa mantap menjadi seorang blogger, dan yakin bahwa blog itu bisa dimonitize. Begitu kira-kira. Iya, kan, Roos? Yang membuat aku kagum tentu saja tampilan blognya dengan berbagai hiasan foto-foto yang tak luput dari sentuhan bunga-bunga. Ketika aku berkomentar tentang ini, jawabnya simpel banget: "Ah, bunda, itu cuma karena Photoshop aja..."
Lihatlah sangat menyedapkan mata memandang tampilan blog Roosvansia:
Gadis yang sejak usia balita menyukai aktivitas wanita ini, ternyata menjadi seorang Beauty Blogger yang sukses lho! Bagaimana gak sih? Banyak prestasi yang telah diraihnya dari berbagai lomba. Coba perhatikan dan lihat saja prestasinya yang telah diperolehnya sejak tahun 2015 - 2016, di sini.






Jangan ragu untuk berkunjung ke blognya untuk lebih dekat mengenal Beauty Blogger ini.  Setiap pengunjung pasti akan betah di sana, baik melihat tampilan blog atau pun membaca konten postingan yang beragam.



20 comments:

  1. blog yg cocok nih untuk yang ingin belajar banyak tentang make up ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. rita dewi, iya betul-betul lengkap ya. Coba bunda masih muda, ya, hiks...#yaaAllahampuniaku. Makasih kunjungan rita ke blog bunda.

      Delete
  2. Saya gak nyangka wanita nan cantik jelita ini boru batak *ehhh maaf bunda bukan bermaksud etnik :p

    ReplyDelete
  3. Yeeee...gakpapa lagi...kenyataannya banyak juga bunda ngefan sama Boru Batak yang cantik jelita seperti isterinya my favorit itu lho a.k.a. istrinya Judika. Lupa namanya, hehe.. Makasih sudah berkunjung.

    ReplyDelete
  4. Huwahahahhahahaha, sebelum komentar ttg tulisan bunda aku mau ketawa dulu baca komennya bang Horas. AHHAHAHHAHAHHAHAHHAHA. Btw istrinya Judika namanya Duma Riris Silalahi.

    Bundaaaaa, aku ngga mungil bunda, aku tembem, gendot, bawel, buncit lagi bun hahahhahahhaha. Seneng bisa ketemu bunda di acara itu, seneng juga kita satu kelompok arisan, saling berbagi dan support satu dan yang lainnya. Terima kasih untuk tulisannya ya bunda, aku di puji - puji hahahhahah, nanti aku jadi sombong loh bun hahhahahah *digetok pake bedak dingin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Auk ah gelap!! Pokoknya Roos itu di mata bunda cantik, biar pun cuma liatnya sekilas, hehe...mungil juga. Hehe...makasih udah bantuin bunda nginget namanya istri my favorit singer Judika: Duma. Hehe...(lagi!) Roos baca juga, ya komentar Baang Horas itu? Makasih ya kunjungan Roos ke blog bunda.

      Delete
    2. Bundaaa jangan gelap - gelapan, kata nenek itu berbahayaaa heiiiiiii. Marilah kemari hei hei hei hei, hei bunda. Loh kok jadi nyanyi hahahhahahha. Terima kasih kembali ya bundaaaa

      Delete
  5. Roos memang seruuuu ya buun.. Aku kaau di blognya serasa di rumah sendiri hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda juga betah tuh di blognya Roos. Iri sama kepiawaiannya pake Photoshop itu lho. indah, apa kabar? Semua stamina bertambah okpu, ya. Terima kasih kunjungan indah ke blog bunda.

      Delete
  6. Baca gaya bahasanya bunda Yati, pasti bakalan nggak nyangka kalo yang nulis sudah 77 tahun. Salut buat bunda Yati... Salut juga buat mbak Roos. Salam kenal dari saya ya, bunda. Bunda keren deh! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isnaini S Ibiz, salam kenal juga dari bunda. Sebelum meembalas komentar ini bunda udah ke rumah onlinenya Isnaini lho dan ternyata kita tuh samaan, maksudnya sama "maruknya" pada awal ngeblog aja udah bikin lebih dari satu blog, hehe... Terima kasih pujiaan "keren"nya dan terima kasih juga kunjungan Isnaini ke blog bunda.

      Delete
  7. ngebayangin tubuh Roos yang mungil, soalnya saya juga kecil (dulu sih), kalo skrg mah dah endut hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungil dan cantik, ya. Ndut tapi tetap menarik dan cantik, kan? Terima kasih kunjungan Santi Dewi ke blog bunda.

      Delete
  8. Replies
    1. Hehe...itulah gunanya blogwalking, jadi bertambah ilmunya. Terima kasih kunjungan Obat Tradisional Infeksi Saluran Kemih ke blog bunda.

      Delete
  9. Makasih Bunda...jadi kenal sama Mbak Roos, saya pernah mampir baca reviewnya ngintip tips-nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Hani Pendar Bintang, apa kabar? alhamdulillah, teman Hani udah bertambah seorang, kan?? Terima asih kunjungan Hani ke bloog bunda. Peluk cium buat Hani dan si kecil, ya. lv u

      Delete
  10. Bener2 biuti blogger ya BUnd..
    Ulasannya menarik makasih Bund, aku mau intip blognya mau belajar dandan

    ReplyDelete
  11. hai''''semuany ap kbrni...mau cerita penggalaman,aq salah satu penggangur tak punya kerja tetap tapi aq udah ber rumah tangga syukur udah punya anak 3.tapi aq slalu berusaha cr jalan untuk masalah ekonomi keluarga,aq temukan atas nama ki songo dgn noy,085217519919 atau blog dia di www.paranormal-kisongo.blogspot. com awalnya aq takut,penasaran dan takut berdosa ama yg kuasa tp aq cerita am beliau dan dia berikan saran,aq mulai percaya dan 3hari kemudian aq tunggu hasilnya betul nytah dan ada,berkat kisongo aq sekaran udah ada perubahan terima kasih ki,bg anda mau sperti aq slkn berurusan dgn aki yg pting anda sopan.wassalam

    ReplyDelete
  12. aq percy krn prnh aq dbntu beliau

    ReplyDelete