Tuesday, January 10, 2017

Hobi Baru Cucuku


Kalau para blogger muda seringkali menceritakan tentang kelucuan, kepintaran atau keunikan permata-permata hati mereka di blog, aku juga mau menghadirkan postingan tentang cucu-cucuku dengan kebolehan mereka. Kedua cucuku ini Ghazi (12) dan Ayman 10 tahun (he is going to be 11 years old on February 15, 2017) memiliki kegemaran yang sama -- berenang. 

Tapi yang akan aku ceritakan adalah hobi baru mereka, bukan sekedar renang. Ayman dan Ghazi dengan aktivitasnya  -- ice skating. Ya, itulah hobi  baru cucuku. Jadi di hari-hari libur atau pada kesempatan luangnya akan digunakan untuk meluncur bermain ice skating di Mall Bintaro Xchange. Mengenai hobi yang baru ditekuninya beberapa bulan,  ternyata sudah menjadikannya jatuh cinta pada olah raga yang satu ini dan boleh dikatakan sudah addicted. Kenapa aku katakan addicted? Tentu saja karena keasyikannya meluncur tidak pernah mengenal lelah, bahkan pada kesempatan aku mengantarnya ke Bintaro Mall Xchange, kami datang jam 09.00. Ayman mulai meluncur dan kami pulang jam 16.00. Jeda baginya hanya ketika ada penambahan ice di arena atau ketika ia ingin membeli snack atau minuman.

Ayman dan Ghazi (mengenakan Jaket) -- dokpri
Beberapa hari yang lalu cucuku yang hampir sebaya dengan Ayman, Ghazi mengunjungi Ayman. Mereka berjanji untuk ber-ice-skating-ria bersama.  Aku jarang sekali bertemu dengan Ghazi -- karena kami tinggal berjauhan. Bahkan sangat jauh dari kediamanku. Sedangkan Ayman, boleh dikatakan hampir 4 tahun aku tinggal bersamanya. Namun sekarang tidak lagi. Ayman sudah bisa mandiri, sudah pintar dan sudah bisa bertanggung-jawab pada dirinya sendiri. Ghazi yang lebih tua setahun dari Ayman, duduk di kelas 6 SD. Walaupun kami jarang bertemu, cinta dan sayangnya untukku bisa langsung terlihat ketika kami saling bertemu. Dengan gaya slow-motionnya -- kedua lengan terkembang mirip gaya terbang dan mengundang tawa ia akan berteriak menghambur ke dalam pelukanku:: "Bundaaa......". So sweet.

Di arena ice skating baik Ayman, maupun Ghazi sangat mudah bergaul. Ayman sejak aktif di kegiatan ice skating ini sudah punya teman karib, Sameer. Komunikasi selalu terjalin bila salah satu dari mereka akan ke Bintaro Malll Xchange berseluncur. Pertemuan di arena pun menjadikan mereka bertambah akrab.  Kalau menurut teman Senior Blogger kita NhHer a.k.a. Om Trainer ada istilah the beauty of blogging untuk pertemanan berawal dari perkenalan di dunia maya, maka di arena ini aku akan buat juga satu istilah untuk pertemanan mereka sebagai "The challenge of Ice Skating." How about that?

Ayman n Sameer (dokpri)
Tak jarang aku menjadi pendamping Ayman ke Mall Bintaro Xchange. Setiap kali akan berangkat aku pastikan Ayman harus berjanji tidak akan terlalu lama bermain. "Tiga jam aja, ya." Walaupun ia mengangguk tanda "deal", tetap aja sang Bunda menunggunya hingga ia puas bermain. Namanya juga cucu, hehe...Biasanya kan Nenek itu gak bisa menolak keinginan Cucu. Melihat Cucu sedang antusias bermain dan bergembira, mana tega sih si Bunda mengajaknya pulang. Katanya (??) seorang nenek lebih sayang kepada cucu ketimbang kepada anak. Mungkin ini sudah hukum alam. Jadi para anak jangan cemburu ya? He..he.... 
Sekalipun hampir tak tertahan dinginnya tetap saja sang bunda bertahan menunggunya.

Sudah kebayang kan dinginnya di dalam arena ice skating, sehingga untuk menjadi pendamping harus berpakaian lengkap dengan jaket, topi kupluk di atas jilbab agar lebih hangat. Dinginnya itu lho....huuuu...menggigil seluruh tubuhku, hehe... tapi tetap enjoy bersama cucu. Kedinginan? Ada Cafe Mini -- pesan capuccino hangat, beres deh diserusup dengan nikmat. 

Dalam dua kali datang berlatih Ayman sudah bisa speed skating --  tiba-tiba berhenti dan berputar. Keren, kan? Melihat keseriusan Ayman ber-ice-skating-ria, Mamanya membeli point kredit sebanyak 10 kredit seharga Rp. 750,000. Dengan begini, Ayman bisa bermain, kapan saja dengan tanpa batas waktu dan hari, pendamping pun free-of-charge. Habisnya kredit ini tentu saja tergantung kepada pemakaian, namun setidaknya memberi keleluasaan kepada Ayman bermain lebih tekun dan bebas. Tarip tiket biasa Rp. 90,000 Pendamping Rp. 15,000. Lama bermain 3 jam, andai lebih dari 3 jam maka akan dikenakan bayaran Rp. 10,000/per-jam.

 Hobi Baru Cucuku ini menambah wawasan buatku betapa anak-anak memerlukan gerak bebas yang akan memacu semangat percaya diri mereka semakin dalam. Di Ice Skating Rink beragam usia ikut bermain mulai dari anak-anak sampai dengan mereka yang sudah dewasa dan menjadi bapak/ibu pun berbaur di arena itu belajar melangkah memakai sepatu khusus sambil menuntun anak mereka yang berpegang erat pada patung kayu Pinguin.

Itulah sementara cerita yang bisa aku share di blog ini. Kata sementara berarti akan ada lagi cerita lain dengan versi berbeda.  Insya Allah.

Ayman between Ghazi n Friend (dokpri)

28 comments:

  1. Senang ya Bund melihat mereka aktif untuk hal hal positif. Semoga sukses dunia akhirat kelak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, mereka belajar mengaji dan rajin solat. Senang sekali melihat mereka aktif, kebetulan juga dua-duanya suka musik. Terima kasih kunjungan Ida Raihan ke blog bunda.

      Delete
  2. Hallo Bunda Yati. Senang banget bisa ice skating nih cucu-cucunya. Anakku juga suka Bun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, senang sekali. Mereka aktif sekali dan aktif yang positif. Usia berapa anak Rach Alida? Apa suka juga main ke Bintaro Mall Xchange? Yuuuk, pertemukan mereka kalau mereka seumuran, hehe...Makasih kunjungan Rach Alida Bahaweres ke blog bunda.

      Delete
  3. Wah si abang2 kuat banget mainnya selama itu, dateng pagi pulang sore..mantap.. Aq jadi ngebayangin sruputan cappucinonya, hihi..Nenek kesayangan ni siaga nemenin cucu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Staminanya memang luar biasa cucu bunda ini. Hehe...disamping sruputannya juga kemilannya tuh french fries...#lupakalokolestrol, hihihii... Makasih kunjungan Dewi Ratih Purnama ke blog bunda.

      Delete
  4. Aku juga pengen. Dulu waktu ke Jakarta cuma bisa liat adikku yg main di Mall Taman Anggrek karena aku gendong bayi, jadi ga mungkin ikutan skating :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Li Partic, senang mendapat kunjungan yang namanya seringkali bunda liat. Bunda sudah LIKED page-nya. Wah, info yang bagus nih, siapa tau bunda bisa usul sama anak untuk bawa cucu ke Mall Taman Anggrek, #tapijauhbngetyadariCiputat huhuhuuu... terima kasih kunjungan Li Partic ke blog bunda.

      Delete
  5. salam kenal bu yati..cucunya ganteng2..lagi suka main ice skating ya?pasti betah lama ya bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal diterima dengan senang hati. (Bunda sudah ke G+nya, ya). Terima kasih pujian untuk cucu2 bunda. Terima kasih kunjungan prana ningrum ke blog bunda.

      Delete
  6. Salam silaturahim Bunda, smg sentiasa sehat, bahagia, dan dlm lindungan Allah utk keluarga besar Bunda ya.., Aamiin YRA.... 😇

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kunjungan Dwi Permitasari ke blog bunda. Aamiin untuk do'anya.

      Delete
  7. Salam kenal Bu Yati, your grandson is handsome :)
    Sehat selalu ya Bunda :)
    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal balik dari bunda. Thank you, you too.

      Delete
  8. Senangnya bunda punya nenek yang bisa nemeni cucunya maen....
    Aku ndak pernah ketemu kakak-nenekku, dah pada meninggal pas aku kecil..jadi nggak punya memori apapun ttng sosok seorang nenek..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, neneknya masih kuat di usia yang 77 tahun, hehe...Makasih kunjungan (sulis) bunda raka-alya ke blog bunda.

      Delete
  9. Anak kecil2 ini dah jago banget yaa main ice skating nya, dulu zaman di tunjungan plaza 3 masih ada, aku perna nyobain tapi ngak pernah sukses hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih, senengnya ada lagi kunjungan Mas Cumilebay MazToro ke blog bunda. Terima kasih. Iya, neneknya aja ampe kagum liat cucunya meluncur. Tapi kan gantinya bisa berselancar kali di laut lepas sebagai gantinya main ice skating, hehe...

      Delete
  10. Anak2 skr cepet bngt kalo menguasai sesuatu ya bun... Aku drdulu bljr ice skating ini ga jago2 ampe skr :D. Bisa berdiri ama sepatunya aja udh syukur :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...jadi kebayang tuh di arena ice skating ketika nganter cucu maen, ibu-ibu/bapak-bapak banyak yang posisinya seringkali seperti Fanny, dieeem aja beberapa lama sampe disamperin sama anaknya yang udah pinter. Terima kasih kunjungan fanny ke blog bunda.

      Delete
  11. Mantab ibu.. neneknya aktif di dunia blogging.. cucunya juga aktif di dunia ice skating.. saling ngisi.. bunda dapet cerita postingan.. si cucu dapat temen yg nemenin ice skating..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...bisa aja, jadi klop, ya. Terima kasih kunjungan kornelius ginting ke blog bunda.

      Delete
  12. Wah, seruuu banget bunda berkumpul sama cucu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kegembiraan yang membuat semangat selalu ingin sehaat terus. Aamiin. Terima kasih kunjungan Titis Ayuningsih ke blog bunda.

      Delete
  13. Wah Ayman dan Ghazi kini malah jadi bertiga ya kalau ber-ice skating. Lumayan juga harga buat berolahraga yang satu ini, hihi coba kalau pendamping diberikan free ya Bun, pasti lumayan itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada satu lagi tuh teman karibnya Ayman yang namanya Sameer. Kalo buat pendamping mah cuman Rp. 15,000. Terima kasih kunjungan Rani R Tyas ke blog bunda.

      Delete
  14. Senang ya kalo liat cucu kita aktif di bidang yang positif :)

    Salam,
    Pink

    ReplyDelete