Tuesday, August 09, 2016

A Young Genius Female Blogger: Widyanti Yuliandari




Siapa Widyanti Yuliandari?
 

Kali ini Pemenang Arisan Link BP Kelompok-6 Batch #10 adalah: Widyanti Yuliandari. Kenapa juga aku beri judul berbahasa Inggris: A Young Genius Female Blogger: Widyanti Yuliandari. Sebutan ini perlu aku tuliskan sebagai bentuk  kekagumanku pada Wid, sebutan akrab antar member di  Arisan Link BP Kelompok-6. Melihat dari apa yang menjadi "eye-catching", di About Me milik Wid ini yaitu jabatannya sebagai Kepala UPT Laboratorium Lingkungan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bondowoso, hingga saat ini lho! Opo ora hebat! Simak kepanjangan UPT ini, kalau gak salah Unit Pelaksana Teknis. CMIIW, ya, Wid. Coba, kalau gak genius mana mungkin diangkat menjadi Kepala UPT. Betul gak? Wid telah sukses menyelesaikan pendidikan di Teknik Lingkungan pada tahun 2012. Delapan tahun kemudian barulah Wid menduduki jabatan yang elite itu. Sukses untuk, Wid.







Widyanti Yuliandari, seorang emak blogger yang mengkhususkan diri menulis mengenai gaya hidup ramah lingkungan meliputi aspek kesehatan, kecantikan, pola makan khususnya food combining dan pendidikan lingkungan. 

Menyinggung tentang food combining, Widyanti Yuliandari telah menelurkan sebuah buku berjudul sama tentang pola makan, enak, sehat dan mudah, seperti yang sudah disebutkan dalam About Me.





Buku ini mengupas tentang pola makan serasi, food combining yang membuat kualitas kesehatan kita meningkat. Aku jadi tertarik untuk mencari buku yang tebalnya 176 halaman dan harganya Rp. 75,000 ini untuk menjadikan kualitas kesehatanku meningkat. Belum terlambat, kan ya? Apa udah telat untuk memulainya. 

Yuk, bagi yang mengutamakan kesehatan, kita sama-sama berburu buku ini, karena dengan buku di tangan akan menjadi panduan yang tidak akan meleset. Yang penting si pembaca buku harus telaten dan disiplin menerapkan pola makan demi kesehatan sesuai dengan arahan yang (akan) kita baca dari buku Food Combining ini.
 
Sebelum aku lanjut meng-klak-klik postingan di blognya, aku ingin lanjut dulu mengintip prestasi dan keberhasilannya di beberapa aktivitas yang aku ambil dari ABOUT ME antara lain Blog Contest, GiveAway, menerbitkan buku Antologi, buku solo dan kepiawaiannya sebagai Nara Sumber, seperti berikut ini:




Blog Contest
  • Pemenang 1 Lomba Blog Tentang Hutan Indonesia (Save Our Paradise), Greenpeace Indonesia, 2014
  • Pemenang Lomba Blog #IngatLingkungan, Blogdetik dan WWF Indonesia, 2014
  • Pemenang Mingguan Lomba Blog Haatri TB, 2014
  • Pemenang Harapan Lomba Blog Kosmetik Halal, Kompasiana-Wardah, 2014
  • Pemenang Lomba Blog Jamu Dalam Rangka Dies Natalis Pusat Studi Biofarmaka IPB, 2015
Giveaway:
  • Pemenang giveaway Kado Terindah, Galaksi Pungky, 2015
  • 1st Giveaway blog Cokelat Gosong, 2015
  • Pemenang Giveaway “Bisnis Online”,  Susindra.com, 2014
  • Pemenang First Giveaway Evrina.com
Buku:
Antologi: Hati Ibu Seluas Samudra, Antologi 125 Blogger, Sixmidad, 2014
Buku Solo: Food Combining – Pola Makan Sehat, Enak Dan Mudah, Kawan Pustaka, 2015

Narasumber:
  • Kuliah Tamu, Analisis Mengenai Dampak Lingkungan, Universitas Jember, 2008
  • Student Session (Talkshow), SMP/SMA se- Bondowoso, Global Warming, 2008
  • On Air, Mahardhika Bondowoso, Pencemaran Lingkungan, 2008
  • On Air Pro One RRI Jember, Topik-topik Lingkungan, 2009-2015
  • Bedah Buku, Food Combining, Ikatan Istri Karyawan Bank Jatim, 2015
  • On Air Pro One RRI Jember, Food Combining, 2015
  • Bedah Buku Food Combining, Bondowoso Writing Community, 2015
  • Bedah Buku Kiat Jitu Menulis Dan menerbitkan Buku, Perpustakaan Kab. Bondowoso, 2015
  • Seminar, Green Industry In Environmental Assesment, Universitas Jember, 2012

Nah, siapa yang berani bilang kalau aku tidak sepantasnya menuliskan judul A Young Genius Female Blogger? Hayoo...ngacung! Pasti gak ada yang mengangkat tangan, kan? Hehe... harus diakui memang Widyanti Yuliandari seorang perempuan hebat yang menyelusup ke dunia online, menjadi seorang blogger sukses pula.


Siapa sangka siapa nyana?


Ternyata, menurut Wid, dalam postingan di blognya paragraf pertama, di sini, sebelum perkenalan online dengan Wid aku "sebenarnya" pernah bertemu dengan blogger cantik dan genius ini pada tahun 2013 ketika Kumpulan Emak2 Blogger tempat kami bernaung mengadakan perhelatan akbarnya, namun kami tidak saling berkenalan, apalagi saling menyapa. Kesempatan lain yang aku ingat adalah kami berada dalam satu buku gebrakan Pakde Abdul Cholik "Kasih Ibu Sedalam Lautan"...lagi, lagi dan lagi...kami sama-sama menjadi Featured Blogger di Blogger Perempuan. Yang tersisa adalah kami  belum saling bertatap wajah, hehe...Kapan, ya, Wid?


Seputar dunia bloggingnya

Baidewei, udah ngulik ke sana ke mari gak nemu tuh kapan Wid mulai ngeblog, yang pasti, katanya serius ngeblog dimulainya tahun 2014. Tampilan blog Wid yang menggunakan Wordpress, berlatar belakang warna putih, memang begitu nyaman buat berlama-lama membacanya. Bagiku tampilan templatenya, karena terlalu waaah, maksudnya lay-outnya yang buatku terlalu sulit untuk diikuti. Inilah template blog seorang blogger yang berpengalaman...sehingga bikin blogger yang Newbie terus bingung tiga keliling (bukan tujuh), hehe... Kenapa? Karena tampilannya itu lho! Bikin aku susah mencari judul postingan yang akan aku pilih untuk aku baca. Clingak clinguk, akhirnya ketemu juga tuh, ternyata...di situ....setelah akhir postingan, hiks...hiks... aku temukan postingan menarik: Obrolan Tentang Ketimun dan Mengunjungi Klenteng Sam Poo Khong, Semarang dalam liburan keluarga tahun 2013.

Aku masih belum paham cara memasukkan POSTINGAN TERKAIT dalam blog. Melihat postingan terkait di blog Wid, menurutku hal tersebut adalah links yang penting untuk dikaitkan ke dalam sebuah postingan. Aku harus mulai mempelajarinya. Sebuah tantangan lagi buatku.

Gembolan depan dan belakang bagi seorang Emak Blogger gak masalah buat teuteup narsis. (foto dari sini)

Biasanya, dengan mudah aku mencari blog posts yang ingin aku baca dari sebelah kiri atau kanan sidebar blog, tapi tidak kutemui di blognya Wid, karena Wid menggunakan cara yang canggih menurutku, sehingga yang awam seperti aku ini rada-rada bingung a.k.a. celingukan mencari-cari, hehe...

Mungkin akulah satu-satunya blogger yang paling awam dengan tampilan blog, huhuhuuu...Aku adalah murid Cikgu Shinta Ries yang gak pinter-pinter, tapi terus gigih belajarnya, hehe...  

Lanjut berselancar ke blog Wid yang berjudul http://www.widyantiyuliandari.com/ barulah hatiku lega... karena di blog ini tampilan templatenya familiar dengan mata tuaku, hehe... semua mudah aku cari karena tampilan blog sama dengan tampilan blogku www.bundayati.com -- senangnya hati karena bisa dengan mudah meng-klik post mana yang ingin aku baca. Yeeaayy...
http://www.widyantiyuliandari.com/
 
Di blog ini banyak sekali postingan yang menampilan foto-foto beragam smoothie yang membangkitkan selera ingin segera  nyerusup  tandas isi gelas up to the bottom. Silakan klik link ini agar Anda puas memilih.

Siimber gbr. collegetimes.com

Sumber: incrediblesmoothies.com
Note: dalam postingan Wid terdapat juga smoothies dari variasi seperti di atas ini. Yuk, kunjungi http://www.widyantiyuliandari.com/2016/08/01/resep-smoothie-sehat


Insya Allah Bunda akan kembali lagi ke blog yang ini untuk membaca tulisan-tulisan Wid yang menarik dan bermanfaat untuk kesehatan.

Bunda mohon maaf seandainya ada hal-hal dalam menyelesaikan tugas Arisan Link ini yang tidak berkenan di hati Wid.

Bagi rekan-rekan blogger perempuan yang ingin lebih jauh berkenalan dengan A Young Genius Female Blogger: Widyanti Yuliandari, silakan kunjungi link yang tersebut di atas atau pun untuk konsultasi tentang food combining.

Last but not least: baru aja aku nge-klik facebook Widyanti Yuliandari dan menemukan foto yang keren ini.  Untuk menghias penutup postingan biarlah aku muat foto ini. Soalnya bagus and keren pulak.

Sumber: Facebook Widyanti Yuliandari -- keren, kan?

Penulis Food Combining bisa dihubungi via email : wyuliandari(at)gmail.com

8 comments:

  1. Ngebaca nama pemenangnya, Mba Wid. Yang teringat buku Food Combining yang pernah ditulisnya. Pernah berjumpa sekali kalo nggak salah di acara Fun Blogging. Orangnya ramah pisaaaan :)

    Nggak salah Bunda memberi judul demikian :)

    ReplyDelete
  2. Bunda aku udah tau lama tentang mbak wid melalui pola makan ala fc, tp baru kali ini liat orangnya, hehee.. Keren ini si mbak ^^

    ReplyDelete
  3. Aku jg ngfans sama emak satu ni bunda pretasinya cethar tp ga sombong n ga pelit. Berkat mbak wid jg insyaallah buku solo aku berikutnya insyaallah terbit thn ni :)

    ReplyDelete
  4. Saya udah pernah mampir sebelumnya ke blognya dia, dan karena dialah akhirnya saya belajar sarapan buah selama 2 minguan ini plus minum jeniper pas bangun tidur ^^

    ReplyDelete
  5. Maturnuwun sanget, Bunda. Wah... tulisan Bunda bener-bener bikin aku ge er. Semoga ini bikin aku makin semangat terus berkarya dan lebih bermanfaat untuk orang lain, meski hanya lewat tulisan.

    Semoga Bunda selalu sehat, dan terus semangat ngeblog bersama kami ya Bunda
    Salam hangat dari Bondowoso :)

    ReplyDelete
  6. nur atikah santhi12 August 2016 at 08:37

    acungan jempol buat jeng wiwid..semangaattt!!

    ReplyDelete
  7. Setuju, Bunda. Mbak Wid ini pastilah perempuan genius. Hebatnya, bisa tetap ngeblog dan nulis buku padahal sehari2nya saja sudah sibuk. Keren banget.

    Salam kangen dari Makassar, Bunda. Kapan ya saya bisa bertemu Bunda

    ReplyDelete
  8. saya belum bikin tulisan ttg mba Wid ini, kesusul sama Bunda :)

    ReplyDelete