Saturday, July 23, 2016

Lagi, Blogger Keren di Arisan Link BP Kel.6 Batch #8: Tri Wahyuni Zuhri



Siapa Tri Wahyuni Zuhri?

Blogger keren, member Blogger Perempuan yang keluar sebagai Pemenang Arisan Link BP Kel.6 Batch #8 ini bernama Tri Wahyuni Zuhri. Secara gamblang dapat dibaca dari ABOUT ME yang menggambarkan Tri Wahyuni Zuhri adalah seorang yang memiliki multi-talenta.  Ia seorang Mom, Blogger, Penulis yang telah menghasilkan banyak karya, baik karya untuk media cetak atau pun karya solonya dengan beragam judul buku. Yuni, ibu dari Arya dan Raisya ini memang cinta menulis sejak di sekolah SMA. Dalam perjalanan kepenulisannya benar-benar banjir prestasi.

Aktivitas sosial Yuni sangat luas, memberikan edukasi tentang penyakit kanker -- sehubungan dengan penyakit yang dideritanya yaitu kanker tiroid yang menyerangnya dan ia telah berjuang menaklukkan penyakit ini dengan menelurkan sebuah buku yang menginspirasi banyak kalangan Ibu-Ibu yang juga menderita kanker. Penyakit yang dideritanya telah menjadi pemacu diri untuk memberikan edukasi tentang penyakit kanker.

Dalam sepak terjangnya di aktivitas sosial, Yuni telah berkecimpung di berbagai kegiatan, antara lain talkshow tentang edukasi kanker di sebuah siaran radio.
Talkshow di sebuah radio tentang edukasi kanker (Foto:Yuni)

Yuni dengan aktivitas bloggingnya


Blog Yuni berjudul TRI WAHYUNI ZUHRI dengan tag-line: Cinta, Harapan dan Keajaiban. Tampilan blog Yuni yang sederhana lahir pada tahun 2008 hanya berisi curhat-curhat kesehariannya, namun sejak tahun 2013 ketika Yuni divonis menderita kanker stadium lanjut, Yuni bersemangat untuk memacu diri; mencari segala informasi yang berkaitan dengan penyakitnya. Ditulisnya semua itu sebagai postingan di blog, bahkan sebuah buku telah lahir dengan judul "KANKER BUKAN AKHIR DUNIA"

Selain blog dengan judul yang aku sebutkan di atas, Yuni juga memiliki sebuah blog lain, yaitu www.triwahyunizuhri.blogspot.com, lebih kepada konten tentang buah hati tercintanya Arya dan Raisya. Yuni juga member dari beberapa Komunitas Menulis IIDN (Ibu-Ibu Doyan Nulis), Cancer Information and Support Center (CIISC), Pita Tosca, Studio Kata, Kumpulan Emak-Emak Blogger, dan tentunya Komunitas Blogger Perempuan, di mana kami berkenalan secara online melalui ajang Arisan Link BP Kelompok 6 Batch #8, Blogger Muslimah dan Warung Blogger.

Berkat keterlibatan Yuni dengan berbagai tulisan tentang kanker, talkshow, dan tulisan-tulisan yang dimuat di berbagai media, mau pun dari Komunitas IIDN, Yuni, seperti yang telah aku sebutkan di atas, benar-benar banjir prestasi. Berbagai penghargaan telah diraihnya.  Coba disimak prestasi Yuni di bawah ini:

Sumber: Blog Yuni


 
Sumber gambar: blog Yuni
 

Semoga dengan membaca postinganku ini banyak blogger yang terinspirasi oleh tulisan-tulisan Yuni atau pun dengan melihat prestasinya menjadi pecut buat kita-kita yang agak melalaikan kesempatan membuat postingan, termasuk aku tentunya, hehe...

Yuni, kurang lebihnya mohon dimaafkan andai di sana sini banyak goresan yang tidak berkenan.

Last but not least: Bravo buat Yuni. Semoga terus berkarya dan berjuang melawan kanker tiroidnya, semoga hasil pemeriksaan terkini memberikan hasil yang memuaskan dan Allah segera mengangkat penyakit Yuni. Aamiin, ya, Robbalaalamiin.

 
 

16 comments:

  1. Semangat terus mbak yuniiii.
    Asyik, bunda udah setoran. Hm hm hm... aku belum nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya mba Ratu. Insya Allah akan semangat terus

      Delete
    2. Ratu, dengan semangat yang dimiliki Yuni, kita semua yakin dan percaya, Allah akan mengangkat penyakit Yuni. Aamiin..

      Delete
  2. sumber inspirasi bagi kita seua, terutama saya. Sebagai sesama fighter dan survivor, I fully adore her! Semoga Mba Yuni bisa terus semangat dan sembuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluk mba Indah. Mari kita sama sama terus berjuang

      Delete
    2. Untuk Indah Nuria Savitri dan Tri Wahyuni Zuhri, bunda salut dengan semangat dan keyakinan bahwa penyakit itu harus dilawan dan diperjuangkan dengan penuh keberanian dan do'a, Allah akan memudahkan jalan bagi umatNya yangpasrah dalam do'a dan usaha. Peluk bunda buat anak2 onlineku berdua. Love you both.

      Delete
  3. Terima kasih Bunda Yati untuk tulisan ini. Sungguh benar benar terharu saya. Sekaligus bertambah semangat untuk menjalani semua ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilla, senang bunda membaca momentar Yuni, berarti tulisan bubda, Insya Allah gak amburadul amat, ya, hehe...

      Delete
  4. Iiiicchh...typo, gegara sambil minum kopi susu panas2, hehe...#ngeles...

    ReplyDelete
  5. Iiiccchh...typo mulu gegara sambil minum kopi susu kepanasan langsung disrusup aja, hiks...#alesansibunda!

    ReplyDelete
  6. Luar biasa ya bunda... aku seneng banget baca baca ttg perempuan inspiratif karena ingin memotifasi diri agar lbh betmNfaat bagi sekitar

    ReplyDelete
  7. Sukses selalu Mbak Yuni, terus menebar kemanfaatan
    amin

    ReplyDelete
  8. Seorang blogger dengan semangat hidup yang mengagumkan. Kuat, tegar , produktif meskipun digerogoti kanker.
    Semoga Mba Yuni selalu kuat dan angkat penyakitnya.

    ReplyDelete
  9. Aamiin. Saya pun ikut mendoakan utk kesembuhan mba Yuni...

    ReplyDelete
  10. keren ya mbak Tri ini bunda, malu deh saya yg sehat :(

    ReplyDelete
  11. thanks for sharing insights, I like being able to add new knowledge at the same time new insights, thanks for giving new insight, may be useful to others his
    OBAT BATUK
    OBAT SINUSITIS
    OBAT KOLESTEROL
    OBAT ASMA
    OBAT AMBEIEN

    ReplyDelete