Keanggunan Wanita Indonesia

Sumber: Tokopedia
Tidak berlebihan kiranya kalau aku menggunakan judul postingan seperti di atas: Keanggunan Wanita Indonesia. Allah telah menciptakan makhluk mulia yang disebut wanita atau perempuan dengan segala kelebihan dan kekurangannya --  salah satunya menjadi sosok Ibu. Untuk kelak kemudian menjadi sosok ibu tentu saja para perempuan yang pada dasarnya anggun ini diberikan rasa sabar, tegar dan tabah.  Tak heran apabila banyak pria berkebangsaan Asing yang meminati  perempuan Indonesia untuk dijadikan pendamping hidupnya. Tak lain karena karakteristik yang dimiliki oleh makhluk lemah lembut ini bisa mengayomi dan mampu menjadi figur seorang Ibu bagi pendampingnya. Kebanyakan pria mau tidak mau harus mengakui sifatnya yang tersembunyi ini -- membutuhkan kasih sayang tempat curahan hati, sekalipun  ia adalah Kepala Rumah Tangga. 




Aku sendiri tak ingat lagi kapan bermula ketika para wanita remaja dan dewasa serta Ibu-Ibu mulai mengenakan tutup kepala (hijab). Yang pasti hijab seakan membuat tampilan seseorang lebih menarik. Bukan saja bagi yang cantik molek, tetapi juga untuk mereka yang wajahnya sedang-sedang saja. Dengan tambahan hijap membalut kepala mereka, seolah keluar aura yang bersinar, apalagi hijab tidak hanya memiliki satu warna saja, misalnya hitam, tetapi beragam corak dan warna sebagai pilihan yang sesuai dengan selera masing-masing individu. Tak seorang pun wanita yang tak ingin tampil anggun.

Kata Keanggunan Wanita Indonesia jangan disalah-artikan sebagai tampilan yang serba wah, serba glamor dan serba mahal. Bukan, bukan seperti itu. Walaupun dengan busana sederhana dalam warna dan harga, namun andai kita memiliki inner beauty dan a very good taste maka tak perlu khawatir degan corak dan warna yang bagaimanapun penampilan kita akan tetap menarik. Yang penting tampil dengan percaya diri.

Untuk menunjang penampilan ditengah kebingungan memilih busana, jangan lupa pandai-pandailah untuk membeli busana muslim, karena salah-salah dalam menentukan pilihan, tampilan kita bisa berubah menjadi berlebihan a.k.a. norak, hehe... Kita harus teliti memilih busana yang akan melengkapi tampilan agar mampu  memukau, atau setidaknya lebih menarik dari biasanya. Nah, jangan biarkan dirimu terkungkung dalam kebingungan mencari busana lengkapmu untuk bisa tampil indah dan percaya diri. Banyak toko online bertebaran di dunia maya, tapi jika ingin tampil beda dan menarik mengenakan busana muslimmu,  Beli Busana Muslim di toko online yang sudah tidak asing lagi selalu bisa memenuhi selera setiap wanita muslimah.
Sumber gambar tokopedia

Disamping kita ingin mengidentifikasikan tampilan sebagai wanita muslimah dengan kepiawaian memilih busana dalam warna dan corak, tentu kita pun ingin pula menampilkan identitas kita dengan bangga sebagai Bangsa Indonesia yang berbudaya. Kenapa? Karena wanita yang berbusana muslim bukan hanya dari Indonesia saja, tapi hampir semua Negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam juga mengenakannya. Bagaimana cara untuk membedakan "We Are Indonesian" -- kenakan busana muslim dari bahan batik dengan beraneka corak pilihan, baik batik tulis yang halus menawan maupun batik cap dengan corak yang tak kalah menariknya -- batik adalah kebanggaan bangsa Indonesia? Batik sebagai warisan budaya bangsa yang harus kita lestarikan.

Sumber: tokopedia
Adalah selera yang akan menjadi tantangan dalam memilih corak, warna, kualitas yang akan membalut tubuh seorang perempuan muslim (muslimah) untuk tampil beda. Tak usah bimbang untuk memilih karena seperti sudah aku utarakan di atas toko online bertebaran di dunia maya, tapi jangan salah memilih, jangan galau di zaman yang serba canggih ini -- ketik saja di google Jual Batik Wanita
Beragam pakaian pun bisa Anda dapatkan. Keunikan batik Indonesia yang memesona dalam variant warna dan model bisa Anda temukan untuk memenuhi selera Anda dalam berbusana batik.

Selamat berselancar dan temukan pillihan Anda!

Comments

  1. Iya, sekarang wanita pakai hijab makin keliatan cantik ya, Bun. Selamat tahun baru!!!

    ReplyDelete
  2. Jiah, terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Selamat Tahun Baru juga.

    ReplyDelete
  3. Iya bunda, dengan memakai hijab keanggunan wanita lebih nampak elegant dan terjaga kecantikannya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, tapi suka jengkel juga kalo liat pemakai jilbab semakin over dalam berbusana, sehingga koq hilang lho keanggunannya, hiks. Terima kasih kunjungan Yelli Sustarina ke blog bunda.

      Delete
  4. skrg ini banyak toko online yg jual pakaian muslimah ya Bunda, sehingga banyak pilihan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, begitu mudahnya pesan busana secara online sejauh dompet cukup tebal, hehe... Bunda jarang sekali belanja online. Terima kasih kunjungan Santi ke blog bunda.

      Delete
  5. Semakin keren ya sekarang busana muslimahnya, jadi menambah kecantikan serta keanggunan wanita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, asal gak kebablasan berbusana sehingga keliatan pamer, hehe... Terima kasih kunjungan Tian Lustiana ke blog bunda.

      Delete
  6. Amel naksir sama baju batiknya ��.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya, bunda juga. #iicchbundaikutikutanAmel Makasih kunjungan Amel ke blog bunda.

      Delete
  7. Happy new year, Bunda. Tampil anggun tidak harus pakai baju mewah. Yang penting hatinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang betul, yang penting serasi, senada, dan sesekali berani dengan warna-warna tabrakan, hehe... Terima kasih kunjungan Helena ke blog bunda.

      Delete
  8. Makin banyak pilihan dan semuaaa kereeen

    ReplyDelete
  9. sekarang busana muslim justru lebih memiliki lebih banyak pilihan model dan corak jadi berhijab juga bisa tetap modis

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu

GIVEAWAY, Berkat Mendongeng Lahirlah Sebuah Antologi.