Mimpiku Berlibur ke Ho Chi Minh City


Kenapa aku mengharap dan bermimpi untuk menjejakkan kakiku di Ho Chi Minh City (Vitenam Selatan), aku sendiri sulit menjawabnya. Aku pensiunan, usiaku sudah menapaki 78 tahun. Jadi secara gamblang tak mungkinlah aku mewujudkan mimpiku. Tapi aku percaya Allah Maha Mengatur, apa yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Jadi aku tidak akan berhenti untuk bermimpi.  Mimpiku untuk melihat keindahan lima danau yang mengelilingi kota Hanoi (Vietnam Utara) sudah menjadi kenyataan. Kini ada satu lagi keinginan yang harus aku lekatkan pekat-pekat dalam hati untuk bisa mewujudkan Mimpiku Berlibur ke Ho Chi Minh City.


Pada tahun 1983 sebenarnya kalau aku mau bisa saja aku terbang ke Ho Chi Minh City. Tapi ada kendala yang tidak dapat aku hindari. Tahun 1983? Iya, karena pada tahun 1983 aku mendapat tugas dari kantor tempat aku bekerja -- sebuah organisasi internasional (non-commercial) ke Bangkok, Filipina, dan Vietnam. Nah, tugasku yang paling lama di Unicef Hanoi (Vietnam Utara). 

Tentu saja segala kemudahan aku dapatkan dari kantor, mulai dari pengurusan Passport/ticket pesawat, penginapan dan lain sebagainya yang diperlukan oleh seorang yang baru pertama kali bepergian meninggalkan negara asal, Indonesia. Sendiri pulak. Semua tinggal  terima beres  --  diurus oleh kantor. Aku tinggal berkemas, berangkat dan duduk manis di pesawat yang akan membawaku terbang untuk pertama kalinya ke negara nun jauh di sana.

Pada tahun 1983 aku tahu dari teman-teman expatriate yang mengatakan Ho Chi Minh City jauh lebih baik dan lebih nyaman dibandingkan dengan Hanoi.  Aku hanya bisa membayangkan alangkah nyamannya andai aku ketika itu bisa ke Ho Chi Minh City. Namun apa boleh buat keadaan jua yang tidak mengizinkan -- dinasku sudah usai dan tak ada assignment untuk ke Ho Chi Minh City. Terpaksa sementara aku harus puas hanya melihat keindahan lima danau di Hanoi yang membuat hati memuji kebesaran Allah dengan segala anugerahnya.

Kenapa aku masih bermimpi menapaki bumi Ho Chi Minh City di usiaku yang sudah 78 tahun ini?  Bagaimana mungkin aku bisa mengharapkan fasilitas seperti yang pernah aku dapatkan dari kantorku dulu. -- tanpa berbuat apa-apa segalanya sudah di-koordinir dengan sempurna. Apakah akan semudah itu andai aku mempunyai kesempatan berangkat ke negara idamanku atau impianku itu?Tentu saja tidak.

Ada yang belum Anda ketahui tentang diriku.  Sejak tahun 2009 aku aktif sebagai Blogger. Nah, sebagai blogger tentu saja aktif juga berselancar di dunia maya. Menjelajahi segala informasi yang diinginkan dan dibutuhkan. Nah, siapa bilang fasilitas semudah yang aku dapatkan dari kantorku pada tahun 1983 tidak bisa aku temukan di zaman era globalisasi ini. Siapa pun bisa mendapatkan pelayanan melalui online untuk keperluan yang bisa menghemat biaya dan tenaga. Dua hal yang selalu diharapkan oleh semua orang ketika memilih untuk berlibur.

Lihatlah Tan Son Nhat International Airportnya yang kelihatan megah, baik tampak depan atau pun pemandangan di dalamnya. Membuat aku ingin cepat mendarat di sana, hehe...


Source Photos: Pixabay

Melalui travel agent yang sudah mengemuka, baik di dunia online mau pun offline, impianku, impian Anda, impian siapa saja, dengan seizin Allah, pastilah akan mudah dilaksanakan. Tidak diperlukan lagi memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Tidak perlu repot-repot menyisihkan waktu untuk mengurusnya. Travel Agent ini dengan produknya yang memberi semangat kepadaku untuk memperbesar tabunganku -- . Produk  Paket Wisata-nya menyediakan segala kemudahan bagi para Traveler -- harga tiket dan hotel rate yang lebih murah., tidak terpisah, keduanya dalam satu paket. Menghemat waktu dan tenaga. Jadi tunggu apa lagi?

Yuk, untuk kenyamanan berlibur dan kemudahan dalam memesan tiket dan hotel, langsung saja nikmati Produk Paket Wisata Traveloka yang menarik ini  --  Produk Paket Wisata yang  sangat menguntungkan dalam hal kemudahan dan sangat menghemat waktu. Kenyataan yang harus kita akui adalah  pemesanan melalui Paket Wisata lebih murah dibandingan dengan memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Anda buktikaan sendiri! Apa yang ingin Anda ketahui tentang kota Ho Chi Minh City bisa Anda dapati di laman yang tersedia dengan informasi yang lengkap agar Anda lega dan puas.


So, segala impian yang belum terlaksana ketika aku berada di Vietnam pada tahun 1983 akan bisa aku realisasikan melalui Travel Agent dengan paketnya yang membius keinginanku bertambah tajam.  Insya Allah. Semua akan menjadi mudah, booking tiket pesawat, hotel booking sekaligus.


Di Hanoi aku sudah mengunjungi museum di mana disemayamkan dalam pakaian lengkap dengan segala atributnya, sesosok jasad yang dikenal sebagai Paman Ho yang telah diawetkan. Tidak seorang pun yang diizinkan membawa kamera ke dalam museum itu. Sedang di Ho Chi Minh City akan aku saksikan betapa megahnya patung Ho Chi Minh berdiri tegak di depan halaman gedung yang megah pula. Pasti ada keunikan tersendiri keberadaan Patung Paman Ho yang di Ho Chi Minh City itu. Juga yang menarik adalah star-light-bridge bagaikan air terjun warna-warni yang sangat  memesona.

Pixabay: star--light-bridge 1792061_340

Impianku dan impian rekan-rekan blogger yang ingin mengunjungi Ho Chi Minh City bisa terlaksana dengan mudah melalui Travel Agent yang satu ini. Yang penting ketersediaan keuangan kita yang memadai, haha.....mengenai kemudahan pembayaran tentu saja tidak mengharuskan kita membawa uang tunai yang dibutuhkan karena Travel Agent ini menyediakan sebuah paket wisata lengkap, termasuk cara pembayarannya. Asyiik, kan? Ya, sekali menyelam dua tiga pulau terlampaui --  dengan paket tiket pesawat plus hotel yang kita pesan melalui Traveloka, kita dapat mengunjungi kota idaman --  Ho Chi Minh City dengan lebih mudah dan lebih murah -- kita pun bisa memilih berbagai paket wisata yang tersedia dan ditawarkan oleh Traveloka.

 Last but no least: Inilah Ho Chi Minh Statue -- Ho Chi Minh yang di Indonesia pada Era Soekarno dikenal dengan sebutan Paman Ho.

Ho Chi Minh City saat ini pastinya jauh lebi indah dan memukau dibandingkan dengan Ho Chi Min City yang ingin aku kunjungi pada tahun 1983.

Ayo, pesan paket wisata berlibur ke Ho Chi Min City -- lebih mudah, bisa sambil duduk manis di depan laptop. Klik link di atas -- pesan paketnya, lakukan pembayarannya -- melalui Credit Card atau melalui bank transfer payment, maka ticket schedule penerbangan akan dikirim melalui email kepada Anda termasuk confirmed reservation hotel sesuai keinginan Anda.  Anda tinggal print-out saja untuk reminder Anda. As simple as that.

Selamat membuat rencana berlibur ke Hi Chi Minh City melalui paket wisata Traveloka.


Comments

  1. seru ya bunda, aku juga belum pernah ke sana, semoga kita sehat selalu ya ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diadjeng, waktu bunda ke Vietnam (Hanoi) kan tahun 1983, jadi waktu itu lagi pas-pas-nya baru rada aman dari perang, sehingga mau ngapa-ngapain kudu hati-hati, gak boleh akrab sama pribumi dlsb. Belanja di Black Market. Tapi di Ho Chi Minh City tidak separah Hanoi, sudah agar leluasa dan moderen juga (katanya) apalagi sekarang kali, ya Makanya pengen banget ke sana. Makasih sudah mampir.

      Delete
  2. waah... asyik juga ya Bunda jika bisa ke Ho Chi Minh City :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya asyik banget. Bunda tetap bermimpi untuk ke sana. Makasih ya kunjungan Santi Dewi ke blog bunda.

      Delete
  3. Saya belum pernah ke sana. Bagus ya mbak tempatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. elva dan heri, Bunda belum pernah ke Ho Chi Minh City karena itu bunda gantungkan mimpi bunda, hehe... Bunda pernah ke Hanoi tapi seperti bunda sebutkan di atas sudah lama banget, tahun 1983. Waktu itu keadaan masih kisruh habis perang, kan. Sekarang Vietnam baik Utara maupun Selatan sudah menjadi dua negara yang keren. Makasih ya kunjungan elva dan heri ke blog bunda.

      Delete
  4. Halo Bunda Yati. Aku juga pengen ke Ho Chi Minh City, BUn. Kayaknya asik ya jika beangkat bersama keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga Rach Alida Bahaweres, pasti asyik. Ktnya dulu aja kehidupannya udah modern, aplg sekarang. Hayo mulai nabung. Mksh udah mampir ke sini.

      Delete
  5. waduh pengen banget ke Vietnam, kabarnya pelosoknya juga pemandangannya bagus ya Bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yg pasti bunda udah liat itu Hanoi th 1983 keindahan danau2nya, aplg sekarang x ya. Mknya oengen bngt nih ke Ho Chi Minh City. Mksh kunjungan Ina Inong ke sini.

      Delete
  6. bun, ajak ajak dong ke vietnam hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Noted. Nanti kalo bunda ke Vietnam bunda calling Diah, hehe... #sombongsibunda. Makasih kunjungan Diah ke blog bunda.

      Delete
  7. Vietnam jd salah satu tempat rekomendasi buat yg baru mulai traveling ke luar ngeri. fasilitas wisatanya sangat baik dan mau beli apa pun murah krn nilai tukar mata uangnya lebih rndah dr rupiah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakttu bunda di Vietnam (Utara) suasana masih kisruh karena baru saja selesai perang, namun nilai tukar uang waktu itu $1=11 Dong. Terima kasih kunjungan turiscaantik.com ke blog bunda.

      Delete
  8. wah ho chi min city ini juga salah satu list wisata yang harus aku kunjungi suatu saat, apalagi sekarang mudah ya mbak tinggal booking pesawat+hotel di traveloka jadi praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. tutyqueen, ini bunda lho, sayang hehe... Bunda pengennya sih nabung buat merealisasikan mimpi ini. Who knows bunda bakalan terbang ke HCM City. Aamiin. Yuuuk, bareng, hehe... Makasih kunjungan tutyqueen ke blog bunda.

      Delete
  9. Jalan jalan luar negri asiknih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, asyik, andai hal itu berulang lagi terjadi pada bunda. Semoga. Terima kasih kunjungan Dilan ke blog bunda. Tadi bunda berkunjung ke blognya Dilan, tampilannya sederhana tapi keren banget.

      Delete
  10. Bunda Yati memang sosok yg menginspirasi
    Saya bahkan blm berkesempatan utk menjejak keluar dari tanah air. melihat sudut keindahan lain di bumi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usia masih muda Sie-thi Nurjanah suatu saat nanti akan datang waktunya untuk berlanglang-buana. Bunda do'ain, ya. Terima kasih kunjung Sie-thi ke blog bunda.

      Delete
  11. pasti seru liburan ke sana. Looks like a great city!

    ReplyDelete
  12. Aku juga mimpi pengen ke sana, bunda.

    ReplyDelete
  13. belum pernah ke ho chi minh city :D
    semoga bisa ke sana bareng bunda :*

    ReplyDelete
  14. HCM sekarang kalau digambarkan dengan kota di Indonesia seperti apa ya, Bunda? apa seperti Jakarta? semoga ga macet meski sudah modern.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu

GIVEAWAY, Berkat Mendongeng Lahirlah Sebuah Antologi.