Aku Selalu Melakukan Sesuatu Jika Sedang Iseng. Kamu?

Terkadang seseorang melakukan sesuatu ketika sedang dalam keadaan iseng. Iseng dalam arti yang positif. Seseorang tengah bingung apa yang harus dilakukannya ketika tak ada rencana terdaftar dalam schedule hariannya. Dan seseorang itu tak pelak lagi adalah aku yang seringkali terserang penyakit iseng ini, hehe... Ketika aku benar-benar sedang iseng, ingin sekali aku menyenangkan hati seorang teman yang menyukai masakanku. Bukan hanya temanku saja yang menyukainya, terlebih aku sendiri. Ini adalah salah satu makanan favoritku. Jangan heran kalau aku memang memiliki beragam makanan kesukaan, yang penting "berbau-bau keju.". Kamu juga? Nah, untuk membunuh rasa iseng ini aku beranjak mendekati kulkas dan memeriksa apa saja yang bisa aku jadikan sasaran buat memenuhi hasrat isengku tadi.

Ini yang aku lakukan!

Pertama-tama aku siapkan dulu bahan-bahan pelengkapnya... Ini dia!



Mau tau apa kira-kira? Walaupun aku belum menyebutkannya, tapi melihat dari gambar di atas yang memuat sebagian besar bahan-bahannya, pasti yang jago masak sudah tahu aku akan bikin apa. Iya, kan? Daripada berteka-teki bikin yang baca penasaran, langsung aja deh aku buka rahasianya.  Temanku itu sangat suka masakan yang menggunakan bahan-bahan yang terlihat dalam gambar. Apa coba? Yups? Spagheti Italiano ala aku yang bukan food blogger. Sebetulnya aku juga sangat menyukainya, jadilah keisengan itu aku manfaatkan untuk hal yang positif -- mengusir rasa sepi, menghilangkan rasa jenuh ketika kita sedang sendiri di rumah, sedang malas membaca atau mengurusi pot-pot tanamanku yang bejibun, mengundang teman untuk icip-icip masakanku bareng.


Lanjuuut...investigasi isi refrigerator berjalan lancar, hehe...tentu saja bahan utama yang aku keluarkan dari freezer adalah:

0.5 kg. daging sapi giling -- tanpa dicuci, langsung aku siram dengan air panas, tiriskan seperti dibawah ini.

Gb.dokpri

and then...1 pack La Fonte pasta: Rebus dalam air mendidih hingga mekar, biarkan dalam air panas beberapa menit agar pasta lebih mekar dengan manis...bukan cuma gula yang manis lho! Seperti ini hasilnya bila dibiarkan agak lama dalam air rebusan, pasta akan lembut -- tiriskan

Gbr. dokpri

Bahan-bahan lain serta rempah-rempah pelengkap: lada halus putih sesuai selera; sebutir pala (diparut halus); 3 siung bawang putih (sesuai selera) dicincang halus; margarine/blueband untuk menumis secukupnya; garam tergantung selera, satu atau dua botol saus tomat (del Monte yang aku pakai) -- aduk rata sampai mengeluarkan harum sedap yang menyengat hidung, hhhmmm. Lihatlah tampilannya yang mengundang selera (ku) pastinya.


Gbr.dokpri

Cara membuatnya:
  • Panaskan blueband secukupnya (kalau aku, tiga sendok makan full) -- tumis/goreng bawang putih yang sudah dicincang hingga harum 
  • Masukkan daging cincang yang telah ditiriskan, beri sedikit air, tutup, masak hingga daging lunak, masukkan saus tomat -- Taburi dengan 1/2 sendok teh lada putih halus, 1 sendok pala halus, garam secukupnya -- aduk hingga merata -- lebih afdol rasanya kalau diberi taburan seujung sendok-teh origano.
  • last but not least -- Cheddar Kraft (diparut) untuk menemani topping. Wah! Tanpa yang satu ini maka nama masakanku bukan Spagheti deh, tapi Mie Siram, hehe...

.
Gbr.dokpri
Siap untuk disajikan dan disantap bareng teman yang juga penyuka spagheti.

Porsi: untuk 6 (enam) orang.

Seperti yang pernah aku utarakan dalam postingan terdahulu -- aku ini bukan food blogger, jadi membuat postingan tentang kuliner ini, ya, suka-suka aku aja susunannya. Yang penting siapa pun yang membacanya dengan teliti pasti bisa mencobanya sendiri di rumah. Selamat mencoba...

Aku selalu melakukan sesuatu jika sedang Iseng. Kali ini hasilnya... Spagheti ala Bunda.

You see, jika sedang iseng, lakukan sesuatu yang bisa membuat semangat itu tampil tanpa mengetuk pintu hati. Daripada menurutkan kehendak tubuh yang maunya melemparkan badan ke atas kasur yang empuk, hasilnya akan menambah berat badan, hehe... Dengan berbuat begini, iseng itu memberikan hasil yang aduhai, kan?



Comments

  1. Sama banget bunda aku juga suka masak spageti kek gini semuanya senang bakalan habis ludes des klo aku bikin spageti :) emang enyakkk

    ReplyDelete
  2. Tos dulu kita nih. Makasih kunjungan herva yulyanti ke blog bunda.

    ReplyDelete
  3. Wuih ngiler banget Bundaaa...pengen bikin jugaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dewi Rieka, silakan cepetan bikinnya. Mksh kunjungan Dewi ke blog bunda.

      Delete
  4. Pagi bunda, hebat ya cuma iseng saja bisa bikin kayak gtu :D

    makasih resepnya ya mba, izin jiplak ya mudah'n suami saya suka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...yang iseng itu kan waktunya, tapi keinginan untuk membuat sesuatu pastilah sudah dalam penguasaan, hehe... Silakan dicoba. pasti dapat pujian dari suami karena masakannya lezat. Terima kasih sudah berkunjung ke blog bunda.

      Delete
  5. Replies
    1. Ini blog pertama bunda, hanya dilihkan ke dotcom aja koq. Terima kasih kunjungannya ke blog bunda.

      Delete
  6. Waaah enak tuh bun, saos dan kejunya banyaaak lagi hehehe :)

    ReplyDelete
  7. Hallo bunda,wah hebat yah bunda iseng nya aja bisa kaya gitu, apalagi kalo serius nya yah ngga akan kebayang hihi,

    ReplyDelete
  8. Anak-anakku suka sekali spaghetti. Biasanya untuk bumbu, saya beli yang instant aja. Next, mau coba resep yang di atas. Terima kasih ya Bunda.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu

GIVEAWAY, Berkat Mendongeng Lahirlah Sebuah Antologi.