Saturday, January 21, 2017

Cara Paling Efektif Menghemat Waktu Belanja

Setiap individu di dunia ini pastilah mempunyai keinginan untuk menghemat waktu -- dalam hal apa saja, termasuk pastinya waktu untuk berbelanja. Judul postinganku: Cara Paling Efektif Menghemat Waktu Belanja. Maksudnya? Ya, belanja dengan cepat dan tepat memilih apa yang sudah terencana untuk dibeli. Kalau tidak, hal ini akan mampu membuat kita kewalahan dalam memanage waktu, uang dan tenaga. Tanpa terasa waktu itu semakin terulur dan planning belanja kita pun jadi sesuatu yang akan mampu mengacau-balaukan catatan budget yang telah kita atur sendiri secara terencana.


Hal yang aku utarakan di atas seringkali aku alami. Berangkat dari rumah sudah mantap untuk berbelanja apa yang dibutuhkan saja, tapi sesampainya di tempat tujuan tanpa sadar niat itu jadi buyar karena melihat indahnya display yang memberikan kenikmatan mata melihatnya. Alih-alih tidak ingin membeli barang A,  misalnya, karena item itu sangat menarik, tangan ini tidak bisa ditahan untuk meng-grab benda yang membuat mata tertarik dan memasukkannya ke keranjang belanja kita. Kita tak pernah ingat, atau mungkin sengaja tak mau mengingatnya karena ketertarikan yang seperti magnit menyihir pandangan kita, stok barang serupa masih tersedia di rumah, belum pernah kita pakai. Alhasil terjadilah hal yang biasa disebut "mubazir."

Untuk berhasil dalam memenuhi target berbelanja menghemat waktu, juga demi menghindarkan kejadian yang tak diinginkan seperti yang aku utarakan di paragraph kedua, mari berkenalan dengan yang namanya e-mall. Nah, siapa sih yang tak mengenal istilah emall itu, apalagi sebagai blogger. Sebelum aku secara singkat memaparkan tentang emall ini, tentu aku bermaksud untuk menggiring Anda ke Map emall online.

Kembali kepada pengertian emall. Emall yang berarti Electronic Mall. Bila ingin memanjakan mata secara nyata dan berbelanja apa saja dengan mampu memilah-memilih barang yang kita inginkan --  mau berlelah-lelah dan menguras dompet lebih dalam bisa kita lakukan dengan mengunjungi Mall mana saja, namun sesampainya di rumah, suka tidak suka, dalam hati kita tidak bisa dipungkiri lagi ada secuil penyesalan telah membeli barang-barang yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Sudahlah tenaga dan waktu kita pun terkuras karena aktivitas yang tidak bisa dikendalikan itu. Lalu bagaimana kita mengatasi hal itu?

Jangan khawatir, kunjungi saja emall yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan besar dan punya banyak peminat, salah satunya adalah MAP, Mitra Adiperkasa PT, yang memiliki emall online, mencakup  begitu banyak toko online yang bergabung di dalamnya. Kita tinggal meng-klik, searching  toko online mana yang kita suka dan memilih items yang kita butuhkan. Berbelanja dari rumah, duduk di depan komputer atau laptop atau bahkan dari android yang memiliki fasilitas untuk masuk ke emall online mana pun adalah suatu kenyamanan tersendiri. Begitu mudahnya. Mengenai pembayaran? Bisa menggunakan Kartu Kredit. Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih ini kita benar-benar dimanjakan olehnya. Segalanya dipermudah. Segalanya diperingan. Dan segalanya di buat sehemat mungkin, baik dari segi waktu, tenaga, keleluasan dalam pembayaran dan keasyikan kita dengan santai memilih barang apa pun yang kita butuhkan. 

Yuk, sudah saatnya gunakanlah kecanggihan teknologi yang semakin memanjakan kita semua sebagai pengguna online shop. Harus diakui  -- belanja online yang harus kita lakukan  merupakan Cara Paling Efektif Menghemat Waktu Belanja. So, let's do it through MAP mall email online.

Kembali kepada cara manual yang sebelumnya biasa kita lakukan, berbelanja mengunjungi beberapa Mall atau toko-toko hanya untuk membandingkan harga barang yang akan kita beli. Ini membuat kita semakin bingung dan melelahkan, bukan? Kenapa? Karena setiap toko akan memberikan potongan harga yang berbeda-beda. Jadi satu-satu cara membuat hati kita senang, nyaman, puas, tidak terlalu exhausted, ya, mulailah dengan cermat dan pintar, munculkan a very good habit berbelanja hanya dengan meng-klik Map mall email online, kita bisa berselancar sepuasnya di beberapa shop dengan brand favorite pilihan kita, tidak hanya local brand items, tetapi juga international brand items. Mudah dan cara yang sophisticated, bukan?

 

7 comments:

  1. Replies
    1. You are absolutely right, Heni Herbal. Thanks for visiting my blog.

      Delete
  2. wihhh makin gampang aja belnja sekarang ini hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan zaman semakin canggih dalam pengetahuan IT. Terima kasih kunjungannya ke blog bunda.

      Delete
  3. jadi agak terkendali ya bunda. soalnya pas mau bayar jadi kelihatan tuh total harganya.

    ReplyDelete
  4. haha... ada juga ya ternyata ibu-ibu yang mikirin waktu ketika belanja,, tidak sepeti ibu-ibu pada umumnya yang malah suka berlama-lamaan,,

    ReplyDelete