Monday, August 22, 2016

Belanja Murah Harga Pas, Ya, di Alfamart!

Mini Market bernama Alfamart sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar penduduk Indonesia. Pertumbuhannya yang sangat subur bak jamur di musim hujan.  Di pelosok mana pun kita bisa menemukan Mini Market Alfamart. Tidak heran karena pertumbuhan yang pesat dari gerai milik perusahaan P.T. Sumber Alfaria Trijaya Tbk ini pada tahun 2015  menargetkan membuka outlets baru sebanyak 1000 gerai dan target ini tercapai pada tahun 2016. Yup, tahun ini jumlah outlet baru Alfamart telah mencapai 1000 outlets. Tapi ada pertanyaan yang menggelitik apakah di sebanyak  gerai ini sudah bisa  di alfamart belanja online?

Tentu saja bisa! Alfamart telah lama menyediakan fasilitas untuk customers yang setia berupa layanan secara online. Fasilitas ini sudah diluncurkan sejak tanggal  18 Pebruari tahun 2013. Peluncuran sebuah produk canggih bernama e-commenrce berlabelkan alfaonline dan bisa diaktifkan melalui www.alfaonline.com   Nah tidak diragukan lagi sangat memungkinkan memperoleh fasilitas dan kemudahan yang diinginkan.


Seperti juga halnya ribuan toko online dari beragam perusahaan dan jenis produk, yang memanjakan para customer dengan menyediakan fasilitas belanja online. Customers tetap harus diberi kemudahan di jaman teknologi yang serba canggih -- kemacetan yang luar biasa, harus berlama-lama berdirii di antrian Kasir, kepadatan lalu lintas yang mampu menyita waktu paling berharga, maka melalui belanja online semua kendala bisa diatasi.

Sudah sejak lama banyak perusahaan dagang dari variant produk melakukan penjualan secara online. Pembeli dan penjual tidak pernah bertemu muka, semua dilakukan di depan komputer atau laptop sambil duduk manis. Begitu mudah begitu menyenangkan dan sangat menghemat waktu serta tenaga. Pengiriman barang dengan fasilitas gratis ongkos kirim (ONGKIR). Hebatnya Alfamart, mini market dengan kata lain Toko Swalayan Modern ini mempermudah cara pembayarannya. Transaksi pembayaran bisa langsung ditutup melalui Bank Anda, dengan sistim COD (Cash On Delivery) atau "picked up point."

Alfamart selalu berusaha memenuhi kebutuhan Anda. Beragam stok tersedia dan Anda tinggal memilihnya melalui fasilitas alfamart belanja online



Visi dan Misi Alflamar:
Visi: Menjadi jaringan distribusi ritel terkemuka yang dimiliki oleh masyarakat luas, berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil, pemenuhan kebutuhan dan harapan konsumen, serta mampu bersaing secara global.
Misi: Antara lain:
  • memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan berfokus kepada produk dan pelayanan yang berkualitas
  • Selalu menjadi yang terbaik dan menegakkan tingkah laku dan etika bisnis yang tinggi
  • Ikut serta dalam membangun negara dengan cara menumbuh-kembangkn jiwa wiraswasta dan kemitraan usaha
  • membangun organisasi global yang tepercaya, bermanfaat bagi para pelanggan, pemasok, karyawan, pemegang, saham dan masyarakat pada umumn

Mengintip Kegiatan Alfamart
Alfamart tidak hanya sekedar melayani customers, baik offline mau pun online, namun juga aktif berpartisipasi dan berkolaborasi dengan masyarakat dalam berbagai bentuk kepedulian. Dengan program CSR (Corporate Social Responsibility), Alfamart melakukan berbagai aktivitas sosial dalam kegiatan CSR terpadu, yaitu "Alfamart Sahabat Indonesia" dengan mengemukakan 6 pilar kegiatan: 
  • Alfamart Care
  • Alfamart Smart
  • Alfamart Vagnza
  • Alfamart Sports
  • Alfamart SMEs
  • Alfamart Clean and Green 
Alfamart mengedepankan, melindungi dan menjaga kesejahteraan karyawan. Bagi Alfamart karyawan adalah assets perusahaan yang harus dijaga dan diperhatikan sebaik-baiknya.


Kepedulian Alfamarta terhadap masyarakat dan lingkungan:
  • Mendirikan Rumah Singgah untuk Penderita Kanker: Di Alfamart Anda bisa berbelanja sambil beramal untuk membangun Rumah Singgah bagi  yang membutuhkan.



  • Alfamart dengan penggalangan uang receh dari konsumen yang didonasikan


  • Menyerahkan 10,000 paket bingkisan untuk keluarga prasejahtera berasal dari donasi konsumen

 
 Keterlibatan masyarakat dengan Alfamart sangat erat tanpa terasa. Tingkatkan aktivitas belanjamu dan berpartisipasi dengan Alfamart untuk masyarakat.

 
Seberapa luas wilayah coverage Alfamart?
Dalam hal luasnya jangkauan Alfamart hingga tahun 2016: 10,300 outlets serta 31 gudang telah dimiliki dan tersebut di seluruh Indonesia. 

 Jangan lupa berbelanja sambil beramal melalui alfamart belanja online









REFERENCES:
http://tekno.kompas.com/read/2013/02/23/07113478/alfamart.luncurkan.toko.ritel.quotonlinequot: 
http://lintasliputan.com/tahun-ini-alfamart-tambah-1000-gerai-baru/ 
http://corporate.alfamartku.com/vision-mission-values

7 comments:

  1. Di dekat rumahku ada Alfamart Bunda.. jaraknya lebih kurang 50 meter.. hampir tiap hari belanja di sana karena semua kebutuhan yg aku inginkan ada di sana.. lagipula nyaman belanja di sana..

    ReplyDelete
  2. Sertelah baca ini bunda juga baru tau tuh kalo recehan dari kita-kita seratus duaratus kalo kembalian ada manfaatnya lho... Makasih kunjungan rita ke blog bunda. Sering-seringlah belanja ke Alfamart, ya, hehe...

    ReplyDelete
  3. Paling enak emang belanja di sini Bunda.Soalnya dekat rumah..jadi kalau ada keperluan yang habis tinggal jalan kaki.Gak pakai ongkos..

    ReplyDelete
  4. Bahkan sekarang di desa2 pun sdh sangat mudah menemukan alfamart

    ReplyDelete
  5. Hi Bunda Yati

    Walaupun postingan tidak terlalu panjang tpi memikat isinya..

    Ya.. Pemabahsan yang mengena sekali.

    Wah wah alfamart sampe pedulinya ke lingkup skala kecil. Ini mungkin juga harus kita miliki dalam diri kita agr selalu peduli juga.

    Dan terakhir saya juga kagum ats pencapaian alfamart yang udah puny byak outlet dan gudang stock..


    ReplyDelete
  6. Alfa pelayanannya lumayan lah.

    Berkaitan dengan
    "Menyerahkan 10,000 paket bingkisan untuk keluarga prasejahtera berasal dari donasi konsumen" Apa alfa juga nyumbang yah, itu kan konsumen yang dapet nama Alfa dimanfaatkan untuk membesarkan bisnisnya. ehehehee

    ReplyDelete
  7. alfamart oh alfamart paling suka kalo ada diskonan :D

    ReplyDelete