Saturday, January 21, 2017

Di Mana Bisa Mendapatkan Informasi Tentang Alfamart

Beberapa tahun yang lalu ketika aku membagikan bingkisan dari anakku bagi mereka yang secara kasat mata layak mendapatkannya, kami memasuki jalan-jalan kecil di sebuah perkampungan sekitar wilayah Pamulang.  Dengan mudah kami bisa melihat sendiri mereka yang berhak menerima bingkisan sederhana tersebut. Ketika kami kehabisan stok sedangkan masih ada beberapa keluarga lagi yang belum mendapatkannya. Tentu saja sangatlah janggal terlihat apabila ada tetangga yang melihat pendistribusian tersebut sedangkan ia belum mendapat bagian. Mungkin bagi mereka tidaklah menjadi masalah, namun bagi kami menjadi ganjalan yang tidak mengenakkan. 


Untung kami (aku dan anakkuj) membawa android sehingga terjawablah keraguan untuk mencari di mana bisa mendapatkan informasi tentang Alfamart terdekat di wilayah tempat kami berada. Alhamdulillah, dengan mudah tempat tersebut bisa kami lacak dan kami jelang. Kekurangan beberapa paket bingkisan pun dapat terpenuhi. Alhamdulillah, apa yang tidak ada di Alfamart? Coba lihatlah yang di bawah ini:

Sumber: Alfamartku.com


Hati kami cukup lega, memiliki gadget android benar-benar membantu kami. Tentang Alfamart ini semula aku sangat tidak yakin untuk berbelanja di sana, karena setiap ada uang kembalian selalu Kasir menanyakan pertanyaan yang itu-itu saja: "Sisanya mau disumbangkan, Bu?" Jawabanku ketika itu sudah pasti "Gak usah, Mbak," dan uang koin ratusan pun kembali memasuki dompetku. Tapi setelah banyak membaca tentang Alfamart sehubungan dengan aktivitas yang telah mereka (Alfamart) realisasikan, aku jadi merasa sangat menyesal telah menolak setiap pertanyaan itu diajukan oleh Kasir. "Aku tidak lagi akan menolak setiap sisa kembalian untuk disumbangkan!" begitu kata hati kecilku.

Sebetulnya pada awalnya aku sangat tidak setuju karena trauma mengalami beberapa kali kembalian diganti dengan permen. Dan ini betul sangat mengecewakanku. Bukan aku saja, tetapi juga customer yang lain. Sejalan dengan pepatah yang berbunyi: "Tak kenal maka tak sayang," begitu juga dengan semakin aku menggali informasi tentang Alfamart semakin aku bangga bisa berbelanja di Alfamart dan mengikhlaskan uang sisa kembalian sebagai sumbangan. Pilihan pembayaran  belanja di Alfamart pun sangat memberikan kemudahan -- bisa dengan Kartu Kredit, Debit BCA atau Bank yang lain dan tentu saja dengan Cash.

Adalah mengetahui berbagai informasi tentang Alfamart-lah yang menyebabkan aku ikhlas seperti itu. Bayangkan, banyak sudah yang dikerjakan oleh Management Alfamart dalam menggunakan sumbangan dari para customer dan tentunya para donatur serta budget dari Alfamart sendiri. -- antara lain bekerja sama dengan PT Johnson n Johnson mengadakan edukasi kesehatan keluarga bagi para Ibu pada bulan Januari 2017, memberdayakan penyandang disabilitas serta  meresmikan sebuah Pelatihan dan Magang Kerja Disabilitas. Selain itu juga menghibahkan laboratorium Ritel untuk siswa SMKN 2, Nganjuk,  SMKN 1, Lumajang serta masih banyak lagi keterlibatan Alfamart di beberapa Komunitas yang  mendukung kesejahteraa masyarakat sekitar khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Alfamart bersama Johnson n Johnson gelar Edukasi Kesehatan Keluarga (Sumber: Alfamartku.com)


Sumber: Alfamartku.com

Setelah mengetahui informasi tentang aktivitas Alfamart -- sudah pasti setiap individu yang berbelanja di alfamart akan terbuka hati dan ringan tangan merogoh kocek -- karena berbagi kebaikan bisa dilakukan dengan berbagai cara.  Sadarlah aku kini salah satunya melalui program yang disebut Donasi-Ku yang selama ini dijalankan P.T Alfamart yaitu setiap receh sisa kembalian yang kita ikhlaskan untuk disumbangkan. 

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) karena kesetiakawanan dan kontribusinya dalam mendukung penyelenggaraan sosial di Indonesia telah sukses meraih berbagai Award antara lain penghargaan dari Menteri Sosial Republik Indonesia.

Setelah membaca informasi di atas semoga Anda semua, para Customer tidak segan dan tidak ragu lagi  mengikhlaskan donasinya sekecil apa pun kepada Alfamart melalui uang kembalian ketika berbelanja offline di Kasir Alfamart di lokasi mana pun, Anda bisa melakukanya saat Anda butuh berbelanja. Aamiin.

Alfamart yang seolah bertebaran seperti jamur di musim hujan mulai dari perkotaan hingga ke pelosok desa sangat memberi kemudahan bagi para pelanggan setianya. Anda tidak perlu ragu lagi untuk mencari informasi tentang Alfamart, baik tentang produk barunya maupun mengenai potongan harga atau bonus barang untuk produk-produk tertentu yang Anda beli  dalam jangka waktu tertentu pula. Anda bisa mendapat informasi lengkap  dari brosur yang tersedia di Counter Alfamart. 

Bagi mereka yang memiliki BOLT WiFi bisa dengan mudah membeli quota di Alfamart, walau pun tidak setiap Alfamart menjualnya namun beberapa toko Alfamart memiliki fasilitas khusus dengan ketersediaan mesin yang terpasang di tokonya untuk melayani pembelian baik Quota maupun pulsa. Senangnya.

Last but not least jangan lupa klik link tersebut di atas dan pilihlah belanjaan yang Anda butuhkan.  Anda bisa berselancar dengan bebas dan menemukan Di Mana Bisa Mendapatkan Informasi tentang Alfamart!

Happy Online Shopping...

Sumber:Pixabay.com OpenClipart-Vectors






10 comments:

  1. Alfamart memang mantap banget ya bun!
    Saya aja langganan belanja di sana~ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu kita deh, ya, Agung Rangga, sama-sama ngefens sama Alfamart, mudah-mudahan Mas Agung selalu menambah sumbangannya ketika belanja, hehe... Makasih kunjungannya ke blog bunda.

      Delete
  2. Alfamart banyak juga kegiatan sosialnya ya Bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, disamping kegiatan sosialnya, juga itu lho cabang-cabang barunya tumbuh seperti jamur di musim hujan, hehe... Makasih, ya, Mak Irits kunjungannya ke blog bunda.

      Delete
  3. Deket rumah ada Alfamart jadi ya sering belanja kesana

    ReplyDelete
  4. Keren Alfamart dengan banyak update yg menyesuaikan perkembangan jaman :)

    ReplyDelete
  5. Saya ke Alfamart tiap weekend buat cari promo JSM, hehehe

    ReplyDelete
  6. memang handy karena di mana-mana ada ya bundaaa

    ReplyDelete
  7. Alfamart sungguh hebat n sangat pesat perkembangannnya, mantap ...

    ReplyDelete