Thursday, October 13, 2016

Hari Gini Belum Pernah ke Bali?

Mengunjungi Pulau Bali pastilah impian setiap orang yang memiliki hobi travel atau punya hobi berwisata-ria. Tapi bukan cuma itu saja, bahkan aku pun sebagai orang awam melekat dalam angan untuk menjejakkan kaki di Pulau Dewata itu. Anda juga, kan? Begitulah Pulau Bali dikenal oleh para wisatawan baik lokal mau pun internasional. Bangganya kita sebagai bangsa Indonesia memiliki salah satu pulau indah dan menawan.

 
Hari gini belum pernah ke Bali? Tenang, jangan merasa kecil hati dan tidak percaya diri. Memang pergi ke Bali tidak bisa semudah menjentikkan jemari. Tidak bisa pula sesuka hati terlebih lagi bagi Anda dan mereka yang sudah memiliki tanggung-jawab berkaitan dengan tugas kantor. Berlibur adalah sedapat mungkin, kebersamaan dengan orang-orang tercinta. Sangatlah sulit bagi kita yang memiliki tanggung -jawab rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan sesuka hati.

Begitu besar keinginan untuk berwisata ke pulau Bali setelah melihat keindahan Bali melalui foto-foto di Internet. Rasa penasaran dan kesal melihat rekan-rekan yang bisa begitu saja berlibur bersama keluarga, apalagi para blogger yang bisa dengan mudahnya berlibur ke Bali karena menang dalam sebuah ajang lomba menulis, atau pun yang menjadi Juara sebuah lomba review produk berhadiahkan liburan ke Bali. Ambooi, senangnya!

Pasti timbul perasaan iri, kan? Oops, nanti dulu -- iri yang positip lho. Iri yang akan memacu Anda untuk lebih bersemangat lagi melakukan aktivitas positip demi terwujudnya keinginan ke pulau Bali. Mungkinkah? Apa sih yang gak mungkin selama Anda masih memiliki sebuah keinginan, apalagi ingin memberikan keluarga Anda kebahagian dengan libur bersama keluarga ke sebuah pulau yang indah. Jangan terlalu pesimis deh. Anda kan bekerja dan pasti donk memiliki hak cuti, hehe…

Nah! Coba lingkari tanggal libur atau jatah cuti Anda, siapa tahu masih ada cuti yang masih bisa diambil. Apalagi kalau kebetulan anak-anak pun sedang liburan. Ayo! Ajukan cuti dan segera lakukan persiapan untuk berlibur ke Bali. Rencanakan dengan matang, agar liburan Anda memuaskan dan berkesan. Untuk pemesanan tiket pesawat dan mencari penginapan, Anda gak usah pusing. Ada Traveloka. Pasti Anda pernah dengar tentang Traveloka., kan? Anda bisa pesan tiket pesawat dan booking menginap di sebuah hotel melalui aplikasi Traveloka. So, gampang, kan? 

Aplikasi ini akan menjadikan mimpi Anda terwujud untuk berlibur ke Bali dan menginap di Hotel The Mulia, Bali, hotel bintang lima berlokasi di Nusa Dua. Hotel bintang lima ini dapat membuat Anda dan keluarga merasa tenang dan nyaman selama berlibur. The Mulia Nusa Dua Bali berlokasi di Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Kawasan Sawangan, Nusa Dua, Bali, Indonesia, 80363. Jangan lupa klik aplikasi Traveloka 'tuk mewujudkan impian Anda.

Setelah itu? Rencana ada di tangan Anda -- Anda bebas melakukan apa pun yang Anda mau selama itu baik dan bisa menyegarkan pikiran Anda. Anda bingung untuk melakukan kegiatan apa saja selama di Bali, karena mungkin Anda tidak bergabung dengan Group Tour. Berikut ada beberapa saran yang bisa Anda pilih untuk memanjakan diri Anda dan keluarga serta melakukan kegiatan yang menyenangkan selama berlibur di Bali. 

1. Berenang
 Ini merupakan salah satu olahraga air yang menyehatkan. Anda bisa berenang sambil bermain air di pantai yang ada di Nusa Dua. Dengan berenang, tubuh akan menjadi rileks dan juga beban pikiran seolah terbawa hempasan ombak di sana. Asyiiiknya! Ini penting untuk kulit Anda -- pastikan selalu memakai tabir surya sebelum menceburkan diri Anda ke air, ya!  Hehe... Dan ingat juga kemampuan diri sendiri lho! Apabila Anda tidak terlalu mahir berenang, sebaiknya hindari berenang terlalu jauh ke tengah.

  
Pexels-hoto-106258
 
Kebersamaan yang bikin Anda semakin ingin ke Bali. Yuk, segera buat reservation ke Traveloka


2. Kuliner
Kalau Anda sedang tidak berselera bermain air di laut lepas, masih ada kesempatan untuk memanjakan mata dan lidah Anda dengan mencoba berkeiling ber-kuliner-ria. Tak lupa tentunya mencari oleh-oleh untuk teman dan kerabat Anda. Aneka kuliner bisa membuat Anda lupa waktu berkeliling di wilayah ini. Ada Pie aneka rasa yang bisa Anda pesan atau pun Anda beli untuk dimakan sambil melihat pemandangan yang indah di pantai Nusa Dua. Oops, bukan itu saja. Ada banyak makanan khas seperti sate lilit khas Bali, menu berat dan minuman khas Bali yang patut Anda coba.

3. Museum Tour 
Selain olahraga air, berkeliling museum juga bisa jadi olahraga yang menyehatkan dan menyegarkan pikiran Anda selama berlibur di Bali. Dengan berjalan kaki, kalori dalam tubuh Anda akan terbakar dan itu akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Bukan hanya dari sisi kesehatan. Berkunjung ke museum juga bisa menjadi bertambah luasnya wawasan Anda. Sebuah museum di Nusa Dua Bali  patut Anda kunjungi untuk melihat galeri lukisan dan karya seni lainnya yang ada di sana. 

4. Belanja Kain. 
Kain Bali yang paling dikenal, tentu Anda tahu kan? Kain endek. Ya, kain endek  yang sangat diminati banyak orang, hanya bisa Anda temui di Bali. Kalau ingin membuat pakaian yang unik dan khas berbahan kain Bali, pastikan Anda tidak lupa membeli kain endek ini.  Anda bisa membelinya dalam jumlah meteran dan juga masih bisa melakukan tawar menawar di pasar. Anda bisa berbahasa Bali? Nah, kesempatan menggunakan kepiawaian Anda untuk tawar-menawar menggunakan bahasa Bali apabila Anda ingin membeli dalam jumlah banyak. Pasti harga yang mereka tawarkan masih bisa lebih murah dari semestinya karena Anda berbicara dalam bahasa Bali. Masalahnya apakah Anda berani? Hehe...Anda kan turis lokal, masa sih ingin menginginkan harga yang lebih murah? Haha...walau pun lokal tetap aja namanya turis.

Sumber:nimadesriandani.wordpress.com (permission obtained)
5. Vlog 
Vlog ini sedang menjadi sebuah trend baru, terutama di kalangan para blogger, apalagi Travel Blogger. Katakanlah, sekalipun Anda bukan seorang Travel Blogger, tentunya menulis laporan perjalanan sudah menjadi hal yang pasti akan Anda lakukan sepulang dari Bali, bukan? Namun, bagaimana dengan membuat video? Cobalah snap atau rekam kegiatan seru Anda dan keluarga selama di Bali daaan...kalau Anda seorang blogger bagikan ke followers di media sosial Anda. 

Nah, pastikan Anda membuat tulisan berupa laporan perjalanan dan Vlog yang seru dan menarik. Jangan hanya selfie dan pamer sunset aja donk. Tapi harus benar-benar membuat tulisan dengan konten menarik dan membuat Vlog yang seru dan asyik untuk dilihat. Vlog yang menarik tentang keseruan Anda bersama keluarga pasti orang akan rela membuang kuota saat menonton video Anda.  Gimana? Yuk, segera lingkari tanggal cuti Anda deh. O-ya, untuk menambah keseruan perjalanan libur Anda, bisa juga Anda mengajak rekan kantor yang sudah kenal baik dan akrab dengan keluarga Anda tentunya. Kapan lagi bisa seseruan bersama orang tersayang kalau bukan di waktu cuti, hehehe. Dan untuk kerabat yang tidak bisa ikut, misalnya, Anda cukup bawakan buah tangan pie susu atau kain endek.

Semoga setelah itu gak bakal ada lagi yang bertanya pada dengan wajah dan suara penuh keheranan: "Hari Gini Belum Pernah ke Bali? Anda tidak lagi iri dengan teman-teman Anda. Malah, dengan melakukan tips selama liburan di Bali seperti tertera pada tips di atas, malahan  Anda yang nantinya akan membuat mereka iri atas liburan Anda yang menyenangkan dan mengasyikkan di Bali!

23 comments:

  1. Duuh.. kpn yaa bs liburan ke Bali😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...koq cepet banget nih komentarnya. Hayu atuh bikin rencana tuh melalui aplikasi Trveloka. Makasih ya kunjungannya dan komentar tercepatnya. Sekali lagi makasiiii banget.

      Delete
  2. asem kii ngeledek bgt,, aku belum pernah maen ke bali.. kasian yaa.. kwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahuahua...ada yang kesamber, eeiit, maksudnya kesungging, eh, salah lagi, maksute kesetrum semangatnya mau ke Bali, wkwkwk... Makasih Muda Berkarya kunjungannya ke blog bunda. Nape sih koq pake nama Muda Berkarya, kesinggung nih yang TUA lagi berkarya, hahaha... Makasih kunjungannya.

      Delete
  3. Kain tenun Bali itu cantik deh Bun tapi harganya sejuta-an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho..Helena, jangan pilih yang sejutaan atuuuh, yang dibawah setengah jeti juga bagus koq, hehe... Terima kasih kunjungan Helena ke blog bunda.

      Delete
  4. Rindu ke Bali lagi. Pasalnya baru pertama kali ajaa ksananya. Hheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah sekali ke Bali, memang suka bikin rindu pengen balik lagi. Alhamdulillah, bunda udah tiga kali ke Bali. Mungkin kalo gak diajak anak-anak, sampai sekarang pun belum kenal keindahan Bali. Terima kasih kunjungan Khoirur ke blog bunda.

      Delete
  5. Pengen ke Baliiii uwuwuwu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu atuh ke Bali. Masa ke Jepang udah, ke Bali belum... Terima kasih kunjungan Una ke blog bunda.

      Delete
  6. Jadi pengen ke Bali gara2 baca tulisan Bunda deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...haregene, fitri blom pernah ke Bali? #Becandaaa... Mending jangan ke Bali dulu deh, ke Lombok aja, katanya Lombok juga indah banget tuh. Terima kasih kunjungan fitri ke blog Bunda.

      Delete
  7. Alhamdulillah, saya sudah ke Bali bersama anak-istri. Impian sejak kecil yyang baru terwujud setelah saya punya anak kecil. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaa...kan asyiik ke Bali dengan keluarga kecil. Enjoy sangat! Coba kalo dulu, pasti clingak clinguk sendirian, hehe... Makasih kunjungan Eko ke blog bunda.

      Delete
  8. Morning Bunda,
    Traveloka sangat memberikan kemudahan untuk kita saat travelling.Mulai dari booking hotel & pesawat.Tulisan yang menginspirasi bundaku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Dennise untuk pujian menginspirasinya. Terima kasih juga untuk kunjungan Dennise ke blog bunda.

      Delete
  9. ah jadi pingin liburan ke Bali deh :D memang sekarang jadi lebih mudah ya kalau pesan tiket untuk berlibur, sudah ada banyak aplikasi yang memudahkan kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. weee ane malah pingin ke lombok gan :o , belum pernah ke lombok nih

      Delete